Just A review From me: [MOVIE] Transformer : Age Of Extinction Review

Wednesday, June 25, 2014

[MOVIE] Transformer : Age Of Extinction Review



Betrayed by you own ally...

Pernah di PHP ??

                Itulah yang sekarang terjadi bagi para Autobots, setelah perjuangan mereka membela manusia dalam 3 film sebelumnya, sekarang mereka diburu oleh para manusia dan terpaksa bersembunyi dari mereka. Bayangkanlah perasaan mereka (sakitnya tuh di sini..).

                Awalnya dikira sebagai reboot, ternyata film ini melanjutkan cerita yang terjadi sebelumnya (dark side of the moon), tetapi tokoh utama manusianya sudah bukan Sam Witwicky lagi, melainkan tokoh baru yang bernama Cade Yeager. Musuhnya-pun sudah bukan Decepticon lagi, melainkan manusia. Umat yang mereka bela habis-habisan. So much for PHP....





(PHP itu sakit, believe me Optimus XD )

                Let’s start the review


Story

                Setelah pertempuran di Chicago dalam Dark side of the moon yang ternyata memakan banyak korban jiwa (sekitar 1400an jiwa), pihak militer Amerika (CIA,FBI,dkk) memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan para Autobots dan membentuk pasukan baru yang bernama “Cemetery Wind” untuk memburu sisa2 Decepticon. Dan para warga pun sudah diajari untuk siaga “Alien” (harus lapor semua aktifitas alien yang ada). Dan ternyata pihak militer memburu semua Transformer yang ada (termasuk Autobots, bukan Cuma Decepticon) yang membuat Optimus Prime mengirimkan sinyal kepada semua Autobots untuk ‘sembunyi’ dari para manusia.

                3-4 tahun kemudian, seorang inventor amatir yang bernama Cade Yeager membeli sebuah truk tua yang ternyata adalah Optimus Prime yang sedang sekarat, setelah berhasil selamat dari serangan para ‘Cemetery Wind’ yang ternyata dibantu oleh seorang transformer yang bernama Lockdown (yang ikut membantu manusia untuk memburu para transformer), Optimus harus menemukan kembali para Autobots lainnya sekaligus membongkar alasan mengapa para manusia memburu mereka. Nantinya akan terjadi perang yang didalangi ‘teman lama’ Optimus dan saking sulitnya pertempuran kali ini membuat Optimus harus meminta pertolongan dari para Ksatria Legendaris yaitu..... Dinobots!!!!!!!!!

Choose your side


                Yeager Family

                Terdiri dari Cade Yeager (Mark Wahlberg) dan putrinya Tessa (Nicola Peltz) , Cade memiliki sebuah usaha robotik amatir (karena tidak menghasilkan uang) dan memiliki sikap over-protektif terhadap putrinya sedangkan Tessa sendiri ingin hidupnya normal seperti remaja lainnya, pertemuannya dengan Optimus mengubah hidup keluarganya dan memaksa mereka semua terlibat dalam perang antar Autobots VS manusia. O ya, nanti mereka akan dibantu secara kebetulan Shane (Jack Reynor) , pacar Tessa.

                Jika dibandingkan dengan Witwicky dari seri sebelumnya, Cade terkesan lebih mudah ditebak (baik dari segi sikap/tindakan) yang membuat semua aksi dia terlalu mudah untuk dilupakan, apalagi sikap over-protektifnya itu terkesan 'G banget’ bwat keseluruhan film ini XD.



(bye2 Witwicky, waktumu sudah habis XD )


                The Autobots

                Anggota yang masih tersisa dan familiar hanyalah Optimus Prime dan Bumblebee. Anggota Autobots lain yang ada di film ini (dan ikut bertarung) adalah Hound (si gendut jenggotan), Crosshairs (si hijau yang mirip koboi XD), dan Drift (si samurai biru). Bagiku yang keren cuman si Drift aja soalnya dia bener2 mirip samurai (senjata/sikap/cara bicara).

                Bersembunyi dari manusia membuat Optimus harus menyamar menjadi truk rongsokan (yang membuat dia tidak “prime” lagi XD), sikap dia juga berubah menjadi lebih beringas(apalagi setelah mengetahui kenyataan dari perburuan transformer) membuat Optimus bersumpah bahwa inilah terakhir kali dia akan membela manusia.

                Well, kalau kalian dikhianati + temen2 kalian pada diburu+dibunuh, mungkin kalian akan setuju am tindakan Optimus.

                Klo sekarang sih kyanya Optimus sudah berdamai lagi dengan manusia, liat aja dia sekarang jadi bintang iklan Oreo XD.


(Autobots, Rolls Out!!!)

                Humans (KSI, Kinetic Sciences Institutes)

                Joshua Joyce (Stanley Tucci) berhasil menemukan sebuah materi penghasil para transformers yaitu ‘transformium’ (yang dia dapat dari pihak militer), eksperimennya dengan materi tersebut membuat dia berambisi untuk membuat transformers pribadinya miliknya sendiri dengan codename Stinger (nyontek Bumblebee) dan Galvatron (nyontek Optimus walaupun wujudnya mirip.....).

           


                (Human are evil afterall)


                

                (nyontek Bumblebee)


             

                (katanya mirip Optimus, kok malah mirip....)



                Lockdown

                Karakter favoritku karena dia transformer paling unik, unik dalam artian dia Golput (tidak memihak Autobots/Decepticon), tapi sebagai gantinya dia bekerja sebagai mercenary untuk para pencipta (Dewa, aku tidak suka memakai kata ‘Tuhan’) transformer (yang sayangnya kurang diekspos dalam film ini). Untuk itu dia memiliki pesawat (yang multifungsi sebagai penjara) dan pasukan yang cukup banyak. Tujuan dia adalah menangkap semua makhluk/transformers yang ada di galaksi ini demi keseimbangan Cosmos. Bahkan untuk itu dia melakukan perjanjian dengan pihak manusia guna mencari tahu di mana Optimus Prime dengan bayaran ‘benih’ yang ternyata adalah sebuah bom nuklir yang dulu menghancurkan para dinosaurus.




(memilih Golput, karena nyoblos itu terlalu mainstream (Lho XD) )



                Dinobots

                Cukup disayangkan mereka muncul di akhir2 film, ditambah lagi tidak ada perkenalan khusus untuk mereka, bahkan mereka tidak sempat menyebutkan nama mereka (entah karena memakai bahasa transformers atau sudah diatur seperti itu).

                Disebut sebagai Ksatria Legendaris, mereka terkurung sebagai salah satu tahanan Lockdown, bahkan untuk meminta bantuan mereka Optimus harus bertarung melawan salah satu dari mereka, apakah mereka mau bekerjasama dengan para Autobots ??.

                Btw, dari wikipedia, nama mereka adalah Grimlock (T-Rex), Strafe (Pteranodon), Slug (Triceratops), Scorn (Spinosaur), Slash (Velociraptor).


(kukira mereka akan berubah jadi mobil raksasa-Drift XD)


The Transformer Creator

                Sebenarnya ada cukup banyak versi tentang penciptaan para transformers ini, tapi yang pernah kubaca dari majalah gamestation (dan yang cukup terkenal) adalah dulu ada 2 dewa transformer (baik dan jahat) bernama Primus dan Unicron. Mereka berdua saling bertarung dan tidak pernah ada yang menang sampai suatu hari Primus memutuskan untuk mengalah pada Unicron, cuman ketika Unicron lengah Primus menyegel mereka berdua dan nantinya mayat mereka menjadi planet Cybertron dan terciptalah para transformer. Transformers yang memiliki sifat si baik menjadi Autobots sedangkan yang memiliki sifat jahat menjadi Decepticon.


(Dewanya para Transformers)

                Tapi sepertinya untuk versi film ini akan menggunakan pendekatan yang berbeda karena para pencipta transformer ini masih hidup (karena Lockdown bekerja untuk mereka), mungkin kita akan bisa melihat mereka di film2 selanjutnya.

Too Much Action

                Seperti film Michael Bay lainnya, film ini full atau bahkan terlalu hiperbola dalam segi visual effectnya (meskipun memang bagus) yang membuat film ini terkesan hanya mengejar kesempurnaan visual saja, sedangkan dari segi cerita terkesan biasa2 saja dan polanya sama dengan film2 transformers terdahulu (final battle-nya berakhir dengan begitu saja secara cepat). But it’s okay untuk kalian yang tidak terlalu memikirkan story, karena story film ini datar2 saja.



(yang selalu ada di film nya Michael Bay)



                But still it’s a good transformers movies, you should watch it


Udah ah segitu dulu, see you at next post
























No comments:

Post a Comment