Just A review From me: [MOVIE] X-MEN : DAYS OF FUTURE PAST REVIEW

Saturday, May 24, 2014

[MOVIE] X-MEN : DAYS OF FUTURE PAST REVIEW

 


Merubah masa depan dengan pergi ke masa lalu

Inilah tema yang diangkat oleh film ini, sebuah sequel dari film x-men yang sudah ada (yang terakhir adalah first class) dan sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Saya sendiri kurang suka dengan versi ini karena terasa jauh sekali perbedaannya dengan versi komik/game (apalagi untuk beberapa karakter) sehingga saya hanya menonton seri X-men ini secara sekilas saja (soalnya sering ditayangin di TV) sisanya saya tahu dari membaca dari wikipedia saja.

Tapi semua berubah saat film ini keluar


(nonton hasil donlodan XD)

Film ini sukses membuat saya tertarik untuk menonton kelanjutan seri X-men karena akting dan ceritanya sangat pas dalam menjelaskan origin para karakter X-men (kecuali si yang meranin magneto kurang kerasa muka jahatnya XD ). Dan sekarang sequelnya keluar dan memiliki hubungan penting dengan first class, can It be better than before ? let’s review it.


Story

                Bersetting di masa depan yang hancur di mana semua mutant dan manusia diburu oleh para robot yang disebut Sentinel (yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dalam melawan mutant apapun), beberapa gerakan mutant yang masih tersisa (Shadowcat,warpath,Bishop,Blink,Sunspot,Iceman,Colossus) juga terbatas dan sering digagalkan oleh para sentinel, untungnya Kitty Pride (shadowcat) memiliki kemampuan “Time-Phasing’ di mana dia bisa men-transfer ingatan seseorang ke masa lalu sehingga bisa mencegah/membatalkan apa yang terjadi sekarang.

                Akhirnya terkuak bahwa penyebab itu semua adalah karena Raven (Msytique) membunuh Boliver Trask (si penggagas projek sentinel)  di tahun 1970-an yang sebelumnya ditolak oleh pemerintah tapi karena dia terbunuh maka projek sentinel dilanjutkan dan mendapatkan upgrade yaitu kemampuan Mystique sehingga mereka bisa beradaptasi.

                Akhirnya diputuskan untuk mengirim Wolverine ke masa lalu agar bisa merubah masa depan, ternyata di masa lalu itu sendiri Charles Xavier mengalami galau karena sekolahnya dibubarkan (thx to vietnam wars), Erik (magneto) ditangkap karena dituduh membunuh presiden JFK, dan Mystique yang ber solo-karir dalam mencari Boliver Trask.

                So can Wolverine change the past to save the future ?? Just watch it and you’ll know it XD

The characters

                Untuk film ini ada 3 karakter yang menjadi favoritku, and here they are :

Boliver Trask (Peter Dinklage)

                Si penjahat utama di film ini, mengalami obsesi yang tinggi dalam memburu mutant membuat dia membuat projek sentinel yang diharapkan bisa memusnahkan semua mutant yang ada di bumi, dan untuk mencapai itu dia tidak segan-segan melakukan experimen terhadap mutant untuk menyempurnakan sentinelnya (korbannya antara lain Angel,banshee,Emma frost, Azazel, dll yang sebelumnya muncul di first class).


(jangan macam2 ama orang cebol, terutama dia XD )


                Untuk mutant cewek favorit awalnya aku ingin memilih Storm (Halle Berry) tapi karena dia berganti model rambut sehingga menjadi lebih jelek akhirnya kuputuskan dia saja yang lebih cocok :


Blink (Fan Bingbing)

                Mutant yang muncul di masa depan ini memiliki kemampuan yang unik yaitu bisa menteleport hampir semuanya (orang/benda) dan kemampuan itu ditampilkan dengan cantik di film ini.



(beling2 XD)

                Dan untuk mutant cowok hanya ada satu yang jadi favoritku meskipun dia hanya muncul sebentar saja


Quicksilver (Evan Peters)

Mutant yang memiliki kecepatan super ini mungkin tokoh paling kocak versiku, aktingnya cuman sebentar tapi memorable, cuman sayangnya tidak diketahui apakah dia anak Magneto (meskipun dia bilang ibunya mengenal seseorang yang bisa mengendalikan magnet) dan adik kembarnya wanda maximoff tidak dimunculkan di film ini.


(secepat silet XD )




After credit scene

Cuman orang2 yang menyembah dan berteriak En Sabah Nur yang tidak lain adalah villain yang nanti dikenal sebagai Apocalypse dan munculnya 4 orang yang naik kuda (4 horsemen of Apocalypse), nantinya mereka akan menjadi musuh utama di film X-men berikutnya, untuk 4 horsemen sendiri sebenarnya ada beberapa versi tentang para anggotanya dan gambar yang aku berikan di bawah ini adalah versi dari game MAA (Marvel avegner alliance) yang pastinya bkal berbeda dengan versi filmnya nanti.



Time Travel

                Bisa pergi ke masa lalu itu sering membuat banyak perubahan.....
Terutama dalam hal membangkitkan karakter yang sudah mati....

UPS, spoiler wkwkwkwkwkwkwkwk XD


See you at next post














No comments:

Post a Comment