Just A review From me: [TV SERIES] DC's Legends Of Tomorrow Season 3 Review

Monday, May 14, 2018

[TV SERIES] DC's Legends Of Tomorrow Season 3 Review

SPOILER ALERT!!!!


Prolog


  Berikut adalah pertanyaan yang tidak terjawab sampai saat ini

"kenapa The Flash selalu disalahkan saat ada perubahan Timeline disaat para Legends SELALU merusak Timeline dalam setiap aksinya ???"




=====================================================================



  Setelah berhasil menyelamatkan dunia dari ancaman Legion Of Doom dengan melanggar hampir semua hukum dalam melakukan Time Travel (memangnya ada XD ???), para Legends mendapati jika mereka sudah menciptakan Anachronisms (anomali waktu) dan (kembali) harus menjelajahi waktu untuk membereskan semua ini. Terlebih lagi kali ini Legends mendapat sebuah ancaman yang lebih menakutkan yaitu D-I-P-E-C-A-T Mallus, Iblis waktu yang memiliki rencana untuk menghancurkan dunia!!!!


(wow)

  Overall, season 3 tidak sebaik season 2 di mata saya karena sosok Villain kali ini cukup mengecewakan. Kelebihan serial ini kembali ditampilkan dalam bentuk kejadian-kejadian bersejarah yang berhasil "dirusak" oleh para Legends XD, siap-siap saja melihat banyak sekali aksi konyol para Legends dalam memperbaiki waktu.

  Karakter juga semakin bertambah pada season ini dan tentu saja sangat menarik untuk diikuti, apalagi season kali ini (kembali) menampung beberapa karakter "buangan" dari Arrowverse seperti John Constantine!!!

Story


  Kejadian di Season 2 membuat para Legends menciptakan Anachronisms (contoh : munculnya T-Rex di masa kini) yang untungnya berhasil diatasi oleh Time Bureau yang diciptakan oleh Rip Hunter. Dengan adanya Time Bureau maka para Legends sudah tidak dibutuhkan alias dibebastugaskan alias DIPECAT dan terpaksa harus kembali ke kehidupannya masing-masing.

  Semua berubah saat Mick Rory menemukan sebuah anachronisms yang tidak diketahui Time Bureau dan memaksa para Legends untuk kembali berpetualangan mengelilingi waktu secara ilegal (baca : mereka mencuri Waverider dari Time Bureau XD).

  Tapi ternyata itu semua sudah direncanakan oleh Rip karena dia merasa para Legends akan berguna dalam melawan Mallus, iblis waktu yang mencoba melepaskan diri dari penjaranya dengan menciptakan anachronisms. Mallus sendiri menggunakan pengikutnya untuk menciptakan anachronisms , salah satunya adalah Damien Darhk (karena saya masih belum menonton Arrow, Damien di mata saya adalah sosok pelawak).

  Tapi tenang saja karena nantinya Legends juga akan mendapat anggota baru.


Characters


The Legends


Sarah Lance / White Canary (Caity Lotz)



  kembali menjadi kapten Waverider dan memimpin para Legends, kualitasnya dalam memimpin para Legends tentu sudah tidak perlu diragukan lagi XD. Dalam season ini Sara mendapat kesempatan untuk menjalin hubungan dengan "seseorang" yang tentunya sudah dapat dimaklumi oleh para penonton Arrowverse XD.

Ray Palmer / Atom (Brandon Youth)



  Semakin terlihat jika budget serial ini menipis karena jarang sekali Ray memakai kostum Atom -_- , untungnya sifat kocak + polos dan kepintarannya dalam menciptakan beberapa penemuan masih membuatnya menjadi aset penting bagi Legends.

  Tapi kepolosannya juga yang kelak akan membawa masalah bagi para Legends.

Martin Stein (Victor Garber) dan Jefferson "Jax" Jackson (Franz Drameh)


  Aksi Firestorm juga tergolong minim untuk season ini, tapi alasannya bisa membuat anda sedih T_T.

  Kali ini Stein yang sudah memiliki anak dan cucu (karena hasil perbuatannya di season 2) malah terlihat ogah-ogahan untuk membantu Legends sampai dia dipaksa oleh Jax. Tugas besar dia pada season ini adalah mencari cara untuk memindahkan kekuatan Firestorm pada Jax (agar kelak mereka berdua tidak perlu menyatu jika ingin menjadi Firestorm), tapi pada satu episode eksperimen ini mengalami kegagalan dan membuat mereka berdua terpaksa harus "bertukar tubuh", tapi setidaknya Stein bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merayu Hedy Lamarr XD.

Amaya Jiwe (Maisie Richardson) dan Nate Heywood (Nick Zano)



  Hubungan mereka berdua retak saat Amaya melihat aksi Mari (keturunannya) dalam menjadi Vixen dan membuat Amaya pergi ke desa Zambesi pada di tahun 1942 tanpa memberitahu Nate!!!

  Di Zambesi sendiri Amaya tidak bisa mengendalikan diri saat memakai Totem miliknya dan terpaksa harus bergabung kembali dengan Legends untuk mencari cara agar dia tidak lepas kembali lagi.

  Amaya dan Totemnya kelak akan menjadi fokus utama di season ini sebagai senjata untuk melawan Mallus.

Mick Rory / Heat Wave (Dominic Purcell)



  Mick benar-benar sangat berkembang selama serial ini berlangsung, mulai dari asisten kriminal dengan modal otot doang sampai memiliki hati meskipun menjadi anggota Legion Of Doom XD, karakter Mick sangat menarik sampai-sampai saya pikir para writer serial ini bingung dengan karakter Mick karena di Season ini dia memiliki banyak aksi singkat nan konyol, kemunculan dia sendiri juga cukup minim karena Mick lebih memilih untuk mengurung diri di kamarnya sambil mengerjakan "sesuatu".

2 Anggota Baru


Zari Tomaz (Tala Ashe)


  Fun Fact, nama asli karakter ini di versi komik sangat kontroversial untuk jaman Now sampai-sampai harus diubah menjadi Zari. Mau tahu nama aslinya ???

  I-S-I-S

  Zari sendiri berasal dari tahun 2042 dimana para Meta Humans diburu oleh ARGUS dan kakak Zari menjadi korbannya. Zari terpaksa bergabung dengan Legends karena memiliki Air Totem yang membuatnya bisa mengendalikan angin dan sedang diincar oleh Kuasa (salah satu bawahan Mallus). Zari juga memiliki kemampuan hacking yang kelak akan dia gunakan untuk hal lain.

  Kejutan lain dari Zari adalah dia seorang Muslim sehingga jangan heran jika nanti ada adegan Zari melakukan shalat dan puasa ramadhan (meskipun harus di-"goda" Mick dengan daging ba**).

Wally West / Kid Flash (Keiynan Lonsdale)



  Memilih berkeliling dunia setelah diputus oleh pacarnya, Wally ditemukan oleh Rip dan diminta untuk bergabung dengan Legends untuk menghentikan Mallus, sebagai seorang speedster tentunya Wally bisa melakukan banyak hal menakjubkan dan (seharusnya) menjadi aset penting bagi Legends.

Para Pendukung


Rip Hunter (Arthuri Darvill)


  meninggalkan Legends di akhir season 2 dan mendirikan Time Bureau selama 5 tahun, sayangnya disini Rip terhalangi birokrasi yang membuatnya tidak bisa bertindak langsung di lapangan, bahkan dia terancam DIPECAT oleh para petinggi Time Bureau lainnya (padahal kan Rip pendirinya, dasar aneh -_- ).

  Rip juga adalah orang pertama yang menyadari tentang Mallus dan percaya jika Legends mampu mengalahkan Mallus, untuk itu dia memilih meninggalkan Time Bureau dan mengajak Wally West.

Ava Sharpe (Jess Macallan)



  Salah satu petinggi Time Bureau yang memiliki sifat tegas, Ava sering bersitegang dengan para Legends yang dia pikir kelewat "bebas" dalam memperbaiki anachronisms. Ava sendiri memiliki paras dan sifat yang tergolong "Sempurna".

  Tapi siapa sangka, Ava akan menjalin hubungan dengan "seseorang" XD.

John Constantine (Matt Ryan)



  ini dia Dr. Strange dari dunia DC dengan sifat yang lebih "gila" XD, Constantine pertama kali muncul di Arrow dan memiliki serialnya sendiri yang hanya berjalan 1 season saja (saya belum nonton jadi No Comment yah).

  Awalnya Constantine meminta bantuan Sara untuk mengusir iblis yang merasuki seorang anak kecil, siapa sangka kejadian itu berhubungan dengan Mallus!!!

The Villain


Damien Darhk (Neal McDonough)


  dihidupkan kembali oleh salah satu pengikut Mallus yaitu putrinya sendiri!!! , Damien berkeliling waktu dan menciptakan Anachronisms agar Mallus bisa bebas dari penjaranya, dan aksi dia selalu terlihat kocak yang ironisnya membuatnya tidak cocok sebagai Villain.

  Tapi di season ini Damien memiliki tugas penting lainnya yaitu menjadi ayah yang baik bagi putrinya!!!

Nora Darhk (Courtney Ford)



  Fun Fact, Courtney Ford adalah istri dari Brandon Youth jadi jangan heran jika ada banyak adegan mereka berduaan dalam season ini XD.

  Putri Damien yang sejak kecil dititpkan pada Rumah Sakit Jiwa untuk dijadikan pengikut Mallus, Nora kecil adalah gadis yang dirasuki iblis yang harus diusir oleh Constantine. Nora sendiri mendapat "bisikan" dari Mallus dan selalu mengikuti setiap perkataanya!!!

  Setelah menghidupkan Damien, mereka berdua berpetualang untuk menciptakan anachronisms dan mencari Totem Zambesi lainnya yang dikhawatirkan dapat mencegah kebangkitan Mallus.

Mallus (John Noble)



  Iblis waktu super kuat (katanya) yang dikurung oleh Totem Zambesi dan sedang mencari cara untuk keluar dari penjaranya. Untuk itu dia menghidupkan Kuasa dan Damien agar mereka bisa membuat anachronisms.

  Wujud asli Mallus baru keluar di akhir-akhir episode yang mengecewakan di mata saya karena tampil terlalu singkat dan "memalukan", Mallus benar-benar menjadi kelemahan terbesar pada season ini.


SPOILER AREA!!!!!!!


Mari Memperbaiki Waktu


  Berikut adalah kejadian-kejadian menarik para Legends dalam memperbaiki waktu versi saya XD :

P.T Barnum (mungkin nanti akan saya tulis di blog ini) berhasil menangkap beberapa anggota Legends dan menjadikan mereka bagian dari sirkus miliknya



(metahumans jadi tontonan publik ???)

  Ray kecil menyelamatkan Dominator cilik dan menjadikannya "sahabat", episode ini benar-benar terinspirasi dari E.T XD


(siapkan tisu untuk episode ini)

  Zari menyelamatkan "Helen Of Troy" (wanita penyebab Trojan War) sekaligus "mencurangi" aturan Time Travel dengan cara mengirimnya ke Themyscira (kampung halaman Wonder Woman!!!)


(Justice League coming soon ???)

  Mick yang trauma dengan ayahnya yang dulu sering menyiksa dirinya akhirnya berkesempatan bertemu dirinya pada perang Vietnam dan ternyata ayah Mick (Dick Rory) tidak sejahat yang Mick kira!!!


(ayah dan anak)

  Damien Darhk menyamar sebagai "Odin" untuk menipu sekumpulan kaum Viking XD.


(ngejek tetangga sebelah-kah ???)

  Zari mengalami "Groundhog Day" dan memergoki Mick yang sedang menulis Novel secara diam-diam!!!


(sayang ini cuma filler)

  Amaya menyamar sebagai "Dreaded Pirate Jiwe" untuk mencari Edward Teach!!!


(Yo-Ho-Ho)

  Totem terakhir (Death Totem) dipegang oleh Elvis Presley!!!!


Crisis On Earth-X Crossover





  crossover kali ini bertema Superhero VS Nazi dari Earth-X, dan Legends harus kehilangan Professor Stein yang mengorbankan diri agar anggota Legends lainnya dapat kembali ke bumi dengan selamat.


Identitas Ava



  Hubungan Sara dan Ava mengalami "gangguan" yang membuat Sara penasaran dengan latar belakang Ava, hasilnya sangat mengejutkan karena Ava berasal dari masa depan (tahun 2113) dan merupakan KLONING "pasaran" yang ada di era tersebut. Rip membawa kloning yang dianggapnya sempurna yang kelak akan kita kenal sebagai "Ava".

Six Totem Of Zambesi



  Tujuan Legends kali ini adalah mengumpulkan 6 Totem Zambesi (Fire, Water, Earth, Air, Spirit, dan Death) yang dulu digunakan untuk memenjarakan Mallus. Tentu saja aksi mengumpulkan Totem ini selalu diganggu oleh Damien dan Nora, bahkan sampai poin dimana Nora berhasil mencuri Spirit Totem dan mampu menggunakannya!!!

Hubungan Nate dan Amaya



  Meski hubungan mereka membaik selama season ini berlangsung, kelak Amaya harus meninggalkan Nate jika dia ingin menyelamatkan Zambesi sekaligus menjadi nenek bagi Mari dan Kuasa. Dan saat Nat bertemu Amaya yang sudah tua ternyata dia tidak memiliki ingatan tentang Nate yang berarti Amaya rela menghapus ingatannya!!!

  Well, ini membuktikan jika cinta berbeda waktu tidak selalu berakhir bahagia (memang ada ???). atau.......

  Tapi kelak Amaya akan membuat Anachronisms dengan cara mencegah kehancuran Zambesi, dan hal ini tentu saja akan membebaskan Mallus.

The Final Battle


*siap2 bingung dengan banyaknya timeline yang para Legends rusak kali ini -_-


  Mallus akhirnya bangkit dengan menggunakan tubuh Nora sebagai wadah (baca : Nora mati), Rip Hunter mengorbankan diri agar Legends bisa kabur. Ray yang tidak rela dengan kematian Nora mengajak Damien Darhk ke waktu sebelum tubuh Nora diambil Mallus, tapi hal ini membuat Damien menjadi wadah untuk Mallus sekaligus mengorbankan dirinya untuk putri tercintanya!!!.


(akhirnya dia melakukan hal keren juga)

  Mallus yang mengumpulkan pasukan dari musuh-musuh Legends selama ini (pasukan Roma, Viking, dan bajak laut) memakai Town Of Salvation sebagai arena akhir pertarungan mereka, btw Jonah Hex juga muncul di episode ini.

* uhuk-huk * kok Mallus tidak merekrut Reverse Flash sih ???

  Sebagai tandingan, Legends membawa beberapa teman baru dari alternate timeline yaitu Jax, Helen Of Troy, dan Kuasa (seharusnya sudah mati) untuk melawan pasukan Mallus.

  Untuk melawan Mallus, para pemegang Totem harus menyatukan pikiran mereka untuk membuat suatu "wadah" yang bisa melawan Mallus. Dan "wadah" yang mereka pilih adalah.....


(boneka Beebo Raksasa!!!)

  duel ini dengan mudah dimenangkan oleh Beebo (udah gitu aja, Mallus benar-benar sangat mengecewakan, lebih jelek daripada kematian Reverse Flash pada season 2)

The Ending


  Nora ditangkap oleh Time Bureau tetapi Ray memberikan Time Stone agar Nora bisa kabur.


(udah bilang aja klo Ray suka sama Nora XD)

  Amaya akhirnya memutuskan untuk kembali ke Zambesi tetapi tidak menghapus ingatannya, masalahnya ini berarti dia harus menikah dengan orang lain agar kelak Mari dan Kuasa dapat terlahir di bumi ini, kasihan sekali nasib Nate.


(so long my love)

  Para Legends memilih bersantai di Aruba sampai diganggu oleh Constantine yang mengatakan jika Mallus bukan satu-satunya iblis yang kabur dari penjara waktu (jadi masih ada bapak,ibu,nenek,kakek,adik/kakak dari Mallus gitu ???).


(si perusak liburan)

  Sudah dikonfirmasikan jika serial ini akan mendapat Season 4, apalagi nanti Constantine akan menjadi anggota tetap. Yah setidaknya ending kali ini tidak terlalu menggantung seperti Season 2.

Conclusion


  season kali ini lebih terasa konyol/santai meskipun ada ancaman dari Mallus, hal ini bukan menjadi masalah besar perkembangan karakter yang ada menjadi semakin menarik. Jika saja tidak ada embel2 "kehancuran Dunia" mungkin saya akan bisa menikmati season ini.

  kekurangan terbesar season ini terletak pada Villainnya yang "GITU DOANG", semoga season berikutnya dapat mengatasi hal ini.

My Score
75, They Really Broke The Time...


temukan review lainnya di SINI


2 comments: