Just A review From me: [MOVIE] Jumanji : Welcome To The Jungle Review

Wednesday, December 20, 2017

[MOVIE] Jumanji : Welcome To The Jungle Review


Prolog


  Sequel terbukti masih menjadi cara ampuh Hollywood untuk menarik minat penonton, dan kali ini yang menjadi "korban" adalah Jumanji, sebuah film yang dirilis pada tahun 1995 yang meskipun terlihat seperti film untuk anak-anak memiliki beberapa elemen "kelam" seperti PTSD, Time Travel, Yatim Piatu,dll. Tahun ini Jumanji akan mendapat sebuah sequel dalam bentuk Jumanji : Welcome To The Jungle.



  Film ini terlihat kurang menjanjikan karena mengubah konsep Jumanji yang seharusnya board game menjadi Video Game, faktor penyelamat terlihat dari aktor yang ada, terutama duo Dwayne "The Rock" Johnson dan Kevin Hart yang pada tahun 2016 beradu akting di film "Central Intelligence" yang selain menarik juga memiliki pesan Anti-Bully yang cukup baik. Dan jangan lupa masih ada Jack Black (terakhir saya melihat dia di Goosebump) dan Karen Gillan yang memerankan Nebula di Guardian Of The Galaxy.


(sudah nonton ???)

  Hasilnya ??? turunkan ekspetasi anda dan Just Enjoy The Movie, karena film ini dibuat untuk bersenang-senang XD. Nikmati saja aksi konyol yang disajikan oleh film ini.

Story


  Di tahun 1996, Alex Vreekes menerima Jumanji dari ayahnya, tapi karena waktu itu board game sudah dianggap kuno maka Alex tidak mau memainkannya, hal ini membuat Jumanji mengubah wujudnya menjadi cartridge game dan membuat Alex menghilang setelah memainkannya!!!

  Tahun 2016, 4 orang remaja yang sedang terkena hukuman menemukan Jumanji dan masuk ke dalam dunia Jumanji setelah memilih Avatar mereka, dan dimulailah petualangan mereka untuk menyelamatkan dunia Jumanji yang sedang terkena kutukan, berhasilkah usaha mereka ???

  Oh hampir lupa, ada Easter Egg kecil yang berhubungan dengan karakter Allan Parrish yang ada di Jumanji original lho!!!

  Dan entah kenapa ada adegan ciuman yang disensor -_- (padahal film ini untuk 13 tahun ke atas).

  Film ini memakai banyak istilah dan mekanisme Video Game, jadi seharusnya gamer dapat memahami film ini dengan mudah XD. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk saya.

  Overall tidak ada yang spesial dari segi cerita, kehidupan 4 remaja ini terlihat sangat membosankan, namun saat mereka terdampar di dunia Jumanji maka bersiap-siap saja melihat aksi konyol para karakter yang ada karena kapan lagi kita bisa melihat The Rock menjadi orang yang penakut dan Jack Black yang feminin XD.

Characters


Reality



  4 remaja yang menemukan Jumanji dan terjebak didalamnya, ada Spencer Gilpin (Alex Wolf) si gamer penakut yang dihukum karena membuat makalah untuk Fridge, Anthony "Fridge" Johnson (Ser'Darius Blain) yang dihukum karena meminta Spencer untuk mengerjakan makalahnya, Bethany Walker (Madison Iseman) si cewek Millenial (karena tidak bisa jauh dari smartphone XD) yang dihukum karena bermain HP saat sedang ulangan, dan Martha Kaply (Morgan Turner) si gadis pemalu yang dihukum karena tidak mau mengikuti kelas olahraga.


  Tidak ada yang spesial dari 4 remaja ini, malah mereka semua terlihat sangat standar dan membosankan.


  Tapi saat mereka masuk ke dunia Jumanji.........


Game World



  Spencer menjadi Dr Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), seorang penjelajah yang gagah perkasa dan tidak punya kelemahan, benar-benar sosok pemimpin sejati.


  Fridge menjadi Moose Finbar (Kevin Hart), seorang zoologist dan menjadi asisten untuk Bravestone, di sini dia terlihat seperti stereotype orang kulit hitam dimana dia banyak ngoceh/bacot, bersikap menyebalkan, tapi anehnya terlihat sangat lucu XD.


  Martha menjadi Ruby Roundhouse (Karen Gillan), seorang petarung tingkat tinggi yang memiliki hobi berdansa XD.


  Dan yang terakhir, Bethany terjebak dalam tubuh pria paruh baya Professor Sheldon Oberon (jack Black), seorang cartographer, cryptographer, archaelogist, dan paleontologist. Karena Bethany itu perempuan jadi jangan heran jika Sheldon terlihat sangat feminin XD.


Conclusion




  sebuah film FUN yang dirilis di waktu yang tepat (karena sekarang sedang liburan sekolah XD) sehingga cocok untuk ditonton oleh sekeluarga. Score awal untuk film ini adalah 65 tapi saya tambah 5 karena mengandung unsur Video Game.


My Score


70, Welcome To Jumanji


temukan review lainnya di SINI











2 comments: