Just A review From me: [MOVIE] Godzilla Review

Saturday, May 17, 2014

[MOVIE] Godzilla Review



Godzilla, siapa yg tidak kenal monster yang satu ini (generasi 90an seharusnya kenal am doi XD )

          Sekarang dia di reboot oleh pihak barat setelah adaptasi dia tahun 1998 dan godzilla terlihat jauh lebih keren dan mirip am versi aslinya.

Ok, let’s start the review


Story

Dimulai dari penemuan fosil hewan raksasa di filipina, di sana mereka menemukan 2 buah ‘telur’ dimana yang satu hilang dari tempatnya dan yang satu lagi dibawa untuk diteliti lebih lanjut. Di lain pihak sebuah reaktor nuklir di jepang mengalami kebocoran dan menyisakan Joe Brody dan anaknya Ford sebagai salah satu survivor dari peristiwa tersebut. Lalu tempat tersebut menjadi zona karantina.

15 tahun kemudian, Ford yang sekarang menjadi ahli penjinak bom mendapat kabar bahwa ayahnya ditangkap karena masuk ke zona karantina untuk mencari kebenaran dari peristiwa 15 tahun yang lalu, ternyata lokasi tersebut dijadikan tempat penelitian untuk ‘telur’ dimana telur itu tumbuh dengan memakan radiasi yang dihasilkan oleh reaktor tersebut.

Selanjutnya sudah bisa ditebak, telur itu tumbuh dan mengamuk, makhluk yg disebut MUTO (Massive Unindentified Terrestrial Object, aku lebih suka nyebutnya Alien Gede XD) itu terbang mencari sumber radiasi lainnya yang nantinya akan terkuak kalau dia bukan satu2nya MUTO yang ada di bumi ini.

Terus mana Godzillanya ??

Ternyata Godzilla disini dijelaskan sebagai makhluk yang akan membawa ‘keseimbangan’ bagi bumi ini alias jadi seperti pelindung (defender) untuk bumi tercinta ini.

Di lain pihak, manusia (militer) berniat menggunakan nuklir untuk menghancurkan 2 MUTO tersebut + Godzilla, apakah mereka berhasil ???

Btw, kenapa nuklir selalu jadi solusi untuk membunuh makhluk raksasa ya ?? mungkin karena mereka blom bisa bkin jaeger kya d film Pacific Rim kali XD, tapi ya solusinya terlalu mainstream banget gitu.
So in the end, Godzilla must fight the MUTO to save the earth, can he do it ???



Enemies

MUTO di film ini ada 2 (Godzilla tidak dihitung ya, kan dia pelindung bumi XD), tidak ada codename untuk mereka dan mereka itu berpasangan (jantan + betina) dengan perbedaan yang jantan punya sayap dan bisa terbang.

Btw, untuk yang jantan kok rada mirip am monster yang ini yak XD



(sebelum dan sesudah mengikuti program Pimp My Kaiju XD)


Old vs modern adaptation

                Terlihat sekali untuk yang versi modern godzilla benar2 mirip dengan versi jepangnya dengan ukuran yang JAUH lebih besar dari versi tahun 98-nya


 

                                               (Old VS New)


Mungkin klo godzilla jepang melihat yang versi 98 ini kali ekspresinya XD


(butuh 6 tahun untuk produsen barat bwat bkin yg mirip am ane XD )

            Selain itu setidaknya versi 2014 lebih jelas menegaskan bahwa Godzilla itu punya tujuan di muka bumi ini, g kya yg versi 98 yang cuman dianggap monster numpang lewat buat bertelur aja XD .

Summary

‘Nature Will Find The Way’

    Wise word yang bisa kutemukan setelah menonton film ini, alam selalu memiliki cara untuk bisa menyeimbangkan sesuatu yang ada di bumi ini..

    So who know ? ditengah eksploitasi alam yang berlebihan di zaman sekarang, mungkin nanti akan ada seorang ‘defender’ yang akan menyeimbangkan keadaan dunia ini.



Dah ah segitu dulu, see you at next post.













No comments:

Post a Comment