Just A review From me: [ISENG] 12 Unek-unek Saya Untuk Film Thor : Ragnarok

Monday, October 23, 2017

[ISENG] 12 Unek-unek Saya Untuk Film Thor : Ragnarok


Prolog


  Sambil menunggu Thor : Ragnarok yang akan dirilis minggu ini, berikut adalah 12 unek-unek yang saya miliki untuk film ini.

  Saya berharap tulisan di bawah ini banyak yang salah agar nantinya saya bisa menikmati film ini dan tidak terlalu overhype. (hal yang sama saya lakukan untuk Spiderman Homecoming dan berhasil XD).




1. 2 Film yang biasa-biasa saja




  Entah mengapa bagi saya 2 film Thor yang ada terasa sangat standar, padahal 2 film ini memiliki jajaran aktor yang keren seperti Natalie Portman, Anthony Hopkins, Tom Hiddleston, dll (dan iya, saya sadar tidak memasukkan nama aktor yang memerankan Thor XD).

  Thor 1 ibarat sebuah pengalaman culture shock (baca : kampungan) untuk si Dewa Petir Thor saat dia berada di bumi, sedangkan Thor : The Dark World "hampir" menjadi film keren, sayang Villain (Malekith) yang ada di film ini sangat mudah untuk dilupakan.

  Alhasil 2 hal yang menarik dari film ini adalah diperkenalkannya mitologi Norse (Norwegia) dan akting Tom Hiddleston sebagai Loki yang sulit untuk dilupakan. Bagi saya Loki masih menjadi Villain terbaik di MCU (Marvel Cinematic Universe), tapi minus TV series karena sampai sekarang film layar lebar MCU belum mau me-mention tentang mereka XD.


2. Sidekick yang dibuang begitu saja



  Ada yang masih ingat tentang The Warrior Three (Fandral, Hogun, dan Volstagg) ??

  wajar sih klo lupa, wong mereka juga cuma muncul sebentar di 2 film Thor dan aksinya mereka sangat mudah untuk dilupakan XD. Bahkan aktor pemeran Fandral (Joshua Dallas) diganti di pertengahan film Thor : The Dark World menjadi Zachary Levi.

  Di lain pihak, ada Lady Sif (Jaimie Alexander) yang cukup dikenal oleh fans MCU karena sempat tampil di serial TV Agent Of Shield. Saya sendiri mengira jika Sif akan berperan penting sebagai Love Interest bagi Thor, sayang posisi itu sudah diambil oleh Jane Foster.


  Sudah dikonfirmasikan jika mereka akan muncul di Thor : Ragnarok, semoga saja kali ini aksi mereka akan lebih bisa diingat oleh penonton.

3. Absennya Jane Foster di Thor : Ragnarok



  Natalie Portman yang memerankan Jane Foster di 2 film sebelumnya ternyata tidak akan tampil di film ini, apalagi setelah mengetahui jika Natalie Portman sudah tidak memiliki kontrak dengan Marvel dan memiliki masalah saat produksi Thor : The Dark World (Natalie ingin film ini disutradarai oleh Patty Jenkins, tapi sayang Patty Jenkins dikeluarkan tanpa sebab yang jelas).

  Untuk penjelasan di film-nya nanti, dikatakan bahwa Thor dan Jane putus.

  Ya gitu aja, mereka putus tanpa alasan yang jelas (curiga Jane tidak tahan LDR dengan Thor XD).

  Tentunya hal ini menjadi cukup menyebalkan mengingat tokoh Jane Foster memiliki peran penting di 2 film Thor terdahulu.

4. Taika Waititi dan Korg



  Film Thor memiliki sutradara yang berbeda, dan kali ini Thor : Ragnarok akan digarap oleh Taika Waititi memiliki latar belakang yang "cukup" baik (2 film pendeknya berhasil meraih nominasi Academy Award, 2 film lainnya (Boy dan Hunt For The Wilder People) lainnya berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi di New Zealand). Thor : Ragnarok adalah debut Waititi untuk genre Superhero.

  Sangat diharapkan Taika Waititi mampu membawa Thor ke arah yang lebih baik.

  Waititi sendiri ternyata berperan menjadi Korg, salah satu alien yang akan ditemui Thor di film ini, mungkinkah nantinya Waititi akan mengikuti jejak Jon Favreau yang selain menjadi sutadara Iron Man juga memiliki peran penting di MCU (sebagai Happy Hogan) ???

5. Hunt For The Wilderpeople



  Cukup OOT sih, tapi dari semua film Waititi yang ada saya memilih untuk menonton film ini, selain dari fakta bahwa film ini adalah film favorit Ryan Reynolds (pemeran Deadpool XD) di tahun 2016. dan "wow" film ini memang terlihat unik, jika nanti Taika Waititi mampu membawa beberapa hal dalam film ini di Thor : Ragnarok maka saya yakin film Thor : Ragnarok akan sukses.

  Hunt For The Wilderpeople sendiri bercerita tentang usaha Hector dan Ricky Baker yang lari ke dalam hutan untuk menghindari usaha Child Service yang akan mengambil kembali Ricky setelah kematian istri Hector.

6. Fight Of The Century



  Inilah pertempuran yang sangat dinanti-nanti oleh fans superhero di tahun ini.

  Di sudut biru, "mantan" dewa petir yang baru saja habis dari tukang cukur : THOR

  Di sudut merah, si "Hijau" pemarah yang menghilang setelah kejadian di Age of Ultron : HULK.

Didampingi 2 saksi di kursi VIP : Grandmaster dan Loki!!!

..............................
...............................
..................................

  tapi entah kenapa saya pikir pertempuran ini akan berakhir seri, semoga saya salah....


7. Di balik Senyum Thor



  Trailer Thor memiliki banyak kejutan, tapi yang paling berkesan adalah ekspresi "senang" yang diperlihatkan Thor saat mengetahui bahwa lawannya adalah Hulk. Sontak hal ini langsung membuat beberapa orang mencap film Thor : Ragnarok akan menjadi seperti Guardian Of The Galaxy yang memiliki atmosfir FUN.

  Tapi menurut saya, Hulk adalah simbol harapan bagi Thor yang saat itu pasti sedang "galau" tingkat tinggi.

  Bagaimana tidak (jika melihat trailer), Thor ditangkap Surtur -> mencari Odin di bumi -> Mjolnir dihancurkan Hela -> Asgard diserang -> Thor ditangkap dan dikhianati oleh Valkyrie -> Rambut Thor dicukur XD -> menjadi petarung untuk Grandmaster. Sudah diapstikan Thor pasti "galau" dengan semua penderitaan yang dia alami selama ini.

  Karena hal inilah Thor sangat senang saat melihat Hulk (meski mereka harus berduel terlebih dahulu), Hulk menjadi sosok yang dapat dipercaya bagi Thor untuk saat ini. Dan pada akhirnya di trailer ke-2 Thor dan Hulk bekerjasama untuk melawan Hela.

  On a second thought, lupakan apa yang baru saja saya tulis, ekpresi Thor sangat memeable sehingga pantas untuk di-bully XD.

8. Grandmaster di Guardian Of The Galaxy Vol 2



  Tokoh Grandmaster ternyata sudah pernah muncul di Guardian of The GalaxyVol 2, tepatnya saat credit dimana Grandmaster dan para Guardian lainnya berjoget mengikuti alunan lagu (Guardians Inferno) yang ada.

  Apa ini berarti Thor akan memiliki koneksi dengan Guardian Of The Galaxy ???

  Untuk yang sudah melihat bocoran Trailer Infinity War pasti sudah bisa menebak jawabannya XD

9. Mjolnir Hancur di 2 Tempat ???



  Di trailer pertama diperlihatkan Hela menghancurkan Mjonir di gang sempit yang berada di bumi, tapi di clip terbaru diperlihatkan Hela menghancurkan Mjonir di tempat terbuka.

  Hmmmmm, apa ini berarti Mjonir hancur 2x ???

  Ternyata ini semua hanya permainan "marketing" belaka karena diputuskan untuk melakukan reshoot dengan tujuan agar kehancuran Mjonir meninggalkan kesan lebih bagi penonton.

  Sayang sekali, saya sendiri lebih memilih jika Mjolnir hancur di gang sempit, terlihat sangat out of the box.

10. Hela, Villain Wanita Pertama di MCU



  Tanpa menghitung TV Series, Hela akan menjadi Villain wanita pertama di MCU, semoga saja aksinya nanti lebih dari sekedar menghancurkan Mjolnir + Asgard saja.


11. Arti dari Ragnarok



  Ragnarok menurut mitologi Norse adalah sebuah perang Maha dahsyat yang akan memakan korban dewa-dewi penting dan menghancurkan 3 dunia – Asgard, Midgard, dan Utgard, simpelnya Ragnarok adalah "Kiamat".

  Lalu bagaimanakah dengan Thor : Ragnarok, apakah akan terjadi kehancuran dunia atau akan mengalami "penurunan" makna seperti Captain America : Civil War yang ternyata hanya sekedar "tawuran" antar superhero ?? (saya akui saya terlalu overrated untuk film Civil War).

  Jadi jika saya berharap akan ada tokoh yang mati di film ini saya tidak salah bukan ???

12. Kemana Thor Saat Civil War ???




  Pertanyaan yang kerap muncul setelah menonton Civil War, Thor memang tidak muncul di Civil War tapi Marvel merilis sebuah clip unik yang memperlihatkan kehidupan Thor di bumi saat rekan-rekannya sedang "tawuran". Clip ini sendiri memang bersifat lelucon belaka sehingga jangan dianggap serius.

  Tapi saya yakin hal ini hanya sekedar "pencitraan" untuk menyembunyikan Chris Hemsworth yang pada tahun itu memiliki peran lain di film Ghosbuster sebagai seorang sekretaris yang sangat "bodoh" XD.



(memilih menjadi sekretaris ketimbang ikut tawuran)


============================================================
============================================================
============================================================
============================================================
============================================================
============================================================






Bonus


  saya jadi teringat tentang meme yang "Happy Thor" saya buat untuk menjadi harapan "kosong" untuk keadaan yang sedang terjadi di negeri ini. Tapi saya 1.000.000% yakin harapan saya ini tidak akan terkabul :'(





(mungkinkah terjadi ???)

2 comments:

  1. keren bro... saya suka tulisan2nya.. kebetulan saya lagi btuh penulis nih.. siapa tau kita bisa bekerja sama.. boleh saya minta alamat emailnya ? trimss

    ReplyDelete
    Replies
    1. xeo.byo@gmail.com

      boleh2 aja nih klo mo kerjasama XD

      Delete