Just A review From me: [MAA] : Spec Ops 27 : Along Came The Spiders Review

Wednesday, June 17, 2015

[MAA] : Spec Ops 27 : Along Came The Spiders Review









Prolog

  Tanpa terasa sudah muncul SO baru, bagi fans komik Marvel (terutama Spiderman) pasti akan senang karena SO kali ini mengambil tema Spider-verse, salah satu 'event' besar Marvel yang baru saja berakhir beberapa bulan yang lalu. Tapi sayangnya Playdom masih belum mengeluarkan semua kostum Age of Ultron (terakhir baru Thor), jadi saya sedikit kecewa karena belum melihat dia.



(jelek/bagus, I will buy all of her suit)


  Yah mo gimana lagi, let's start the review





(just another SO done)


  O yah, kudengar SO ini bersifat multi-chapter alias bersambung, sebelumnya pernah terjadi saat SO Hank Pym dan Vision.


What is Spider-Verse ??







(there's a lot of Spiders)

  Spider-Verse adalah event dimana semua jenis spiderman dari berbagai Universe harus melawan para Inheritor yang berusaha memburu para spider-totem. Dan dari semua Spiderman hanya Peter Parker dari Earth-616 (universe mainstream Marvel) yang dianggap paling bisa melawan Inheritor karena dia pernah mengalahkan salah satu Inheritor yaitu Morlun (walaupun peter sempat 'mati' untuk beberapa waktu).

  Yang mengejutkan dari event ini adalah kemunculan berbagai spiderman baru (terutama Spider-Gwen dan Takuya Yamashiro, spiderman yang memiliki robot besar ala megazord).

  Untuk MAA, pengenalan Inheritor masih sekedar berupa Group Boss saja, SO ini lebih berfokus terhadap kemunculan Sinister Six. Untuk para Spiderman baru diperkenalkan Miles Morales (Ultimate Spiderman) dan Superior Spiderman alias Doc Octopus dalam tubuh Peter parker.

  Dan lebih baik kita tidak membicarakan Spider-Verse karena Dunia Marvel sekarang sedang mengalami event yang lebih 'gila' yaitu 'Secret Wars'.


Dan btw, universe MAA itu adalah Earth-12131



Epic Boss Deploy Discussion
  No comment ah, yang jelas sedikit sekali hubungan mereka dengan para laba-laba kita XD.



Task Overview

  Sedikit berbeda, sekarang kita bisa melawan Group Boss lebih cepat tanpa harus melewati research pertama, hanya saja pastikan memiliki sisa 3 group boss untuk diserang karena nanti akan ada task untuk melawan 3 group boss.

  Untuk task-task akhir di misi 3 ada yang cukup menarik yaitu menggunakan Ultimate dan Superior Spiderman. Semua team-up di misi 3 hanya ada 1 Ultimate Spiderman, sisanya Superior Spiderman jadi kalian butuh 2-3 kali mengulang untuk menyelesaikan task ini.

  Untukku, aku hanya butuh 2 kali pengulangan karena kalah ketika melawan Kraven (team-up Ultimate Spiderman), tapi sayangnya hal ini akan mengurangi score dengan cukup besar. Dan baik superior/ultimate cukup jelek saat jadi team-up karena belum bisa memakai iso-8, jadi good luck aja untuk membuat mereka survive jika ingin score tinggi.


Meet The Sinister Six

  Akhirnya muncul juga kelompok villain baru di dunia MAA, hadirnya Electro melengkapi para Sinister Six yang dipimpin oleh Doc Octopus (soalnya kebanyakan membernya udah pada tobat karena jadi lockbox hero XD).

  Dan mereka juga memiliki buff baru (sinister six) yang bekerja sama seperti para ultron prime/sentinel yaitu saling berbagi buff, dan berikut buff yang mereka miliki :

Electro : member bisa dapat extra turn
Kraven : member dapat Targeted
Lizard : member dapat regenerate
Mysterio : member dapat mirror image
Vulture : member dapat combat awareness
Doc Oct : single attack member mendapat marked for revenge

  dari semua buff, electrolah yang paling berbahaya karena extra turnnya bisa muncul kapan saja, saat menyerang/diserang!!!. butuh persiapan extra jika ingin melawan mereka semua di misi 3 jika ingin menghemat u-iso, tapi kusarankan jangan kecuali kalian sudah siap.

  Untukku, aku memakai cara klasik yaitu Doombringer yaitu menggunakan gear itu sekitar 20x sehingga agentku bisa meng-One shot para Sinister Six dengan penuh Style XD

  semua bisa dilihat di sini


  (Old Style is the best)


Group Boss Overview

  Saya tidak mengetahui banyak tentang Inheritor, tapi Karn, inheritor yang satu ini paling tidak dianggap oleh keluarga sehingga dia berusaha memburu spider-totem agar bisa diakui oleh keluarganya (sedih yah :'(       ).

  mengingat Group Boss sebelumnya (Surtur) sangat cupu maka kupikir Karn juga seperti itu, tapi ternyata saya salah besar. Karn itu monster!!!!.





(my feeling ketika pertama kali melawan Karn)


  Karn kuat karena selain status atk dan evade-nya tinggi, dia bisa menaikkan status menggunakan Inheritor power melalui serangan 'draw power' dan menghilangkan semua debuff pada dirinya dengan 'siphon power'. Untuk Inheritor power bisa dicancel dengan debuff webbed, tapi hanya satu stack saja (dan karn biasanya langsung mendapat 2-3 stack) jadi cukup useless menurutku, untuk menangkalnya coba gunakan Doombringer dan berdoa semoga dia tidak menggunakan siphon power.

  Tapi diluar itu, dia adalah group Boss tersopan versiku karena bisa melakukan pose ini.


(My lady)

* dengan Update terbaru, Karn sudah tidak lemah terhadap static charge


  Dari wikipedia (katanya) inheritor itu lemah terhadap radiasi, tapi ternyata di MAA mereka lemah terhadap debuff static charge, jadi dengan 1 static charge saja damage yang dihasilkan bisa mencapai 4-5 %, tinggal kalian racik sendiri saja tim listrik versi kalian sendiri. Dan bagi yang punya Nul, Meteor Swarmnya bagaikan silver yang berjatuhan dari langit.

  Ini video-ku saat melawan Karn memakai Nul, tim2 lain yang kugunakan bisa kalian lihat di channel Youtube-ku di sini (sekalian subscribe juga dong XD )

  Setelah Update Terbaru tgl 26 Juni, cara terbaik melawan Karn adalah dengan memakai Fixer dengan kombinasi 3 minesnya, ini ada contohnya (walaupun video lama).



                                           (kembali ke cara lama)


Arachnid Set errr review...

  Saya baru mendapat satu saja, tapi kupikir set ini merepotkan karena harus memakai full set agar bisa merasakan manfaat dari semua spider-essence. Tapi bagusnya buff ini tidak bisa dihilangkan (sudah kucoba di PVP), jadi bagus atau tidak aku serahkan pada kalian saja .


Ultimate Spiderman Review



(masih cupu)

  Kita semua tahu Spiderman, dan Miles Morales (Ultimate Spiderman) memiliki semua yang dimiliki Spiderman (debuff dan exploit web, protect allies), kecuali racun di skill 2 dan stun area di skill 4 yang sayangnya akan sulit untuk digunakan.

  Dan dia juga seperti Spider lain, sangat bergantung pada debuff webbed, butuh partner sesama spider/gear berbasis web untuk bisa memaksimalkan potensinya. Sebagai tambahan dia memiliki 20% evasion dan jika aktif akan melakukan counter dengan skill 2, dan skill 2-nya bisa ditambahkan dengan ionizing a-iso untuk extra debuff.


Superior Spiderman first impression

*saya blom dapet, pokoknya jangan tanya kenapa........


(ntar aja deh ngerekrutnya XD)

  Nah dia cukup beda, Superior meskipun tactician tapi skill pasifnya membuat dia menjadi infiltrator dan dia bisa 'menceramahi' musuhnya untuk memberi berbagai debuff (Migraine, Off-Balance, Intimidated, and A Stern Lecturing), sayangnya Stern Lecturing hanya bersifat joke saja, tidak memberi efek apapun.

Untuk skill, kalian akan lebih fokus untuk memakai skill 3 ketimbang skill 1 (karena skill 1 jadi counter), dan dia cukup ganas dalam memberi debuff bleeding.



Predict the next 'spider' Spec Ops

  meski SO ini bersifat Multi-chapter, tapi sayangnya SO berikutnya adlah Tie-Ins Antman yang sebentar lagi akan tayang. Jadi sepertinya kita masih harus menunggu 2-3 bulan lagi.

  Karena itu sambil menunggu marilah membaca sedikit prediksi saya tentang kelanjutan SO ini.


More Inheritor

  Peran Karn di sini sangat kurang, dia hanya dianggap sebagai villain yang numpang lewat saja, fokus SO sekarang lebih kepada para Sinister Six. Maka dari itu sudah seharusnya dia dan para keluarganya muncul dan mengacaukan hidup para laba-laba. Yang pasti saya ingin Morlun muncul XD .



(we need a family reunion)

Hero Reward


  Saya memiliki 3 kandidat, Miguel O'Hara (Spiderman 2099), Silk (perempuan lain yang digigit oleh laba-laba yang mengigigt Peter Parker), dan Spider-Gwen (klo yang ini sih impian banyak pemain XD ).

 

                                 

(kira2 Playdom akan memilih yang mana yah ???? )



More Spider-Upgrade


  Tambahkan Heroic battle baru untuk para Spider,karena baik Ultimate/Superior membutuhkan support lebih dalam bentuk e-iso dan a-iso.






dah ah segitu dulu, see you at next post


Agent XeoByo

No comments:

Post a Comment