Just A review From me: [MOVIE] Fantastic 4 (2015) Review

Wednesday, August 12, 2015

[MOVIE] Fantastic 4 (2015) Review





Prolog


        Setelah beberapa saat yang lalu kita kedatangan superhero 'maling' dari Marvel yaitu Ant-Man (review bisa dibaca di sini ), sekarang kita disuguhi lagi tim superhero dari Marve...

what ??? ok sekali lagi, tim superhero dari Marv....

Mar.....

...ox

  Ok, Superhero Fox, karena suka tidak suka hak cipta beberapa hero Marvel seperti X-men dan fantastic 4 masih dipegang oleh Fox Studio. Dan setelah Fox merusak X-men dengan trilogi awal dan memulihkannya dengan First Class dan Day Of Future Past ( review Day Of Future Past bisa dibaca di sini ). sekarang saatnya Fantastic 4 mengalami hal serupa.



(kapan mereka mau damai ama Marvel ??? )

  Rilis telat di indonesia membuat saya bisa membaca review film ini dari sumber lain, dan hebatnya hampir keseluruhan sumber itu menyebut film ini sangat sangat jelek!!!!. bahkan 2 Film Fantastic 4 tahun 2000an JAUH lebih baik dari film ini, padahal 2 film ini dibuat oleh Fox (bahkan rating di suatu situs menyebut film ini lebih buruk dari Dragonball Evolution). Wow apakah film ini seburuk itu ??

  Saya pribadi menyukai 2 film Fantastic 4 awal karena cukup mirip dengan versi komiknya, hanya saja ceritanya simple dan mudah dilupakan (apalagi Galactus muncul hanya berupa 'tangan awan' saja -_- ), tapi overall itu lebih baik daripada versi yang sekarang.

  So , singkatnya film ini buruk selain dari castingnya yang tidak pas dan alur cerita yang memaksakan realistis. So , let's start the review

  dan taukah kalian, Kakek legendaris dari Marvel saja tidak nongol di film ini (padahal di versi sebelumnya dia masih nongol)


Story



So , ada anak yang ingin membuat mesin teleport

terus akhirnya dia bertemu orang-orang yang membantunya mewujudkan mimpinya

lalu mereka pergi ke planet baru (planet zero) dan terkena 'kecelakaan'

lalu bla bla bla, udah bisa ditebak cerita selanjutnya gimana




The Suck-tastic 4 and some guy called Doom



(biar menarik, saya membandingkan para tokoh ini dengan pendahulu mereka)



Mr Fantastic/Reed Richard (Ioan Gruffudd dan Miles Teller)



Dulu 

 ilmuan cupu yang ingin mengubah dunia, sosoknya mirip dengan Reed Richard asli dan apalagi dia (cukup) bisa ngelawak XD


Sekarang

 anak muda yang sangat ingin membuat mesin teleport, dan akhirnya malah mengubah hidupnya dan orang-orang terdekatnya. Pernah nonton sinetron/FTV dimana tokoh yang harusnya culun diperankan ama orang yang 'gagah' ? Yah kira2 gitu aktingnya Miles Teller, dia g cocok sebagai Reed Richard



( Winner : Ioan)



The Thing/Ben Grimm (Michael Chiklis dan Jamie Bell)

Dulu 

 pelindung Reed yang meskipun penampilannya seperti monster tapi bisa menerima keadaannya dan akhirnya membuktikan bahwa 'don't judge monster by it's look XD', perseteruan dia dengan Human torch juga sangat lucu, pantas saja Human torch menjulukinya sebagai maskot Fantastic 4 XD.

Sekarang 

 benar2 menjadi sosok monster yang patut ditakuti, tapi kesan seram + kuat bisa saya dapatkan dari versi ini. Tapi yah aktingnya monoton/membosankan banget gitu loh. Tapi saya yakin jika adu kekuatan versi ini yang menang XD.


(Winner : both)



Human Torch/Johnny Storm (Chris Evans dan Michael B. Jordan)



Dulu 

 bocah bengal,bandel, dan ugal-ugalan yang sangat senang saat mendapat kekuatan super, sumber lelucon dan sering sekali membully Ben. hebat sekali dia sekarang bisa menjadi sosok yang pemimpin yang berkharisma (Baca : Steve Roger a.k.a Captain America)


Sekarang 

 sama seperti atas, hanya minus joke dan bully si Ben, dan sekali lagi aktingnya sangat menoton. Oh dan apakah saya sudah bilang kalau dia berkulit hitam (bukan bermaksud rasis yah...) ???



(winner : Civil War XD (???????) )


Invisible Girl/ Susan Storm (Jessica Alba dan Kate Mara)

Dulu 

 lebih terlihat sebagai pretty girl ketimbang superhero, dan Jessica Alba itu tidak pirang


Sekarang 

 Kate Mara memerankannya dengan sangat baik, sayang sekali perannya minim dalam film ini



(Winner : Kate Mara)



and Victor Von Doom (Julian Mcmahon dan Toby Kebbell)

  Sedikit Intermezzo aja, Dr Doom adalah salah satu villain favoritku karena selain menggunakan teknologi dan sihir, dia juga adalah presiden/pemimpin dari sebuah negara yang bernama Latveria.

Sayangnya di kedua versi ini Latveria hanya sedikit disinggung saja




Dulu 

   Sombong dan angkuh walau tidak sebanding dengan Dr Doom yang asli




Sekarang 

 seorang ahli komputer yang penyendiri dan penggagas utama dari proyek Reed, sayangnya dia terjebak di planet Zero dan mendapat kekuatan untuk mengendalikan elemen. So.. Avatar Doom anyone ???? . dan plis deh desainnya sangat buruk sekali




(winner : The Real DOOM)



The Comparison


  Perbandingan 2 versi film ini seperti melihat cahaya VS kegelapan, versi 2000an mewakili 'cahaya' karena selain mirip dengan versi komiknya juga akting tiap karakter terlihat ceria.


  Di lain pihak, versi reboot ini mewakili kegelapan yang dipaksakan dalam semua hal, saya bisa menerima cerita origin dari para superhero ini tapi sayangnya akting monoton dan atmosfir filmnya yang gelap membuat film ini mudah dilupakan.



Conclusion

  Cerita dangkal, karakter membosankan, casting beberapa karakter tidak pas, Dr Doom yang 'aneh' maka wajar saja ratingnya jelek, tapi unsur cerita yang cukup realistis bisa menjadi nilai plus film ini , tapi sayangnya jika kalian fans F4 maka dipastikan akan kecewa dengan perubahannya yang sangat 'drastis'.


  Yah, untungnya saya tidak terlalu nge fans ama F4 jadi tidak terlalu kecewa ama film ini


My Score

40, film terburuk yang kureview tahun ini


No comments:

Post a Comment