Just A review From me: [MAA] MAA kinda (advanced) Tips

Thursday, June 12, 2014

[MAA] MAA kinda (advanced) Tips

            Untuk yang basic bisa dilihat di sini 


                Liat2 statistik blog, ternyata post “MAA Basic Tips” yang paling banyak diakses, jadi kuputuskan untuk ngelanjutin post itu

Tapi..........., tips2/analisis yang ada di bawah ini murni menurut EGO-ku sendiri, jadi mo ikutin ato tidak ya it’s up to you XD.



Isos’s (IS0-8,E-ISO,A-Iso) Build




Teorinya sih menarik, dia ingin semua status balanced dan masih memperhatikan status utama dari suatu hero. Jadi ya wajar aja klo aku pake guide ini untuk hero2ku. Cman sayangnya guide ini sudah jarang diupdate (terakhir itu guidenya Ares), jadi aku coba2 bkin build sendiri dan works well for me so far (terutama di PVE).

                Jadi untuk sekarang, semua hero wajib aku pasang 4 reactive chaotic, sisanya terserah tergantung dari status apa yang aku ingin naikkan (biasanya pke yg warna orange/ungu) kcuali untuk hero generalist dan agent, mereka aku pasang full 8 chaotic. Sisi baiknya semua status (hampir) terlihat full 5 bar dan seandainya aku merasa ada yang salah tinggal ganti 4 ISO sisanya (4 chaotic aku anggap sebagai modal awal). Buruknya ya untuk PVP sering ngalamin situasi ‘nanggung’ (hajar musuh2 mati2an dan sisanya HP-nya miris bgt (ratusan sampai puluhan) ) tapi ya aku rapopo saja XD (toh terkadang masih menang juga). Dari semua status cuman stamina saja yang kurang kuperhatikan (karena kehabisan stamina pas PVP itu tergolong sangat jarang).

                Lagian menurutku iso-8 bukan faktor terbesar dalam PVP, bonus armory/hero-lah yg menjadi faktor terbesar, jadi inget dulu aku pernah pke iso random bwat nightcrawler dan captain britain dan ternyata fine2 saja (karena armoryku dulu tergolong lumayan), mungkin iso baru kerasa buat bonus saja pas nyerang/diserang (atk,def,evasion,dll).
               
            

(Full semua kecuali stamina dan def)
               
                Untuk E-iso aku cenderung memakai character/class spesific (jika ada), tapi jika hero kalian bisa memakai 2 E-iso maka relentless (anti stun) sebaiknya menjadi pertimbangan untuk kalian, emang sih sekarang stun sudah jarang dipake, but who know what happen in the future, lebih baik mencegah daripada mengobati.

                Dan untuk A-iso selain yang butuh gold (hampir semua bagus) dan yang dari drop boss di season 2, aku lebih seneng pke yang buat naikin damage (lupa namanya) karena satu hal : Synthetic cube.

                Yup, gear ini bkin semua A-iso yang berbasis CP (yang nambahin crit/akurasi) loyo, soalnya percuma aja akurasi 100% tapi cube aktif, jadinya sama aja boong. Makanya aku lebih senang pke yang buat nambah damage saja, untuk crit juga aku males pake karena ada debuff magnetized (atk tidak bisa crit yang bkin A-iso ini jadi useless).




Which One Should I Recruit ??

Pertanyaan umum yang sering dilontarkan pemain MAA:


Kk, hero xxx bagus kagak ? mohon infonya
Kk, CP segini bagusnya rekrut sapa yak ?
Para suhu, mending pilih ini ato itu ??

Dll, you know lah....

                Umm, tapi kyanya itu semua jenis pertanyaan jadul deh, klo sekarang udah bukan jamannya pke ‘kk’ lagi, biasanya sih pke Gan (bener g nih ??).

                Sebenarnya susah menjawab semua itu karena pendapat setiap orang itu berbeda-beda, semua hero itu bagus di MAA kcuali memang ada beberapa yang lebih cocok buat PVP, tapi buat PVE dipastikan semua hero itu bagus.

                Sebenarnya aku pengen bikin diagram buat menyelesaikan masalah ini, tapi sayangnya programnya udah g ad (kehapus pas laptop di install ulang) jadi aku buat saja daftar pertanyaan yang jawabannya cukup ‘ya’ atau ‘tidak’. Tapi sebelumnya pastikan dulu CP kalian sudah cukup yak XD.



  • Apakah kalian mengenal Hero tersebut (dari komik,film ato game) ?
  • Apakah kamu tau apa yang membuat hero itu spesial (skill/pasif) ?
  • Apakah kamu sudah punya gambaran partner yang cocok buat hero tersebut (untuk PVP) ?
  • Apakah kamu nge-fans sama hero tersebut (biasanya ini berlaku cuman buat Deadpool saja XD) ?
  • Apakah hero tersebut ingin kamu pke bwat deploy/premium mission ?
  • CP kamu cukup g sih XD ??

Klo jawaban YA > tidak then you should know what you’re gonna do next

Klo tidak > ya silakan cari kandidat lain, mungkin hero ini tidak punya faktor ‘X’ untukmu (emangnya audisi XD).

Simpel kan

Btw, ad yg berniat bikinin diagramnya ? , I really appreciate it :D




(don’t) be a hedonism

                Hedonisme itu menurutku dalam MAA adalah tindakan buang2 resource (CP/gold) untuk hal yang sebenarnya tidak perlu tapi entah kenapa tetap dibeli (mungkin untuk pamer di grup/forum, who knows ??) , khususnya dalam segi hero atau kostum (prinsip mereka adalah selama CP/gold itu banyak ya udah ambil aja semuanya XD).

                Aku pernah menulis tentang multi training, jadi g usah disebutin lagi alasannya di sini. Mungkin contoh yang paling pas untuk menggambarkan situasi ini adalah kostum alternatif bagi beberapa hero, biasanya kostum ini bisa merubah kelas bagi hero yang bersangkutan (dari infil jadi scrapper/bruiser, dsb). Nah kalau dari segi bonus PVP ini cukup menguntungkan karena bisa membuat bonus kalian menjadi lebih fleksibel, tapi membeli semua kostum ??? lebih baik kalian beli satu saja sesuai keinginan kalian dan sisanya ditabung untuk hal2 lain (makanya aku masukin ‘my pick’ dalam review hero-ku).

                Tapi ada pengecualiannya juga sih, untukku itu terjadi pada kostum Quicksilver, dua2nya (Scrap dan generalist) berguna tapi sangat kondisional juga, dan sekarang aku sudah tidak pke QS untuk PVP lagi sehingga lebih baik pke kostum generalist saja untuk bonus PVP.

                Hal ini juga terjadi pada perekrutan hero, bagiku ini terjadi pada 2 Hero ini (Deadpool dan Thundra).



(I have them before it’s was cool (Excluding Thundra) )

                Pertama kali Deadpool (DP) dirilis dalam bentuk CP, aku mati2an kumpulin CP untuk dia, dan hasilnya meh jelek banget (percaya deh, dulu DP itu culun banget), but always take good stuff from all bad stuff you get, setidaknya dengan kejadian ini aku mulai tahu siapa itu deadpool sebenarnya (awalnya kukira dia kloningan spiderman XD) dan mulai nge-fans am dia sampe2 sekarang aku lebih pengen healing factor ketimbang kekuatan super satu paket ala superman XD.

                Same thing happen with Thundra, skillnya aneh dan terkesan g guna (meskipun sudah pke E-iso dan A-iso), tapi aku akhirnya tahu klo Tundra itu bener2 hero yang memegang teguh semangat Kartini (G nyambung emang), soalnya di dunia dia itu pria benar2 ‘dijajah’ wanita makanya doi kaget pas mampir ke universe lain (ampe duel am the thing kabarnya, tapi aku g tau motifnya ap ? ).

                Selalu diingat kalau tujuan hedonisme kalian adalah pamer, hal ini bisa terjadi (terutama jika kalian member baru d grup/forum).


(see, nobody cares)

                Tapi terlalu pelit resource juga g bagus, contohnya gambar ‘kenangan’ ini, gambar ini diambil hampir setahun yang lalu, sebelum aku terkena insiden ‘sialan’ (yang sepertinya sudah sering kusinggung) yang menyebabkan gold/cp-ku disunat abis ama PD + bonus banned PVP satu season.



(I was a free millionaire player before , but then I took an arrow to the knee XD)

So, hedonism or not, it’s still up to you ?





Re-released stuff analysis

                PD memang sering merilis ulang gear/hero yang dulu pernah ada di SO (dengan gold tentunya), tapi apakah itu worthed ? coba liat set attilan yang sekarang dijual ulang.


(mahal ato tidak kalianlah yang menentukan ?

Dulu (pas SO Black Bolt) gear ini sangat dipuja2 (aku cuman kurang watcher saja karena g punya cukup gold buat might), membuat agent menjadi seorang protector yang ditakuti (karena reduce damage gila2an+counter), tapi sekarang kan sudah jamannya serangan area/stealth sehingga membuat set ini kehilangan taringnya (lagian kalian butuh min 2 slot gear untuk merasakan manfaat dari set ini) dan terkesan sudah basi.

Expired mungkin menjadi jawabanku atas semua hal yang dirilis ulang oleh PD, memang ada beberapa gear yang sepertinya awet untuk dipake (contoh war bringer axe(WBA) ) tapi setelah ada update chapter 5 aku menemukan 2 buah gear yang bisa menggantikan WBA dan bersinergi satu sama lain (Bashenga blade dan psychic amplifier) dan dua gear ini tergolong gratis sehingga jelas lebih menguntungkan ketimbang WBA. Itu baru WBA, banyak sekali gear yang bisa jadi alternatif untuk hal seperti ini.

Tapi g semua juga sih expired (tapi kebanyakan sih iya), mungkin lebih tepat jika disebut ‘ini sudah bukan jamanmu lagi’, hal ini juga berlaku untuk hero/kostum yang dirilis ulang.

So, lebih milih CLBK ato sudah move on ? it’s your choices Agents XD


Dah ah segitu dulu, see you at next post

Best regards

Agent Indo XeoByo











No comments:

Post a Comment