Just A review From me: [GAME] Marvel Strike Force Review

Tuesday, February 27, 2018

[GAME] Marvel Strike Force Review


Prolog


  Marvel Avenger Alliance (MAA) adalah game bagus yang harus "dimatikan" hanya karena tidak memberikan keuntungan lebih bagi Disney, dan sampai saat ini saya masih mencari pengganti MAA yang sayangnya tidak saya temukan karena kebanyakan game mobile saat ini memakai formula yang sama (auto-play, lootbox, gacha, dll).



  Harapan muncul saat Marvel Strike Force (MSF) diumumkan pada akhir tahun lalu untuk IOS dan Android, harapan besar saya berikan pada game ini karena selain memiliki grafik yang "wah" untuk ukuran game mobile juga memiliki gameplay turn-based di saat game Marvel alinnay bergenre Action.

  Hasilnya ??? bagi anda yang pernah bermain DC Legends atau Star Wars : Galaxy of Heroes akan merasa familiar dengan game ini karena terlihat sekali MSF "menjiplak" hampir semua elemen pada 2 game di atas.

  Tapi mau bagaimana lagi, MSF adalah pengganti MAA "terbaik" untuk saat ini.

Mari Mencuri Start



  Aslinya MSF belum dirilis secara global, anda dapat melakukan pre-registrasinya di situs officialnya yang kelak akan memberikan beberapa bonus saat game ini dirilis nanti.

  Tapi beberapa negara tertentu sudah bisa memainkan game ini, awalnya saya mengira jika ini adalah fase closed beta dimana kelak data pemain akan dihapus, ternyata saya salah karena game ini sudah membuka fitur microtransaction yang berarti game ini memakai fase soft launch (hanya tersedia di negara tertentu dan data tidak dihapus).

  Artinya mereka yang mendapatkan akses awal akan menjadi sangat kuat saat game ini dirilis secara global nanti.

  Karena Indonesia tidak termasuk, cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan APK yang tersedia di beberapa situs (saya menggunakan APKPure). Game ini juga tergolong "berat" karena meminta spesifiksasi smartphone yang cukup tinggi dan sampai saat ini hanya emulator Bluestack+N yang dapat memainkan game ini dengan lancar (emulator lain akan mengeluarkan layar pink).

Game Overview



  Pemain membentuk dan mengendalikan 5 heroes/villain untuk melawan Ultimus, roster yang tersedia sedikit berbeda karena kali ini pemain dapat bermain sebagai para "anak buah" dari beberapa faksi yang terdapat dalam dunia komik Marvel (Hand, Avenger, Guardian, Hydra,dll).

  Setiap heroes/villain memiliki 2-3 skill aktif dan 1 skill pasif, pemain dapat memperkuat pasukan mereka dengan menggunakan resource yang tersedia. Pemain juga dapat mengumpulkan shard untuk menaikkan ranking karakter yang ada.


(Hulk didapat setelah menyelesaikan beberapa Achievements yang ada)

  Campaign mode yang ada akan membatasi pemain dalam memilih heroes/villain yang akan digunakan kecuali dalam mode Nexus dimana pemain dapat menggabungkan heroes dan villain. Pemain dapat mengunakan fitur auto-clear dengan syarat menyelesaikan suatu stage tanpa ada karakter yang mati.

  Setelah mencapai Lv 20 pemain dapat bergabung dengan alliance yang ada dan bekerjasama dengan pemain lain dalam bentuk raid.


(Contoh Raid Lv 50)

  Pada akhirnya MSF benar-benar "menjiplak" game sejenis dan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama, tapi setidaknya grafik game ini terlihat sangat keren untuk ukuran game mobile.

Beginner Tips


  • latih 10 karakter ( 5 heroes dan 5 villain) sampai mencapai Tier 4-5 sebelum menfokuskan diri pada satu karakter
  • cari dan rekrut Blackwidow secepatnya karena kemampuannya sangat membantu dalam menyelesaikan campaign untuk heroes, untuk Villain rekomendasi saya adalah Yondu
  • gunakan Premium Currency (Cores) untuk mengisi energi dan mereset node yang ada
  • selesaikan daily mission untuk mempercepat proses menuju lv 50
  • cari alliance yang aktif dalam melakukan raid, untuk saat ini tidak ada pinalti jika pemain bergonta-ganti alliance
  • Untuk PVP (Arena / Battleground), selalu fokus pada karakter yang memiliki skill "taunt" terlebih dahulu sebelum menyerang karakter lain

Conclusion


  Istilah "Beggars Can't be choosers" (baca : tidak ada pilihan lain) layak disandang game ini karena ini adalah game Marvel satu-satunya yang memakai sistem turn-based.

  Marvel Future Fight mungkin bisa menjadi alternatif selain game ini, sayangnya game tersebut saat ini mengalami update yang cukup "rakus" yang membuatnya sulit dilirik bagi anda yang F2P (Free to Play, tidak ingin mengeluarkan uang dalam bermain game tersebut).

My Score


55, Menang di Grafik doang



temukan review lainnya di SINI

No comments:

Post a Comment