Just A review From me: [ISENG] 10 Kejadian Menarik Di Young Sheldon Season 1

Friday, June 1, 2018

[ISENG] 10 Kejadian Menarik Di Young Sheldon Season 1


SPOILER ALERT!!!!!



Prolog


  Tanpa perlu basa-basi, ini dia 10 kejadian menarik versi saya dari serial TV "Young Sheldon" XD.




1. Hari Pertama Di Sekolah 



  Saat anak berusia 9 tahun sudah masuk SMA sudah dipastikan banyak pihak yang khawatir, apalagi Mary yang sangat berharap anaknya tidak kena bullying (percaya atau tidak, serial ini bebas bullying).

  Sheldon juga cukup banyak merepotkan guru karena sifatnya yang masih "polos" (baca : sering melaporkan "keanehan" guru dan murid) sampai-sampai membuat kantor kepala sekolah dipenuhi guru yang merasa "dilecehkan" oleh Sheldon XD.


(idih, udah tua tapi masih "ngadu" XD)

  Mengelilingi sekolah membawa Sheldon ke kelas musik dan ternyata Sheldon memiliki bakat musik, sayangnya dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi musisi hanya karena alasan "sepele" -_- .


(menyia-nyiakan bakat terpendam -_-)

  Disini kita juga bisa melihat Georgie yang merasa kesal dengan kehadiran Sheldon di sekolahnya sampai-sampai merusak latihan Football.


(marahnya seorang kakak)

  Di rumah, George menasehati Sheldon agar jangan asal "melapor" karena hal serupa membuat dirinya dipecat dari pekerjaan sebelumnya di sekolah lain. Hal ini membuat Sheldon mulai menghormati ayahnya dan kelak mau memegang tangan ayahnya TANPA sarung tangan saat makan malam (Sheldon tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya).


  Pada akhirnya Sheldon tidak memiliki teman karena dinilai terlalu "aneh". Tapi akhirnya dia menemukan murid yang juga tidak memiliki teman yaitu Tam Nguyen (Ryan Phuong) yang berasal dari Vietnam. Tam kelak akan mengenalkan Sheldon ke berbagai hal yang akan berguna untuk masa depannya sekaligus membangun karakternya menjadi Sheldon yang kita kenal di The Big Bang Theory (TBBT) yaitu komik dan Role-Playing Game (baca : Dungeons And Dragon). Sangat mengherankan mengapa Sheldon dewasa tidak pernah menyinggung tentang Tam selama ini mengingat jasanya yang sangat banyak untuk Sheldon kecil -_-


(anggap saja dia Leonard XD)

2. "Doa" Demi Ayah


*Episode yang cukup bikin "was-was" jika anda mengikuti serial TBBT 


  George terkena serangan jantung yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit dan membuat Meemaw harus menjaga Sheldon,Missy, dan Georgie di rumah mereka. Tapi saat Meemaw ketiduran Georgie mengajak 2 orang saudaranya untuk pergi ke rumah sakit dengan "meminjam" mobil Meemaw. Untung saja tidak terjadi hal menakutkan dalam perjalanan mereka, apalagi Georgie menyetir mobil dengan sangat amatir (baca : sangat pelan).

  Melihat kondisi ayahnya yang semakin parah, Sheldon akhirnya berdoa di gereja dengan meminta "Louise Pascal" untuk meneruskan doanya pada Tuhan agar ayahnya cepat sembuh. Karena doanya dikabulkan Sheldon mulai meragukan sifat "Atheist" yang ada pada dirinya.

3. Jadi Pintar Ternyata Ada Gunanya



  Dengan menggunakan ilmu statistika, Sheldon berhasil membawa tim Football sekolahnya memenangkan banyak pertandingan, hal ini membuat dirinya menjadi terkenal dan mulai "dimanfaatkan" oleh orang-orang di sekitarnya seperti Tam agar bisa diundang ke pesta dan Meemaw yang meminta "prediksi skor" untuk berjudi. Kelak hal ini membuat Sheldon tidak bisa belajar dengan tenang dan mendapat nilai "B+" dalam ujian matematika.

4. Ayahku Hebat



  Dr Ronald Hodges, insinyur dari NASA datang ke sekolah Sheldon dan meremehkan ide Sheldon tentang teknologi VTVL (Vertical Landing Vertical Takeoff). Kesal dengan hal ini membuat Sheldon mengirim hasil analisa kepada NASA yang sayangnya tidak pernah dibalas, hal ini membuat dirinya stress dan terkena penyakit maag. Demi mendukung anaknya, George membawa keluarganya ke Johnston Space Center yang berada jauh di Texas hanya untuk bertemu Dr Ronald Hodges. Pada akhirnya Hodges mengakui ide Sheldon secara teori, tetapi secara praktek tidak bisa dilakukan karena keterbatasan teknologi. Tapi ini semua sudah cukup bagi Sheldon.

  Di masa depan, seseorang memakai "teori Sheldon" dari buku yang Sheldon tinggalkan di NASA dan berhasil membuktikan teorinya tanpa sepengetahuan Sheldon. Dan orang tersebut adalah.....
.....
.....

ELON MUSK!!!!


(WHAT A TWIST XD)

5. Berbohong Itu Keren 



  Sheldon diminta untuk mengajari Georgie agar bisa lulus ujian matematika, tapi Sheldon sendiri "Angkat tangan" dalam mengajari kakaknya tersebut. Namun secara mengejutkan Georgie berhasil lulus dengan nilai paspasan. Kira-kira apa rahasianya ???

  Sudah jelas dong kalau jawabannya adalah "nyontek" XD, Sheldon yang memergoki hal ini akhirnya malah diajari berbohong oleh Georgie. Nantinya Sheldon menggunakan "ilmu" ini untuk memalsukan tanda tangan ibunya agar bisa absen dari kelas olahraga dan berhasil berkali-kali. Sheldon sendiri menggunakan waktu ini untuk belajar di perpustakaan.

  Tapi karena George bekerja di sekolah Sheldon maka akhirnya "modus" Sheldon terbongkar dan dia mendapat hukuman XD.

6. Keluarga Atau Ilmu ???



  Kepala sekolah menyarankan orangtua Shelon untuk mengirim anaknya ke sekolah khusus orang-orang pintar di Dallas, apalagi di tempat barunya Sheldon ditemani 2 kakek-nenek dengan latar belakang pendidikan yang "Wah" dengan gaya hidup yang cocok bagi dirinya.

  Tapi selayaknya anak-anak pada umumnya, Sheldon akhirnya terkena home sick (apalagi semua keluarganya juga kangen kepadanya) yang pada akhirnya membuat George harus menjemput anaknya dan membawanya pulang.

7. Sheldon Mencari Agama



  Mary memergoki Sheldon dan Tam bermain Dungeons and Dragon (DnD) dan karena Mary sangat religius pastinya dia menganggap DnD adalah "racun" (baca : menyalahi berbagai ajaran agama Kristen) untuk anaknya dan meminta bantuan pada pastur terdekat. Sheldon yang masih bersikeras dengan prinsipnya sebagai Atheist akhirnya memutuskan untuk mempelajari SEMUA agama dan membuat dirinya memiliki pikiran "radikal" yang (tentu saja) membuat Mary semakin cemas. Pada akhirnya Mary menyerah dan membiarkan Sheldon untuk mencari "keyakinannya" sendiri. Tapi dibalik itu semua Mary......


(BEST MOTHER EVER ???)

  dan FYI, bagi saya pribadi Sheldon dewasa itu sangat terlihat "Atheist abal2" karena masih mau berdoa pada Tuhan jika sedang "kepepet", yang paling jelas terlihat saat dia berdoa demi mendapat tiket film "Star Wars Ep 7 : The Force Awaken" XD.


(idih, gak konsisten)

8. Aku Gak Mau Sakit!!!



  mysophobia (takut pada kuman) Sheldon kambuh saat sekolahnya terkena wabah flu dan membuat dirinya membangun sebuah gelembung khusus di garasi rumahnya dan menolak untuk keluar. Semua cara sudah dilakukan agar Sheldon mau keluar tapi sayangnya GAGAL TOTAL.

  Sosok "pahlawan kesiangan" muncul dalam bentuk Meemaw yang akhirnya bisa membujuk Sheldon untuk keluar dengan memberitahu jika warga Texas harus "berani". Dan hasilnya bisa ditebak yaitu Sheldon terkena flu. Untungnya keadaan Sheldon membaik setelah dinyanyikan "Soft Kitty" (lagu Legend bagi fans TBBT) oleh Mary.


(Soft Kitty Warm Kitty Little Ball Of Fur...)


9. Cinta Pertama ???



  Sheldon berkenalan dengan Libby, gadis yang tertarik dengan geologi. Tingkah laku Libby membuat Sheldon dan Tam tertarik padanya, namun sayang pada akhirnya hati Sheldon akan "hancur berkeping-keping" sampai membuat dirinya menganggap jika geologi itu hanya hobi, bukan science.

10. Aku Bukan Anak Kecil



(sudah memikirkan masa depan XD)

  Mary menyita semua komik milik Sheldon setelah melihat gambar "tidak senonoh" dari graphic novel "Watchmen". Sheldon yang kesal dengan hal ini memutuskan jika dirinya sudah dewasa dan tidak perlu dirawat lagi oleh Mary, bahkan Sheldon serius dengan hal ini sampai-sampai dia memasak makanannya sendiri dan mencari pekerjaan XD.

  Tapi untungnya perseteruan ibu-anak ini harus berakhir dengan adanya tornado yang menyerang kota. Sheldon yang ketakutan akhirnya meminta ibunya untuk "berdoa".


(BEST MOTHER EVER ???)

===================================================================
===================================================================
===================================================================

Bonus : Cinta Di Hari Tua



  Meemaw "terpaksa" mengantar Sheldon ke kampus untuk mengikuti kelas quantum chromodynamics milik Dr. John Sturgis yang ternyata sangat akrab dengan Shelon. Namun siapa sangka Dr Sturgis tertarik pada Meemaw dan mengajaknya untuk berkencan

  Dr Sturgis juga memiliki cara khusus dengan PDKT yang akan saya beberkan dengan menggunakan lagu jadul yaitu :

Datang, Datang Sendiri (pake sepeda pula XD)
Bawa Panci Sendiri
Masak Masak Sendiri
Makan pun berdua XD


  Siapa sangka Meemaw juga tertarik dengan Dr Sturgis, ditambah dengan restu Sheldon akhirnya Dr Sturgis "jadian" dengan Meemaw.

  Tapi seperti kisah cinta pada umumnya, akan muncul rival dalam bentuk mantan Meemaw yaitu Ira Rosenbloom yang sekarang memiliki toko mebel. Meemaw yang merasa jika dirinya pantas hidup "bebas" memutuskan untuk memacari mereka berdua secara diam-diam (WARNING BAGI PARA CALON NENEK, DON'T TRY THIS AT HOME XD).

  Karena jasa Sheldon akhirnya Dr Sturgis mengetahui hal ini dan berniat untuk menemui Ira, dan siapa sangka akhirnya mereka berdua malah menjadi teman baik -_- .


(penonton pun kecewa)

  Untuk menenagkan semua pihak, akhrinya Sheldon memutuskan untuk membuat Relationship Aggrements (fans TBBT pasti familiar dengan hal ini XD) untuk Meemaw dan Dr Sturgis.




  Dan tanpa bermaksud membuat pembaca kecewa, saya yakin jika pada akhirnya hubungan mereka berdua akan "retak" karena Sheldon dewasa tidak pernah sekalipun menyinggung tentang Dr Sturgis. Satu lagi alasan mengapa TBBT malah merusak Young Sheldon -_-






No comments:

Post a Comment