Just A review From me: [MOVIE] Happy Death Day Review

Wednesday, October 18, 2017

[MOVIE] Happy Death Day Review

Prolog


  "Groundhog Day" adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah kejadian (baca : rutinitas) yang terjadi secara terus-menerus, istilah ini muncul dari film "Groundhog Day" yang dirilis pada tahun 1993 dimana karakter utamanya mengalami hari yang sama secara terus-menerus. Untuk jaman Now istilah "Groundhog Day" bisa diganti dengan "Time Loop" biar terdengar lebih nerdy XD.





(bkin review tentang film ini gak ya ????)

  Ada cukup banyak film dengan tema Time Loop , 2 yang bisa saya rekomendasikan adalah Edge Of Tomorrow dan Triangle.

  Tahun ini muncul film dengan konsep serupa yaitu Happy Death Day, yang berbeda adalah genre yang dipakai film ini adalah Horror Slasher yang berarti penonton akan "dipaksa" untuk melihat tokoh utama dibunuh secara terus-menerus, apalagi film ini datang dari Blumhouse Productions yang sering membuat film keren dengan budget yang minim (Paranormal Activity, Get Out, Insidious,dll).

  Melihat trailer-nya saja sudah membuat saya berpikir "Bagus / jelek, film ini Wajib saya tonton".



  Hasilnya ?? film ini adalah "Groundhog Day" dengan "sedikit" sentuhan horor yang sangat FUN untuk ditonton. Yang jelas saya sangat puas dengan film ini.

Story


  Tree Gelbman terbangun di hari senin tanggal 18 (hari ulang tahunnya) di sebuah kamar pria dikarenakan dia sangat mabuk di malam sebelumnya, setelah menjalani kejadian yang cukup membosankan di hari ulang tahunnya, Tree mendapat sebuah hadiah spesial yaitu dia dibunuh oleh sosok misterius di malam hari.

  Lalu Tree terbangun kembali di hari senin tanggal 18 (hari ulang tahunnya) di sebuah kamar pria dikarenakan dia sangat mabuk di malam sebelumnya, setelah menjalani kejadian yang cukup membosankan (lagi) di hari ulang tahunnya, Tree kembali mendapat sebuah hadiah spesial yaitu dia dibunuh oleh sosok misterius di malam hari.

  Lalu Tree kembali terbangun di hari senin tanggal 18 (hari ulang tahunnya) di sebuah kamar pria dikarenakan dia sangat mabuk di malam sebelumnya, setelah menjalani kejadian yang cukup membosankan (lagi) di hari ulang tahunnya, Tree lagi-lagi mendapat sebuah hadiah spesial yaitu dia dibunuh oleh sosok misterius di malam hari.

  Terus aja gitu ampe Metallica bikin album religi XD (namanya juga film tentang Time Loop). 3 Loop awal ini sukses membuat Tree mengalami 3 tahapan yaitu bingung -> De Ja Vu -> Denial.

  Tapi saat Tree sadar dia terjebak dalam Time Loop, film ini langsung berubah menjadi sebuah film komedi dengan berbagai aksi "konyol" Tree dalam mencari identitas si sosok misterius, tentunya anda sendiri sudah bisa menebak akhir dari setiap proses investigasi ini bukan ?? , bagi saya ini sebuah hal yang postifif karena jika film ini memakai tema horor untuk setiap Loop maka dipastikan penonton pasti akan B-O-S-A-N karena akan melihat hal yang sama secara terus-menerus.

  Tapi sisi negatifnya adalah saat film ini memasuki adegan serius, penonton tidak akan merasa cemas karena sudah tertanam image "Tenang aja, Tree kan pake Cheat Infinite Lives XD".


Characters


Theresa "Tree" Gelbman (Jessica Rothe)



*sumpah, mukanya mirip sama Sarah Lance dari Legends Of Tomorrow XD

  Wanita yang terjebak dalam Time Loop, sifat Tree sendiri ternyata sangat menyebalkan (baca : she's a bit*h), apalagi Tree adalah anggota dari Kappa (perkumpulan wanita elit, jadi inget sama Scream Queens) yang membuatnya harus terlihat sempurna. Mengalami hari yang sama terus-menerus membuat Tree mulai mencoba memperbaiki kehidupannya sekaligus mencari identitas asli dari sosok yang "selalu" membunuhnya tiap malam.

Rada Spoiler

  Ternyata tubuh Tree mampu mengingat "sensasi" tiap kali dia mati, hal ini membuat kondisi tubuhnya semakin melemah tiap kali dia mengalami Time Loop, dikhawatirkan Tree akan mati "beneran" jika hal ini terus berlanjut.

  Meski (selalu) mengambil setting di hari ulang tahunnya, ternyata Tree tidak ingin merayakan ulang tahunnya (wah tipe cewek kya gini lumayan langka nih XD).

Carter Davis (Israel Broussard)



  Pria yang dilihat Tree setiap kali dia bangun, Carter membawa Tree ke kamarnya setelah melihat kondisi Tree yang mabuk (kejadian selanjutnya saya serahkan pada imajinasi anda XD), pada awalnya Tree terlihat tidak suka dengan Carter, tapi pada akhirnya....

  Carter-lah yang memberi saran agar Tree menyelidiki beberapa orang yang dipercaya sebagai sosok misterius, sungguh sebuah saran yang "manis di mulut tapi sakit di badan" (If You Know What I Mean XD).

Sosok Misterius (404 not found)



  Sosok misterius yang memakai topeng maskot kampus Tree yang selalu membunuh Tree setiap malam, sosok ini digambarkan selalu berada 2-3 langkah di depan Tree dan memiliki kualitas standar Villain Slasher pada umumnya (bisa muncul kapan saja, memiliki tenaga super, dll).

  Jika melihat aksinya yang selalu ada 2-3 langkah di depan + tahu banyak tentang Tree, di dunia nyata sosok ini pasti cocok menjadi buzzer tokoh politik XD.


Conclusion


  Ingin melihat wanita "lumayan" cantik yang dibunuh terus-terusan tapi masih bisa bikin ketawa ?? film ini cocok untuk anda XD.

  Memang adegan sadis film ini terlihat sangat minim karena film ini memiliki rating PG13, tapi tenang saja karena hal ini tidak mengurangi keasyikan dalam menonton film ini.

My Score


80, Today is The First Day Of The Rest Of Your Life



temukan review lainnya di SINI

No comments:

Post a Comment