Just A review From me: [MAA] X-Force Characters review

Tuesday, July 1, 2014

[MAA] X-Force Characters review

         

        Setelah lama dinanti-nanti (bukan mobil Suzuki yak XD), akhirnya PD mengeluarkan kostum baru untuk beberapa hero yang termasuk dalam anggota X-Force (Wolverine, Psylocke, Deadpool, Fantomex, dan Angel), yang cukup disayangkan Spiral g masuk ke dalam update ini (meskipun ada tulisan X-Force pada dirinya), menurut PD hal ini terjadi karena Spiral bukan anggota awal dari para X-Force sehingga dia ditinggalkan begitu saja.


                Hal yang harus kalian ketahui tentang kostum ini adalah kostum ini sangat rasis (nanti dijelaskan) dan tergolong mahal (60 CP untuk base class dan 75 CP untuk alternate class, kcuali Archangel), jadi sebelum memulai review-nya izinkan aku memberi (sedikit) analisis tentang kostum ini.


Racism Suit

                Mumpung lagi bulan puasa jadi aku pke contoh makanan yak XD.

                Misal kalian ingin mainan Happy meal yang ada di McD, kalian mau ga mau harus membeli paket makanannya juga untuk mendapat mainannya, jadi makanan + mainan adalah kombinasi yang tidak bisa dipisahkan (karena mainannya kan tidak bisa dibeli terpisah, kecuali mainan yang sudah mulai expired).

               
                (sudah mulai lapar XD ??)

                Lantas apa hubungannya dengan kostum X-Force ? . well kostum ini memang memberi satu skill pasif baru di luar skill dasar yang dimiliki para hero yang bersangkutan, hanya saja skill ini MEMBERI EFEK PADA TEMAN SESAMA X-FORCE, bukan kepada semua/dirinya sendiri. Ambil contoh Deadpool, skill pasifnya memberikan efek Boon Buster untuk single attack pada sesama X-Force, sedangkan dia sendiri memang sudah memiliki efek itu pada skillnya, jadi kostum ini baru akan berfungsi jika kalian memakai 2 anggota X-Force, agent tidak akan mendapat efek ini karena jelas dia bukan anggota X-Force.

                Kesimpulannya, kalian butuh min 120 CP jika ingin memanfaatkan skill pasifnya, jika kalian hanya ingin mendapatkan hero bonus maka belilah alternate classnya yang (cuma) 75 CP (kcuali angel yang berharga 90 CP). Urutan prioritas pembelian kostum ini untuk hero bonus adalah sebagai berikut (versiku) :

Tac Psylocke
Tac Wolverine
Blaster Deadpool

                Sebenarnya rasis dalam MAA sudah terjadi sebelumnya dalam bentuk Warrior 3 dan kostum Future Foundation (FF), hanya saja mereka lebih murah dan lebih fleksibel, warrior 3 hanya rasis dari skill 3-nya saja (karena sekarang party tankard sudah di nerf sehingga hanya berfungsi untuk warrior 3 saja) sedangkan FF memberi bonus jika membawa 2 anggota dalam battle, tapi skill pasifnya berfungsi untuk semuanya sehingga jika CP kalian masih kurang sebaiknya dibelanjakan untuk hal lainnya saja.

                                              (Jauh lebih worthed ketimbang X-Force)


                Tapi...... , kostum ini dijual terbatas sampai tanggal 22 Juli so the choice is yours

Ok, enough with the talk



Uncanny X-Force Wolverine


(salah satu hero ikonik dari X-men)

    Available In         : Scrapper and Tactician
                Cost                    : 60 (Scrap), 75 (Tac)
                My Pick              : Tac, karena hero bonus + g d pake bwat PVP


Passives Overview

Come At Me, bub            : chance protect allies dari serangan single, chance meningkat jika HP masih besar

Berserker Rage                 : chance counter dengan skill 2, chance meningkat jika HP kecil

Don’t Die On Me Bub     : Sesama X-Force punya chance untuk selamat jika HP-nya jadi nol (diubah jadi 1%)

Healing Factor                   : Heal tiap round, mengurangi durasi bleeding, dan chance selamat jika HP-nya jadi nol (diubah jadi 1%)


Skills Overview

Adamantium Claw           : Single, 2x bleeding, ravaged, Adamantium

Berserker Frenzy             : Single, Deadly Crit, exploit bleed

Ravage Rend                      : Single, Tenderized,Cornered, Adamantium

Feral Ambush                    : Single, Adamantium, Stealthy, 60% stun

ISO’s

Soothing E-ISO (S2C1M2)             : dapet skill baru (di atas rest) yang bisa memulihkan HP sampe full tapi cuman bisa d pake 1x saja per battle

Stalking E-ISO ( S2C2M4)               : penyerang melee dapet debuff unique scent (g bisa d protect dari semua jenis serangan wolverine dan chance hitnya meningkat jika diserang sama wolverine)

My Playstyles

                Standardnya adalah skill 1 trus 2, jika musuh sudah kena bleeding langsung pke skill 2 saja, skill 3 dan 4 bersifat kondisional tapi jika ada counter class maka pke skill 4 dulu untuk memperoleh class buff.

                Kombinasi terbaik kostum ini adalah dengan Psylocke (karena semua serangan akan stealthy sehingga lebih mudah untuk mengincar class buff), jangan pasangkan dengan Deadpool karena hanya akan memberi bonus boon buster saja (2 hero ini sudah punya healing factor)

Opinion

                Dulu dia jadi favorit semua orang untuk strategi yang berbasis bleeding (karena dulu bisa stack ampe 5x), tapi sekarang dia sudah jarang dipakai (setidaknya untuk range lv-ku), padahal dia tergolong hero yang cukup solid untuk dipakai di PVP (healing,protect,exploit), mungkin eranya sudah habis karena bleeding team sudah jarang di PVP.


Uncanny X-Force Psylocke

(entah kenapa posenya kya orang lagi senam XD)

    Available In         : Tactician and Infiltrator
                Cost                       : 60 (Infil), 75 (Tac)
                My Pick                : Tac, dengan alasan yang sama dengan wolverine


Passives Overview

Butterfly Effect                 : Sesama X-Force mendapat stealthy dan true strike untuk semua serangannya

Psychic Scanning              :  Chance pre-counter sebelum diserang, jika serangan itu adalah psychic maka pasti langsung dicounter


Skills Overview

Telekinetic Katana           : Single, weak mind, shadow strike (consume psionic shadow untuk extra damage)

Mental Coordination     
 All allies, mental coordination (naikin semua status + high chance untuk follow up attack setelah serangan single dari allies), Psionic Shadow (50% chance dodge melee,range,psychic)

Kinetic Shield                    
single ally ,Shadow Guard (klo punya psionic shadow skill ini jadi Quick), mental shield, predictive shield (menciptakan shield sebelum diserang)

Psychic knives                   : Single, Pyschic, shadow strike, lock (kunci 1 skill lawan)

ISO’s

Synchronized E-ISO (S2C5M5)                    : auto skill 2 pas battle dimulai



My Playstyles

                Selalu mulai dengan skill 2, sehabis itu tinggal menyerang musuh dan berharap mental coordination aktif. Jika memakai kostum Tac dan memiliki Snappy E-ISO maka kalian bisa memakai 3 skill (2,3 dan 1 / 4 ) dalam satu ronde.

Opinion
                Salah satu hero yang paling sering kutemui di PVP (dipasangkan dengan Quick silver), sayangnya aku tidak tertarik karena dia terlalu mengandalkan Hoki untuk skill 2-nya.
Jika kalian ingin membuat tim X-Force maka dialah yang patut menjadi anggota wajib (karena skillnya membuat serangan stealthy + True strike), kombinasikan dengan Tac Wolverine maka kalian akan punya tim Tactician yang tidak bisa dicounter (kecuali agent XD).



Uncanny X-Force Deadpool


(The Merc With A mouth in gray colour)

    Available In         : Scrapper and Blaster
                Cost                       : 60 (Scrap), 75 (Blaster)
                My Pick                : Blaster, dengan alasan yang sama dengan yang di atas


Passives Overview

Free candy                          : Sesama X-Force dapet Boon buster untuk serangan singlenya

Healing Factor                   : tiap kena hit dapet 1 buff (stack 10x) yang akan memberikan heal tiap round dan chance selamat jika HP menjadi nol (diubah jadi 1%)

Laptop                                  : mengecek laptop untuk memberi buff/debuff pada kawan/lawan

Skills Overview

Sharp Pointy Things        : Single, Ignore Def, dapet buff OP

Bang Bang Bang  
            
Single, Boon Buster, rebuff buff jika OP (buff blocker untuk lawan) , dapet buff Imba

No Hold Barred       
        
                Single, Lots of red boxes (banyak debuff) jika Imba, A clean slate (bersih2 dari debuff jahat), dapet buff Totally broken

Happy To See You     
     
Single, Like A Ninja (Stealthy+true Strike) jika OP, Face Melter (extra damage+ignore def) jika Imba, Exploit semua jika totally Broken, Heroic Feats (dapet super heroic jika punya buff level 16 ranger)

ISO’s

Savory E-ISO (S2C2M4)                  : skill 1 dapet 2x bleeding, bisa protect + counter kya wolverine (syarat HP-nya pun hampir sama)

Spicy E-ISO (S2C1M6)                     : jika mati akan hidup lagi dengan 50% HP

My Playstyles

                Deadpool (DP) itu terlalu butuh waktu, jika dia Scrapper dan ada Infil maka skill 2 trus 3. Skill 4 dipake jika semua buff sudah didapat biar damagenya gede.

Opinion

                DP itu hero yang jelek, tapi setelah dapet 2 E-ISO dia menjadi hero yang cukup ditakuti (protect+bisa hidup lagi itu sakit).

                Sayangnya kostum ini cuman punya 1 slot E-ISO, pemakaian E-ISO disesuaikan berdasarkan partner yang dibawa untuk PVP, tapi lebih baik jika memakai Savory (kcuali agent bisa protect).


Uncanny X-Force Fantomex




                Cost                       : 135 CP
               

Passives Overview

*Kalimatnya rada sulit dimengerti

Misdirection

20% chance untuk menegate semua attack (kya cube), chance akan meningkat jika sesama X-Force diserang (meningkat dengan max 70%), tapi setelah dodge chancenya balik menjadi 20%. Tidak berfungsi jika musuh imun pada psychic.

Mental Resilience    : chance block psychic attack

Skills Overview

Diabolique             : single, target focus, memberi focused untuk semua allies

Allons-y                : All enemies, Lock On,EVA (chance counter dari EVA jika ally menyerenag/diserang).

Fantome               : All enemies, stealthy, disoriented

OVNI EVA           
Single, Hyperfocus (extra damage jika focused), summon attack, hanya bisa dipakai jika sudah dapat buff dari skill 2


ISO’s

Duplicitous E-ISO (S2C5M5)         : follow up jika musuh menyerang sesamanya (disoriented aktif)

*Blom keluar karena error dari PD
Sensing A-ISO (S2C3M5)               : eva akan menyerang sebelum memakai skill 1

My Playstyles

                Jika ada blaster, skill 1 trus 2. Jika tidak ada maka langsung skill 2. Skill 4 dipakai untuk finishing/One Hit Kill saja

Opinion

                Alternatif Synthetic cube jika belum punya (sayangnya tidak stack, tapi aktif masing2). Dah itu aja.

Uncanny X-Force Archangel


    Available In         : Blaster and Scrapper
                Cost                       : 90 CP (Both)
                My Pick                : Blaster, buat hero bonus saja


Passives Overview

Natural Selection                 : sesama X-Force dapet fatal blow untuk skill 4 saja

Eschaton                              : dapet HP dan stamina jika ada yang mati

T-O Wing                            : imun ground + 20% chance dodge single attack

Skills Overview

War                         : Single, deadly crit, Pain
Pestilence                : Single, Nanoplague
Famine                    : Single, Despair, Starving
Death                      : Single, Brutal,Ignore def


ISO’s

Virulent A-ISO   (S2C4M4)            : skill 2 target semua musuh

My Playstyles

                G ad karena seriously aku g pernah make dia, lebih baik angel yang normal karena skillnya JAUH lebih berguna daripada Arcangel.

Opinion
                Udah dijelasin di atas


X-Force Spiral


                Cost                       : 135 CP
               

Passives Overview
Dancing Queen                 : 20% dodge attack + counter dengan macabre fandango dan dapet extra turn


Skills Overview
*skill 3 berubah tergantung dari penggunaan skill lainnya

Cut Loose            : Single, Deadly and High Crit, mengubah skill 3
Flashbolt              : Single, Stealthy, Bane,Depower

Skill 3

                Macabre fandango          :  pressure point untuk all enemies, rising up untuk allies
                Sword Dance (dari skill 1)              : All enemies,Weak Point, Mirror image untuk spiral
                Dance Magic Dance (dari skill 2) : Breakdown untuk semua musuh, buildup untuk semua allies
                Fouette en tournant (dari skill 4) : Disoriented untuk semua lawan, Epiphany untuk semua allies

Time Spiral          : Single, 60% stun, exhausted, mengubah skill 3

ISO’s

Rhythmic (S2C5M5)        : skill 3 menjadi multi function

My Playstyles

                Selalu pake skill 2 untuk depower, skill lain bisa digunakan sesuai selera dan sambil mengubah skill 3, bagusnya macabre fandango tidak dihitung sebagai serangan jadi spiral tidak bkal kena counter dari lawan.

Opinion

                Karakter yang cukup bagus untuk dipakai di PVP, jika punya E-ISO maka akan lebih fleksibel lagi joget-nya XD.


Fiuhhh akhirnya beres juga, see you at next post

No comments:

Post a Comment