Just A review From me: [MOVIE] Avengers : Infinity War Review

Wednesday, April 25, 2018

[MOVIE] Avengers : Infinity War Review


SPOILER ALERT !!!!




Prolog



  Yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga

  Rapatkan barisan (karena cukup sulit mencari tiket)

  Siapkan mental

  Siapkan Segalanya




........................................
........................................
........................................
........................................
........................................

  Karena Thanos datang dan dia siap "merusak" semua yang anda harapkan dari film ini.

  Di lain pihak, saya masih tidak percaya umur Marvel Cinematic Universe sudah melewati angka 10 tahun, film MCU pertama saya adalah Iron Man 3 (bukan pilihan orang "waras" bukan ???).


(10 years Of Awesomeness)

  Fun fact, Russo Brothers selaku sutradara film ini ternyata adalah fans berat "Honest Trailer" dan mencoba membuat film mereka kebal dari Honest Trailer, hasilnya dapat dilihat dari "The Winter Soldier" yang membuat tim Honest Trailer terpaksa melakukan Nitpicking (baca : mencari kesalahan terkecil) saking bagusnya film tersebut, sayangnya hal serupa tidak terjadi di Civil War.

  Tapi Russo Brothers benar-benar mendengar kritik Honest Trailer karena di film ini mereka memperbaiki hal "kecil" yang ada di Civil War XD.

Overview (Full Story Coming Soon XD)



  cerita lengkap film ini (berikut komentar + penjelasan) akan saya tulis (mungkin) sekitar minggu depan (anggap saja tulisan iseng XD) jadi saya hanya menulis kesan-kesan saja untuk review kali ini dengan tetap memasukkan post-credit scene. Hati kecil saya sendiri merasa jika poin-poin di bawah ini mampu membuat beberapa orang "kejang-kejang" (baca : anti SPOILER), jadi hati-hati saja yah XD .

......................................
......................................
......................................
......................................
......................................


  • inti cerita = "Perjalanan Thanos mengelilingi alam semesta demi 6 Batu Akik"
  • Motif Thanos terlihat pintar dan bodoh pada waktu bersamaan, pintar jika anda berpikiran logis dan bodoh jika anda masih memiliki rasa empati/simpati
  • Karakter Thanos terlihat cukup  "alienawi" (karena Thanos bukan manusia XD ???)
  • hanya cukup 1 adegan untuk bisa mengerti mengapa Thanos melakukan ini semua
  • Civil War = "Tawuran antar kelas" , Black Panther = "Tawuran antar Suku", Infinity War ="Ini Baru Perang XD"
  • cerita tampil sangat fokus meskipun diselingi berbagai macam subplot
  • cerita kelewat fokus dan serius sampai-sampai membuat Jokes yang ada menjadi sangat efektif untuk meredamkan suasana yang ada, jokes tidak terasa "salah tempat" karena penonton sudah akrab dengan karakter yang ada
  • durasi film ini 2 jam 40 menit dengan banyak adegan penting jadi sebaiknya jangan membawa minuman meskipun saya sadar kapasitas kandung kemih tiap manusia itu berbeda satu sama lain XD
  • mutlak dibutuhkan pengetahuan tentang film-film MCU sebelumnya
  • Visual tentu saja sangat keren
  • karakter yang ada tampil maksimal, apalagi karena kebanyakan dari mereka sudah memiliki film solo-nya masing-masing (inilah salah satu kelebihan MCU yaitu membuat penonton akrab dengan berbagai karakter JAUH sebelum mereka melakukan crossover)
  • Jika anda suka "Thor : Ragnarok" maka anda akan SANGAT SANGAT SANGAT membenci bagian awal film ini
  • Apresiasi lebih untuk karakter Drax yang tampil lebih baik ketimbang GOTG Vol 2
  • karena ada banyak karakter, tentunya tidak mengherankan jika ada satu-dua karakter yang "dilupakan"
  • Russo Brothers "membohongi" kita
  • Saya tidak bisa mengapresiasi "penuh" film ini karena satu alasan


Characters


*karena pada poin ini mayoritas masyarakat sudah mengetahui para Avengers dan GOTG jadi lebih baik saya tulis tentang Villain-nya saja XD

Thanos (Josh Brolin)



  Dengan cepat langsung menjadi ancaman terbesar MCU, apalagi Thanos kebal dari unsur "ramalan" (tidak seperti Hela). Thanos berkelana mencari 6 Infinity Stones dengan tujuan "menyeimbangkan dunia". Bagi saya Thanos itu :

  "Alien yang membenci konsep "Sepiring Berdua XD" "

  kekuatan dia tidak perlu ditanyakan lagi yah, Thanos sangat OP (Overpowered).

Black Order



*pemain Future Fight pastinya sudah tidak asing dengan mereka XD

  4 "anak Thanos" yang diutus ke bumi untuk mencari Infinity Stones, mereka menjadi one-dimensional characters saking jahatnya dan nyaris tidak memiliki karakter, tapi itu bukan hal yang aneh karena mereka hanya sekedar "anak buah" saja.

  Buat yang jeli pasti sadar jika ada 1 anggota Black Order yang absen yaitu "Supergiant" alias dihapus, hal ini dibuat karena selain karakter di film ini sudah terlalu banyak juga Supergiant memiliki cerita yang berhubungan dengan Inhumans dan sampai saat ini belum ada mention tentang Inhumans pada film layar lebar MCU.


(alien botak yang absen dari film ini XD)

Post Credit Scene



  hanya sekedar Nick Fury dan Maria Hill yang dalam perjalanan sebelum (PIPPPPP terpaksa saya sensor), Fury sendiri masih bisa mengirim pesan ke seseorang dan mengucapkan kalimat saktinya yaitu "Motherfu**er".

  Lalu muncul logo yang pastinya sudah tidak asing jika anda mengikuti perkembangan film MCU XD.


(hai Carol Danvers)

Conclusion


*SPOILER ALERT

  untuk fans MCU film ini sangat mampu untuk menyenangkan hati kalian dengan semua hal keren di dalamnya, jadi tidak heran jika anda yang termasuk golongan ini akan memberikan nilai/apresiasi tinggi untuk film ini.

  Saya juga seharusnya mampu memberikan nilai tinggi, TAPI saya punya kritik besar untuk satu bagian untuk unsur cerita yaitu "Film ini baru setengah jadi!!!"

  Yup, "sangat" percuma membuat sebuah kisah EPIC dengan visual dan karakter yang sempurna tetapi ditampilkan 50% saja, seharusnya judul film ini "Infinity War Part 1" seperti prediksi saya pada postingan sebelumnya. Film setengah jadi seperti ini seharusnya tidak pantas untuk diberi nilai!!!

  Apalagi pihak Marvel dan Russo Brothers juga SELALU menggunakan argumen jika Infinity War adalah film yang utuh (awalnya film ini direncakan menjadi 2 bagian) , dengan hasil seperti ini jelas-jelas mereka sudah MENIPU banyak orang (jika semua ini adalah marketing stunt maka cara ini jelas GAGAL TOTAL).

  So F*** You Rosso Brothers!!!

  Tapi..................................................
  
 Jika anda melihat film ini dari sudut pandang Thanos, maka anda akan menyadari jika film ini kelewat sangat "sempurna" untuk kolektor batu akik yang satu ini XD.

My Score
75 , Avengers : A Thanos Story


temukan review lainnya di SINI


  Untuk menutup tulisan ini (atau tidak), berikut adalah komik parodi dari tahun 2015 yang sangat cocok untuk menggambarkan sang Mad Titan, cukup disayangkan sang komikus sekarang sudah "menodai" karyanya dengan politik (di zaman now segala hal bisa dihubungkan dengan politik).



(masih lucu)

======================================================================

Bonus




  sangat saya sarankan untuk menonton film ini SECEPATNYA sebelum para kaum "Nyinyiers (baca : tukang nyinyir)" muncul dan merusak sensasi menonton film ini dengan berbagai argumen bullying yang bisa membuat berbagai orang emosi.


  Saya juga (masih) kaget mengapa ada kaum seperti ini, mungkin ini tujuan akhir mereka.



No comments:

Post a Comment