Just A review From me: [MOVIE] Guardians Of The Galaxy Vol 2 Review

Wednesday, April 26, 2017

[MOVIE] Guardians Of The Galaxy Vol 2 Review


Prolog


Ok ini dia, film layar lebar Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama untuk tahun ini, sebuah sequel dari Guardians Of The Galaxy (GotG) yang dirilis tahun 2014 lalu yang pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Jadi apakah film ini bagus ?? TENTU SAJA




Tapi apakah sebaik Vol 1 ?? I don't think so.....

Jika ingin lebih tahu tentang hal menarik dari GotG dapat melihat postingan saya sebelumnya di SINI.

Story


Para Guardians mendapat tugas membasmi makhluk antar dimensi dari Bangsa Sovereign dengan imbalan Nebula, saudara dari Gamora yang kabur setelah kejadian di Vol 1. Tak disangka ternyata ada anggota Guardians yang mencuri benda berharga milik Sovereign yang membuat mereka akhirnya diburu oleh para Sovereign sampai akhirnya mereka terdampar di sebuah planet.

Tapi siapa sangka di sini Star-Lord akan bertemu dengan ayahnya yaitu Ego !!

Di lain pihak, Ayesha selaku pendeta tertinggi Sovereign menyewa Yondu dan para Ravager untuk memburu para Guardians.

Dan tentu saja pada akhirnya mereka akan kembali menyelamatkan Galaksi..

Saya menikmati alur cerita yang diberikan (meskipun mudah ditebak), ada cukup banyak kejutan baru dari dunia kosmik yang dibawakan oleh film ini. Cukup disayangkan beberapa karakter lama kurang berperan dalam film ini,apalagi ada cukup banyak karakter baru yang diperkenalkan dalam film ini. Meski memiliki adegan yang cukup emosional, entah kenapa bagi saya itu semua tidak sebaik Vol 1.

Dan Jokes yang ada kali ini cukup berbau dewasa, If You Know What I Mean..

Seperti tradisi film-film MCU sebelumnya, film ini memiliki beberapa adegan tambahan setelah credit, dan kali ini tidak main-main ada 5 ADEGAN TAMBAHAN jadi pastikan untuk tidak meninggalkan bioskop setelah film ini selesai.

Dan untuk kritik terakhir, saya senang melihat credit scene di film ini yang lebih interaktif sehingga membuat penonton lebih enjoy untuk menunggu adegan ekstra, tidak seperti film-film MCU sebelumnya yang hanya menampilkan teks berjalan saja.

Para Penjaga Galaksi



Star-Lord (Chris Pratt)


Setelah mempertanyakan siapa ayahnya setelah ditanya oleh Ayesha, akhirnya Star-Lord dapat bertemu ayahnya sekaligus mempelajari siapa jati diri dia sebenarnya. Tapi yang terpenting adalah akhirnya Star-Lord tahu kenyataan tentang kematian ibunya!!.

Sayangnya akting Chris Pratt di sini tidak seheboh Vol 1, di sini dia terlihat lebih serius (tidak mau mendengarkan lagu saat bertugas) dan emosional (apalagi saat bersama Ego). Dan sialnya tidak ada adegan joget-jogetan pada film ini.


Gamora (Zoe Saldana)



Peran dia di sini cukup kecil selain menjadi pacar (tidak resmi) Star-Lord dan ambisinya dalam mencari Nebula. Untungnya sekarang dia bisa menggunakan senjata lain selain pedang miliknya.


Drax The Destroyer (Dave Bautista)



Si "polos" ini sekarang semakin berani dalam mengeluarkan pendapat dan tidak ragu-ragu untuk mengejek seseorang berdasarkan keadaan fisiknya, benar-benar sosok yang tidak pantas untuk dicontoh XD.



Baby Groot (Vin Diesel)


*sayangnya, Baby Groot tidak memiliki ingatan tentang dirinya di Vol 1

Pohon yang kecil dan tidak berbahaya yang suka mendengarkan lagu-lagu dari Star -Lord. Dan karena dia masih bayi maka jangan heran jika sifatnya sangat lucu.

Dan OMG, BABY GROOT IMUT SEKALI!!

Bagi yang merasa Baby Groot hanya akan menjadi maskot karena keimutannya maka siap-siap kecewa karena di film ini Baby Groot memiliki peran yang cukup penting.


Rocket Raccoon (Bradley Cooper)


Rakun yang satu ini masih sering mengejek orang lain sesuka hatinya, di sini dia memiliki rivalitas dengan Star-Lord dalam menentukan siapa pilot terbaik Milano. Dan dialah yang mencuri benda milik bangsa Sovereign!!, nantinya dia harus bekerjasama dengan Yondu untuk bisa kabur dari para Ravager.


3 Anggota Baru



Nebula (Karen Gillan)


Sangat bernafsu untuk mengalahkan Gamora karena masa lalu dia yang buruk, tertangkap oleh para Sovereign dan menjadi tahanan para Guardians sampai akhirnya dia berhasil kabur dan bergabung dengan para Ravager.


Mantis (Pom Klementieff)


Makhluk yang bertugas merawat Ego, dia sendiri belum pernah berinteraksi dengan orang lain sehingga dia sangat lugu, bahkan Drax bilang bahwa dia sangat jelek. Mantis sendiri dapat merasakan emosi seseorang hanya dengan menyentuh mereka.

Tapi karena dia sangat lugu, ternyata dia cocok dengan Drax.

Yondu Udonta (Michael Rooker)


Si pemilik siulan sakti ini sedang apes, selain kejadian di Vol 1, dia juga dibuang oleh para petinggi Ravager lainnya (salah satunya diperankan oleh Sylvester Stallone) karena ketahuan telah menyelundupkan anak kecil, selain itu para anak buahnya juga mulai meragukan kepemimpinannya dan berniat untuk melakukan pemberontakan. Nantinya dia harus bekerjasama dengan Rocket untuk bisa kabur dari para Ravager.

Dan bagi yang merasa bahwa siulan Yondu sangat kuat, You Have Seen Nothing Yet karena di sini siulannya akan lebih sakti XD.

BTW, Yondu adalah karakter favorit saya di film ini.


Villain yang Biasa dan yang Tidak Biasa



Ayesha (Elizabeth Debicki)


Pendeta tinggi bangsa Sovereign yang memburu para Guardians karena mereka telah mencuri benda berharga milik bangsa Sovereign. Udah gitu saja tidak ada lagi yang spesial dari dirinya kecuali adegan ekstra yang melibatkan dirinya. Bahkan saya tidak merasa bahwa Ayesha adalah seorang Villain.


Ego (Kurt Russell)


Ayah dari Star-Lord yang ternyata adalah seorang Celestial. Selama berjuta-juta tahun Ego berkeliling alam semesta untuk mencari arti dari kehidupan, sampai dia bertemu dengan Meredith Quill (ibu Star-Lord) dan membuat Meredith hamil, sayangnya dia harus kembali ke planetnya dan meminta Yondu untuk menjemput Peter Quill, tapi pada akhirnya Yondu tidak membawa Peter kepada Ego dan malah melatih Peter sebagai Ravager dengan alasan tertentu. Mulai saat itu Ego menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari Peter. Dan tentu saja akhirnya dia sangat senang karena bisa bertemu putranya.

Dan saya tidak salah tulis, dialah karakter Villain sebenarnya di film ini, dibalik sifatnya yang ramah ternyata dia menyimpan sebuah rencana masif yang sangat EGOis. Ego sendiri karakter yang cukup menarik dari segi lore, sayang kurang dieksplor.


Post-Credit Scene Explanation

  (No Spoiler,just Clue XD)




ada 5 adegan extra, dan berikut adalah petunjuk untuk tiap adegan :

  1. adegan komedi, nikmati saja XD
  2. Reuni para anngota "Original" Guardians Of The Galaxy
  3. Ayesha membuat makhluk baru dengan nama **** (sensor untuk kepentingan bersama XD)
  4. Baby Groot mengalami masa Puber
  5. kenyataan penting tentang Kakek Legend yang selama ini menjadi Cameo di film-film MCU!!


Awesome Mix Vol 2 Track List




Berikut adalah lagu-lagu yang digunakan di film ini, favorit saya adalah Guardian Inferno (Feat David Hasselhoff) yang sayangnya muncul di akhir credit. 

1. "Mr. Blue Sky" - Electric Light Ochestra 
2. "Fox on the Run" - Sweet 3. "Lake Shore Drive" - Aliotta Haynes Jeremiah 
4. "The Chain" - Fleetwood Mac 
5. "Bring It On Home To Me" - Sam Cooke 
6. "Southern Nights" - Glen Campbell 
7. "My Sweet Lord" - George Harrison 
8. "Brandy (You're A Fine Girl" - Looking Glass 
9. "Come A Little Bit Closer" - Jay and the Americans 
10. "Wham Bam Shang-A-Lang" - Silver 
11. "Surrender" - Cheap Trick 
12. "Father and Son" - Cat Stevens 
13. "Flash Light" -Parliament
14. "Guardians Inferno" - The Sheepers featuring David Hasselhoff


                                                          Tapi yang terpenting :

               In This Time Of Hardship, Just Remember.....


                                         We Are Groot



Conclusion


Marvel memulai tahun ini dengan film yang sangat FUN untuk ditonton, cuma karena film ini banyak mengulang elemen dari Vol 1 yang sekarang sudah tidak terasa spesial maka film ini tidak sebaik Vol 1. mungkin di Vol 3 mereka harus mencoba sesuatu yang berbeda.




My Score


85, Save The Galaxy.... Again



temukan review lainnya di SINI.

3 comments:

  1. banyaj joke yg ga pada tempatnya.. jadi terkesan lebay.. tapi tetep suka seh..
    btw kenapa si Y...U? bukanya si K.....N yg new member?

    eh terlalu spoiler ya...? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bkn gak pada tempatnya, tapi emang dasarnya gak sesuai dengan selera humor orang indonesia, apalagi jokesnya kebanyakan ngasi referensi ke tokoh/film/musik/dll yg jadul, klo gak tau sumber aslinya yah pasti bkal nganggap jokesnya "lebay"

      si Y kan udah dikasi ucapan "selamat datang", sedangkan si K paling masih jadi Ravager (kerja bareng si Stakar dll mungkin), soalnya yg meranin si K itu saudaranya James Gunn yg seharusnya karakternya gak penting2 amat buat ke depannya

      Delete