Just A review From me: [ISENG] Sinopsis Lengkap "Avengers : Infinity War" + Masa Depan MCU

Thursday, May 3, 2018

[ISENG] Sinopsis Lengkap "Avengers : Infinity War" + Masa Depan MCU



 SUPER SPOILER ALERT!!!! 
SUPER SPOILER ALERT!!!!
SUPER SPOILER ALERT!!!!
SUPER SPOILER ALERT!!!!
SUPER SPOILER ALERT!!!!





Prolog


  "Avengers: Infinity War" baru satu minggu tayang dan sudah memecahkan banyak rekor box office, bagaimana dengan anda sendiri, apakah anda termasuk :




  • mereka yang menganggap film ini adalah film terbaik tahun ini
  • kaum "nyinyier" yang selalu mencari kekurangan film ini agar menjadi bahan "pansos" di komunitas mereka
  • mereka yang terganggu dengan hype film ini yang luar biasa heboh
  • kaum "nyinyier" + menjelek-jelekkan sebuah komunitas, yang begini biasanya sudah terkena Schadenfreude (senang melihat penderitaan orang lain)
  • mereka yang "curhat" dengan kelakuan norak penonton di bioskop

  Untuk yang terakhir ada banyak komik/gambar yang merepresentasikan para penonton tersebut, yang saya ambil ini berasal dari luar negeri karena saya anggap lebih "sopan" ketimbang versi lokal yang memakai bahasa "bajak laut" XD.


  Ok, seperti janji saya di minggu kemarin, berikut adalah Sinopsis lengkap dari film "Avengers : Infinity War" disertai penjelasan, dan lagi-lagi saya tidak bosan memberitahu anda jika tulisan ini PENUH DENGAN SPOILER!!!

Kalau Dipikir-pikir...


  Setelah mencari info tambahan dari berbagai sumber (maklum, saya hanya menonton film ini satu kali saja XD), ternyata film ini memiliki banyak hal yang kurang memiliki penjelasan meskipun dianggap "puncak dari MCU", bisa saja saya menganggap semua ini sengaja "dilewat" karena film ini sangat fokus pada Thanos, atau anggap saja......


(yang penting penonton tidak bingung XD)


Hancurnya Ending Thor : Ragnarok



  Film dimulai dengan sinyal SOS dari kapal Asgard dari ending Thor : Ragnarok, kapal angkasa ini diserang Thanos dan para Black Order dan mampu membunuh setengah penumpang kapal tersebut dengan mudah. Thanos di sini sudah memiliki satu Infinity Stones yaitu Power Stone dari Nova Corps di planet Xandar (kehancuran Xandar tidak ditampilkan). Sudah dikonfirmasi oleh Russo Brothers jika Valkyrie selamat dari serangan ini (tapi entah dengan Korg dkk).

  Thanos menyerang kapal tersebut untuk merebut Tesseract (Space Stone) yang dimiliki oleh Loki.meskipun Hulk datang dan menyerang Thanos ternyata itu semua tidak cukup karena Thanos mampu membuat KO Hulk dengan mudahnya. Dengan meminjam Dark Energy Heimdall mengirim Hulk ke bumi dengan menggunakan Bifrost. Thanos sendiri membunuh Loki dan Heimdall sekaligus meledakkan kapal tersebut dan membuat Thor melayang di luar angkasa.

  Sebagai orang yang senang dengan Thor : Ragnarok saya sangat membenci adegan pembuka ini!!!

Reuni dan Kedatangan "Squidward"



  Bruce Banner / Hulk jatuh di Sanctum Sanctorum di New York dan ditemukan oleh Dr Strange dan Wong, Bruce lalu meminta Strange untuk mencari Tony Stark sekaligus memberitahu mereka jika Thanos akan datang ke bumi. Dengan menggunakan kekuatannya Dr Strange dapat menemukan Tony Stark yang saat itu sedang berduaan dengan Pepper Potts dan membawanya ke Sanctum Sanctorum. Di sini Wong memberitahu Tony tentang Infinity Stones. Sayang pertemuan mereka diganggu dengan kedatangan 2 anggota Black Order yaitu Cull Obsidian dan Ebony "Squidward" Maw XD (apa ini berarti Tony Stark pernah menonton Spongebob ???). Peter Parker ikut bertarung setelah melihat pesawat "donat" dan membantu Tony Stark dalam melawan Cull Obsidian sementara Dr Strange melawan Ebony Maw.


  Uniknya, Bruce Banner tidak bisa berubah menjadi Hulk karena persona Hulk menolak untuk menguasai tubuh Banner, mungkin hal ini terjadi karena Hulk merasa Trauma karena di-KO oleh Thanos.

  Pertempuran berakhir dengan diculiknya Dr Strange oleh Ebony Maw, Spider-man (mendapat kostum baru yaitu Iron Spider) dan Iron Man yang memasuki kapal donat untuk menyelamatkan Dr Strange. Bruce yang tertinggal di bumi akhirnya memanggil Steve Rogers dengan memakai HP yang ditinggalkan Tony Stark.

Kembalinya Para Avengers



  di Scotland, Wanda Maximoff dan Vision sedang berduaan ala Romeo Juliet (karena mereka mendukung kubu yang berbeda XD) mendapat serangan tiba-tiba dari Proxima Midnight dan Corvus Glaive, Vision yang terluka parah tidak bisa menolong Wanda dan membuat posisi mereka sangat terdesak.

  Lalu muncul sosok penyelamat yaitu Captain Steve Rogers (diiringi theme song dari Avenger yang sangat heroik), Black Widow, dan Falcon yang mampu membuat 2 anggota Black Order "klepek-klepek" dan memaksa mereka untuk kabur. Di sini Steve memutuskan agar mereka semua kembali "pulang" ke markas Avengers.

  Lalu setting tempat berubah menjadi luar angkasa sambil diiringi lagu klasik "Rubberband – The Spinners" dan membuat penonton sudah bisa menebak siapa yang memasang lagu ini XD.

Saat Para Guardians Bertemu Dewa Petir



  Para GotG (Guardians Of The Galaxy) menerima sinyal SOS dari Asgard dan menemukan Thor, setelah menyadarkan Thor sekaligus bertukar canda tawa XD, Thor mengetahui sejarah Thanos dan nyaris marah saat mengetahui jika Gamora adalah putri dari Thanos. Untungnya kejadian di "Thor : Ragnarok" membuatnya mampu memahami Gamora.

  Thor lalu memberitahu lokasi Thanos yaitu Knowhere, tempat dimana Aether (Reality Stones) disimpan oleh The Collectors, Thor sendiri ingin pergi ke Nidavellir dimana dia akan membuat senjata baru yang bisa membunuh Thanos. Rocket Raccon dan Groot menemani Thor.

  Fun fact, Groot yang ada saat ini bukanlah Groot yang anda kenal di GotG Vol 1 melainkan "anak" dari Groot yang mengorbankan diri di Vol 1 (jadi jangan heran jika Groot di sini digambarkan sangat berbeda), yang kedua adalah game yang membuat Groot ketagihan adalah "Defender", salah satu game terbaik di tahun 80an.


(I Am Groot)

  "Jika game jadul saja bisa membuat Groot ketagihan, coba bayangkan jika Groot bermain Mobalog ???"

  Dalam perjalanan menuju Knowhere, Gamora meminta Star-Lord bersumpah untuk membunuh dirinya jika keadaan menjadi tidak terkendali. Star-Lord yang masih ragu-ragu akhirnya menyetujui permintaan Gamora. Adegan ini memiliki saksi manis yaitu Drax yang sekarang menguasai ilmu Invisible XD.


Thanos Kalah, Mungkinkah ???



  Di Knowhere, para Guardians (Star-Lord, Drax, Gamora, dan Mantis) menemukan Thanos yang sedang menyiksa The Collectors. Dengan taktik "asal-asalan" ternyata Gamora mampu membunuh Thanos dengan mudah!!!

  Atau tidak, karena Thanos sudah memiliki Reality Stones dan membuat ilusi untuk memancing Gamora. Gamora yang tertangkap meminta Star-Lord untuk membunuhnya. Sebuah permintaan berat yang akhirnya dikabulkan oleh Star-Lord.

  Atau tidak, karena Thanos kembali menggunakan Reality Stones untuk membuat senjata Star Lord menjadi gelembung sabun. Thanos lalu memuji nyali Star-Lord dan melakukan teleport, meninggalkan para Guardians.

Lokasi Soul Stone



  di kapal miliknya, Thanos menjadi "lebih alienawi" di hadapan Gamora dan berharap jika di masa depan Gamora akan menjadi penerusnya. Gamora sendiri sudah muak dengan rencana Thanos yang menghancurkan setengah populasi suatu planet (tapi korbannya dipilih secara acak) agar planet tersebut tidak punah karena overpopulasi.

  Jadi seperti yang saya bilang Thanos bukan orang yang senang dengan konsep "Sepiring berdua", dia maunya 2-3-4-5-6 piring untuk satu orang XD.

  Thanos lalu membawa Gamora ke tempat Nebula dimana Thanos mengakses memori Nebula dan menemukan fakta jika Gamora memiliki peta lokasi Soul Stones tapi memilih untuk menghancurkannya, dengan menyiksa Nebula dan fakta jika Gamora sudah berbaikan dengan saudaranya (silahkan tonton kembali GotG Vol 2), Gamora akhirnya memberitahu jika Soul Stone berada di planet Vormir. Di Vormir sendiri sudah ada sosok pelindung Soul Stone yang menunggu mereka yaitu Red Skull yang dilempar ke planet ini setelah kejadian di film "Captain America : The First Avengers" dan menjadi pelindung Soul Stones. Red Skull memberitahu jika Soul Stones hanya bisa didapat jika orang tersebut "mengorbankan" orang yang paling dia cintai, sesuatu yang Gamora yakin tidak dimiliki oleh Thanos.

  Tapi Thanos menunjukkan wajah sedih (menangis) dan membuktikan dirinya pantas untuk memakai Soul Stones dengan cara membunuh Gamora!!!

  di lain tempat, Nebula berhasil kabur dan meminta para GotG menemuinya di planet Titan.

Sidequest Si Dewa Petir



  Dalam perjalanan menuju Nidavellir, Rocket sempat bertukar kisah hidup dengan Thor dan mendapat beberapa info menarik yaitu :

  • Thor sudah berusia > 1500 tahun
  • Thor merasa PD jika senjata baru miliknya nanti bisa membunuh Thanos
  • Thor mengerti bahasa Groot karena dulu pernah mengambil kursus di Asgard XD

  Rocket yang merasa kagum dengan Thor akhirnya memberikan sebuah hadiah yaitu sebuah mata palsu XD. Dan hampir lupa, Thor sendiri memanggil Rocket dengan sebutan "Rabbit" XD.

  Di Nidavellir, Thor bertemu Eitri (diperankan oleh Tyrion Lannister XD) yang terpaksa membuat Infinity Gauntlet untuk Thanos meskipun pada akhirnya tetap membantai semua penghuni Nidavellir dan memotong tangan Eitri. Dengan motivasi + nekat akhirnya Thor mendapat sebuah senjata yang mampu memanggil kekuatan Bifrost yaitu "Stormbreaker". Gagang dari senjata ini sendiri tercipta dari pengorbanan Groot yang rela memotong tangannya sendiri (tapi nantinya tumbuh lagi kok XD).

Persiapan Perang Di Wakanda



  Kembali ke bumi, para Avengers memutuskan untuk pergi ke Wakanda untuk memisahkan Vision dari Mind Stones dengan bantuan dari Shuri, adik dari T'challa sang Black Panther. Tidak lupa juga T'challa memanggil semua prajurit Wakanda untuk melindungi Vision dari invasi Black Order sekaligus memanggil Bucky Barnes dan memberinya lengan baru yang pastinya terbuat dari Vibranium XD. Bruce Banner menggunakan armor Hulkbuster karena masih belum bisa berubah menjadi Hulk.

  Perang terjadi dengan cukup brutal karena Black Order memiliki Outriders, monster liar yang siap mati kapan saja dan memiliki jumlah yang banyak!!!.

  Untungnya di saat-saat terdesak muncul 3 sosok penyelamat yaitu Thor, Rocket, dan Groot. Adegan ini nyaris sempurna jika ditambah musik "Led Zeppelin – Immigrant Song". Thor disini tampil sangat OP (Overpowered) karena senjata barunya dan secara terang-terangan menantang Thanos dengan kalimat "Bring Me Thanos!!!".



  Sangat disayangkan posisi Thanos saat ini berada di....

Perang Di Planet Titan



  Iron-Man, Dr Strange, dan Spider-man mampu mengalahkan Ebony Maw dengan cara yang "enggak banget" sekaligus memberitahu penonton jika para Black Order di film ini mengalami nerf besar-besaran dan siap untuk "mati konyol". Kapal yang mereka tumpangi mendarat di Planet Titan dan membuat mereka bertiga sempat bertarung dengan para GotG, para GotG terbukti mampu membuat para Avengers kerepotan. Untungnya perselisihan mereka berhasil diredakan dengan 3 kalimat sakti yaitu :

Where Is Gamora ???
Who Is Gamora ???
Why Is Gamora ???

  setelah berbaikan, mereka semua membuat rencana untuk melepaskan secara paksa Infinity Gauntlet dari tangan Thanos, sebuah rencana konyol yang hebatnya nyaris berhasil karena kompaknya kerja sama diantara mereka.

  Sebelum pertarungan dimulai, Dr Strange menggunakan Time Stone untuk melihat jutaan kemungkinan masa depan (tepatnya 14.000.605) dan hanya menemukan 1 skenario dimana mereka menang!!!

  Aksi "menjauhkan Thanos dari Infinity Gauntlets" (apalagi dengan bantuan Mantis) sendiri menjadi GATOT (Gagal Total) setelah Star-Lord mengetahui jika Gamora mati dibunuh Thanos dan mengamuk sejadi-jadinya yang membuat Thanos mampu lepas dari hipnotis Mantis.

  Melihat tidak ada cara lain, akhirnya Dr Strange memberikan Time Stone dengan cuma-cuma kepada Thanos dengan bayaran agar Thanos mengampuni Tony Stark. Anehnya lagi ternyata Thanos mengenal Tony Stark dan memberitahu jika Tony Stark bukanlah satu-satunya orang yang dikutuk dengan "pengetahuan" (sayangnya hal ini tidak memiliki penjelasan).

  Dengan 5 Infinity Stones di tangan, tujuan terakhir Thanos adalah Wakanda.

Tapi sebelum itu......

Pantaskah Star-Lord dibenci ???



  Aksi "emosi" sesaat Star-Lord membuatnya menjadi tokoh paling dibenci Netizen untuk saat ini. Saya sendiri juga sempat kesal sampai akhirnya sadar jika itu adalah reaksi natural dari Star-Lord yang semakin ke sini semakin emosional, dan jangan lupa juga jika Star-Lord sudah kehilangan banyak orang yang dicintainya sebelum Gamora (ibunya, tempat tinggalnya, Yondu) dan membuat sifatnya semakin ke sini terlihat semakin serius dan membuang aura kocak yang diperlihatkannya pada GotG Vol 1.

  dan masih ingat reaksi dia saat mengetahui jika Ego memasang tumor otak pada ibunya ???


  See ??? meskipun tindakan Star-Lord merugikan nasib alam semesta, Star-Lord sangat pantas untuk bereaksi seperti itu karena (lagi-lagi) kehilangan sosok yang dicintainya T_T.

Akhir Pertempuran di Wakanda



  Semua anggota Black Order mati secara mengenaskan dan membuat Thanos harus turun tangan. Kedatangan Thanos sendiri terlihat sangat "santai" karena dia mampu menangkis semua serangan dengan mudah (maklum sudah punya 5 Infinity Stones).

  Akhirnya diputuskan jika Wanda akan mengambil paksa Mind Stones dari jidat Vision dan menghancurkannya sekaligus membunuh Vision, proses ini sendiri terlihat menyakitkan, apalagi Thanos semakin mendekat.

  Lalu disinilah adegan terkenal dari trailer terjadi.


  Thanos sendiri sebenarnya tidak serius dalam memberikan pukulan yang ditangkis oleh Steve Rogers dan mampu memberikan pukulan balasan yang langsung meng-KO Steve Rogers (lagi-lagi harus saya ingatkan jika Thanos sudah memiliki 5 Infinity Stones).

  Tapi sialnya bagi Thanos, Wanda berhasil mencabut Mind Stones dan menghancurkannya.

  Yeeee, Thanos gak jadi dapet Mind Stones, alam semesta damai
......................
.....................
...................
..................
................

  Atau tidak.......

  dengan menggunakan Time Stones, Thanos membatalkan kematian Vision lalu mencabut paksa Mind Stones dari tubuh Vision.

  Ok, 6 Infinity Stones sudah dimiliki Thanos. Apakah semua ini akan berakhir dengan kemenangan sosok Villain ???

  Atau........

Ending


  Dengan 6 Infinity Stones di tangannya, Thanos sudah bersiap-siap untuk melakukan "Finger Snap" yang akan menghapus setengah populasi makhluk hidup di alam semesta.

...........................
...........................
.............................
..............................


  Sampai Thor datang dan memberikan luka fatal kepada Thanos dengan menggunakan senjata baru miliknya.

  Tapi Thanos ternyata masih mampu untuk melakukan "Finger Snap" dan melakukan teleport ke sebuah tempat.

  Efeknya ternyata sangat dahsayat karena mampu "membunuh" 50% superhero yang ada di film ini.Falcon, Wanda, Bucky, T'Challa, dan GROOT. Sedangkan di planet Titan Star-Lord, Drax, Mantis, Dr Strange, dan Spider-Man menjadi korban!!!


(seisi bioskop langsung diam saat adegan ini :'( )

  Di lain tempat, Thanos berada di sebuah tempat yang sangat indah dan tersenyum, merasa jika tujuannya (GENOSIDA MASAL) sudah tercapai

  lalu film ini berakhir begitu saja....

  Post-credit scene sendiri menampilkan Nick Fury dan Maria Hill yang ikut menjadi korban keganasan Thanos, tapi setidaknya Fury berhasil mengirimkan pesan SOS kepada Captain Marvel yang filmnya baru muncul tahun depan.

  Jangan heran jika ending film ini tampil sangat mengejutkan dan membutuhkan waktu untuk bisa mencerna semua adegannya. Bagi saya Infinity War berhasil membuat saya "depresi" dan kehilangan hype untuk 2 film MCU selanjutnya.


(apakah anda sama dengan saya ???)

Para Superhero yang "gugur" di Medan Perang



Mati Sebelum "Finger Snap"

  • Loki
  • Heimdall
  • Gamora
  • Vision

Setelah "Finger Snap"

  • Falcon
  • Wanda Maximoff
  • Bucky Barnes
  • T'Challa
  • Star-Lord
  • Drax
  • Mantis
  • Dr Strange
  • Spider-Man

  Jika anda jeli, maka anda akan sadar jika para Superhero yang selamat adalah para Avengers angkatan lama (Captain America, Iron-Man, Black Widow, Hulk, ,dan Thor) sedangkan yang "gugur" adalah angkatan baru.

  Apa ini berarti kelak di Avenger 4 nanti akan ada pergantian angkatan ???

Masa Depan MCU


  Salah satu keburukan MCU adalah memberitahu rencana jangka panjang mereka untuk film-film mereka, dan kelak nanti akan ada sequel dari Spider-man dan Black Panther yang menandakan jika mereka nanti akan "hidup" kembali di Avengers 4. Tapi lebih baik kita jangan memikirkan terlalu jauh karena hanya ada 2 film sebelum Avengers 4 yang akan dirilis tahun depan yaitu "Ant-Man and The Wasp" dan "Captain Marvel".

  Untuk Captain Marvel informasi yang ada masih minim karena masih dalam proses syuting, sedangkan Ant-Man sudah merilis trailer terbarunya dan menegaskan mengambil setting sebelum Infinity War.


(masih tertarik dengan MCU ???)

  Dan terakhir saya berikan salah satu foto saat syuting Avenger 4 yang sudah lama "bocor". Dari foto yang ada terlihat jika akan ada elemen time travel dan Ant-man akan memiliki peran besar.


  Dan rumor terbaru saat ini adalah dipilihnya aktor remaja untuk memerankan Cassie Lang, putri dari Scott Lang si Ant-man. Hal ini menimbulkan kesan jika Avenger 4 nanti akan mengambil setting beberapa tahun setelah Infinity War. Jika demikian apakah time travel akan tetap terjadi atau.....


Teori Tergila Untuk Saat Ini


  teori "tergila" saat ini untuk Avengers 4 saat ini adalah :

  • mereka yang selamat akan menciptakan teknologi untuk melakukan Time Travel dengan harapan dapat menghentikan Thanos sebelum dia menemukan 6 Infinity Stones
  • Ant-man akan menjadi orang yang melakukan Time Travel ke masa film Avengers pertama dan memperingatkan Tony tentang masa depan
  • Ant-man dan para Avengers akan berkeliling alam semesta untuk menemukan Infinity Stones (kali ini mereka sudah tahu lokasinya)
  • Tony Stark membuat "Infinity Gauntlet" versinya dengan memanfaatkan Nidavellir (apalagi di tempat tersebut ada 1 Infinity Gauntlet)
  • Kelak mereka akan merubah masa depan dan mengubah beberapa hal dalam dunia MCU alias retcon (jadi 8 Years Later dalam Spiderman Homecoming menjadi masuk akal)
  • Mutant akan menjadi efek samping dari semua ini (apalagi studio Fox sudah dibeli oleh Disney)

Bonus, Akhir menurut Versi Komik



  Dalam komik Infinity Gauntlet (kelanjutan dari Infinity War) , Thanos yang melakukan semua demi mendapatkan cinta Mistress Death akhirnya harus melawan berbagai makhluk kosmik dan berakhir dengan diambil Infinity Gauntlet oleh.......


  Nebula


  Apakah kelak Avenger 4 akan mengambil mentah-mentah adegan dari komik ini ???

5 comments:

  1. Ini adalah spoiler terpanjang, terniat, dan paling hebat yg pernah sy baca. Buat blogger, ayo dong review tv series lg kyk dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx :D

      kemungkinan besar minggu depan bkal ada 2-3-lebih review TV Series, just wait XD

      Delete
  2. Sumpah keren banget review nya! Maju terus gan!!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mantap bang,banyakin lagi bang reviewnya,bestlah bang

    ReplyDelete