Just A review From me: [MAA] Spec Ops 26 : Age Of Ultron Review

Tuesday, April 28, 2015

[MAA] Spec Ops 26 : Age Of Ultron Review

*untuk review film bisa dibaca di sini




Prolog

Ultron benar-benar menginvasi Dunia game Marvel

Dan MAA-pun menjadi korban dari Ultron yang pengen eksis XD

dan sialnya reward SO kali ini bukan Hero, tapi cuman kostum




(Another Spec Ops Done)

.................
................

iya cuman kostum doang, rugi banget kan

tapi tetap saja It's Hulk-F**king-Buster




(siapa sih yang ga pengen make dia ??? )


  Tapi setelah memakai dia, ternyata memang tujuannya cuman buat nge over hype Age Of Ultron saja, Tapi tetap itu kostum yang terlalu keren.



Epic Deploy

  Langsung saja, kalian butuh 4 hero untuk epic deploy kali ini (karena epic boss-nya ada 2).





Say Hello To New Ultron


  Sedikit nostalgia, Ultron awalnya muncul pada SO Hank Pym dan Vision, saat itu dia menjadi Group Boss pertama dan cukup sulit untuk dilawan. Dan menariknya tubuh awal dia terbuat dari Adamantium.


 



(Nostalgic Time!!!)

  Tapi sekarang, Ultron kembali dengan tubuh barunya yang dibuat dengan Vibranium dengan sebutan Ultimate Ultron (persis seperti versi film-nya), seharusnya sih dia lebih lemah karena Adamantium lebih kuat daripada vibranium, tapi karena SO ini bertujuan untuk promosi filmnya yah jadinya Ultron versi ini juga tidak kalah nyebelin dibandingkan versi terdahulunya XD.




  (There are no string on me)



 Dan anak buah Ultron (Ultron Sentry) sekarang memiliki skill pasif linked Minds dimana jika salah satu mendapat class buff maka yang lain juga bakal dapet class buffnya. Jadi jangan heran kalo mereka cukup sulit untuk dikalahkan. Yang lebih parah mereka memiliki debuff 'mind control' yang membuat serangan single kalian bisa salah sasaran dan menyerang teman sendiri. (saya sendiri belum yakin tentang debuff ini, soalnya jarang ngecek tapi hal ini terlalu sering terjadi). Jadi untuk amannya kalian lebih baik memakai serangan Area atau menggunakan item offensive gratisan macam cluster grenade,snowball,dll.

  Dan yang paling menyebalkan, exp yang mereka berikan SANGAT kecil -_- .

  Untuk Ultronnya sendiri dia bisa membalikkan (reflect) damage yang dia terima walau tidak besar, tapi yang menyebalkan dia bisa men-summon kembali para sentry yang sudah kalian kalahkan, jadi fokuskan untuk membunuh dia dulu.




Task Overview

  Seperti biasa tidak ada task yang aneh di SO kali ini, kejutan muncul dalam bentuk 2 Epic Boss dan munculnya lawan baru dalam beberapa fight.

  Di misi 2, ada kemungkinan Hulk (dengan kostum Age Of Ultron) akan menjadi lawan kalian saat melawan Ultron Sentry, kalian hanya cukup mengalahkan musuh lainnya dan dia akan kabur begitu saja.

  Sedikit trivia unik, jika kalian membawa infiltrator pada saat melawan Hulk, maka ada kemungkinan akan terjadi mini-loop dimana Hulk akan menyerang infil lalu dicounter dan Hulk mendapat Hulk Up dan akan kembali menyerang infltrator. Kostum Hulk yang baru membuat serangan dia menjadi Quick selama dia memiliki Hulk Up, dan counter akan membuat dia mendapat Hulk Up, jadi yah terjadilah mini-loop selama Hulk menyerang si infiltrator tersebut. Untuk percobaan saya memakai Victor Mancha dan dia terus meng-counter serangan hulk dan menyebabkan debuff listrik kepada lawan yang lain sehingga saya menang tanpa ngapa-ngapain XD.

  Dan di misi 3, pada saat melawan Ultron dengan team – up Vision maka Vision akan dicuci otak dan menjadi berbalik melawan kalian -_- .

  Untuk Epic Boss, harap diperhatikan bahwa Epic Boss Misi ke dua akan muncul SETELAH kalian menyelesaikan SO sampe beres (dapet kostum Mk 43). bisa dilihat di penjelasan misinya sebagai berikut (tapi kalian tetap harus menyelesaikan semua fight+deploy) :



  

(baru muncul SETELAH membereskan SO)

  
  Untuk team-up, karena SO kali ini bebas (tidak seperti SO yang lalu), saya menggunakan kombinasi Iron Man Mk 42 (spam terus skill 3 yang diberi ionizing a-iso) dan modern Star Lord.



Epic Boss Overview



  Untuk Epic Boss pertama (Ultimate Ultron) kalian akan menghadapi 4 wave ultron+para sentries. Saat wave terakhir usahakan untuk menghajar Ultron dulu walaupun para Sentry akan meng-heal dia, karena jika Sentry kalah maka ultron akan men-summon lagi sentry yang baru. Gunakan bantuan item seperti Chrono boost, Snowball, Dyed Egg,Mysticalmunition,dll ).

  Untuk Epic Boss kedua, kalian akan melawan Hulk hanya memakai Iron Man Mk 43 (dan terlihat sekali ini mempromosikan adegan filmnya), tapi sialnya kalian akan memakai blaster sedangkan Hulk kelasnya tactician, sangat berat sebelah. Disarankan menggunakan recovering E-Iso dan ISO-8 yang meningkatkan HP + Def (saya memakai 4 chaotic dan 4 Spry).



(apalah arti Hulkbuster jika kalah kelas ama Hulk)

  Untuk battle ini kalian JANGAN sekali-kali menggunakan skill Iron Man yang memiliki multiple hit karena itu sama saja cari mati, dan jangan berpikir untuk memberi dia exhausted karena Hulk kali ini anti dengan exhausted dan stun. Battle ini menjadi lebih berbau hoki ketimbang heroic battle hawkeye di SO kemarin.


  Untuk strategi, serang dia dengan skill 2 (lebih baik lagi jika dipasang Supressing A-Iso agar mendapat shield) lalu tunggu sampai terjadi mid dialog di mana Prof X akan menyuruh kalian untuk sabar. HP kalian akan pulih full setiap 3 round tapi lebih baik kalian terus recharge saja untuk menjaga HP tetap terisi, tapi jika kalian cukup PD dan Hoki (keluar shield dari skill pasif) maka silahkan serang Hulk dengan skill 2. setelah menunggu sekitar 2 round maka kelas Hulk akan berubah menjadi Bruiser, saat inilah saat yang tepat untuk menghajarnya tapi jangan lupa tetap jaga HP.

  Intinya, selalu pakai skill 2 untuk menyerang Hulk (atau skill 4 jika dalam bentuk Mk 43), jika HP terasa kecil maka recharge. Supressing A-iso (di skill 2) dan Recovering E-iso akan sangat membantu.

  Dan sebagai penutup, gunakanlah skill ini untuk mengalahkan Hulk agar terasa lebih EPIC XD.



(Iron Man Smash!!!!)


Versi video tapi low quality + ada typo XD 







  Legionnaire set overview

  Jelek, tapi seperti Wayward set kalian akan mendapat efek tambahan jika memakai lebih dari 1. efeknya sendiri lebih ke exploitasi debuff listrik dan radiation exposure. Yang cukup menarik adalah Legion Pulse Rifle yang bisa melakukan pre-counter kepada semua musuh + memberi Radiation exposure. Tapi kita semua tau kan debuff kaya gitu mudah ditangkal dalam PVP.

  Yang menarik adalah jika kalian memakai 3 atau full set, maka agent akan mendapat buff baru yang membuat dia menjadi Anggota Avenger (dan bisa memakai skill pasif dari hero Age Of Ultron lainya).

* ternyata cukup menggunakan 1 gear saja yaitu Legion Pulse Rifle untuk mendapatkan buff on the team (dapet pasif AoU), sayangnya gear ini mahal (64 gold) atau mengumpulkan > 20 item research (saya saja baru dapet 15 -_- ) 


  (entah kenapa terkesan maksa sekali)




Iron Man MK 43 First Impression





  dari segi desain saya lebih memilih Mk 42, karena warna emas itu membuatnya terlihat mahal XD.

  Untuk skill, kostum ini memiliki skill set yang sama dengan Mk 42, hanya saja ada perubahan pada skill 2 dan 4. dan semua skill kecuali skill 4 akan menambahkan power yang bisa digunakan saat berubah menajdi hulkbuster

  Kostum ini memiliki cukup banyak skill pasif, pertama dia akan menaikkan power untuk Hulkbuster sebesar 10% setiap round, dia juga memiliki skill pasif shield dan 100% akurasi seperti iron Man pada umumnya. Skill pasif lainnya adalah dia bisa memberi Boon Buster kepada anggota Avenger Age Of Ultron lainnya (yang kupikir tidak berguna karena tidak seperti Deadpool yang memiliki a-iso khusus, Iron Man tidak punya cara untuk membuat lawan memiliki banyak buff)

  Untuk berubah menjadi Hulkbuster diperlukan minimal 50% power, dan berubahnya sendiri cukup menekan tombol di atas recharge (multi action). Saat menjadi Hulkbuster setiap skill akan memakai power dan ketika habis akan langsung kembali menjadi Mk 43. sayangnya saya tidak menemukan adanya hal menarik dalam skill setnya. Untuk skill pasif lainnya adalah dia bisa memberi anggota Avenger Age Of Ultron lainnya damage tambahan saat melawan Hulk (yang kupikir akan jarang kepake). yang cukup bagus adalah skill Hulkbuster tidak membutuhkan stamina sehingga lebih baik berubah saat power 100% atau ketika stamina sudah sedikit.

  Dan apalagi pemilihan kelasnya sangat nanggung (blaster+bruiser) yang mengingatkanku pada Beta Ray Bill. Kalian bisa membaca alasannya di sini.

  Tapi tetap saja, Hulkbuster itu SUPER keren XD. Worth banget lah untuk dimiliki walau cuman menang di desain aja XD.


Simulator Stuff

  Sama seperti kostum Guardian Of Galaxy (reviewnya bisa dibaca di sini ), untuk membukanya kalian harus menyelesaikan simulator, tapi simulator ini baru terbuka saat kalian sudah menyelesaikan semua task SO (sama seperti syarat melawan epic Hulk di misi 2).



(cuman satu saja )

  Di sini kalian akan melawan 3 wave ultron hanya menggunakan Hulk. Di sini saya memakai recovering E-iso dan menggunakan kostum Bruiser gray Hulk.

  Yang harus diperhatikan adalah usahakan HP Hulk > 80 % sebelum berganti wave, karena saya memakai Gray Hulk saya malah lebih bergantung pada counternya untuk menghajar para Ultron.



Versi Video (untuk yang males baca XD )





  Untuk kostumnya sendiri, skill pasifnya cukup bagus dan membuat Hulk seperti Enchantress. Dan buff Avenger-nya membuat Hulk seakan-akan menjadi anti cower/combo breaker. Review lebih lengkap akan saya buat setelah semua anggota Avenger mendapat kostum baru. (Seperti yang sudah kulakukan pada X-Force, review bisa dibaca di sini )



(harganya cukup WOW )



  dah ah segitu dulu, see you at next post

Agent XeoByo



No comments:

Post a Comment