Just A review From me: [MOVIE] Maze Runner : The Scorch Trials Review

Sunday, September 13, 2015

[MOVIE] Maze Runner : The Scorch Trials Review





Prolog
  Apes sekali nasib Thomas dkk sesama Gladers, setelah susah-susah lari dari maze, sekrang mereka kembali harus berlari dan berlari untuk mencapai masa depan yang belum pasti.

  Mungkin pada akhirnya mereka akan lari dari kenyataan :p



(gambar cuma ilustrasi saja)


  Yah kira-kira gitu gambaran film ini, sequel dari Maze Runner yang tayang tahun lalu (review bisa dibaca di sini), dan bisa saya katakan sekuel ini lebih baik dari pendahulunya dan bisa dinikmati dengan mudah,bahkan jika kalian belum membaca novelnya (seperti saya :p ), meskipun memang ada beberapa hal yang diubah pada film ini.


  Ok, let's start the review


Story

  Setelah berhasil kabur dari Maze, Thomas dkk ditangkap dan dijanjikan tempat aman oleh Janson yang bekerja untuk organisasi WCKD. Tapi nantinya Thomas sebagai karakter utama dan bantuan tokoh baru menemukan kejanggalan dari Janson dan akhirnya membuat mereka harus kembali berlari :p .

  Ceritanya memang cukup rumit karena banyak istilah asing, dan karena ini seri kedua dari trilogi novel Maze Runner maka sudah dipastikan endingnya tidak memuaskan.


*pembaca novel mungkin akan sedikit tertipu dengan judul film ini :p .



Characters



*wow ada aktor Game Of Throne lagi setelah Newth, satu lagi bukti bahwa Game Of Throne adalah seri TV terbaik (y).


The Gladers (Thomas, Newth, Minho,Frypan, Winston)

  Setelah ditangkap oleh Janson, ternyata terkuak bahwa Maze itu ada lebih dari satu dan semua yang selamat dari Maze dikumpulkan dalam satu tempat penampungan, setelah melihat kenyataan dari tempat penampungan itu maka Thomas memutuskan untuk kembali berlari dan mencari organisasi lain yang disebut 'Right Arm'




( Run again Thomas, Run, Run!!!!!)


Aris Jones (Jacob Lofland)

  Survivor dari maze lain yang ditemui Thomas, sifatnya penyendiri dan cukup aneh, beberapa mengatakan ini terjadi karena dia adalah satu-satunya laki-laki dalam maze tempat dia dikurung (berarti sisanya cewek dong, beruntung banget nih anak -_- ).

  Dialah yang pertamakali menemukan keanehan di tempat Janson dan akhirnya meminta Thomas untuk menyelidikinya.


(Lucky Ba**ard)


Teresa Agnes (Kaya Scoladerio)

  Jika sebelumnya dia menjadi perawan si sarang penyamun, maka di sini dia kembali menjadi....... beberapa perawan di sarang penyamun :p (tenang, ada lebih banyak tokoh perempuan di film ini).

  Banyak orang membandingkan dia dengan Kristen Stewart untuk aktingnya di film sebelumnya, dan mereka benar. Bahkan di sini (bagi saya) dia terlihat lebih mirip 'laki-laki'. Setelah ingatannya sedikit pulih, dia masih memegang konsep bahwa 'Wicked Is Good'


(Bella, is that you....)



Jorge (Giancarlo Esposito) dan Brenda (Rosa Salazar)


  2 tokoh yang ditemui Thomas selama perjalanannya mencari Right Arm. Menganggap Right Arm adalah mitos tapi akhirnya membantu Thomas untuk kepentingannya sendiri. Bagi Jorge, Brenda adalah segalanya.




  Dan OMG, ternyata Jorge dulunya seorang bandar Meth :p (tentu saja beda film)




Janson (Aidan Gillen)

  Lord Petry Bailish adalah orang yang hebat, dia memiliki gelar, usaha rumah bordil yang sukses, dan juga salah satu tokoh penting dalam Westeros, meskipun kisah cinta dia sangat tragis.

  Ups, salah film

  Di Scorch Trials, Janson adalah pemimpin dari WCKD , sebuah unit yang memproses para survivor dari Maze untuk mencari obat dari 'the flare', terlihat seperti tokoh baik tapi tentu saja fans Game Of Throne tahu bahwa pria ini lebih dari itu.


(Hey, littlefinger)



Some Terminology


The Scorch

  adalah gurun tandus hasil bencana "The Flare' yang menjadi setting di film ini, dianggap mustahil untuk dilewati karena berisi banyak reruntuhan bangunan dan para Cranks



The Crank

  adalah sebutan untuk para korban yang sudah terinfeksi virus "The Flare', gampangnya mereka itu zombie karena memiliki 2 kemiripan yaitu :
  • bisa menyebarkan virus lewat luka
  • Julahnya banyak

Tapi di sini mereka terlihat lebih aggresif dan wujudnya bagi saya mirip 'zombie berakar'


(gambar cuma ilustrasi saja)



Right Arm


  Adalah organisasi yang dianggap bisa menyelamatkan para Survivor dari Maze karena mereka sering menyelamatkan beberapa anak dari WCKD. Mereka juga dianggap mitos karena tidak memiliki tempat tetap. Tapi yang paling penting adalah rumor dimana mereka memiliki obat penawar dari "The Flare"




Conclusion

  Sekuel yang lebih baik, tidak sabar menunggu sekuelnya yang sayangnya kan dibuat menjadi 2 part



My Score

85, action menarik dan cerita yang mudah dipahami

Oh , dan ini pesan terakhir dari saya










dah ah segitu dulu, see you at next post

No comments:

Post a Comment