Just A review From me: [TV SERIES] Ash VS Evil Dead Season 1 Review

Friday, January 20, 2017

[TV SERIES] Ash VS Evil Dead Season 1 Review

*Seperti Biasa, SPOILER ALERT!!!!!!!!!!!!




Prolog


  Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Ash William kembali beraksi dalam serial TV Ash VS Evil Dead.

  Untuk kalian yang belum mengenal Ash, silahkan cek postingan saya yang INI.

  Awalnya saya pesimis dengan serial ini, hal ini dikarenakan biasanya serial TV memiliki budget yang tidak sebesar film layar lebar, karena hal itu saya pikir adegan Gore dalam serial ini akan sedikit dibatasi.

  Ternyata saya salah, tiap episode dalam serial ini PASTI memiliki adegan Gore, tapi entah mengapa beberapa terlihat sangat lucu XD.



Story

  30 tahun setelah kejadian di 3 film Evil Dead sebelumnya, Ash Williams sekarang tinggal sendirian di trailer park, bekerja di ValueShop sebagai karyawan abadi + males-malesan, dan merayu wanita di malam hari. Tapi meski begitu Ash menyimpan Necronomicon Ex-Mortis (sumber masalah dalam 3 film sebelumnya) dalam trailer miliknya.

  Masalah dimulai saat Ash secara tidak sengaja membaca satu halaman Necronomicon dan (kembali) mengeluarkan para Deadites yang (kembali) merusak hidupnya. Untuk itu dia bersama 2 karyawan ValueShop lainnya (Pablo dan Kelly) melakukan perjalanan untuk mengembalikan keadaan seperti semula.

  Dan di tempat lain, ada seseorang yang mencari Ash. Siapakah dirinya ????

  Cerita yang simpel kembali menjadi keunggulan serial ini, tiap episode hanya berisi perjalanan Ash ke suatu tempat, bertemu Deadites, dan membunuh para Deadites. Cerita baru mulai serius saat mencapai akhir season.

  Dan meskipun serial ini mencoba memakai berbagai elemen khas film horor, sayangnya kurang begitu terasa karena Ash membuat semua hal itu terlihat seperti komedi.

  Pokoknya : Ash Williams is Back!!!!


Characters

Ash Williams (Bruce Campbell)


  sosok pahlawan ini sekarang terlihat................. Tua XD

  tapi jangan salah, meski begitu dia tetap keren.

  Setelah kejadian di 3 film sebelumnya, Ash menghabiskan hidupnya dengan bermalas-malasan, sampai suatu hari dia membaca salah satu halaman Necronomicon karena sedang mabuk + demi merayu perempuan. Alhasil para Deadites kembali muncul dan mengganggu hidup Ash. Untuk menghentikan semua ini. Ash berniat pergi ke temannya yang ahli tentang hal-hal yang berbau mistis.

  Dan meskipun Ash ingin menyelesaikan semua ini sendirian, toh pada akhirnya dia mendapat 2 rekan yaitu Pablo dan Kelly.

  Dan siapa sangka nantinya Ash harus mengunjungi tempat yang sangat dia kenal.

  Tidak ada yang berubah dari Ash, pengalaman melawan Deadites menjadikannya santai dalam menangani berbagai konflik yang ada di serial ini. Karena hal itulah serial ini tidak terasa horor sama sekali.

  Dan meski sudah tua, Ash ternyata masih bisa memakai dua senjata khas miliknya yaitu Chainsaw dan Shotgun.

  Dan untuk memberi efek keren, Ash akan bisa melakukan berbagai gerakan/manuver yang seharusnya sulit dilakukan oeh orang seusianya. Seperti di bawah ini.



Pablo Simon Bolivar (Ray Santiago)


  Karyawan ValueShop yang sangat mengagumi Ash, bahkan dia memanggil Ash dengan sebutan Jefe (bos dalam bahasa spanyol). Saat Deadites menyerang, tentu saja Pablo siap membantu Ash dalam perjalanannya dengan mengatakan bahwa pamannya yang seorang dukun bisa menolong Ash. Bahkan nantinya dia akan membuat tangan mekanik untuk Ash (yang Ash sebut Ash 2.0).

  nantinya, Pablo akan diserang oleh Necronomicon yang nantinya menjadi konflik final yang ada di season ini.


Kelly Maxwell (Dana DeLorenzo)


  Karyawan ValueShop lainnya yang terpaksa bergabung bersama Ash setelah orang tuanya menjadi Deadites dan dia diselamatkan oleh Ash. Kelly sendiri pada awalnya lebih banyak menjadi 'beban' bagi Ash dan Pablo, tapi nantinya dia akan cukup banyak membantu Ash dalam perjalannya.


Amanda Fisher (Jill Marie Jones)


  Amanda adalah Detektif yang kehilangan partnernya karena ulah Deadites, setelah berbagai penyelidikan dia menyimpulkan bahwa Ash adalah pelakunya dan mulai memburu Ash. Dalam perjalannya dia bertemu Ruby yang juga sedang mencari Ash.


Ruby Knowby (Lucy Lawless)
*ada yg pernah nonton Xena ??? Yup, that's her


  Sosok misterius yang mencari Ash dengan tujuan yang tidak kalah misterius, bertemu Amanda dan bergabung bersama dia untuk beberapa waktu, sampai akhirnya dia mati setelah dibakar oleh sisa-sisa paman Pablo.


  Tapi entah mengapa, Ruby bisa selamat dan terlihat tidak mengalami luka sama sekali.

  Melihat namanya, terlihat bahwa dia memiliki hubungan dengan keluarga Knowby di The Evil Dead 2, bahkan dia 'mengaku' bahwa dia adalah saudara dari Annie yang mati di The Evil Dead 2.

  dan untuk melacak Ash, dia memiliki barang pribadi milik Ash yang seharusnya sudah hilang yaitu.............

  Tangan Ash yang dia potong sendiri di the Evil Dead 2.



Back To the Cabin



  Setelah mencari berbagai info, ternyata Ash harus mengubur Necronomicon di kabin tempat semua hal ini bermula. Dan di kabin ini Ash  harus mengalami 'nostalgia'.


(hai Linda)

  Dan di sini tangan bertemu tangannya yang sekarang sudah memiliki wujud sama seperti Ash.


(tebak mana yang asli ???? )

  Dan identitas Ruby mulai terkuak, ternyata dia adalah orang yang menulis Necronomicon dan berniat menguasai dunia dengan 'melahirkan' iblis yang akan tercipta oleh Necronomicon. Karena hal inilah Ruby tidak bisa mati.


The Ending Is Funny

  Meskipun saya sudah tahu bahwa serial ini akan memiliki season 2 dan sudah bersiap-siap bahwa endingnya (mungkin) akan menggantung. Ternyata saya benar.

  Di episode akhir, Ruby menawarkan Ash sebuah perjanjian yaitu hidup di Jacksonville (tempat impian Ash) + Ash juga meminta uang, tapi sayangnya tidak dikabulkan karena Ruby bukan bank XD.


(pilih Jacksonville atau.........)

  Tentu saja dengan heroik Ash menolak tawaran ini.

  Atau tidak, karena pada akhirnya Ash menerima tawaran ini (untuk menyelamatkan Pablo), Ruby mendapat Necronomicon, dan dunia berada dalam ancaman kiamat karena portal neraka mulai terbuka. Tapi Ash tetap bersemangat menyambut hidup barunya di Jacksonville.

  Ending yang benar-benar "Ash" banget bukan !!!


Conclusion

  Gore + Horor + Komedi yang dibalut oleh aktor/artis yang sesuai, dan (tentu saja) aksi Ash akan sangat banyak menyita perhatian anda.


My Score

90, Groovy is Back!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Temukan review lainnya di SINI

No comments:

Post a Comment