Just A review From me: [MOVIE] Transformers : The Last Knight Review

Wednesday, June 21, 2017

[MOVIE] Transformers : The Last Knight Review



Prolog


  Tidak terasa 3 tahun sudah berlalu sejak Age Of Extinction dirilis.sebuah film dimana selain para Autobots diburu (baca : PHP) oleh manusia meskipun mereka sudah banyak berjasa, para Autobots juga diburu oleh Lockdown, Transformers "Golput" yang ternyata bekerja untuk para pencipta Transformers. Setelah semua konflik selesai Optimus Prime pergi ke luar angkasa guna mencari para Pencipta Transformers dan meminta mereka untuk tidak menyerang planet Bumi.





(Superman : Optimus Prime Style XD)

  The Last Knight mencoba melanjutkan cerita tersebut dengan membawa cukup banyak lore tentang Transformers, tapi sialnya film ini malah kembali mengulang formula film Transformers sebelumnya secara mentah-mentah tanpa ada tambahan yang signifikan.

  Hasilnya film ini terkesan biasa-biasa saja.

  Tapi tenang saja, selalu ada ledakan dari Michael Bay untuk menyelamatkan (baca : menghancurkan) franchise Transformers XD.

Story


  Setelah kepergian Optimus Prime, planet Bumi tetap dikunjungi oleh para Transformers dari luar angkasa dan terlihat akan memberikan ancaman bagi umat manusia, untuk itu dibentuk TRF (Transformers Reaction Force) yang bertugas untuk memburu dan menangkap para Transformers tidak peduli baik Autobots ataupun Decepticon. Tidak heran hal ini membuat para Transformers kembali diburu oleh makhluk yang sebelumnya mereka lindungi mati-matian yaitu manusia (yah PHP lagi deh).

  Cade Yeager yang muncul di film sebelumnya kembali muncul sebagai manusia yang mencoba menolong para Transformers, sampai suatu hari dia diberi sebuah jimat metalik oleh seorang Transformers yang ternyata pernah berperan membantu manusia pada jaman kegelapan (Dark Ages), tepatnya pada era kerajaan Arthur.

  Di lain pihak, Optimus Prime akhirnya sampai di Cybertron (planet para Transformers) dan bertemu dengan pencipta para Transformers, di sini Optimus mendapat berbagai penjelasan tentang planet Bumi yang akhirnya membuat dia harus kembali ke bumi untuk mencari sebuah benda yang dapat menolong planet Cybertron. Dan kali ini Optimus Prime terlihat sudah tidak berpihak lagi kepada para manusia.

  Dan sialnya benda yang mereka cari malah memicu perang antara manusia dengan para Transformers.

  Dan walaupun ada cukup banyak Transformers yang diperkenalkan pada film ini, toh ujung-ujungnya film ini akan tetap didominasi oleh Bumblebee. Bahkan para Dinobots hanya muncul sesaat, tapi sebagai gantinya akan muncul Transformers dengan wujud seekor Naga (Dragonstorm).

  Overall cerita berjalan simpel, tapi demi memenuhi durasi film yang sekitar 2,5 jam maka cerita dibuat berbelit-belit dengan memperkenalkan beberapa karakter dan adegan yang kurang begitu penting.

  Durasi film yang panjang juga dipastikan akan membuat penonton mengantuk/merasa bosan karena banyaknya adegan yang kurang penting. Bahkan akting aktor veteran Anthony Hopkins tidak banyak membantu untuk film ini.

  Tapi setidaknya action pada film ini terlihat keren , apalagi saat pertempuran final yang terlihat epik, ditambah lagi ciri khas Michael Bay kembali muncul di sini (baca : banyak ledakan XD). Tapi jika anda sudah pernah menonton film Transformers sebelumnya maka siap-siaplah untuk (kembali) kecewa/senang dengan akhir yang akan diberikan oleh film ini. Kalau saya sih kecewa.

  Oh ya, untuk yang kangen dengan tokoh-tokoh yang muncul pada 3 film Transformers sebelumnya, di film ini mereka muncul kembali walau cuma sesaat (termasuk si Sam Witwicky).

Characters


Cade Yeager (Mark Wahlberg)



  Berkeliling demi mencari dan melindungi para Transformers membuatnya diburu oleh pemerintah dan terpaksa harus kehilangan kontak dengan putrinya. Setelah mendapat jimat dari Transformers Cade terpaksa harus pergi ke Inggris dan mempelajari tentang sejarah para Transformers, dan pada akhirnya dia harus membantu para Transformers untuk mencari tongkat Merlin yang sedang dicari Oleh Megatron.

Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins)



  Pangeran kaya sekaligus anggota yang tersisa dari perkumpulan Witwiccan yang bertugas untuk melindungi sejarah para Transformers di planet bumi. Dari dialah Cade mengetahui tentang tongkat Merlin dan bagaimana cara menggunakannya (yang ternyata membutuhkan keturunan langsung dari Merlin).

Megatron (Frank Welker)



  Musuh abadi dari Optimus Prime ini kembali dengan rencananya untuk mengembalikan planet Cybertron ke kondisi awal, untuk hal ini dia membutuhkan jimat metalik yang akan menunjukkan lokasi dari Tongkat Merlin, dan untuk mencari jimat tersebut dia tidak segan-segan bekerjasama dengan TRF, bahkan di sini pihak TRF akan memberikan Megatron beberapa Decepticon berbahaya yang berhasil mereka tangkap.

Optimus Prime (Peter Cullen)



  Setelah berhasil mencapai planet Cybertron dan bertemu penciptanya, Optimus Prime diberi tahu kenyataan tentang kehancuran planet Cybertron yang sebagian terjadi karena ulah dirinya. Demi menyelamatkan planet Cybertron, Optimus Prime dicuci otak dan diberi perintah oleh penciptanya untuk mencari tongkat Merlin. Jadi di sini Optimus menjadi jahat (klo saya sih senang melihat hal ini XD) dan berganti nama menjadi Nemesis Prime.

Quintessa (Gemma Chan)



  Disebut sebagai pencipta para Transformers, Quintessa sudah lama menunggu Optimus Prime dan meminta dia untuk mencari Tongkat Merlin agar nantinya planet Cybertron dapat "memakan" planet bumi yang identitas aslinya adalah sebuah Transformers dengan nama Unicron!!!

Conclusion


  Kembali mengulang formula yang sudah ada malah membuat film ini tidak terlihat hebat dan seharusnya para penonton sudah bosan dengan hal ini, tapi harus diakui bahwa efek yang ada di film ini tergolong keren sehingga setidaknya film ini berada "sedikit" di atas rata-rata.


My Score


55, Tran"Suck"Former


  temukan review lainnya di sini.

No comments:

Post a Comment