Just A review From me: [MOVIE] Overlord Review

Monday, November 12, 2018

[MOVIE] Overlord Review


 


Prolog


  Di Review "The Cloverfield Paradox" saya menulis jika proyek selanjutnya dari franchise ini adalah "Overlord" yang akan dirilis pada akhir tahun ini, tidak lupa juga saya bermain "sok tahu" dengan menganggap jika film Overlord kelak akan berisi Zombie Nazi dan unsur supranatural XD.




  9 bulan berlalu dan sepertinya saya harus "senang" karena semua yang saya tulis di atas tidak 100% terjadi (karena Overlord masih memiliki Zombie XD), Overlord tidak memiliki hubungan dengan franchise "Cloverfield" tetapi masih digarap oleh studio "Bad Robot Productions" yang dipimpin oleh J.J Abrams yang menjadi awal rumor mengapa film ini diprediksi akan berhubungan dengan franchise "Cloverfield" -_- .

  Overlord sendiri bisa dianggap sebuah film yang solid dan mampu menghibur anda yang menyukai film ber-genre perang yang diselipi elemen horor, belum lagi berbagai adegan gore yang siap membuat anda merasa mual XD.

  Oh ya sekedar mempermudah saja, saya menggunakan kata "Zombie" untuk film ini meskipun pada film ini sendiri memiliki nama resmi untuk "monster" yang muncul. Karena percaya atau tidak, kata "Zombie" sendiri memiliki hak cipta lho!!!

Overview


  Bercerita tentang pasukan paratrooper yang memiliki misi untuk menghancurkan menara radio Nazi di sebuah gereja tua, sayang sekali pesawat mereka tertembak dan HANYA menyisakan 5 orang saja untuk menyelesaikan misi ini. Tapi siapa disangka kelak mereka akan menjadi saksi sebuah eksperimen mengerikan Nazi yang dilakukan di dalam gereja tersebut. Dengan dibantu seorang penduduk lokal yang bernama Chloe, bisakah pasukan ini menyelesaikan misinya tepat waktu ???

  Cerita sendiri tampil sederhana dan mudah untuk diikuti, atmosfir perang (terutama aksi para Nazi) sangat terasa pada film ini sampai-sampai membuat saya lupa jika "seharusnya" ini adalah film Zombie, para Zombie sendiri baru muncul mulai pertengahan film sehingga sebenarnya tanpa unsur Zombie-pun film ini sudah berhasil untuk memikat hati para penonton. Terlihat sekali Zombie pada film ini digunakan untuk sekedar memberikan efek seram dan sadis saja -_- (Jumpscare pada film ini sendiri sangat mudah untuk ditebak).

  Untuk karakter sendiri cukup disayangkan masih tampil klise (ada yang serius, suka bercanda, masih pemula, dll) sehingga membuat unsur realisme dalam film ini menjadi berkurang. Tapi overall aksi prajurit pemula Ed Boyce (Jovan Adepo), Kopral Ford (Wyatt Russell), sniper Tibbet (John Magaro), dan Chase "Agent Fitz XD" (Iain De Caestecker) sangat baik dan sesuai dengan apa yang film ini ingin sampaikan kepada para penonton (realitas perang dan klise dunia perfilman XD).


(coba tebak siapa saja yang selamat ???)

  2 Tokoh yang tidak kalah keren lainnya adalah Chloe (Mathilda Olivier) si wanita tangguh + cantik dan Captain Wafner (Pilou Asbaek) sebagai salah satu kapten Nazi yang ternyata adalah Euron Greyjoy dalam serial Game Of Throne, mari kita lihat apakah cheat "Infinite Lives" miliknya masih berlaku di film ini XD ???


  Film ini memiliki cukup banyak adegan sadis yang sayangnya beberapa harus di sensor dengan cara di-cut sehingga cukup membuat saya kecewa. Untungnya desain Zombie dan berbagai hal horor lainnya dalam gereja bisa mengobati kekecewaan saya.

  Terakhir, adegan pembuka dalam film ini tampil sangat baik dan siap membawa penonton untuk merasakan betapa menakutkannya "perang" (jadi ingat film Dunkirk nih :D ).

Conclusion


  Overlord pada akhirnya menjadi film perang yang diselipi unsur Zombie, untungnya dieksekusi dengan sangat baik sehingga mampu menjadi pilihan film untuk minggu ini (jika dibandingkan dengan 2 film lokal yang berbau politik XD), sayang sekali masih dihantui "sensor" dan karakter yang terlalu standar.

My Score


75, 80% Perang, 15% Nazi, 5% Zombie




Temukan review lainnya di SINI


===============================================

POJOK IKLAN

Butuh Pemadam Kebakaran atau Peralatan Safety lainnya untuk rumah / tempat kerja anda ???

 Hubungi Cipta Sarana Abadi (022-87308445) (cek web untuk info produk dll)

(dapatkan discount khusus dengan me-mention blog ini XD)

===============================================

Bonus


  Sampai sekarang masih banyak pihak yang mencoba mencari hubungan film ini dengan franchise "Cloverfield" -_-, padahal dari judulnya saja sudah jelas jika film ini mampu mengingatkan anda pada sosok "imut" yang satu ini.



(baru sadar jika season 3 belum saya review di blog ini XD)




2 comments:

  1. For admin, please review lagi better call saul season 4. Soalnya masih ada hal yg mudeng untuk dipahami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bkal d bikin tapi gak janji bisa dalam waktu dekat

      soalnya ampe sekarang aja saya belom nonton + punya banyak "hutang" buat postingan lain :'(

      Delete