Just A review From me: [MAA] Spec Ops 19 : Fratricide Review

Friday, July 25, 2014

[MAA] Spec Ops 19 : Fratricide Review


Prolog

Pernah dikejar deadline ?? karena itulah yang sekarang sedang terjadi pada PD, SO kali ini adalah SO tersingkat (cuman 17 hari), hal ini disebabkan karena PD sendiri sedang dikejar deadline untuk update selanjutnya (kemungkinan besar SO tentang Guardian Of Galaxy yang film-nya sendiri akan rilis tanggal 1 Agustus nanti). Ditambah lagi SO sekarang memiliki Group Boss (Bastion) dengan hadiah Lockbox Avalanche yang membuat seakan-akan SO ini harus 'dikebut' biar bisa beres tepat waktu.





(lamanya itu bwat nge 5 star lho XD)

Sebenarnya g gitu juga, aku sendiri selesai 'cuman' dalam waktu 4-5 hari (tanpa bonus U-iso, semua murni dari gift+visit dan terkadang dapet juga dari deploy meskipun sedikit), kenapa reviewnya baru ditulis sekarang ?? karena aku sendiri masih menunggu untuk bisa meng 5-starred semua misi baru menulis reviewnya (mungkin hari minggu baru bisa 5 starred), jadi bisa dibilang semua isi postingan ini kudet semua (anggap aja nostalgia buat yang udah beres XD).



(bwat yang deploynya masi blom lengkap XD)



Epic deploy

Singkat saja, untuk mencapai Epic boss kalian memerlukan 3 hero (Hogun,Daimon Hellstorm,dan Nightcrawler).



(The ammo for the Cannon)


Task Overview

Singkatnya durasi ternyata tidak membuat task-nya mudah karena kalian tetap butuh banyak U-ISO (terutama untuk melawan semua mini boss). Hal yang paling menyebalkan bagiku terjadi pada task di misi ke-3, awalnya disuruh menggunakan skill cannonball (ini masih mudah) dan team-up dia ada melawan Mystique, ternyata setelah task itu muncul task untuk melawan 2 mini boss (dragoness dan Mystique) dan Mystique sudah kalah karena task cannonball sebelumnya, hal ini membuat aku harus mengulang misi ini lagi dari awal setelah sebelumnya melawan bossnya dulu (untuk skor agar dapat 3 star). Mungkin saranku ketika dapet task pke skill cannonball kalian cukup fokus ke dia saja, setelah memakai skillnya langsung bunuh diri saja entah bagaimana caranya agar tidak harus mengulang misi ini 2x (dan hal ini jelas sangat menghemat U-Iso yang kalian gunakan). Dan untuk mendapat skor tinggi saya memakai Scarlet Witch dan Quicksilver untuk semua fight kecuali boss.






Integrated Intelligence Set Overview

Another Junk, set ini kembali seperti set2 2 SO sebelumnya dimana semakin banyak memakai set ini maka efeknya akan semakin banyak, jadi bisa dibilang set ini tidak bisa berdiri sendiri, menggunakan full set akan membuat agent seakan-akan memiliki 2 class dan serangannya menjadi 'gado-gado' alias banyak atributnya, dan inilah penjelasan gear-nya :

  1. Cuff L.I.N.C (dari task)

memberikan berbagai buff untuk agent, tapi sayangnya tidak quick sehingga membuang turn saja (kecuali memakai quick E-iso), 1 set memberi shield dan rising Up, 2 memberi epiphany, 3 memberi stealthy, 4 memberi chaos shield.

  1. Calculated Response (epic boss drop)

gear yang bisa membuat agent memiliki 2 class (jika lengkap), 1 set memberi calculated response (chance reduced damage dan resist critical), 2 set memberi reactive armor (reduce damage dengan jumlah besar, mungkin kaya diamond body Emma Frost), 3 memberi Disadvantage pada 1 musuh, 4 memberi predictive system (chance dapet class buff jika menyerang, mungkin mirip sama pasifnya Task Master/Mocking bird cuman harus nyerang bukan diserang).

  1. Masterkey (dari daily rulet)

Membuat serangan kalian jadi 'gado-gado', 1 set memberi finest hour dan true strike, 2 memberi hemoorhaging (tapi g ngasi bleeding, lucu yak XD), 3 memberi electrified (listrik), 4 memberi Fiery (api).

  1. Zero Day (64 Gold)

Gear yang keren karena bersifat summon (tidak menimbulkan counter/retaliation) dan menarget semua musuh, 1 set memberi bleeding, 2 memberi static charge, 3 memberi Pyrophoric, 4 memanggil Nimrod Sentinels yang memberi Fatal dan Brutal Strike



Group Boss Overview

GB kali ini adalah Bastion (bukan yang boyband itu yak -_- ), sang master/pengendali para sentinel (kata wikipedia). Untuk yang pernah ngerasain GB Red Skull/Kurse mungkin akan familiar, soalnya dia bawa anak buah!!!.

Bastion sendiri memiliki berbagai efek khusus tergantung dari kelas dia, tapi yang pasti dia bkal otomatis dapet class buff tiap giliran dia (kecuali digeneralized), unexploitable (yang berarti strategi pemanfaatan debuff kurang bisa diandalkan), mutant hunter (serangan lebih besar terhadap mutant),dll.

Anak buahnya sendiri (Prime Sentinel) g kalah heboh, mereka memiliki predictive system yang bisa membuat mereka berubah menjadi counter class SEBELUM diserang dan kemampuan untuk protect/counter jika Bastion diserang (tergantung tipe Bastionnya juga).

Tapi bagusnya kalian bkal dapet 1 LB dengan menimbulkan 5% damage kepadanya, dan Oh ya jika kalian heran kenapa jumlah silvernya berkurang itu karena silver yang kalian dapatkan adalah total damage dari Bastion saja (Sentinels tidak dihitung), jadi bukan berarti ada pemotongan pajak yak XD.



(Dari Boyband jadi group boss, not bad lah yah XD)


Group Boss tips

Sebenarnya ada banyak cara bwat melawan dia, beberapa bisa dilihat di sini https://www.playdomforums.com/showthread.php?134319-Group-Boss-SO19-Group-Boss-Strategy-Room-Bastion

cuman yah karena aku orangnya males ngutak-ngatik jadinya aku cukup pake 1 tim aja bwat GB kali ini, tim ini sama dengan yang kupake di GB sebelumnya (Hybrid) yaitu fandral dan hogun dengan gear agent synthetic cube (cuman numpang lewat doang XD), psychic amplifier (ngarep potentialnya doang biar cuma 60%), tankard (apalah artinya warrior 3 tanpa benda ini ??), dan war bringer axe/devolver tergantung dari kelas yang aku lawan.

Tim ini sekali lagi enak dipakai karena simpel dan konsisten memberi damage sekitar 30 s/d 50 % (kadang bisa 100% meskipun jarang), asyiknya lagi dengan tim ini kalian tidak perlu repot2 memikirkan para sentinels, semua bisa dikalahkan dengan jurus PPR (panah-panah random) dari Om Hogun atau pre counter dari skill2 Fandral , serangan mereka juga stealth (jika sudah minum elixir) sehingga bisa langsung menarget Bastion.


(lawan Scrapper, not bad)

dah ah segitu dulu, see you at next post

agent Indo XeoByo lv 300


jika kalian merasa tulisan ini berguna bisa membantu menyebarkannya dengan tombol share yang ada di bawah, g juga gpp (g maksa ini kok) XD


No comments:

Post a Comment