Just A review From me: [MAA] Spec Ops 34 : Civil War 2 Review

Thursday, May 19, 2016

[MAA] Spec Ops 34 : Civil War 2 Review

*Untuk review film bisa dibaca di sini






Prolog

  Captain America : Civil War sedang menjadi trend, dan seperti biasa game-game Marvel ikut merayakannya dengan mengadakan event Civil War yang berhadiah kostum, karakter baru (banyak yang meminta Agent 13), item, dll. Kecuali untuk MAA.




  Yup, MAA sama sekali tidak mendapatkan update dari film ini, sebagai gantinya mereka membuat sebuah SO dengan hadiah 2 hero yang jujur saja terdengar asing bagi beberapa orang (termasuk saya).


  (kenal mereka berdua ????)

  tapi sebagai gantinya Playdom membuat SO dengan tema Civil War 2, cerita crossover terbaru Marvel yang bahkan sampai sekarang saja belum rilis, menandakan bahwa MAA mendapat perhatian lebih dari pihak Marvel.

  Pengen Update Civil War yang mirip dengan filmnya ?? mainkanlah MAA 2


(ini baru mirip)


  Tentu saja hal ini mengundang pro dan kontra, bahkan beberapa pemain membuat petisi yang meminta MAA mendapat update Civil War yang sama dengan game-game Marvel lainnya.. berikut adalah link petisinya.




  Tapi........., sampai sekarang saya belum pernah melihat petisi online yang berhasil, dan beginilah respon saya saat melihat petisi ini.


(intinya saya tidak setuju dengan petisi ini)

  MAA sendiri sudah memiliki banyak karakter sehingga saya rasa meskipun ada update Civil War hanya sekedar update kostum saja (yang belum tentu berguna di PVP).

  Dan masih saja ada beberapa orang yang merasa bahwa game ini akan ditutup, benarkah demikian ???? silahkan baca sampai akhir.

  Ok, saatnya review SO kali ini, dan ingat saya akan menspoilerkan cerita SO kali ini.


(another SO done)


Need some team-up advice

  Butuh bantuan dalam memilih team-up untuk daily mission, bisa memakai situs di bawah ini yang saya rasa cukup efektif dan mudah digunakan.


207.70.170.236/maa/


Epic Deploy


  Karena SO ini tergolong masif, maka Epic Deploynya juga cukup banyak, sudah siapkah CP anda untuk merekrut mereka ??????


(total 535 CP )


The Story


  Seorang Inhuman yang dijuluki "The Profiler" memiliki kemampuan meramal yang sangat akurat, dan karena kemampuan bisa dipakai untuk memprediksi kejahatan sebelum terjadi maka hal ini membuat kelompok superhero terpecah menjadi 2, yaitu kelompok yang mendukung dia (Pro-Predictive) yang dipimpin oleh Captain Marvel atau kubu yang menentang dia (Anti-Predictive) yang dipimpin oleh Iron Man (dan beberapa anggota Illuminati), para Superhero pun terbagi menjadi 2 kubu yang sudah ditentukan oleh sistem game.

  Ramalan "The Profiler" yang membuat konflik dalam SO kali ini adalah Dr.Doom yang akan menghancurkan para Inhuman. Dan disinilah dua kubu akan berusaha sebaik mungkin untuk mencegah hal itu terjadi dengan caranya masing-masing.

  Kubu Pro meminta bantuan Inhuman Royal family untuk membantu mereka, dan di sini Maximus The Mad akan bertindak sebagai 'perantara' dari profiler, tugas mereka adalah melindungi Profiler yang ternyata bernama 'Ulysses"

  Kubu anti juga tidak kalah, mereka meminta bantuan High Evolutionary untuk membuat alat yang bsia menekan kekuatan para Inhuman, dan untuk membuat mesin ini mereka membutuhkan Vibranium, dan disini juga mereka berhasil 'menjinakkan' beberapa unit Ultron yang terbuat dari Vibranium.

  Yang menarik (juga bodoh) adalah ternyata dua kubu ini memiliki ending yang sama-sama buruk yaitu :

  Pro : Ultron yang asli berhasil mengambil alih sistem network dan meluncurkan nuklir ke seluruh dunia.

  Anti : Ternyata mesin yang dibuat High Evolutionary adalah mesin yang membuat semua manusia menjadi Iso-saur, dan dia berhasil menggunakan mesin itu yang membuat semua orang berubah menjadi Iso-saur.

  Benar-benar ending yang bodoh bukan ??????????

  dan disinilah seorang 'pahlawan kesiangan muncul', Kang The Conqueror. Dia datang untuk membawa Agent ke masa lalu agar bisa mengubah masa depan, dan disinilah misi-ke 4 terbuka dan terungkap siapa dalang sebenarnya di balik peristiwa ini. Siapakah dia ???????

  Tapi yang jelas di akhir cerita Dr Doom mengungkapkan alasan mengapa dia ingin bergabung dengan SHIELD, dan dia merasa sudah muak dengan SHIELD dan berniat untuk pergi (pergi saja Doom, kamu sebagai hero di MAA malah terlihat cupu karena tidak bisa membawa orang ke-3 XD).


(bye-bye Doom)


Task Overview

  SO kali ini memiliki 2 kubu dan masing-masing kubu memiliki pilihan hero-masing-masing. Untungnya Agent bisa dipakai selama SO kali ini sehingga tidak sesulit SO yang lalu.

  Yang cukup unik adalah task hanya akan muncul setelah menyelesaikan pertarungan pertama yang ada di tiap misi (beberapa mengatakan bahwa sebaiknya lawan dulu Threat yang medium (kuning) untuk memunculkan task ). Task yang ada tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya sehingga saya rasa tidak ada kesulitan dalam SO ini.

  Yang harus diperhatikan adalah selesaikan dulu SO kali ini memakai satu kubu, jangan berpindah kubu di tengah-tengah karena akan mereset progress SO, dan jangan melakukan abort mission karena akan mereset progress.

  Dan karena Epic Boss muncul di misi ke-4, jangan repot-repot untuk melakukan deploy di tiap misi karena akan sia-sia saja (Gear set kali ini tidak bisa diresearch). Item untuk melakukan research bahkan bisa dibeli di store.

  Di misi ke-4, team-up sudah ditentukan (Blue Marvel dan Thor), jadi hati-hati dlaam memakai mereka berdua karena lv mereka masih kecil. Di pertempuran Boss team-up akan diganti menjadi Iron Man dan Captain Marvel (Cie cie udah ga musuhan lagi XD)

  Epic Boss kali ini adalah Maximus The Mad, dan pertempuran dengan dia terasa sangat tidak adil karena debuff dari Maximus tidak bisa dihapus dan debuffnya sangat mengganggu, sangat disarankan untuk menggunakan item saja dalam pertempuran ini.




  Tapi jika Blue Marvel dan Thor sudah mencapai lv tinggi dan kamu punya gear "Satellite Support" maka bisa mulai 'menghukum' si Maximus


Vibranium Set Impression

*Buka di new tab untuk ukuran yang lebih besar


  Karena set kali ini tidak bisa diresearch maka otomatis hanya orang yang 'hoki' saja + 64 gold yang bisa melengkapinya (saya sendiri sampai sekarang belum dapat apapun dari set ini).

  Silahkan dilihat sendiri, gear set ini sepertinya cocok untuk Shocker (atau hero lain yang menggunakan sonic/ground attack), tapi sampai sekarang saya belum pernah melihat Shocker dipakai dalam PVP. Jika harus memlih maka 2 gear yang terbaik dari set ini adalah Neural Disruptor (memiliki area disoriented), dan Powerfist (pre-counter musuh ayng terkena collapsing infrastructure, sayangnya gear ini melee)

Jadi Gear Set kali ini saya anggap SUCK.

Urban Jungle Black Panther (Tactician and Bruiser) Review


  Akhirnya sang raja Wakanda mendapat Update, kostum ini memiliki chance untuk membuat damage range/melee menjadi 0 dan memberi extra turn bagi Black Panther. Cocok sekali karena Black Panther membutuhkan banyak turn untuk membuat dia menjadi kuat. Cukup disayangkan meta PVP sekarang sangat tidak bersahabat untuk pengguna melee.

  Dan karena kostum ini memiliki extra turn, maka sudah jelas class yang saya pilih adalah Bruiser.

  Dan karena masih hype dengan Civil War, maka saya (akan) membuat video PVP duet dia dengan si "Hey Everyone".





Cloak and Dagger Review


  Mereka sangat-sangat kuat, selain 2 kelas (infiltrator/Scrapper) skill pasif mereka juga bagus dlaam melawan pengguna range. Tapi yang terbaik adalah skill ke 2 dan ke-3 milik mereka.

  Skill ke-2 menimbulkan banyak debuff dan menghapus buff pada lawan, Bahkan jika lawan memakai Mystic atau Lantern Of Doom, karena itulah pasangkan skill ini dengan Lethal A-iso yang memberi debuff despair. Dan yang terbaik adalah skill ini memiliki chance untuk memberi debuff 'possessed', debuff yang membuat Angrir sangat ditakuti (dan sialnya lagi Angrir telah di nerf).

  Skill ke-3 lebih heboh karena bisa menyebabkan OHKO karena damagenya besar, dan skill ini juga Area, membuat cloak and Dagger bisa mengalahkan semua musuh hanya dalam 2-3 round.

  Bagi yang memiliki hero ini saya ucapkan selamat karena memang hero ini sangat OP (untuk sekarang).


Blue Marvel Review


  Meskipun saya tidak mengenal dia, ternyata dia juga tidak kalah OP.

  Sebelum dia, hanya L9 Heimdall yang bisa memberi 4 buff kepada semua hero, dan untuk Blue Marvel L6 miliknya bisa melakukan hal yang sama, dan hebatnya lagi skill ini bersifat Quick dan bisa memulihkan stamina untuk semua anggota tim (dan HP untuk Blue Marvel).

  Dan L9 miliknya juga tidak kalah heboh, skill 'kamehameha' ini memiliki damage besar yang membuat dia bisa membunuh atau membuat sekarat satu musuh hanya dalam satu round.

  Belum lagi dia memiliki buff antimatter yang bisa menambah evasion dan mengurangi damage, membuat dia cukup sulit untuk diserang.

  Intinya dia adalah gabungan Havok dan Heimdall yang jauh lebih baik

  Video Blue Marvel dan Cloak and Dagger.




Thor (Jane Foster) Review


  Thor yang muncul dari masa depan ini bagus, tapi tidak sehebat Blue Marvel.

  Dia memiliki skill pasif untuk meng-interrupt lawan yang terkena static charge , sayangnya dia hanya memiliki 2 skill untuk membuat static charge (L6 malah kesannya chance), membuat dia sebaiknya dipasangkan dengan hero yang memiliki area attack 'static charge'.

  Dan dia juga memiliki 2 iso (E-iso dan a-iso) yang akan membuat dia menjadi tambah kuat, sayangnya saya belum mendapatkannya (masih kurang 1 e-iso lagi).



Another PVP again


  PVP kembali dimulai dengan hadiah Bettle yang pernah muncul sebagai villain, menggantikan Songbird yang (sepertinya) memiliki maslaah lisensi karena dia adalah mutant.

  Nerf juga terjadi pada Angrir dan fatal finish e-iso, dua momok menakutkan pada season yang lalu.

  Lengkapnya baca saja di sini



Next Update Rumor

  ini adalah rumor tentang update yang bersumber dari salah satu designer game ini :

  • Season 2 chapter 11 akan memiliki 2 Worthy, Ghost Rider (Greithoth) dan Black Knight (Mokk)
  • SO mendatang memiliki 2 reward hero, Mantis (yang gambarnya sudah muncul di Fanspage MAA saat hari Ibu), dan Moondragon
  • Hero General release berikutnya adalah Richard Rider, Nova yang sebenarnya
  • season 3 (mulai) disiapkan

jadi masih mau bilang kalau game ini akan tutup ????????????





2 comments:

  1. Hero hero reward dari SO dan PVP cuma buat orang orang imba lvl 300 :(

    Ane nyoba sekuat tenaga tetep aja dibantai ama ms marvel -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenyataannya emang gitu, event terbatas memang diperuntukkan untuk pemain yg sudah 'mapan', tidak cuma MAA saja yg begini sistemnya

      klo buat saya malah SO ini lebih mudah daripada SO yg lalu (cammie), bisa pke Agent = bisa pke item jadi seharusnya ada banyak cara buat melawan musuh tertentu

      Delete