Just A review From me: [MOVIE] Kong : Skull Island Review

Sunday, March 12, 2017

[MOVIE] Kong : Skull Island Review



Prolog

  Konsep Shared Universe sepertinya menjadi primadona untuk beberapa franchise beberapa tahun terakhir ini seperti Marvel dengan MCU dan DC dengan DCEU, dan sekarang muncul penantang baru yaitu MonsterVerse yang menghadirkan dan (nantinya) menggabungkan beberapa ikon monster terkenal seperti Godzilla, King Kong,dll.

  Pertama muncul dalam bentuk Godzilla yang dirilis tahun 2014 untuk memperkenalkan/ me-reboot Godzilla versi barat , dan tahun ini muncul Kong : Skull Island yang memperkenalkan publik dengan sosok Kong, gorilla besar penjaga pulau rahasia.

  Apalagi ukuran Kong di sini adalah yang terbesar (sekitar 100 meter) jika dibandingkan dengan versi film terdahulunya. Dan ditambah jajaran aktor/artis ternama seharusnya membuat film ini terlihat menjanjikan.


Story

  Dengan setting ketika perang dingin berlangsung, agent pemerintah MONARCH William "Bill" Randa menemukan sebuah foto satelit dari sebuah pulau yang tidak pernah ada di peta. Randa lalu meminta sebuah ekspedisi untuk menyelidiki pulau tersebut.

  Tapi yang akan mereka temukan di pulau ini adalah makhluk yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya, sekaligus menjadi bukti bahwa manusia bukanlah penguasa bumi seperti yang mereka kira.

  Cerita dihadirkan dengan simpel sehingga mudah diikuti, sayangnya film ini memiliki cukup banyak 'Joke Receh' (baca : humor yang tidak perlu) yang cukup merusak beberapa suasana pada film ini.

  Film ini sendiri baru terlihat menarik mulai pertengahan.

  Dan seperti yang sudah ditebak, special effect yang dihadirkan film ini terlihat keren dan asyik untuk diikuti (standar film-film jaman sekarang).

  Dan jangan lupa, ada adegan ekstra setelah credit, benar-benar khas film-film shared universe jaman sekarang.


Characters

William "Bill" Randa (John Goodman)



  Orang yang sangat terobsesi dengan monster dan selalu berusaha untuk membuktikan pada dunia bahwa monster itu ada, ternyata hal ini berhubungan dengan masa lalunya. Pengalaman yang akan dia alami di Skull Island dipastikan akan membuat semua orang mempercayai kata-katanya selama ini.


James Conrad (Tom Hiddleton)


  mantan kapten British Special Air Service yang sekarang menjadi semacam tentara bayaran, disewa Randa untuk memandu mereka di Skull Island..


Mason Weaver (Brie Larson)


  Photojournalist yang bergabung untuk membuat dokumentasi tentang Skull Island, bagi yang berharap bahwa Kong akan jatuh hati padanya maka siap-siaplah kecewa karena Kong dalam film ini bukan seperti Kong versi terdahulu yang bisa baperan XD.


Preston Packard (Samuel L Jackson)


  Kolonel serta pemimpin dari team yang akan mengeksplorasi Skull Island, setelah melihat banyak anak buahnya mati di tangan Kong maka dia sangat bernafsu untuk membunuh Kong.


Kong


  Bintang utama film ini, merupakan pelindung Skull Island dari berbagai ancaman dari luar sekaligus sosok dewa bagi para penduduk lokal. selain itu dia juga memiliki musuh berupa monster (disebut skullcrawler) yang muncul dari bawah tanah.


Post-credit Scene Explanation


  akan menjelaskan bahwa Kong bukan satu-satunya monster yang ada di dunia ini (You Don't Say !!!!!), dan nantinya diperlihatkan beberapa bukti keberadaan monster lainnya. Dan monster itu adalah Godzilla, Rodan, Mothram dan King Ghidora.


Monsterverse Future Plan

  penonton masih harus sabar menunggu karena film Monsterverse berikutnya baru muncul tahun 2019 yaitu Godzilla : King Of Monsters dan Godzilla VS Kong yang akan dirilis tahun 2020.

  saya sih penasaran bagaimana para monster ini akan saling bertemu, apakah akan ada sesuatu yang akan 'menggangu tidur mereka' sehingga mereka saling bertempur satu sama lain XD.



(entah kenapa jadi keinget kartu ini)


Conclusion

  film yang Fun untuk ditonton, cukup nikmati adegan yang ditampilkan tanpa harus sibuk-sibuk memikirkan jalan cerita. Tapi bagi saya film ini terlihat seperti film popcorn (Fun ditonton padahal tidak ada yang menarik).



My Score

65, The Birth Of MonsterVerse


temukan review lainnya di sini.

No comments:

Post a Comment