Just A review From me: [ISENG] 7 Karakter Terbaik Di Game Of Thrones Season 7

Monday, September 4, 2017

[ISENG] 7 Karakter Terbaik Di Game Of Thrones Season 7

SPOILER ALERT!!!!!!!!!!!!


Prolog


  Tidak terasa Game Of Thrones season 7 sudah berakhir minggu lalu :'( , serial TV paling mainstream untuk saat ini memberikan banyak sekali kejutan pada season 7 walaupun season 7 ini memiliki jumlah episode paling sedikit (hanya 7 episode).




  Sambil menunggu Full Review season 7 yang entah kapan akan saya tulis XD, berikut saya berikan beberapa karakter menarik di season ini.

Dan jangan lupa, SPOILER ALERT!!!!!!!!!!!!


Cersei Lannister (Lena Headey)



  Lena Headey sebelumnya dikenal dalam perannya sebagai Queen Gorgo di "300" dan Sarah Connor di serial TV Terminator : Sarah Connor Chronicle, melihat aksinya di 2 film di atas tentunya membuat saya berharap Cersei Lannister akan menjadi sosok yang sangat bad-ass, untungnya harapan saya berhasil dihancurkan.

  Cerse Lannister hadir layaknya sosok ibu tiri/mertua jahat yang ada di sinetron di Indonesia, Cersei melakukan banyak hal membuatnya layak dibenci oleh banyak orang sehingga tidak salah jika Lena Headey dibenci oleh para fans Game Of Thrones (yang berarti Lena Headey berhasil memerankan peran Cersei dengan sempurna).

  Cersei adalah istri Robert Baratheon hasil pernikahan politik 2 House, meskipun pada awalnya Cersei tertarik pada Robert, hati Cersei hancur berkeping-keping saat Robert memanggilnya "Lyanna" (wanita yang dicintai Robert) di malam perkawinan mereka (istri mana yang tidak sedih jika dibeginikan sama suaminya ???), Cersei sangat muak dengan hal ini sampai-sampai tega "membunuh" anaknya dari Robert (aborsi di versi Novel, mati karena demam di serial TV) dan bersumpah tidak akan memiliki anak lagi dari Robert.

  Disinilah "kegilaan" Cersei dimulai, Cersei menjalin hubungan dengan saudara kembarnya sendiri yaitu Jaime Lannister (Yup, ini Incest) sampai memiliki 3 anak (Joffrey, Mrycella, dan Tommen), aib ini sendiri hanya diketahui oleh beberapa pihak. Di lain pihak, Robert juga memiliki banyak anak hasil hubungan gelap.

  Cersei menjadi "Korban" ramalan yang dia dapat sejak kecil yaitu dia akan menjadi ratu tetapi anak-anaknya akan mati terlebih dahulu, dan posisinya sebagai ratu akan digantikan oleh ratu lain yang lebih muda. Tidak heran selama Game Of Thrones berlangsung Cersei mencoba merubah ramalan ini (yang tentu saja gagal).

  Setelah Joffrey mati karena diracuni oleh Olenna Tyrell (Cersei mengira ini perbuatan Tyrion), aib Cersei dengan Jaime terkuak oleh kelompok religius "High Sparrow" sehingga membuatnya harus menjalani "Walk Of Shame" (berjalan di tengah kota dengan kondisi telanjang bulat), FYI, adegan ini pake stuntwoman kok XD.


(shame3x , ting ting)

  Beruntung Cersei masih memiliki pendukung setia, terutama dari Maester Qyburn yang memberinya seorang sosok pelindung yang dibuat dari mayat Ser Gregor Clegane a.k.a The Mountain, petarung terkuat di Westeros. Cersei berharap dapat menggunakan The Mountain dalam Trial By Combat (duel 1 lawan 1 untuk menentukan hasil persidangan), sayangnya sistem ini dihapus oleh Tommen yang didukung oleh House Tyrell. Alhasil Cersei mencoba meledakkan lokasi High Sparrow, aksi ini berhasil menghancurkan High Sparrow + beberapa petinggi House Tyrell. Sayangnya Tommem akhirnya memilih bunuh diri setelah mendengar kabar tersebut. Cersei pun diangkat menjadi ratu. Tapi di lain pihak, Mrycella yang dilarikan ke pulau lain mati diracuni oleh para Sand Snakes.


(senyum seorang pemenang)

  Di season 7, Cersei memiliki banyak taktik perang jitu untuk melawan pasukan Daenerys Targaryen, aksinya membuatnya di-"endorse" oleh Iron Bank yang bersedia menjadi sponsornya untuk perang kali ini, Cersei berharap dapat menggunakan Iron Bank untuk memakai jasa The Golden Company, organisasi prajurit bayaran terkuat di Westeros (konon mereka memiliki gajah).

  Tapi yang terpenting, Cersei di sini hamil (lagi), dan ayah dari anaknya tidak lain tidak bukan adalah Jaime (lagi), padahal Cersei sendiri sudah berjanji akan menikah dengan Euron Greyjoy setelah perang ini berakhir XD.

Euron Greyjoy (Pilou Asbek)



  Raja Iron Island yang mendapat gelarnya dengan membunuh saudaranya sendiri, dia berniat membuat aliansi dengan Daenerys Targaryen namun didahului oleh keponakannya (Theon dan Yara), bahkan mereka kabur sambil membawa kapal terbaik di Iron Island, tidak heran Euron menjadi dendam kepada mereka berdua.

  Di season 7 ini, dengan penampilan barunya yang seperti bintang Rock XD, Euron ternyata masih memiliki armada laut terkuat dan memutuskan untuk bergabung dengan Cersei, bahkan dia membawa hadiah untuk Cersei yaitu para Sand Snakes yang telah meracuni Mrycella, bahkan di sini Euron berhasil menghancurkan karir Jessica Henwick (baca : membunuh) di dunia Game Of Thrones (gpp sih, karena di sini perannya jelek sekali, tidak seperti Colleen Wing di MCU).Setelah Cersei berjanji akan menikahinya jika perang ini berakhir, Euron pergi untuk menghancurkan pasukan laut aliansi Tyrell-Greyjoy-Daenerys.

  Meski perannya tidak terlalu banyak, sosok Euron digambarkan Invisible (baca : gak bisa mati karena skenario XD) karena terlihat seperti sosok manusia super yang dapat mengalahkan lawannya dengan mudah.

Bronn (Jerome Flynn)



  Sellsword (prajurit bayaran) yang melakukan sesuatu demi uang, setelah berhasil membela Tyrion dalam Trial By Combat, Bronn menjadi dekat dengan keluarga Lannister sehingga status sosialnya naik meskipun nantinya dia terpaksa menjadi "pengasuh" untuk Jaime Lannister (karena Jaime kehilangan satu tangannya).

  Bronn hanya memiliki satu aksi yang layak mendapat apresiasi yaitu dengan berani melawan Naga yang dimiliki Daenerys di saat prajurit lain kabur, untungnya dia memiliki "Scorpion", Ballista buatan Qyburn yang dipercaya dapat membunuh naga.


(siap menjadi Dragonslayer......)

  Aksinya jelas gagal, tapi setidaknya Bronn masih sempat menyelamatkan Jaime dan mengatur pertemuan rahasia Jaime dengan Tyrion.


Ser Davos Seaworth (Lian Cunningham)



  Davos adalah seorang smuggler (penyelundup) yang tidak dikenal banyak orang (baca : sangat professional), dia adalah penasehat Stannis Baratheon sebelum akhirnya menyadari horor yang dibuat Stannis karena dia berani mengorbankan anaknya demi dewa R'hllor, hal ini membuatnya lari ke Castle Black yang membuatnya bertemu dengan Jon Snow.

  Di season 7, Davos menjadi penasehat untuk Jon Snow saat mereka menemui Daenerys, Davos juga menyelundupkan Tyrion agar dia dapat bertemu dengan Jaime, trik-trik yang dia gunakan untuk menipu penjaga terlihat sangat profesional (baca : nyogok XD).


(ada yang mau ???)

  Tapi yang terpenting adalah Davos menjemput Gendry Waters (bastard/anak haram dari Robert Baratheon), tokoh yang selama ini dianggap masih mendayung sampan sampai Merauke XD.

Westeros Suicide Squad



  Tim yang dibentuk oleh Jon Snow dengan tujuan menangkap "mati-mati" White Walker agar dapat menjadi bukti bahwa White Walker adalah ancaman sesungguhnya bagi Westeros. Tim ini berisikan anggota yang luar biasa kerennya. Ada Jon Snow si King In The North, Gendry Waters yang memiliki senjata keren, trio Sandor "The Hound" Clegane, Beric Dondarrion, dan Thoros of Myr yang bergabung demi memenuhi ramalan yang dilihat The Hound, Jorah Mormont yang sembuh dari penyakit Greyscale, dan Tormund Giantsbane yang masih naksir ke Brianne "cetar membahana". Aksi mereka menculik white walker berhasil walau harus dibayar dengan harga yang mahal :'( .


3 Naga (Drogon, Rhaegal, Viserion)



(versi masih imut-imut XD)

  3 naga yang merupakan "anak" dari Daenerys Targaryen, naga-naga ini sering diledek "gak ada budget untuk CGI" karena jarang tampil, tapi di season 7 ini mereka tampil untuk menghancurkan lawan-lawan Daenerys, para naga ini terlihat sangat kuat karena 1 naga saja dapat memporak-porandakan pasukan Lannister.

Petry "Littlefinger" Baelish (Aidan Gillen)

*Tokoh favorit saya di Game Of Thrones yang nasibnya sangat "tidak adil"



  Layak menyandang gelar "Pria di balik layar", Littlefinger menggunakan usaha rumah bordil miliknya untuk memperoleh banyak informasi, tidak heran hal ini membuatnya menjadi tokoh paling mengerikan di Westeros karena selain licik dia juga ahli dalam memanipulasi orang, benar-benar sosok yang sempurna di mata saya.

  Tapi, Littlefinger memiliki kelemahan yaitu C-I-N-T-A.


(sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada berakhir....)


  Jadi sejak kecil Littlefinger mencintai Catelyn Stark, sayang cinta dia bertepuk sebelah tangan karena Catelyn nantinya menikah dengan Ned Stark, di sini masih terlihat Littlefinger masih memiliki prinsip "kutunggu jandamu" namun secara diam-diam menyusun rencana untuk membunuh Ned Stark.


(surprise)

  Terpecahnya keluarga Stark membuat Littlefinger berkelana mencari dukungan untuk keluarga Stark, meskipun pada akhirnya Catelyn Stark mati karena peristiwa Red Wedding. Littlefinger akhirnya memilih untuk mendukung sekaligus mencintai Sansa Stark, bahkan dia tega membunuh istri barunya, Lysa Arynn demi mendapat pasukan Knight Of Vale demi menolong Sansa Stark dalam Battle Of Bastard di season 6.

  di season 7, Littlefinger berada di Winterfell sambil "membisikkan" banyak ide jahat kepada Sansa dan Arya guna menghancurkan mereka dari dalam. Sayang karena ada Bran Stark yang mampu melihat masa depan/lalu membuat Littlefinger harus mengalami persidangan yang akhirnya membuatnya dieksekusi oleh Arya Stark.


(Oh No!!!!!)




No comments:

Post a Comment