Just A review From me: [MOVIE] Power Rangers Review

Wednesday, March 22, 2017

[MOVIE] Power Rangers Review




Prolog

  Sekumpulan pemuda-pemudi yang diberi amanah dan kepercayaan oleh sebuah entitas asing untuk melindungi bumi dari ancaman makhluk asing. Para pemuda-pemudi ini diberi seragam dan senjata tersendiri untuk melawan mereka, dan tidak lupa mereka memiliki kendaraan yang bisa disatukan menjadi sebuah robot besar.

  Bisakah kalimat di atas kembali digunakan untuk mendeskripsikan Power Rangers tahun 2017 ini ?????

  well, bisa saja sih, tinggal tambahkan kalimat "pemuda-pemudi ini memiliki masalahnya tersendiri". Karena itulah yang akan kalian temui di film ini. Power Rangers versi 2017 ini mencoba berbeda dengan memberikan berbagai elemen yang pastinya tidak akan ditemukan pada versi original.

  Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang Power Rangers dapat melihat postingan sebelumnya di SINI.


Story

  5 Pemuda-pemudi yang menemukan koin aneh yang memberikan mereka kekuatan super dan akhirnya mereka akan dilatih untuk menjadi Power Rangers, pasukan pelindung Zeo Crystal dari ancaman Rita Repulsa.

  Hanya bedanya, tiap Rangers memiliki latar belakang tersendiri. Yang jelas mereka semua itu tergolong murid yang 'bandel' karena beberapa dari mereka harus mengikuti kelas detensi.

  Meskipun mereka memiliki kekuatan super, tetap saja mereka harus berlatih sebelum bisa berubah (Morphin), bahkan Zordon sendiri ragu bahwa mereka dapat berubah menjadi Power Rangers.

  Saya benar-benar kagum dengan apa yang film ini bawakan pada awal sampai pertengahan film, benar-benar mencoba keluar dari jalur aman film-film Superhero jaman sekarang, tapi sangat asyik untuk diikuti. Film ini memiliki sekitar 70% drama dan 30% action.

  Tapi menjelang akhir film (terutama bagian action) barulah saya menjadi sangat kecewa karena film ini malah kembali memakai formula standar film-film masa kini, bahkan adegan action sendiri terlihat sangat 'Transformers' (tinggal kurang ledakan aja sih XD) yang penuh efek dan adegan slow-motion.

  Bahkan adegan pertempuran para Zord juga terlihat mengecewakan di mata saya, padahal pertempuran kali ini (kembali) mencoba berbeda ketimbang serial originalnya tapi akhirnya malah mengecewakan.

  Sangat disayangkan mengingat film ini mencoba keluar jalur tapi akhirnya malah kembali ke jalur 'aman'. Bahkan impresi saya terhadap Villain di film ini menurun drastis setelah melihat bagian akhir dari film ini.

  Tapi cuma itu sih 'unek-unek' dari saya, Overall film ini tetap menghibur baik bagi fans lama maupun fans baru.

  Oh ya, 2 aktor pemeran Tommy dan Kimberly dari Mighty Morphin Power Ranger original hadir di sini sebagai cameo, dapatkah kalian menemukan mereka berdua ????



Characters

Power Rangers


Jason Scott (Dacre Montgomery)

  Seorang pemain American Football dengan masa depan cemerlang, sayang Prank yang dia lakukan malah menghancurkan masa depannya yang membuat dia menjadi tahanan rumah + harus ikut kelas detensi. Perkenalannya dengan Billy membuat menemukan koin yang akan membuatnya menjadi Power Rangers Merah.


Kimberly Hart (Naomi Scott)

  Gadis yang kehilangan teman terdekatnya karena sebuah 'foto' yang akhirnya membuat dia masuk kelas detensi, dia nantinya akan menemukan koin yang membuatnya menjadi Power Ranger Pink.


Billy Cranston (RJ Cyler)

  Dia tergolong jenius tapi sedikit 'autis', Billy masuk kelas detensi karena sebuah insiden 'ledakan'. setelah Jason membelanya dari seorang bully Billy membawa Jason ke sebuah tambang tua dimana akhirnya mereka akan menemukan tempat rahasia yang berisi koin. Jokes yang dia berikan cukup menghibur dan terasa sangat PAS untuk film ini. Dia sendiri adalah Ranger Biru.


Trini (Becky G)

  Gadis yang ditemui Jason di tambang tua, dia memiliki keluarga yang kelewat normal sehingga membuatnya sulit beradaptasi (baca : curhat) dengan keluarganya sendiri karena pola pikirnya yang berbeda. Dia adalah Rangers Kuning.


Zack (Ludi Lin)

  Tinggal bersama ibunya yang sakit-sakitan, dia sendiri lebih sering bolos sekolah dan nongkrong di sekitar tambang. Nantinya dia akan bertemu Jason cs yang akan membawanya menemukan koin yang akan membuatnya menjadi Ranger Hitam.


Zordon (Nryan Cranston) dan Alpha-5 (Bill Hader)
*Wow, ada Heisenberg XD


  Mentor para Power Rangers dan dulunya adalah seorang Ranger Merah, dialah yang menyegel Rita dan mengubur koin dengan harapan akan menemukan penerus yang cocok. Dia dibantu oleh Alpha-5 yang di sini terlihat sangat berbeda dengan versi original (tanpa kalimat "ay yay yay").


Rita Repulsa (Elizabeth Bank)


  Villain utama film ini, disegel oleh Zordon. Rita sendiri memiliki hubungan dengan Zordon di masa lalu. Dia bangkit untuk mengumpulkan emas agar dia bisa memanggil monster besar yang disebut Goldar yang akan dia gunakan untuk mencari Zeo Crystal yang akan dia gunakan untuk menaklukkan alam semesta.

  Rita sendiri adalah Villain yang seram,sadis, akan melakukan segala cara untuk membuat rencananya berhasil. Aksinya benar-benar keren, sayang di akhir film dia terlihat memalukan karena terkena efek Culture Shock.



Mid-credit scene explained

  Adanya murid baru yang masuk kelas detensi dan namanya adalah Tommy Oliver

  uhh, terdengar sangat familiar bukan ??????

  sayangnya, sosoknya sendiri tidak dimunculkan dalam film ini



Conclusion

  Power Rangers yang mencoba berbeda dan berhasil!!!!!, sayang sekali pada akhirnya harus kembali ke formula standar.



My Score

75, It's Morphin Time!!!!!!!!!!!!!!


temukan review lainnya di sini.


No comments:

Post a Comment