Just A review From me: [MOVIE] Thor : Ragnarok Review

Wednesday, October 25, 2017

[MOVIE] Thor : Ragnarok Review



Prolog


  Tahun ini Marvel mengeluarkan 3 film Superhero. Setelah Guardian Of TheGalaxy Vol 2 yang ternyata tidak sebaik pendahulunya dan Spiderman :Homecoming yang "berhasil" membawa kembali Spiderman ke Marvel Cinematic Universe (MCU), yang tersisa adalah "Thor : Ragnarok" yang tidak terlalu diperhatikan.




  Kenapa ?? itu karena 2 film Thor sebelumnya tidak meninggalkan kesan bagi para penonton dan terlihat sangat standar, jadi jangan heran jika Hype "Thor : Ragnarok" tidak sebesar film-film MCU lainnya, belum lagi film ini memiliki cukup banyak "kejutan" selama masa produksinya.

  Tapi di sisi lain, Thor : Ragnarok bisa menjadi kejutan terbaik Marvel untuk tahun ini, pokoknya film ini seperti "judi aman" bagi pihak Marvel karena jika gagal pun tak jadi masalah karena Thor tetap akan muncul di Infinity War tahun depan, kalau sukses yah berharap saja kontrak aktor Chris Hemsworth diperpanjang XD.

  Jika anda termasuk orang yang menyenangi mitologi Norse (terutama tentang Ragnarok) maka film ini akan memiliki kesan :

"Mitos tetaplah mitos"



  Sedangkan kesan dari saya sendiri


 "Petualangan Terbaik Si Dewa Petir"

Story


  2 tahun setelah kejadian di Age Of Ultron, Thor berkelana mencari Infinity Stones di berbagai tempat di luar angkasa namun sayang usahanya gagal total. Pencarian Thor membuatnya bertemu Surtur yang mengatakan bahwa Ragnarok akan datang dan Odin tidak berada di Asgard.

  Berbekal pengetahuan tersebut, Thor membongkar identitas Loki yang menyamar sebagai Odin dan memaksanya untuk mencari Odin yang ternyata berada di bumi, untungnya proses pencarian ini dibantu oleh sang Sorcerer Supreme Doctor Strange.

  Masalah dimulai saat setelah pertemuan mereka dengan Odin selesai dimana Hela, sosok yang dikurung Odin sepanjang hidupnya muncul dan ingin menggantikan Odin sebagai penguasa Asgard. Dan tidak lupa Hela menghancurkan Mjolnir milik Thor sekaligus membuang Thor dan Loki di luar angkasa.

  Tanpa palu kesayangannya, Thor dan Loki terjebak di planet Sakaar dimana Thor ditangkap dan dijadikan sebagai petarung ala Gladiator untuk melawan jagoan planet Sakaar yaitu Hulk!!.

  Bagaimana Thor akan kabur dari planet Sakaar dan mencegah Ragnarok akan menjadi tema film ini.

  Cerita tampil simpel dan mudah dimengerti, banyak adegan "lucu" di sepanjang film ini yang akan menghibur anda, hampir semua karakter yang ada di film ini memorable karena banyaknya aksi keren yang akan mereka lakukan. Pokoknya benar-benar berbeda dengan 2 film Thor sebelumnya dan I'm lovin It XD.

  Tapi disitu juga kelemahan terbesar film ini, terutama jika anda mengharapkan akan ada "Ragnarok" yang sejatinya adalah perang besar yang berakibat kiamat. Arti Ragnarok mengalami penurunan di film ini. Tapi seperti yang saya tulis di awal yaitu "Mitos Tetaplah sebuah mitos" jadi sebaiknya anda beradaptasi dengan "Ragnarok" yang ditampilkan pada film ini karena pada akhirnya film ini tetap menghibur.

  Dan adegan Thor VS Hulk ?? sangat tepat jika pertempuran mereka dijuluki "Fight Of Century Superhero Movie Edition".

  Dan oh, jika anda ingat tentang Easter Egg Infinity Gauntlet yang berada di Asgard maka bersiaplah "kesal" karena barang yang ada di sana adalah barang KW!!! (gak nyangka Odin bisa melakukan hal seperti ini ???).

  Dan yang terakhir , cameo "kakek Legend" di film ini bisa dibilang adalah yang "tersadis" XD.


Characters


Thor (Chris Hemsworth)



  Pencarian Infinity Stones membuatnya bertemu Surtur yang memberitahu tentang Ragnarok dan keberadaan Odin, sayangnya kemunculan Hela membuatnya kehilangan palu kesayangannya Mjolnir dan membuatnya terdampar di planet Sakaar. Di planet ini Thor terpaksa menjadi seorang petarung dan terlibat pertempuran 1 VS 1 dengan Hulk. Meski begitu Thor tetap mencoba untuk kabur dari Planet Sakaar dengan mencoba membentuk sebuah tim yang dia sebut "Revenger".

  Hilangnya Mjolnir juga membuat Thor harus ber-improvisasi dengan mencoba berbagai senjata yang ada di film ini, tapi biar begitu Thor tetap seorang Asgardian yang memiliki berbagai kemampuan super.


Loki (Tom Hiddleston)



  Loki akhirnya menjadi raja Asgard meskipun harus menghabiskan 3 film XD, sayang masa pemerintahan hanya sementara (2 tahun) karena Thor berhasil membongkar identitasnya dan meminta Loki untuk mencari Odin di bumi. Pada akhirnya Loki akan ikut terdampar di planet Sakaar, bedanya pesona Loki membuatnya bisa berteman baik dengan Grandmaster.
Dan kalian harus melihat ekspresi saat Loki melihat Hulk, benar-benar sangat Priceless XD.

  Peran Loki disini lebih banyak sebagai penyegar suasana dengan berbagai aksi "keren" yang mengundang tawa, jadi jangan lupa biar begitu dia tetap adalah God Of Mischief alias dia tetap menjadi sosok yang tidak bisa dipercaya!!.

Valkyrie (Tessa Thompson)



  *mari kita abaikan fakta bahwa Valkyrie di komik memiliki kulit putih, lagipula Valkyrie sebenarnya lebih ke "gelar" daripada "nama"

  Dahulu kala, Para Valkyrie adalah prajurit elit milik Odin yang bertugas menjaga Asgard, namun sayang pertempuran mereka dengan Hela memakan korban banyak Valkyrie. Satu Valkyrie yang tersisa akhirnya memilih untuk pergi menyendiri, hal ini membuatnya menjadi seorang pemabuk dan akhirnya bekerja pada Grandmaster sebagai seorang Scrapper dimana tugasnya adalah mencari petarung yang akan bertarung di "Contest Of Champion".

  Valkyrie akan mencuri banyak perhatian penonton mulai pertengahan film, terutama saat dia bermain-main dengan Hulk.

Hulk / Bruce Banner (Mark Ruffalo)



  Setelah kabur di akhir Age Of Ultron dengan memakai Quinjet, Hulk terdampar di planet Sakaar selama 2 tahun (sayang hal ini tidak dijelaskan secara mendetail), dan selama 2 tahun itu persona Hulk mendominasi tubuh Banner yang membuatnya terjebak dalam wujud raksasa hijau. Hulk disini juga sudah bisa berkomunikasi walau sifatnya mirip seperti anak kecil XD.

  Ternyata Hulk terkenal di Planet Sakaar dan memiliki banyak fans karena menjadi jagoan Grandmaster yang tidak terkalahkan, jika bisa mengalahkan Hulk maka Thor bisa terbebas dari Grandmaster. Apakah Thor mampu menang dari Hulk dengan keadaannya saat ini yang terbilang "ngenes" ???

Grandmaster (Jeff Goldblum)



  Hanya sekedar orang nyentrik yang menguasai planet Sakaar, senang memanipulasi berbagai makhluk hidup, dan gemar berpesta (bahkan dia bisa menjadi DJ XD). Dialah yang akan mengatur pertempuran Thor VS Hulk.

Korg (Taika Waititi)



  Alien ramah + polos yang menjadi pemandu Thor selama dia menjadi tahanan Grandmaster, tapi biar begitu dia sedang merencanakan sebuah "revolusi". Diperankan oleh sang sutaradara (jadi terkesan "serakah" nih) membuatnya memiliki peran yang cukup penting di film ini.

Taika Waititi ternyata masih memiliki peran di film ini yaitu

Surtur (Clancy Brown dan Taika Waititi)



  Iblis penguasa Muspelheim yang mengetahui tentang ramalan Ragnarok sekaligus mengaku-ngaku sebagai sosok yang akan menghancurkan Asgard jika dia memiliki "Eternal Flame" yang berada di Asgard.

  Tapi tunggu, bukannya Villain utama film ini.....

Hela (Cate Blanchett)



  akhirnya seorang Villain yang patut diperhitungkan

==================================================

Cantik ?? Ya
Seram ?? Ya (suaranya itu loh benar2 pas)
Kuat ?? BANGET (dialah karakter terkuat di film ini)

==================================================

  Anak pertama Odin, memiliki gelar "Goddess Of Death" yang dikurung karena ingin menggulingkan kekuasaan Odin, jika Odin tidak ada maka dia akan terbebas, tujuannya saat ini adalah menaklukkan seluruh dunia dengan memanfaatkan Asgard!!!

  Melalui Hela, penonton akan diberitahu sejarah kelam yang dimiliki oleh Asgard

  Mungkin kelemahan satu-satunya yang dia miliki adalah memiliki anak buah yang tergolong "lemah" dan kurang motivasi (kecuali Fenrir).


Post-Credit Scene

Spoiler Alert!!!


Seperti biasa ada 2 adegan setelah credit yaitu :

  • Thor dan Loki yang didatangi sebuah kapal luar angkasa yang SANGAT besar, mungkin ini kapal milik Thanos mengingat Thor akan tampil di Infinity War, dan jika "bocoran" trailer Infinity War benar maka nantinya Thor akan terlempar di luar angkasa dan ditemukan oleh para Guardians of The Galaxy
  • adegan kedua memiliki hubungan dengan nasib Grandmaster setelah revolusi yang terjadi di planet Sakaar XD

Conclusion


  Sungguh sebuah film yang di luar dugaan, patut menyandang gelar "film Thor terbaik" dan "film MCU terbaik tahun ini".

  Tapi adanya penurunan makna "Ragnarok" membuat saya akan mengurangi Score film ini yang awalnya adalah 95 menjadi.....


My Score
85, You Cannot Stop Ragnarok!!!





temukan review lainnya di SINI

No comments:

Post a Comment