Just A review From me: [MOVIE] Deadpool 2 Review

Friday, May 18, 2018

[MOVIE] Deadpool 2 Review



Before Prolog


  Ending "Infinity War" masih menghantui saya sampai hari ini dan membuat saya mencari "pelampiasan" dalam bentuk lain (seharusnya saya tulis minggu lalu tapi terhalang karena sakit). Efek terbesar dari "Infinity War" adalah sekarang saya tidak memiliki hype untuk film-film Superhero lagi, mungkin saya sudah terkena superhero fatigue.

  Maka dari itu saya berharap besar Deadpool dapat menjadi "penawar" untuk penyakit superhero fatigue yang saya derita saat ini.....



Prolog


  Penantian dua tahun terbayar sudah karena sekarang Deadpool 2 hadir kembali di layar lebar dengan formula baru untuk menghibur para penonton. Seperti pendahulunya Deadpool 2 memiliki strategi marketing yang super "unik" dengan menggandeng beberapa tokoh terkenal (Celine Dion, David Beckham, bahkan Manchester United!!!).

  Bahkan Indoensia juga menjadi "korban" Deadpool dengan memasukkan karakter "Wiro Sableng" dalam salah satu trailer film ini meskipun saya yakin ini cuma akal-akalan pihak lokal biar masyarakat Indonesia (kembali) mengalami fenomena overproud.


(ini cuma Promosi "boongan")

  Overall, Deadpool 2 masih mampu menghibur para penonton meskipun sangat jelas TIDAK SELUCU Deadpool pertama, tapi sebagai gantinya Deadpool 2 menghibur penonton dengan berbagai elemen lain.

  Gampangnya sih :

  Deadpool pertama adalah film KOMEDI dengan Story sebagai pelengkap

  Deadpool 2 adalah film "Family" dewasa dengan Komedi sebagai unsur pelengkap XD

Story


  2 tahun setelah film pertama, sekarang Deadpool berkeliling dunia sebagai mercenary dan sudah membunuh banyak orang, tentunya hal ini membuat Deadpool memiliki banyak musuh dan salah satunya berhasil memberikan "tragedi" yang membuat Deadpool mengalami galau level tinggi.

  Deadpool terlalu galau sampai-sampai "terpaksa" mencari solusi dengan bergabung sebagai anggota X-men!!!

  Lebih apes lagi, tugas pertama Deadpool sebagai X-men adalah menyelamatkan mutant muda yang sedang mengamuk dan diincar oleh kepolisian. Lebih parahnya lagi mutant tersebut juga diburu oleh Cable yang berasal dari masa depan.

  Saking kuatnya Cable sampai memaksa Deadpool untuk membuat timnya sendiri yang akan diberi nama "X-Force"!!!.

  Story langsung menjadi nilai plus karena tampil kelam dan benar-benar berbeda dengan sebelumnya, bahkan saya nyaris mengira jika film ini ...


(ternyata kalimat ini bukan lelucon semata....)

  Saya terlalu larut dengan story yang diberikan sampai lupa jika seharusnya film ini bersifat "FUN" dengan berbagai jokes yang tentu saja menyindir BANYAK pihak XD meskipun beberapa masih menggunakan jokes dari film pertama. Pokoknya Deadpool 2 mencoba menghibur penonton dengan cara "lain" dan berhasil.

  Porsi Action juga ditambah karena kali ini tidak ada alasan kekurangan budget XD, apalagi film ini memiliki cukup banyak adegan gore (baca : darah + daging) yang mungkin bisa membuat beberapa penonton mual dan sangat pantas diberi rating "17+". Jadi pertimbangkanlah baik-baik sebelum anda menonton film ini.

  Villain juga mengalami peningkatan drastis (Bye-bye "sabun Cuci Piring" XD) karena menghadirkan tokoh yang kuat dan kejam selain Cable (tapi yang pasti bukan Thanos XD).

  Seperti sebelumnya, film ini juga memiliki musik yang kelewat "unik" dan dijamin mampu "menyeimbangkan" suasana yang dibangun sepanjang film berlangsung XD.

  Kekurangan film ini terletak dari diperkenalkannya BANYAK karakter baru yang lebih terkesan "numpang lewat" alias lazy writing , sangat disayangkan karena banyak dari karakter baru ini memiliki potensi yang kurang digali.


(sayang sekali)

  Dan seperti film sebelumnya, saya menemukan beberapa adegan yang disensor dengan cara di-zoom yang membuat gambar terlihat pecah. Tapi setidaknya kali ini terlihat "rapi" dan cukup sulit untuk ditemukan karena banyak adegan di film ini yang dilakukan di tempat gelap sehingga tidak terlihat mengganggu.

  Pada akhirnya, Deadpool sendiri mengatakan jika film ini adalah film "family" karena film "family" yang baik selalu dimulai dengan pembunuhan sadis seperti Lion King, Bambi, dan Saw 7 XD.


Characters


Deadpool (Ryan Reynolds)



  mengalami "tragedi" yang membuatnya galau berat dan berniat untuk melakukan bunuh diri!!!. untungnya hal itu tidak bisa terjadi (tahu sendiri kan alasannya ???) dan Deadpool terpaksa bergabung dengan X-men sebagai trainee.

  Tugas pertama Deadpool adalah menyelamatkan Russel "Firefist" Collins yang melarikan diri dari sebuah panti asuhan khusus Mutant yang memiliki rahasia kelam, sayangnya Russel kelak akan diburu Cable yang akan membuat Deadpool membuat sebuah tim untuk menyelamatkan Russel.

Cable (Josh Brolin)



*Josh Brolin "menang banyak" nih untuk bulan ini XD (dia juga memerankan Thanos di Infinity War)

  Mutant yang datang dari masa depan dengan satu tujuan yaitu "membunuh Russel Collins", Cable melakukan ini semua karena di masa depan Russel akan membunuh istri dan anaknya. Udah gitu aja perkenalan dari Cable karena sepanjang film kita akan lebih banyak disuguhi aksi keren dari Cable karena karakter ini sangat memegang prinsip "Talk Less, Do More".

Russel "Firefist"Collins (Julian Dennison)



  *bukannya dia si Ricky Baker dari film "Hunt For Wilder People" yang menjadi film favorit Ryan Reynolds di tahun 2016 ???

  Mutant muda yang menjadi fokus di film ini karena kabur dari "panti asuhan" khusus mutant, berteman dengan Deadpool, dan diincar oleh Cable.

X-men




  Kali ini ada 3 X-men yang muncul yaitu Colossus (Stefan Kapicic) yang mendapat porsi tinggi karena peduli dengan keadaan Deadpool dan masih keukeuh mengajak Deadpool untuk bergabung dengan X-men. Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand) tampil dengan penampilan baru beserta "pacar" barunya yaitu Yukio (Shioli Kutsuna).

  Tapi hey, setidaknya X-mansion kali ini tidak sepi seperti film sebelumnya XD

X-Force



  Tim yang dibuat Deadpool untuk melawan Cable yang tampil SANGAT MENGECEWAKAN (kecuali satu orang) meskipun terlihat sangat bersemangat dalam menjalankan misi ini (ironis sekali yah ???). Ada Bedlam (Terry Crews) yang bisa mengendalikan listrik, Zeitgeist (Bill "Pennywise" Skarsgard) yang bisa memuntahkan asam, Shatterstar (Lewis Tan) dengan rambut panjangnya XD, Vanisher (BRAD PITT yang sudah berguru kepada Drax XD) yang sesuai namanya tidak bisa dilihat, dan Domino (Zazie Beetz) yang menjadi MVP di tim ini karena memiliki kemampuan unik yaitu "keberuntungan" (bagi saya sendiri ini adalah kemampuan super terkuat yang pernah ada) dan mampu memberikan aksi-aksi keren yang sayang untuk dilewatkan.

  Oh iya saya lupa kalau X-Force masih memiliki satu anggota lagi yaitu

Peter W (Rob Delaney)



  Peter W akan memberikan pesan kepada para penonton yaitu :

  "Jangan bergabung dengan X-Force jika kamu tidak punya kemampuan super, pokoknya JANGAN!!!"

Dopinder (Karan Soni)



  Supir taksi idaman kita kembali dengan lebih banyak aksi yang sayangnya membuatnya terlihat sedikit "annoying", sangat disayangkan tidak ada kabar lebih lanjut tentang Gita dan Bandhu (denger2 sih Bandhu sudah dibunuh sama Dopinder XD).

  Kali ini Dopinder menjadi fans berat Deadpool dan berharap Deadpool mau mengajarinya untuk menjadi seorang pembunuh bayaran yang (tentu saja) belum bisa dikabulkan oleh Deadpool.

  Bisa dibayangkan bagaimana ekpresinya saat mengetahui Peter W bisa masuk X-Force tanpa memiliki kekuatan super XD ???

Mid-Credit Scene Explained


SPOILER ALERT!!!


  kali ini Deadpool memiliki kemampuan untuk melakukan Time Travel yang langsung dia gunakan untuk menebus kesalahan-kesalahannya di masa lalu.

  Dan tentu saja kesalahan yang saya maksud itu hanya ada dua yaitu :


(INI DAN ITU!!!)


Conclusion


  Deadpoool 2 terbukti masih bisa menghibur penonton meski tidak selucu film pertamanya, tampil kelam bukan berarti film ini kehilangan esensinya untuk menjadi sebuah film yang solid dari berbagai elemen, bahkan bagi saya Deadpool 2 > Deadpool 1.

  Selamat untuk Deadpool 2 karena telah mengobati "superhero fatigue" yang saya derita karena sekarang saya kembali hype dengan sisa 3 film Superhero untuk tahun ini (Ant-man, Venom, dan Aquaman), karena itu film ini mendapat +10 dari nilai awalnya menjadi....


My Score


90, Do You Wanna Build A Snowman ???


temukan review lainnya di SINI



No comments:

Post a Comment