Just A review From me: [Movie] How To Train Your Dragon 2 Review

Monday, June 16, 2014

[Movie] How To Train Your Dragon 2 Review



Prolog

Naga mungkin makhluk fiktif (karena ampe skrg bukti keberadaannya masi kurang meyakinkan XD), terkadang banyak orang mengatakan bahwa naga itu makhluk yang beautiful and deadly. Emang gitu yah ???

                Buatku, naga itu cuman bisa jadi salah satu saja (deadly/beautiful), jarang ada yang bisa dua2nya

                Nih, contohnya, Alduin dari Skyrim jelas lebih condong ke Deadly ketimbang beautiful (jelas lah, dia kan cowok XD).



                    (alduin, the deadly)



                Klo buat beautiful, kyanya dua kartu ini bisa mewakili hal itu (meskipun teks kartu blue eyes bilang klo dia ini menakutkan tapi tetep aj terlihat cantik XD).

             

                                         (Blue eyes dan sing saver, The beauty)

                Tapi bagi Dreamworks ternyata dua hal itu bisa disatukan, contohnya para naga di film ini terkadang terlihat seperti gabungan dari dua hal tersebut (meskipun Toothless tetep terlihat cute XD), dan sekarang sekuelnya hadir dengan setting yang lebih kelam dan lebih terasa storytellingnya ketimbang seri sebelumnya yang berpusat ke pelatihan naga. So, let’s start the review

Story

                Sudah 5 tahun semenjak kejadian yang terjadi di film pertamanya, sekarang desa Berk sudah menjadi markas bagi para naga yang sebelumnya mereka buru dan seluruh penduduknya sudah memiliki Naga sebagai teman sekaligus peliharaan, bahkan sampai ada event Dragon race (yg mirip gabungan balapan+basket XD) yang disenangi oleh para rakyatnya. Hal inipun membuat Stoick sang Kepala Suku merasa sudah saatnya pensiun dan menginginkan anaknya Hiccup untuk menjadi penerusnya, cuman sayang Hiccup masi blom merasa pantas dan memilih kabur bersama naganya Toothless.

                Hiccup sendiri menginginkan untuk membuat peta dunia sehingga dia lebih banyak berkeliling ketimbang mencoba menjadi Kepala suku seperti yang diinginkan bapaknya, suatu hari dia menemukan para Penangkap Naga yang dipimpin Eret, mendengar bahwa Eret bekerja untuk Drago Bludvist (yg ingin membuat pasukan Naga) dan ingin membuat perang. Hiccup merasa bahwa hal ini bisa diselesaikan dengan jalan damai (diplomasi) sehingga dia pergi menemui Drago, tapi siapa sangka bahwa nantinya dia akan bertemu seseorang yang sangat penting baginya (bukan Astrid yak XD) dan nantinya akan menentukan nasib Berk dalam perang melawan Drago. So it’s gonna be a epic battle between a Cruel Dragon Master (Drago) VS Berk’s Dragon Riders!!!!!.


Meet The Characters

Hiccup (Jay Baruchel)
               
                Aksi heroiknya menjinakkan para naga membuat dia dianggap pahlawan bagi desanya, 5 tahun dia habiskan untuk mengelilingi dunia dan membuat berbagai macam Tools yang berguna untuk berteman dengan para naga (salah satunya bahkan bisa dia gunakan untuk ‘terbang’ bersama para Naga). Pertemuan kembali dengan Ibunya yang sudah hilang selama 20 tahun ternyata membuat dia semakin mengetahi tentang cara hidup para Naga dan bagaimana sistem pemerintahan mereka yang nantinya akan dipertaruhkan dalam perang melawan Drago. Naganya bernama Toothles yang berjenis Night Fury.


                (Hiccup and Toothless)

Valka (Kate Blanchett)

                Ibu Hiccup yang sudah hilang selama 20 tahun, ternyata dia selama ini mempelajari para naga dan menjadi pelindung sekaligus pengasuh bagi mereka. Naganya bernama Cloudjumper yang dulu menculik dia 20 tahun yang lalu.

                Btw, helm yang Hiccup dan Stoick pakai di film pertama dibuat dari breast plate milik Valka, melihat ukurannya kukira Valka akan berukuran jumbo seperti Stoick, untungnya saja tidak XD.


         (Menghilang demi para Naga)


Drago Bludvist (Djimon Hounsou)
               
                Antagonis utama dalam film ini, memiliki kemampuan menaklukkan naga meskipun menggunakan cara yang kejam, motif dia melakukan semua hal ini karena trauma yang dia alami di desanya dulu, tapi lucunya dia ternyata butuh Naga untuk menaklukkan para Naga XD (Spoiler dia punya naga alpha yang nanti dia gunakan untuk berperang melawan Berk).


(He’s a Mad man)

Astrid (America Ferrera)

                Berperan sebagai salah satu rider terbaik Berk dan love interest bagi Hiccup (meskipun perannya tidak sebanyak film pertama), aku masukin dia karena pengisi suaranya aj XD (mungkin kalian lebih mengenal dia sebagai The Ugly Betty XD). Naganya bernama Stormfly.


(Astrid and Stormfly)


Dragonology

                Naga di film ini terlihat unik dan berbeda satu sama lain meskipun masi belum dijelaskan bagaimana mereka berkembang biak (apakah bisa kawin silang atau tidak ?), tapi setiap spesies memiliki keunikannya masing-masing. Setiap kumpulan Naga dipimpin oleh spesies Alpha yang memiliki kekuasaan absolut alias Alpha bisa mengendalikan (hipnotis) naga lainnya kecuali para bayi naga.

                Tapi meskipun begitu para Naga ini memiliki hak untuk melawan alpha dan bisa menggantikannya jika berhasil mengalahkannya, hal ini yang nantinya akan menjadi solusi bagi konflik di film ini.


(Aplha dalam film ini)





Conclusion

Lebih menarik daripada prekuelnya, inilah sekuel yang layak ditunggu


Dah ah segitu dulu, see you at next post

No comments:

Post a Comment