Just A review From me: [TV SERIES] DC's Legends Of Tomorrow Review

Saturday, January 28, 2017

[TV SERIES] DC's Legends Of Tomorrow Review

Spoiler Alert !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Prolog

  Terima kasih untuk serial TV Arrow karena jasamu sekarang DC memiliki 3 serial TV utama (Arrow, The Flash , dan Supergirl).

  Saya sendiri sampai sekarang blom nonton Arrow dan Supergirl sih XD.

  Anyway, dalam Arrow dan Flash ada beberapa tokoh yang membantu mereka untuk beberapa episode.Meskipun beberapa dari mereka memiliki aksi/desain yang keren, sayang sekali mereka hanya muncul sebentar.

  Karena itulah serial ini dibuat, serial ini menyatukan beberapa tokoh dalam Arrow dan The Flash dalam rangka menyelamatkan masa depan.

  Mau tau gimana cara mereka menyelamatkan masa depan ??????

............................................................................................................................................

  caranya adalah dengan pergi ke masa lalu

  sekilas atmosfir F**k the Timeline menghantui serial ini, tapi untungnya tidak separah yang diperbuat Flash XD.

  Dan karena mereka menyelamatkan masa depan, maka jangan panggil mereka Heroes (pahlawan).

  Panggil mereka Legends.

*apa cuma saya yang merasa klo judul serial ini terdengar sangat lebay ?????


Story

  Pada tahun 2166, seorang Villain bernama Vandal Savage berhasil  menguasai dunia. Karena hal itulah seorang Time Master bernama Rip Hunter  merekrut beberapa tokoh di masa lalu dengan tujuan untuk menghentikan Vandal Savage di masa lalu agar masa depan bisa berubah. Berhasilkah dia ????

 dan tokoh yang dia rekrut adalah orang yang dipercaya akan menjadi sebuah Legenda di masa depan.

  Dan nantinya akan terkuak mengapa Rip sangat terobsesi untuk menghentikan Vandal Savage.

  Meski terdengar simpel, ternyata menghentikan Vandal Savage di masa lalu ternyata membutuhkan beberapa usaha extra loh.

  Cerita memang simpel, tapi sayangnya setelah melihat beberapa episode, terlihat sekali bahwa serial ini "lemah" dalam hal Villain, esensi sebuah serial dengan tema utama "Time Travel" dan pengembangan para karakter. Saya cukup kecewa dengan hasil akhir dari serial ini, tapi untungnya Season 2 berhasil memperbaiki banyak hal.

  Season 2 sendiri masih berjalan sampai sekarang btw.


Characters


Rip Hunter (Arthur Davill)


Saya mulai dengan tokoh terburuk no.1

  Rip adalah seorang Time Master, seseorang yang bisa melakukan Time Travel untuk memperbaiki kerusakan sejarah yang diakibatkan oleh para Time Pirates.

  Karena tidak bisa menghentikan Vandal Savage, Rip pergi ke masa lalu (meskipun ditentang oleh para petinggi Time Master) menggunakan kapalnya (Waverider) untuk merekrut beberapa orang yang dipercaya akan menjadi egenda di masa depan. Dan cara dia merekrut mereka terlihat keren dan penuh percaya diri.

Berikut adalah 2 kelemahan Rip (dari segi cerita) :

  1. menjadi Time Master memerlukan beberapa komitmen untuk TIDAK BOLEH MENIKAH, dan seperti logika film-film yang ada : Rip menikah dan memiliki anak. Alasan mengapa dia sangat bernafsu menghentikan Vandal Savage adalah karena Vandal membunuh istri dan anaknya. Dan untuk itulah dia akan melakukan segala cara untuk bisa membalaskan dendam mereka.

  "Rip, kenapa kamu tidak time travel ke waktu SEBELUM Vandal membunuh istri dan anakmu ?" apakah karena F**k The Timeline ??. oh iya saya lupa, Vandal terlalu kuat bagimu

  1. semua yang Rip katakan tentang menjadi Legenda adalah BOHONG BELAKA, Rip merekrut mereka karena ternyata mereka tidak memiliki peran yang besar terhadap sejarah dunia. Bener-bener PHP (pemberi Harapan Palsu) dalam artian sebenarnya

  "Apakah saya boleh bilang klo Rip itu Agen MLM ?? soalnya cara dia merekrut mereka sangat meyakinkan sekali XD "


Martin Stein (Victor Garber) dan Jefferson Jackson (Franz Drameh) a.k.a Firestorm
Origin : The Flash


  Karena Ledakan Particle Accelerator, Martin Stein harus berbagi tubuh dengan Ronnie, tapi karena itu mereka berdua bisa menjadi Firestorm, seorang superhero yang bisa menggunakan kekuatan nuklir. Dan karena Ronnie mati dalam season 1 dari The Flash, maka Martin harus mencari tubuh pengganti lain atau dia akan sekarat, dan orang yang menjadi partner baru dia adalah Jefferson.

  Martin sendiri bergabung dengan Rip demi ilmu pengetahuan dan petualangan yang seru. Sayangnya Jefferson menolak karena alasan kelaurga. Tapi Martin akhirnya berhasil membuat Jefferson bergabung dengan Rip .

  meskipun pribadi mereka berdua sangat bertolak belakang, ternyata mereka berdua bisa menjadi aset berharga bagi Waverider, Stein sebagai sumber pengetahuan karena dia adalah seorang profesor dan Jefferson sebagai mekanik untuk Waverider.


Ray Palmer (Brandon Youth) a.k.a The Atom
Origin : Arrow



  Ray Palmer memiliki exosuit yang mampu membuat dia mengecil (seperti Ant-man), selain itu dia memiliki latar belakang pendidikan yang hebat.

  Peran dia dalam tim Rip lebih banyak sebagai penyusup. Dan nantinya dia akan terjebak di masa lalu bersama Sara dan Kendra karena Waverider diserang oleh Chronos.



Hawkgirl (Ciara Renee) dan Hawkman (Falk Hentschel)
Origin : The Flash


Karakter terburuk No 2

  mereka berdua adalah sumber dari segala masalah, mereka berdua  terjebak dalam siklus dimana mereka berdua akan selalu diburu oleh Vandal -> mati -> lalu bereinkarnasi sebagai individu baru -> diburu Vandal -> mati (lagi) -> dst . Dan suka tidak suka dalam reinkarnasi mereka mereka harus selalu bersatu dalam ikatan suci (intinya tidak boleh ada orang ke-tiga diantara mereka karena mereka berdua adalah pasangan abadi XD).

  Ternyata ini semua karena di masa lalu (jaman mesir kuno) dia adalah Chay-Ara, seorang pendeta yang jatuh cinta dengan pangeran Khufu, Hath-set cemburu dengan hubungan mereka dan akhirnya membunuh mereka berdua. Karena radiasi dari hujan meteor membuat hidup mereka menjadi abadi maka dimulailah siklus hidup mereka.

  Peran mereka sendiri juga kurang penting, tapi menjadi penting karena merekalah kunci untuk mengalahkan Vandal Savage.


Captain Cold (Wentworth Miller) dan Heat Wave (Dominic Purcell)
Origin : The Flash


Karakter Favorit saya

  Awalnya, Leonard Snart adalah seorang kriminal yang jenius, setelah mendapat senjata es yang dicuri dari S.T.A.R Lab dia menjadi seorang Villain yang bernama Captain Cold. Nantinya dia akan membawa partnernya, Mick Rory, yang akan dikenal sebagai Heat Wave.

  Sebagai kriminal, awalnya Snart menolak permintaan dari Rip, tapi akhirnya berubah pikiran karena merasa mereka bisa memanfaatkan Time Travel untuk mencuri benda berharga di masa lalu. Tapi akhirnya terkuak bahwa Snart melakukan ini untuk merubah masa kecilnya yang ternyata cukup kelam.

Captain Cold sendiri adalah alasan utama saya untuk menonton serial ini.

  Rory sendiri adalah tokoh yang lebih suka berkerja sendiri,melawan perintah,dan bertindak anarkis. Sampai nantinya Snart akan "membuang" Rory.


Sara Lance (Caity Lotz) a.k.a White Canary
Origin : Arrow


Karakter Favorit kedua saya

  Seorang anggota League Of Assasin yang mati dan nantinya dihidupkan kembali menggunakan Lazarus Pit (karena saya tidak menonton Arrow jadi saya kurang tahu banyak tentang dia).

  Bergabung dengan Rip karena dia ingin menyelamatkan dunia.

  Meskipun tidak memiliki kekuatan super, Sara memiliki kemampuan bertarung yang tinggi.


Vandal Savage (Casper Crump)


  Seorang Villain yang memiliki kekuatan tidak bisa mati, dia seharusnya sudah mati dalam serial The Flash tapi ternyata dia masih hidup. Kekuatannya sendiri berasal dari radiasi batu meteor pada jaman mesir kuno.

  Dia melakukan banyak tindakan ilegal di masa lalu, mulai dari senjata nuklir sampai eksperimen manusia walaupun nantinya akan diganggu oleh Rip. Tapi tetap saja jejak dia dalam sejarah cukup sulit dilacak. Dia sendiri terkenal sebagai sosok manipulator dalam berbagai sejarah yang terjadi di dunia.

  Dan ujung-ujungnya dia tetap menjadi sosok Tyrant di masa depan, membuat semua tindakan Rip di masa lalu menjadi sia-sia. Karena dasarnya dia memang susah mati.


Chronos


  Bounty Hunter yang diperintah oleh para Time Master untuk menghentikan aksi Rip. Udah gitu aja, tapi identitas aslinya cukup mengejutkan.


*Mulai di bawah ini ada banyak Spoiler kelas berat, jadi lanjutkan membaca jika kalian siap

-------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------












Identitas Chronos

  Siapakah Chronos ??????


(Hei Hei Siapa Dia ?????????????????)

  ternyata dia tidak lain tidak bukan adalah Mick Rory, si Heat-Wave, setelah dibuang oleh Snart dia direkrut dan dilatih oleh para petinggi Time Master, untungnya nanti dia akan tobat dan kembali bergabung bersama Rip.



Kemana para Time Master ???


  Ternyata para Time Master membutuhkan Vandal Savage untuk menghentikan sebuah invasi alien di masa depan, aliennya sendiri tidak pernah muncul sampai season 1 ini berakhir.

  Dan meskipun terlihat sebagai organisasi yang suci, ternyata Time Master sendiri cukup banyak melakukan aksi 'korupsi' dalam hal mengatur timeline.

  Time Master sendiri memilki Oculus, benda yang digunakan para Time Master untuk melihat "True Timeline" dan secara tidak langsung membuat semua manusia tunduk ke yang namanya "takdir"


untungnya nantinya benda ini dihancurkan, meskipun harus mengorbankan Captain Cold.


(TIDAK!!!!!!!!!!!!!!)



Justice Society Of America


  Segera setelah semua masalah selesai, muncul Waverider baru dengan membawa Rex Taylor, anggota Justice Society Of America (JSA).


  JSA sendiri adalah versi lain dari Justice League, tetapi berbeda Universe

  dan kisah tentang mereka akan terkuak di Season 2.


Conclusion

  Disamping Villain yang terlihat lemah, serial ini cukup 'fresh' dan membuat kita semakin akrab dengan berbagai tokoh yang hanya muncul sesaat dalam serial TV DC lainnya.

  Konsep time travel memang menarik, entah nantinya konsep ini akan dibawa kemana (apalagi karena Flash season 3 yang merubah banyak timeline) karena para Legends ini sendiri juga sudah cukup merusak banyak timeline.



My Score

65, The Birth Of A Legends

temukan review lainnya di sini


No comments:

Post a Comment