Just A review From me: [MOVIE] DC Comics Super Heroes : The Flash Review

Wednesday, May 2, 2018

[MOVIE] DC Comics Super Heroes : The Flash Review



Prolog


  Sedikit OOT (Out Of Topic) sih, tapi sebenarnya DCEU (DC Extended Universe) mempunyai rencana panjang untuk film-film mereka yang tidak kalah jika dibandingkan dengan MCU (Marvel Cinematic Universe), tapi apa daya karena terlalu banyak "drama" di balik layar membuat beberapa film DCEU menjadi terhambat dan menjadi bulan-bulanan berita hoax karena jarang sekali ada berita official tentang perkembangan film-film DCEU. Salah satu yang paling mainstream adalah berita berhentinya Ben Affleck sebagai Batman yang setiap bulan selalu muncul dengan berbagai versi.




  Lebih parahnya lagi, saking terkenalnya beberapa superhero DC (seperti Batman) membuat beberapa fans sulit mencari penggantinya dan cenderung memandang sebelah mata untuk film-film DC lainnya (padahal serial TV DC bagus-bagus lho!!!), dan yang menjadi korban adalah The Lego Batman Movie yang dirilis tahun lalu.

  TheLego Batman Movie menampilkan Batman sebagai sosok yang konyol di saat publik lebih akrab dengan sosok Batman di Batman V Superman yang tampil "serius". Tapi lucunya, aksi Lego Batman malah JAUH baik ketimbang Batman di Justice League yang terlihat dipaksakan menjadi sosok pelawak. Ironis sekali bukan ???


(saat Fun > Serius XD)

  Tahun ini kejadian serupa terjadi lagi dan kali ini menimpa The Flash yang sampai saat ini belum ada kepastian tentang film solo miliknya. Bisakah "Lego DC Comics Super Heroes : The Flash" (selanjutnya akan saya sebut "Lego Flash") mengulang kesuksesan Lego Batman meskipun film ini hanya dirilis secara digital ???

  Jawaban singkatnya adalah TIDAK, film ini tidak memiliki hubungan dengan The Lego Batman Movie (baca : berbeda Universe), tampil biasa-biasa saja dari semua sisi, dan lebih tepat jika judulnya diganti menjadi "Lego Justice League" saking banyaknya karakter DC di dalam film ini.

  Tapi setidaknya dalam film ini kita bisa melihat aksi The Flash dalam merusak Timeline yang lebih mudah dimengerti ketimbang serial TV-nya XD. Dan tenang saja, tidak ada Iris West kok di film ini XD.

Story


  Saat anggota Justice League sibuk melawan The Joker, The Flash malah tampil malas-malasan dan membuktikan jika The Flash tidak layak menjadi anggota Justice League, tapi sialnya The Flash masih mampu mneyelamatkan kota karena kemampuan super miliknya -_-.

  Ancaman muncul dalam sosok Superhero dengan kekuatan yang mirip dengan The Flash (Reverse Flash) dan menjebak The Flash dalam sebuah Time Loop, terlebih lagi nantinya The Flash akan kehilangan kekuatannya, dapatkah The Flash mengembalikan kekuatannya sekaligus menghentikan rencana "ngaco" dari Reverse Flash ??? dan apakah nantinya anggota Justice League lainnya dapat menolong The Flash ???

  overall cerita sangat mudah dimengerti tapi akan menjadi rumit karena banyaknya karakter DC yang muncul (tapi rata-rata cuma "numpang lewat" sih XD), Jokes yang ada juga kurang "nendang" karena menarget pasar anak-anak, tapi masih bisa dinikmati oleh remaja/dewasa. Setidaknya film ini bisa menghibur anda yang ingin menonton film Superhero tanpa harus banyak berpikir, jadi sbeaiknya film ini ditonton jika anda sedang merasa bosan XD.

Characters


The Flash (James Arnold Taylor)



  ini dia si Superhero tercepat yang masih saja datang terlambat saat Justice Legaue membutuhkannya XD. Untungnya The Flash masih bisa menyelamatkan kota meski datang terlambat, Batman sendiri merasa kesal dengan sikap Flash dan memintanya untuk "slow down". Namun semua berubah dengan kemunculan Reverse Flash yang menantang The Flash adu lari dan membuatnya terjebak dalam Time Loop (mengalami kejadian yang sama berulang-ulang). Saat The Flash mampu terlepas dari Time Loop dia malah kehilangan koneksinya dengan Speed Force, terjebak di dunia dimana semua orang membencinya, dan terpaksa meminta bantuan spiritual dengan menghubungi Dr Fate!!!

Justice League



  grup superhero yang tampil "lemah" dan kewalahan saat melawan The Joker, saat ini mereka sedang menerima anggota baru The Atom yang kelak akan membantu Flash untuk mendapatkan kembali kekuatan supernya.

  Aksi terkeren dan terimut malah muncul dari Ace The Bat-Hound dan Krypto, hewan peliharaan Batman dan Superman.

Reverse Flash (Dwight Schultz)



  Karakter yang menantang Flash adu lari dan selalu "menang", dia melakukan itu semua agar The Flash kehilangan koneksi dengan Speed Force agar kelak dia dapat merealisasikan rencana jahatnya yaitu "Pansos" (panjat sosial/ pencitraan) XD.

Conclusion


  Film ringan yang tampil biasa-biasa saja dan cocok untuk pemanasan sebelum anda mencoba menonton film-film superhero saat ini yang lebih "berat". Bagi anda yang sudah akrab dengan film Superhero lainnya dapat menjadikan film ini untuk menghabiskan waktu di kala anda bosan XD.

My Score


60, Masih Merusak Timeline XD


temukan review lainnya di SINI.

2 comments:

  1. Kak nontonnya dimana ? selain di hooq dan indoxx1? Please infoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya nyari di torrent, jarang pke streaming

      Delete