Just A review From me: [MOVIE] Guardians Of The Galaxy Review

Wednesday, August 20, 2014

[MOVIE] Guardians Of The Galaxy Review






Before Prolog

"Dammit", itulah yang ada di pikiranku ketika tau klo film ini tayang tanggal 20 Agustus, bukan 1 Agustus seperti release date aslinya. Apakah ada masalah dengan Indonesiaku ini ???.

LOL ternyata tidak, setelah bertanya ke sebuah Fans Page di FB mengapa pihak distributor film memilih tanggal 20 ternyata jawabannya sangat simple.

'emang cuman bisa tanggal segitu'

Guardians Of the Galaxy (GotG) menjadi tanggal segitu karena slot untuk bulan ini memang sudah penuh, minggu pertama (lebaran) diisi film2 lokal, minggu ke 2 dan 3 ada film TMNT dan The Expendables 3, slot yang tersedia hanyalah minggu ke empat. Selain itu pihak distributor juga ragu klo film ini akan booming (mengingat tidak semua orang tahu apa itu GotG dan 'ehem' beberapa orang memilih untuk 'nonton' di rumah) sehingga logis sekali klo film ini ditaruh di minggu2 terakhir.

'Terus kenapa g semua film aja sekaligus dalam 1 minggu ?'

Ya mungkin itu buruk dari segi marketing (meneketehe, saya bukan orang marketing XD ), tapi masih mending tanggal 20, ada negara yang baru bisa nonton film ini 2-3 bulan lagi, jadi bersyukurlah dengan keadaan yang ada.


Prolog

Avenger,Fantastic Four, bahkan Justice League.....

Mungkin banyak orang yang tahu tentang kelompok2 di atas

klo Guardians Of Galaxy ???

Saya jamin hanya beberapa orang saja yang tahu (terutama fans komik Marvel), karena itulah cukup mengherankan bahwa Marvel berniat membuat film tentang mereka, bagiku ini seperti judi yang besar untuk pihak Marvel.

Untungnya selama ini Marvel Studio selalu memiliki presentasi yang baik untuk menceritakan awal (origin) dari para Superhero yang sudah ada, bisa dibilang mereka seimbang dari segi penyampaian cerita dan action (malah ceritanya lebih banyak walaupun tidak terlalu rumit (alasan lain kenapa Marvel lebih bisa menjangkau banyak segmen pasar ketimbang DC) ).

So apakah GotG bisa memenuhi ekspetasi semua orang ?? let's start the review...





Story

Tahun 1988, Peter Quill muda yang kabur dari rumah sakit karena tidak tahan melihat kematian sang ibu 'diculik' oleh alien dan dibawa ke Luar angkasa.

Lalu 26 tahun kemudian...........
Peter (dia lebih suka dipanggil Star Lord XD) sekarang menjadi Ravager (anggap saja pencuri) dan sedang mencari sebuah artifak di planet Morag yang disebut Orb (bola), meskipun sudah mendapatkannya tapi akhirnya dia diburu (dijadikan bounty) oleh Yondu (alien yang menculik dia) dan Ronan yang mengutus Gamora untuk memburu Star Lord.

Meanwhile, sedang terjadi sebuah perjanjian damai antara bangsa Kree dan Xandarians.

Apesnya, Star Lord tidak bisa menjual orb itu dan akhirnya diburu lagi oleh 2 Bounty Hunter, Rocket dan Groot.karena mereka semua membuat keributan maka mereka ditangkap oleh Nova Corps dan dimasukkan ke penjara di Klyn.

Ternyata Gamora memiliki tujuan lain tentang Orbs itu dan mengajak mereka untuk kabur (dengan iming2 uang yang besar), hal itu membuat akhirnya mereka berempat ditambah Drax memutuskan untuk kabur dari penjara tersebut.

Ok, storynya segitu aja, biar kujelaskan cerita selanjutnya dengan 3 kata

'Save the Galaxy'


The Galaxy Inhabitants


The Guardians Runways

Berisi kumpulan orang2 bodoh yang mencoba kabur dari penjara klyn

Peter Quill/Star Lord ( Chris Pratt)

Diculik dari kecil membuat Star Lord harus meninggalkan bumi dan menjadi Ravager berkat ajaran Yondu. Siapa sangka bola yang dia kira bisa dijual mahal membuat dia harus terlibat petualangan untuk menyelamatkan galaksi.

Aktingnya sangat pas dan bkin ketawa, aku menyebutnya gabungan antara Culun+Keren( lihat dan buktikan sendiri XD ), aksi dia mungkin terkesan kampungan bagi para tokoh di film ini, tapi tidak untuk para penonton XD.


(Ganteng Keren)



 (ini baru Ganteng Maksimal XD)


Gamora (Zoe Saldana)

salah satu Anak dari Thanos dan sedang beraliansi dengan Ronan untuk mendapatkan Orb, ditugaskan untuk menangkap Star Lord dan akhirnya malah tertangkap bersama dia XD.

Nantinya dia akan menawarkan 'pihak ketiga' yang akan membayar mahal untuk Orb itu, dan hal ini yang membuat para Guardians kabur dari Klyn.


(I'm Surrounded By the biggest idiots in the galaxy)

Rocket (Bradley Cooper)

Bounty Hunter yang bekerja bersama Groot untuk menangkap Star Lord, paling cerewet diantara semuanya tapi paling jago jika sudah memegang senjata api.


(sudah kabur dari 22 penjara lho XD)



Groot (Vin Diesel)

My Favourite in this movie

Partner dari Rocket, sebuah 'Flora Colossus' yang hanya bisa mengucapkan 3 kata (I AM GROOT), hanya Rocket yang bisa mengerti bahasa dia. Dia memiliki kemampuan menggunakan tubuhnya yang pohon untuk melawan musuh2nya. Saya suka dia karena dia Lugu + imut XD..

Sayangnya, karena sudah terlanjur membaca wiki tentang dia jauh sebelum film ini ada membuat saya kehilangan moment dari salah satu adegan yang ada di film ini. Tapi it's worth it karena ternyata kemampuan Groot sangat unik meskipun tidak terlalu diekspos di film ini.


(I AM GROOT)


Drax (Dave Bautista)

Salah satu tahanan di Klyn, sangat dendam ke Ronan karena telah membunuh keluarganya. Melihat kesempatan bahwa Gamora bisa membawa dia ke Ronan membuat dia bergabung dengan para Guardians untuk kabur dari Klyn. Tapi nantinya dia bkal melakukan aksi 'greget' yang akan merugikan Guardians lainnya. Dia sangat polos dalam artian tidak bisa mengerti ungkapan/sarkasme dari orang lain, tapi dia juga berjiwa chivalry dan menghormati arti pertemanan.

Mungkin fans WWE lebih mengenal dia sebagai Batista The Dragon




(Must kill Ronan)



The Villain

Ronan The Accurser (Lee Pace)

Fanatik Kree yang ingin melakukan segala cara untuk menghancurkan bangsa Xandarian, bekerja sama dengan Thanos untuk mencari Orb dengan bayaran Thanos akan menghancurkan planet Xandar.

Tipikal penjahat biasa sih, tapi senjatanya cukup keren


(Ronan Si Tukang Tuduh XD)

Nebula (Karen Gillan)

Anak lain dari Thanos dan saudara dari Gamora, dia iri/benci Gamora karena Gamora selalu dianak-emaskan oleh Thanos. Awalnya akan ditugaskan mengambil Orb dari Star Lord sebelum digantikan Gamora tapi akhirnya malah membantu Ronan sampai akhir karena Ronan berniat membunuh Thanos!!!!.


(fans Mass Effect mungkin akan sedikit familiar XD)


The Neutral

Yondu Udonta (Michael Rooker)

Alien yang menculik Star Lord dan melatih dia agar menjadi seorang Ravager, selalu mengancam Star Lord dari kecil dengan akan memakan Star Lord (kanibalisme), sayangnya Star Lord sudah muak mendengarnya XD.

Dia punya senjata mematikan yang dikendalikan dengan..... Siulan!!!!!!

Fans Walking Dead (awal2 season) mungkin lebih mengenalnya sebagai Merle, saudara Darlys (yg rumornya gay itu tuh XD)


(nih orang perasaan jadi penjahat mulu XD)


Taneleer Tivan (Benicio Del Toro)

Awalnya muncul di extra scene Thor 2, hanya seorang kolektor yang gemar mengoleksi barang2 langka di galaksi (terutama makhluk hidup) dan berani membayar mahal untuk itu. Dia jugalah yang memberitahu bentuk asli dari Orb.


(The Collector)





Infinity Gem/Stone and Thanos

Orb di film ini (bersama Tesseract dan Aether dari film2 marvel lainnya) ternyata adalah salah satu dari enam Infinity Stone (Gems jika di komik) yang tercipta karena anomali ketika terciptanya alam semesta, masing2 memiliki kemampuan yang bisa membuat penggunanya menjadi 'Dewa'.


(The Gems)

Di komik, Thanos adalah salah satu villain terbesar karena dia pernah berhasil mengumpulkan 6 batu itu dan menyatukannya menjadi Infinity Gauntlets yang membuatnya menjadi sangat sangat kuat (meskipun akhirnya kalah juga sih).

Karena peran Thanos di film ini masi sangat minim (Di Avenger juga dia hanya muncul sebentar saja), besar kemungkinan Marvel Studio akan memunculkannya setelah semua infinity Stone dihadirkan, mengingat bahwa musuh di Avenger 2 nanti adalah Ultron mungkin kita harus menunggu lebih lama (2-3 tahun lagi maybe).


(Thanos with Infinity Gauntlets)


Extra Scene

Hanya berisi Tanelerr Tivan yang galau karena 'insiden' di film ini dan diejek oleh...



BEBEK!!!



ternyata bebek ini (Howard The Duck) adalah salah satu tokoh di dunia Marvel dan pernah dibuat filmnya lama2 sekali.


(jadul edition)

Apakah nantinya dia akan muncul di film berikutnya, mungkin iya tapi bkal lama (sekuel GotG maybe).

Tapi untuk orang awam seperti saya, dia mirip ama bebek yang ini, mungkin mereka saudara jauh XD.


                  

                                                   (Serupa tapi tak sama)

Conclusion

Jadi,  film ini memiliki :

  • Setting luar angkasa yang membuatnya Anti Mainstream
  • Cerita yang simpel tapi keren
  • Music yang keren, salahkan Star Lord karena selera musiknya aneh
  • Opening yang berasa seperti film sci-fi tahun 80an (tapi keren banget)
  • Joke yang cukup banyak dan pas penyampaiannya

So what are you waiting for ?? Watch it at your nearest cinema Right Now!!!

atau tunggu 6 bulanan untuk versi Bdrip-nya XD



dah ah segitu dulu, see you at next post

jika kalian merasa tulisan ini berguna bisa membantu menyebarkannya dengan tombol share yang ada di bawah, g juga gpp (g maksa ini kok) XD.

2 comments:

  1. Mantap bang,ane selalu suka review dari abang

    ReplyDelete
  2. Film fiksi ilmiah memang tidak akan pernah bosan ditonton dan asyik buat hiburan keluarga...

    ReplyDelete