Just A review From me: [TV SERIES] Scream Queens Season 2 Review

Wednesday, January 11, 2017

[TV SERIES] Scream Queens Season 2 Review

*Spoiler Alert !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Prolog

  Season 1 dari Scream Queens berakhir sangat manis di mata saya dan saya sendiri menganggap bahwa kisah ini sudah tamat, jadi saya cukup heran saat mendengar bahwa seri ini mendapat Season 2, bagaimana mungkin mereka bisa mengembangkan cerita disaat season 1sendiri sudah berakhir dengan sangat bagus. Berikut dua tebakan saya sebelum menonton season 2 :




  1. memakai pemeran yang sama tapi tokoh yang mereka perankan adalah tokoh baru dengan cerita baru
  2. melanjutkan lagi cerita season 1 (meskipun terkesan sangat memaksa)


  dan ternyata season 2 kembali melanjutkan cerita para Chanel, dengan berbagai plot cerita yang terkesan sangat memaksa pada episode awal guna mempersiapkan setting untuk season 2. dan untuk season 2 settingnya adalah rumah sakit, jadi bersiap-siaplah menemui cukup banyak istilah dalam dunia medis.

  Sayangnya tidak ada hal spesial dari season 2 (kecuali jika anda baru pertama kali menonton Scream Queens), tokoh yang sama, pola cerita yang sama, ditambah sosok psikopat baru adalah hal yang akan kalian temukan dalam season 2.



Story

  Setelah kejadian di season 1, Dean Cathy Munch menjadi sosok yang terkenal dan kaya, karena itulah dia membeli sebuah rumah sakit kosong dan membentuk C.U.R.E (Caregivers United in Restorative Etiology) Institute dengan tujuan mengubah sistem pengobatan yang ada di Amerika dan mencari obat dari penyakit-penyakit langka. Dan dengan kekayaan yang dia punya maka tidak sulit baginya untuk mengumpulkan berbagai staff ahli untuk C.U.R.E Institute (meskipun beberapa memiliki latar belakang tersendiri).

  Para Chanel yang dinyatakan bersalah di season 1 akhirnya dibebaskan setelah Hester Ulrich, pelaku sebenarnya (alias The Red Devil) mengaku kepada pihak berwajib (sumpah ini maksa banget). Tapi tetap saja publik benci kepada para Chanel dan hidup mereka hancur karena sudah tidak memiliki masa depan (dipecat sebagai anak dari keluarga mereka + image buruk dari publik), sampai akhirnya Cathy Munch muncul dan menawarkan mereka tempat di C.U.R.E.

  Masalah dimulai saat sosok Green Meanie muncul dan mulai membunuh pasien yang ada, ternyata semua ini berhubungan dengan masa lalu rumah sakit ini yang tergolong kelam. Dan nantinya Green Meanie akan mengincar para Chanel.

  Siapakah identitas dari Green Meanie, dan ada apakah dengan masa lalu dari rumah sakit ini ????


Meet The Green Meanie


  Inilah sosok psikopat yang ada di season 2, seperti sosok psikopat di film-film horor pada umumnya dia itu sangat kuat walaupun sebenarnya dia hanyalah manusia biasa. Dan dengan setting rumah sakit maka bersiaplah untuk melihat adegan yang cukup sadis dengan memakai peralatan medis yang telah disiapkan XD.

  Ternyata di masa lalu rumah sakit ini pernah mengabaikan satu pasien karena pada waktu itu semua dokter sedang mengadakan pesta Halloween. Pasien ini dibiarkan mati dan mayatnya dibuang di rawa-rawa yang ada di rumah sakit (rawa ini sendiri memiliki kandungan kimia yang bisa digunakan untuk menyembunyikan mayat). Setelah itulah sosok Green Meanie muncul dan mulai membunuh para staff rumah sakit ini sehingga rumah sakit ini ditutup.

  Sampai Dean Munch membeli rumah sakit ini dan membentuk C.U.R.E, dan sudah saatnya Green Meanie kembali menunaikan tugas mulianya XD.

  Twist dia hanya satu, yaitu total ada 4 ORANG yang menjadi Green Meanie, dan masing-masing memiliki motif tersendiri. Bisakah kalian menemukan identitas asli dari para Green Meanie ?????



Characters

Chanel Oberlin (Emma Robert)


  setelah sebelumnya hidup layaknya orang kaya, sekarang dia menjadi orang miskin dan hidup bersama 2 Chanel lainnya. Sampai Dean Munch muncul.

  Jika kalian mengharapkan Chanel akan 'tobat' dan bertingkah layaknya gadis yang menyesali perbuatannya di masa lalu, maka kalian menonton Serial yang salah XD.

  Karena dia tidak digaji oleh Dean Munch, maka tidak heran dia sendiri ogah-ogahan dalam melakukan tugasnya, sampai akhirnya dia jatuh hati kepada salah satu dokter yang ada dan mulai berhubungan dengannya. Dan nantinya mantannya di Season 1 (Chad) muncul yang nantinya akan menghasilkan kisah cinta segitiga yang lain dari yang lain (apalagi ada embel-embel kontrak pernikahan).

  Dan karena dia sudah berpengalaman dalam menghadapi sosok psikopat, maka kali ini dia memiliki rencana yaitu merekrut Chanel baru (dalam bentuk para pasien rumah sakit) dan 'mengorbankan' mereka untuk Green Meanie, dan anehnya rencana ini berhasil.

  Tidak ada yang berubah dari akting Emma Robert, tetap menarik untuk dilihat meskipun peran dia di sini tetap sebagai cewek yang nyebelin.



Chanel #3 (Billie Lourd)


  meskipun hidupnya rusak tetapi sikap dia tetap cuek seperti biasanya XD.

  Di C.U.R.E, dia jatuh hati kepada salah satu dokter dan mulai menjalin hubungan dengan dia (tenang saja, dokter yang dia taksir beda kok dengan si Chanel Oberlin), dan nantinya dialah yang mengetahui identitas dari salah satu Green Meanie walaupun dia menolak memberitahu hal ini kepada yang lain. Itu semua dia lakukan atas nama C****.

  sedikit Out Of Topic, ternyata sosok dia yang sering memakai penutup telinga itu adalah Homage untuk Princess Leia, salah satu tokoh fenomenal dalam Star Wars. Dan yan g terpenting Billie Lord sendiri adalah anak satu-satunya dari Carrie Fisher, sang pemeran Princess Leia yang akhir tahun lalu tutup usia. Dan kalau kalian jeli, dia sendiri muncul di Star Wars Episode VII (dan nanti di Ep VIII)


Chanel #5 (Abigail Breslin)


  meskipun dia adalah sosok yang super nyebelin di season 1, ternyata di season 2 ini dia menjadi korban bully para Chanel lainnya. Bahkan saat dia diserang Green Meanie para Chanel tidak memperdulikan dirinya, kasihan sekali nasibmu nak.

  Dia jatuh cinta kepada salah satu pasien , meskipun akhirnya harus rela karena sang pacar dibunuh oleh Green Meanie. Dia semakin dijauhi setelah Chanel membuat rumor bahwa dirinya memiliki Vagina Dentata (silahkan googling jika penasaran). Dan ternyata rumor ini benar !!!.


Dean Munch (Jamie Lee Curtis)


  setelah menjadi kaya raya + terkenal dia pergi keliling dunia untuk mempromosikan buku miliknya, sampai suatu hari dia ikut sebuah perayaan dimana dia harus memakan mayat (terjadi di Papua) dan itu membuat dia terkena penyakit mematikan yang disebut 'Kuru', dan hal inilah yang meng-inspirasi dia untuk membentuk C.U.R.E, sekaligus untuk mencari obat dari penyakit Kuru.

  Dan kembali dia menjadi sosok yang menghalalkan segala cara agar C.U.R.E tidak ditutup setelah Green Meanie mulai membunuh para pasien, salah satunya adalah membuang mayat di rawa-rawa. Dan di season 2 ini dia akan mengalami CinLok (Cinta Lokasi) + CLBK .


Dr. Cassidy Cascade (Taylor Lautner)
*tenang, di sini dia tidak menjadi serigala jadi-jadian kok XD



  Salah satu dokter berbakat yang ada di C.U.R.E dan pacar dari Chanel #3, dia sendiri menderita Cotard Syndrome dimana dia mengalami ilusi bahwa dia sudah mati (ditambah lagi tidak ada denyut pada dirinya), tapi Chanel #3 berhasil mematahkan ilusi tersebut. Dia sendiri ternyata memiliki hubungan dengan pasien yang mati di masa lalu. Apakah dia Green Meanie ??????


Dr. Brock Holt (John Stamos)


  dia adalah dokter bedah yang sangat berbakat, tapi itu semua berubah saat dia mengalami 'kecelakaan' yang membuat tangannya terpotong dan membuat dia harus mencari donor tangan. Setelah itu karirnya hancur sampai Dean Munch menawarkan tempat di C.U.R.E.

  Yang Brock tidak tahu, ternyata donor tangannya adalah seorang pembunuh berantai. Dan hal ini yang membuat dia mengalami iddle hand / Alien Hand Syndrome dimana tangannya sering bergerak-gerak sendiri ,bahkan seperti memiliki pikiran tersendiri.

  Dia jatuh cinta pada Chanel, sampai Chad datang dan meminta Chanel untuk menikah dengannya. Hal ini membuat dia patah hati................

  Sampai Chad mati karena dibunuh Green Meanie di hari pernikahannya, dan Brock terlihat senang karena hal ini. Dan dia kembali menjadi pacar untuk Chanel.

  Sampai dia menyadari bahwa Chanel adalah sosok yang posesif yang membuat dia mempertanyakan pilihan hidupnya, dia cinta Chanel tapi tubuhnya berkata lain. Karena hal itu dia akan melakukan 'perselingkuhan' di pertengahan episode. Dan sosok WIL (wanita Idaman Lain)-nya adalah Dean Munch !!!!!!!.


Hester Ulrich (Lea Michele)
*dialah sosok The Red Devil pada Season 1


  Meskipun sudah berhasil memfitnah para Chanel di season 1 dengan cara yang sangat 'cantik', toh nantinya dia mengaku dan akhirnya dipenjara (bener-bener memaksa bukan ???? apalagi sel penjara dia mirip dengan sel Hannibal Lecter).

  Dia dibutuhkan saat para Chanel butuh sosok konsultan untuk mengetahui identitas dari Green Meanie, dan ternyata Hester tahu!!!, dan dia akan memberitahu mereka jika dia bisa bebas dan bekerja di C.U.R.E.

  Dan nantinya Hester akan bertemu dengan para Green Meanie dan mengatur "Green Meanie Summit' di mana dia membagi target selanjutnya untuk para Green Meanie.


Wes Gardner (Oliver Hudson)


  Sosok ayah super over protektif ini kembali sebagai salah satu pasien di C.U.R.E. Di dalam perutnya terdapat bola yang terbuat dari rambut (Trichophagia ), dan dia harus di operasi karena hal itu. Dia sendiri masih belum bisa Move On dari Dean Munch dan mencari cara agar bisa CLBK bersamanya.

  Meskipun dia berkata bahwa anaknya (Grace) sedang berkuliah di tempat lain, ternyata Grace masuk rumah sakit jiwa setelah kejadian di Season 1. dan Wes merasa bahwa para Chanel adalah penyebab anaknya masuk rumah sakit jiwa.


Ingrid Marie Hoffel (Kirstie Alley)


  Suster kepala yang diam-diam sering mencuri obat yang ada di C.U.R.E. Dia membenci para Chanel untuk alasan yang tidak diketahui dan selalu mencari cara agar para Chanel menderita.

  Dan pssstttttttt, ternyata dia adalah keluarga dari Ms.Bean, tokoh di season 1 yang mati karena kepalanya 'dicelup' ke minyak panas oleh Chanel.


Jadi sudah jelas kan siapa sosok sebenarnya dari 3 Green Meanie XD


My Opinion about the ending

  Jika saya bisa membela mati-matian untuk ending season 1 yang keren, maka hal itu tidak terjadi untuk season 2. Ending season ini terlihat sangat standar dan tidak menarik untuk dilihat.

  Mungkin hal ini terjadi karena identitas Green Meanie sudah terbongkar sebelum episode akhir, tidak seperti season 1. pantas saya merasa kecewa dengan season ini.


Conclusion

  Di luar akting para aktor/artis yang (cukup) memukau, season ini tidak memiliki hal spesial. Saya berharap tidak ada season 3


Score

70, Mediocre....................


temukan review lainnya di sini


sumber : Scream Queens Wikia (http://scream-queens.wikia.com/)

No comments:

Post a Comment