Just A review From me: [MEMORIES] Guardian Of The Galaxy

Monday, April 24, 2017

[MEMORIES] Guardian Of The Galaxy


Prolog


  Tidak terasa sudah 3 tahun dunia mengenal Guardian Of The Galaxy (GotG), sebuah tim superhero yang awalnya hanya diketahui oleh fans komik saja. Film ini sendiri berhasil membawa MCU ke arah baru dengan setting luar angkasa.




  Dan tidak lupa karakternya yang sangat memorable (terutama Star-Lord XD).

  Jadi, sambil menunggu Vol 2 yang akan dirilis besok, mari kita mengenang kembali apa yang membuat GotG Vol 1 begitu istimewa.


GotG Vol 1 Overview




  Hanya sekumpulan makhluk (baik manusia ataupun alien) yang mencari benda misterius yang disebut "The Orb" yang ternyata adalah salah satu dari Infinity Stones!!. mereka yang mengincar "The Orb" memiliki motifnya tersendiri, tapi rata-rata karena uang.

  Dan ow, Thanos muncul pada film ini walaupun hanya sekedar duduk-duduk saja.

  Lalu berkumpullah 5 orang yang tidak saling mengenal satu sama lain yang pada akhirnya malah menyelamatkan Galaxy.

  Uniknya mereka ber-5 memiliki kesamaan dengan para anggota Avenger yaitu :

Star Lord : pria yang sepertinya berada di zaman yang salah, seperti Captain America
Gamora : Wanita yang mematikan, seperti Black Widow
Drax : Pria pemarah yang polos, seperti Thor
Groot : Pohon Hijau,Besar, dan Kuat, seperti Hulk (karena mereka Hijau XD)
Rocket Raccon : Raccon pintar yang suka mengejek, seperti Tony Stark.

  Jadi maksud saya, mereka itu Space Avengers XD.


Rilis Terlambat Di Indonesia




  Rilis internasional film ini adalah 1 Agustus, tapi di Indonesia menjadi 20 Agustus dengan alasan yang kurang saya ketahui, saya pikir mungkin karena publik Indonesia tidak mengenal Tim Superhero yang satu ini.

  Hal ini jelas berbeda dengan keadaan saat ini dimana film-film Superhero bisa rilis lebih awal di Indonesia (karena alasan pasar Indonesia yang menggiurkan).

  Tapi untungnya, GotG Vol 2 dapat rilis lebih awal ketimbang versi Internasionalnya.


Anggotanya Berbeda Dengan Versi Aslinya




  Guardian Of The Galaxy pertama kali muncul pada tahun 1969 dengan anggota yang berbeda dengan yang sekarang, itu semua karena anggota original GotG berasal dari Earth-691 sedangkan universe marvel yang dikenal publik adalah Earth-616.

  Dari semua anggota Original, hanya Yondu-lah yang muncul di film ini, itu juga sebagai peran antagonis dengan latar belakang yang berbeda dengan versi aslinya.

  Denger-denger sih di Vol 2 nanti akan ada anggota GotG Original yang diperankan oleh aktor Veteran Slyvester Stallone.



Roller-Coaster Feeling





  Mulai dari sedihnya + aneh saat Peter Quill kehilangan ibunya dan diculik para Ravager, sampai ketawa ngakak saat Star-Lord berjoget, aksi Groot dan Rocket, Drax yang terlalu "polos", apalagi saat Star Lord mengajak Ronan berjoget.

  Tapi akhirnya harus kembali sedih saat Star-Lord membaca surat dari Ibunya T_T.

  Pokoknya film ini berhasil mempermainkan emosi para penonton (meskipun tidak separah Logan).


Awesome Music



  Pemilihan musik untuk film ini benar-benar tepat walaupaun musik yang digunakan adalah musik jadul (tahun 70-80an).

  Mulai dari I'm not In Love (10cc) yang membuka film ini, Come And Get Your Love (Redbone) yang menemani joget Star-Lord, Escape (Rupert Holmes) saat Star-Lord berhasil kabur dari penjara dan merebut Walkman-nya dari petugas penjara, Cherry Bomb (The Runaways) yang memperkenalkan para Guardian Of The Galaxy, Ain't No Montain High Enough (Marvin Gaye dan Rtamni Terrell) yang menutup film ini.

  But wait, jangan lupa I Want You Back (Jackson 5) yang muncul saat adegan post credit.

Asal Usul Infinity Stones



  Sebelum film ini, kita mengenal 2 benda yaitu Tesseract (Captain America dan Avenger pertama) dan Aether stone (Thor : Dark World) sebagai benda dengan kemampuan yang berbahaya, dari post-credit Thor : Dark World terkuaklah bahwa benda ini adalah salah satu dari Infinity Stones, dan masih ada 4 Stones lagi yang belum dimunculkan.

  Infinity Stones sendiri tercipta dari 6 singularitas yang terjadi sebelum terbentuknya Universe, 6 singularitas ini akhirnya menjadi 6 batu yang diciptakan oleh Cosmic Entities. Tiap batu ini melambangkan beberapa aspek dari sebuah Universe (Space, Mind, Power, Reality, Soul, dan Time).

  Dalam GotG Vol 1, Power Stone yang dikenal sebagai Orb adalah benda yang diperebutkan oleh banyak pihak, pengguna batu ini dapat menghancurkan satu planet dengan mudah, batu ini awalnya akan diberikan kepada Thanos oleh Ronan The Accuser, tapi akhirnya malah Ronan gunakan untuk dia sendiri untuk menghancurkan planet Xandar setelah mengetahui bahwa batu ini adalah salah satu dari infinty Stones. Untungnya aksi dia berhasil digagalkan (dengan cara yang ENGGAK BANGET) dan akhirnya batu ini disimpan dengan aman di tangan Nova Corps (meskipun di film ini Nova Corps terlihat sangat cupu XD).

  Setelah film ini, Infinity Stones yang lain mulai terkuak yaitu Mind Stone (Age Of Ultron) dan Time Stone (Doctor Strange), hanya Soul Stone yang belum muncul. Tapi dipastikan bahwa Soul Stone akan muncul di Thor : Ragnarok yagn akan rilis bulan Novermber nanti.

Adegan INI !




  Kita semua tahu bahwa para Villain MCU (kecuali Loki) itu gampang dilupakan, dan kali ini hal tersebut menimpa Ronan.

  Bayangkan saja, seorang Kree Fanatik dengan keinginan besar untuk menghancurkan bangsa Xandarian sampai harus meminta bantuan Thanos meskipun pada akhirnya berhasil mendapat Power Stone yang dengan satu ketukan saja dapat menghancurkan satu planet. Ronan terlihat sulit untuk dikalahkan bukan ??

  tapi akhirnya Ronan kalah karena Star-Lord berhasil mengalihkan perhatiannya dengan cara "berjoget", sungguh sebuah adegan yang bodoh sekaligus keren.

  Untungnya film ini rilis sebelum Batman V Superman dimana saya pikir adegan ini sama bodohnya dengan adegan Martha yang ada di BvS.

Best Honest Trailer



  Honest Trailer adalah salah satu program di Youtube yang selalu saya tunggu-tunggu setiap minggunya, dan Honest Trailer mereka tentang film ini sangat jujur + ngeselin. Lihat saja dan artikan sendiri XD.

  Bagian favorit saya adalah saat mereka memberitahu bahwa dengan banyaknya ras alien yang ada di film ini, tokoh utamanya tetap Kulit Putih XD


Menunggu Vol 2



  Sambil menunggu hari esok, saya sudah membaca beberapa review awal untuk Vol 2 yang kebanyakan bilang bahwa Vol 2 tidak sebaik vol 1. tapi tetap hal itu tidak menurunkan minat saya terhadap Vol 2.

  Dan yah, saya juga sudah membaca beberapa Spoiler 'Kelas Berat" untuk Vol 2, terutama 5 adegan Post Scene dimana adegan ke-5 bisa bikin fans MCU kejang-kejang bahagia.


  Tunggu saja reviewnya di blog ini.

1 comment: