Just A review From me: [TV SERIES] The Flash Season 2 Review

Tuesday, August 16, 2016

[TV SERIES] The Flash Season 2 Review

*Tulisan Ini Penuh SPOILER!!!!






Prolog  Meskipun DC terkesan lemah di layar lebar (lihat saja Batman V Superman dan Suicide Squad yang banjir kritik) dan sering dianggap bahwa Marvel lebih superior dalam layar lebar, ternyata untuk urusan Serial TV DC adalah pemenangnya.






  Dengan Universe tersendiri yang disebut "Arrowverse", stasiun The CW membawa beberapa tokoh DC dalam layar kaca seperti Arrow, The Flash, dan Supergirl. Salah satu keistimewaan serial-serial ini adalah adanya episode "Crossover" dimana para superhero ini bisa bekerjasama dalam beberapa episode spesial yang membuat Arrowverse lebih akrab ketimbang Marvel yang sampai sekarang sulit menerapkan hal serupa dalam serial TV mereka.


(Arrowverse)

  Tapi untuk review ini saya dedikasikan untuk The Flash (yang sekarang sudah memasuki season 2) karena saya tidak tertarik dengan Arrow ataupun Supergirl.

  The Flash sendiri sempat tayang di salah satu stasiun TV swasta di indonesia, dan promosinya cukup unik dengan menggunakan lagu salah satu Band di indonesia, sayangnya ada cukup banyak 'sensor KPI' yang membuat saya menonton The Flash melalui sumber lain.

  Bagi saya, The Flash adalah serial TV superhero terbaik untuk saat ini (Jauh mengalahkan Jessica Jones, Daredevil, maupun Agent Of SHIELD), oleh karena itu sebelum memulai review season 2 saya akan memberikan beberapa alasan mengapa saya suka dan benci terhadap The Flash.

Why I Love The Flash ?


  Pernah menonton kartun Superhero di tahun 80 s/d 90 an ? Pada tahun itu kartun-kartun ini menarik karena memiliki cerita yang tidak rumit, fokus pada satu masalah tiap episode, dan Villain yang berubah tiap episodenya. Dan hal itulah yang saya kembali temukan pada The Flash.

  The Flash memakai konsep yang sama pada tiap episodenya, dan monolog yang dilakukan Barry Allen pada awal episode selalu membuat penonton merasa lebih akrab dengan tokoh yang satu ini (karena diperlihatkan secara singkat tentang bagaimana Barry menjadi Flash dan tujuan hidupnya dalam film ini).

  Inti dari Season 1 ini adalah Barry Allen yang disambar petir yang tercipta dari ledakan Particle Accelerator membuat dia mendapat kecepatan Super lalu menggunakan kekuatan ini untuk mencari pembunuh ibunya yang ternyata adalah tokoh yang memiliki kekuatan yang sama dengan Flash (disebut sebagai Reverse Flash).

  Dan meskipun villain/meta-human ditampilkan begitu beragam tidak membuat saya melupakan mereka (top 3 favorit saya adalah Reverse Flash, Captain Cold, dan Piedpiper).

  Secara gampang , pola The Flash tiap episodenya adalah sebagai berikut (di luar cerita utama).

  Ditemukan villain yang mengacau kota -> flash datang -> flash kalah (belum menemukan cara melawan mereka) lalu kabur -> Flash meminta bantuan teman-temannya -> Flash menang -> adegan sekilas tentang rencana Villain sebenarnya.


  Serial ini juga memiliki banyak referensi ilmiah (terutama fisika dan biologi) yang digunakan Flash untuk melawan musuh-musuhnya. Sangat menyenangkan melihat praktek nyata dari sesuatu yang biasanya diketahui hanya dari teori saja (meskipun beberapa memang fiksi ilmiah XD).

  Selain itu, karakter di serial ini juga menarik untuk diikuti, jadi penonton tidak hanya terfokus pada Flash saja . Dan seringkali dialog beberapa karakter (terutama antara Barry dan Joe) sukses membuat saya 'baper' (dalam artian positif).

 Singkat cerita, inilah serial Superhero yang asyik dan enak untuk diikuti.


Why I Hate the Flash ?

  Alasannya simpel, yaitu Ending......

  bukan, bukan karena Endingnya yang menggantung. Tapi lebih karena tindakan Flash sendiri yang bagi saya terlihat sangat BODOH (sebelum saya melihat adegan Martha di BvS, adegan ini adalah yang terbodoh).

  Jadi apakah tindakan yang saya maksud ??

  singkat cerita, Flash akhirnya bisa menangkap pembunuh Ibunya yaitu Reverse Flash, di sini Reverse Flash menawarkan sesuatu yaitu membawa Flash ke masa lalu agar dia bisa mencegah kematian Ibu-nya.

  Benar-benar tawaran yang menggiurkan sekaligus mencurigakan bukan ???? tentu saja di sini Flash tidak langsung menerima tawarannya, Flash berkonsultasi dan meminta restu dengan para rekannya termasuk Ayahnya sendiri.

  Dan respon mereka semua mayoritas setuju Flash kembali ke masa lalu, dan Flash dengan yakin menyetujui tawaran tersebut.
.................................................................................................................................................


  "apa, ada yang bilang akhirnya Flash tetap gagal menyelamatkan ibunya", yup, 100 untuk anda.

  Tapi tahukah Anda siapa yang menghalangi Flash dalam menyelamatkan ibunya ????

  Jawabannya, Flash itu sendiri.


(What A Twist!!!!!!)

  tepatnya adalah Flash dari masa depan yang menghalangi tindakan mulia tersebut, hanya dengan satu gerakan tangan Flash gagal menyelamatkan Ibunya.

  Padahal jika penonton jeli, Flash dari masa depan ini sebenarnya sudah berada di Timeline yang berbeda dengan Flash saat ini karena kisah terciptanya Flash saat ini dipercepat karena ulah Reverse Flash, jadi sebenarnya tidak ada yang salah dengan niat baik Flash untuk menyelamatkan ibunya.

  Jadi intinya......

  "saya gagal menyelamatkan ibu saya karena dilarang oleh DIRI saya sendiri!!!!!"

  dan ini reaksi saya saat melihat adegan tersebut.


(booooooooooo)

  okay, okay, untuk pembaca komik DC mungkin akan mengerti mengapa Flash sebaiknya tidak menyelamatkan ibunya, tapi tetap saja ini UNIVERSE yang berbeda.

  Dan hasilnya saat Flash kembali ke masa kini, Reverse Flash kabur (meskipun akhirnya 'mati' karena leluhurnya melakukan bunuh diri) dan terjadi Black Hole karena alat yang digunakan Flash untuk Time Travel rusak.

  Dan season 1 diakhiri dengan Flash yang berlari untuk melenyapkan Black Hole tersebut.


  Terlihat Heroik sih, tapi saya tetap tidak bisa melupakan tindakan Flash di masa lalu. Benar-benar SHAME ON YOU FLASH.

  Dan untungnya Season 2 mencoba memperbaiki hal ini.


Story

  melanjutkan akhir season 1 dimana akhirnya Flash bisa menghentikan Black Hole meskipun melalui pengorbanan rekannya yaitu Ronnie, dan setelah itu Team Flash dibubarkan dan masing-masing tokoh menjalani hidup mereka masing-masing.

  Sampai ancaman baru muncul dari sebuah dunia alternartif (Earth-2) dimana muncul sesosok Villain yang memiliki kemampuan seperti Flash yang bernama Zoom yang berniat menaklukkan Earth-1.

  Dan kembali, Barry Allen harus menjadi Flash untuk melawan Zoom.

  Banyak hal menarik yang terjadi di season 2 (akan saya ceritakan secara detail di bawah), tapi yang terbaik adalah beberapa tokoh muncul kembali dalam bentuk Doppleganger (tokoh yang sama tapi berasal dari Earth-2) dan lahirnya konsep Multiverse. Dalam season ini juga tema Time Travel semakin melekat untuk serial ini. Bahkan dalam episode Crossover dengan Arrow, Flash melakukan Time Travel untuk menyelamatkan kota. Bersiaplah untuk pusing karena konsep Time Travel memang tidak masuk akal XD.

  Dan juga, dalam salah satu Episode, Reverse Flash kembali!!!!!!!!

Characters

Barry Allen/The Flash (Grant Justin)


  Setelah baper selama 6 bulan karena tindakannya di season 1, Barry kembali harus menjadi Flash untuk menghentikan aksi para meta-human yang berasal dari Earth-2. Untuk melakukan itu semua dia kembali meminta bantuan teman-temannya.

  Bantuan baru muncul dari Earth-2 dalam bentuk Jay Garrick, "Flash' dari Earth-2 yang kehilangan kekuatannya karena ulah Zoom, melalui Jay, Barry mempelajari berbagai kemampuan baru seperti menembakkan petir. Bantuan lain muncul dari Harrison Wells Earth-2 yang tingkah lakunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi Earth-1.

  Dan nantinya, Barry akan kehilangan kekuatannya dan membuat Barry menciptakan ulang ledakan yang membuat dia menjadi Flash.

  Grant Justin terbukti kembali memerankan Flash dengan sangat baik, meskipun peran Flash pada Justice League DCEU nanti akan diperankan oleh Ezra Miller. Kelak saya akan membandingkan mereka berdua dengan sangat berat sebelah, karena bagi saya Grant Justin sudah seperti Tobey Maguire-nya Spiderman.

Team Flash (Top 3 karakter favorit saya nih XD, masing-masing memiliki Twist tersendiri)

Cisco Ramon (Carlos Valdes)


  Peringkat ke-3 favorit saya.

  Sebagai ahli dalam mechanical engineering, Cisco banyak membantu Flash dalam hal menciptakan alat yang bisa digunakan untuk menangkap para Meta-human. Dia juga yang memberi nama untuk para Villain yang ada di season 1. Selain itu tingkah lakunya yang kocak dan referensinya terhadap pop culture seringkali membuat saya terpingkal-pingkal.

  Nah, Twist Cisco terjadi saat dia 'seharusnya' sudah mati di Season 1 dibunuh oleh Reverse Flash. Tapi aksi Flash melakukan Time Travel membatalkan kejadian tersebut.Anehnya, di akhir season 1 Cisco bisa mengingat kematiannya di tangan Reverse Flash, nantinya terungkap bahwa Cisco juga termasuk Meta-human meskipun kemampuannya belum dieksplore.

  Di season 2, ternyata kemampuan dia adalah merasakan 'getaran' yang membuat dia seakan-akan bisa melihat masa depan, bahkan nantinya kemampuan ini dia gunakan untuk membuka portal menuju Earth-2. Di Earth-2 sendiri dia adalah seorang Villain dengan julukan Vibe (meskipun mukanya benar-benar tidak memperlihatkan sosok jahat seorang Villain XD).

  Sayangnya di season 2 dia gagal dalam memberi nama para Villain (karena rata-rata mereka sudah memiliki namanya masing-masing XD)

Caitlin Snow (Danielle Panabaker)


  Peringkat Ke-2 favorit saya, salahkan stasiun TV lokal yang sering menayangkan "Sky High".

  Sebagai ahli biologi dan kimia, dia banyak membantu Flash dalam hal mengidentifikasi kemampuan para Meta-human. Di season 1 dia mencari tunangannya Ronnie yang hilang karena ledakan Particle Accelerator, dan nantinya Ronnie terjebak di tubuh Dr. Stein yang membuat mereka berdua menjadi sosok Superhero yang bernama Firestorm. Sayangnya Ronnie mengorbankan diri untuk menyelamatkan kota dari Black Hole.

  Dia tidak memiliki twist yang menarik sih, tapi dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki Cisco yaitu dia seorang Wanita XD.

  Di season 2, dia kembali membantu Flash dan menjalin hubungan dengan Jay Garrick.

  Mungkin twist terbaik dirinya adalah sosoknya di Earth-2 yaitu seorang Meta-human jahat yang bernama Killer Frost.

  Lihat saja wujudnya sih, ntar juga tahu bedanya di mana XD.

Earth-2 Harrison Wells (Tom Cavanagh)


  sebagai Peringkat ke-1, saya harus menceritakannya dulu aksinya di season 1.

  Harrison Wells adalah pendiri STAR Lab dan sosok dibalik pembuatan Particle Accelerator, ledakan Particle Accelerator membuat dia lumpuh dan kehilangan segalanya. Untuk itulah dia bertekad untuk 'memperbaiki' semuanya dengan cara menemukan dan membantu para meta-human yang ada. Dan hal itu dia wujudkan dengan membantu Barry Allen dalam mengendalikan kekuatannya.

  Dia adalah sosok mentor yang sangat sempurna, bijak dan selalu mengeluarkan kritik membangun untuk Barry. Dan hampir semua tokoh di serial ini kagum dengan sifatnya.

  Sampai Twist gilapun terjadi, di akhir tiap Episode terlihat dia sedang menyendiri merencanakan sesuatu.

  Twist pertama : dialah Reverse Flash, sosok yang dicari Barry selama ini, jadi sosok yang selama ini terlihat suci ternyata adalah penjahat utama. Harrison benar-benar hebat dalam merahasiakan semuanya (kecuali untuk para penonton yang sudah tahu terlebih dahulu), tapi tetap saja perasaan kagum sekaligus mencurigakan selalu saya temui setiap kali tokoh ini melakukan sesuatu, apakah dia melakukan hal itu menolong atau menghancurkan Flash ???

  Twist kedua : Nama asli dia adalah Eobard Thawne yang berasal dari masa depan, dia pergi ke masa lalu untuk membunuh Barry Allen ketika masih kecil untuk mencegah kelahiran Flash tapi akhirnya malah membunuh ibunya dan kehilangan kekuatannya untuk kembali ke masa depan. Dan akhirnya dia 'dihapus oleh waktu' karena leluhurnya (Eddie Thawne) melakukan bunuh diri agar Eobard tidak pernah lahir.

  Twist ketiga sekaligus yang terbaik : Harrison Wells yang asli sudah MATI, Eobard membunuh dia dan mengambil identitasnya, tujuan dia adalah mempercepat terbentuknya Particle Accelerator agar Barry bisa menjadi Flash dan nantinya akan memakai kekuatannya agar bisa kembali ke timeline asli miliknya.

  Dan di season 2, Harrison dari Earth-2 adalah tokoh dengan latar belakang yang sama walaupun Earth-2 lebih canggih, dan di sini dia ke Earth-1 untuk menangkap Zoom.

  Dan disinilah akting Tom Cavanagh diuji, semua tokoh di Earth-1 masih trauma dengan aksi Harrison Wells di season 1 yang membuat mereka kelewat curiga atas semua tindakan Harrison dari Earth-2, tapi Harrison Earth-2 tetap cuek dan tetap bekerja sama dengan mereka untuk menangkap Zoom.

  Sifat dia disini berbanding 180 derajat karena di sini dia sangat egois dan keras terhadap tokoh lainnya, dia benar-benar menjadi sosok Harrison Wells yang sangat bad-ass.

  Akhirnya terkuak mengapa dia sangat terobsesi dengan Zoom, ternyata Zoom menculik putrinya (Jessie), dan nantinya Zoom memberikan sebuah penawaran kepada Harrison : "bantu dia untuk mencuri kecepatan Flash atau anaknya tidak akan selamat", dan Harrison menyetujui hal tersebut.


  sekarang kalian tahu kenapa dia menjadi tokoh favorit saya.......

West Family (Joe, Iris, Wally)


  Jika ada penghargaan untuk Ayah angkat terbaik mungkin Joe cocok untuk memperoleh penghargaan tersebut, dia benar-benar menjadi sosok Ayah bagi Barry karena Henry,ayah asli Barry terpaksa dipenjara karena dituduh membunuh istrinya sendiri.

  Selain itu, profesi Joe sebagai detektif juga sangat membantu Flash. Joe adalah salah satu karakter pembantu yang kurang memiliki cerita tersendiri dalam season 1. untungnya dalam season 2 dia memiliki cerita tersendiri.

  Dalam season 2, istri dia yang menghilang selama berpuluh-puluh tahun (dan dianggap mati oleh iris) kembali ke hadapannya, istrinya sendiri adalah seorang mantan pecandu Narkoba yang sekarang sedang sekarat dan ingin melihat keluarganya untuk terakhir kalinya. Dan disini terkuak bahwa Joe memiliki seorang anak laki-laki yaitu Wally West.

  Iris West di sini lebih banyak berperan sebagai DID (Damsel In Distress), alias kepengen diselamatkan Flash . Tapi dia tetap menjadi sosok Love Interest bagi Barry (apalagi dengan hilangnya Eddie, kesempatan bagi Barry terbuka lebar).

  Wally West awalnya muncul sebagai sosok 'anak jalanan' yang memperoleh uang dengan balapan liar untuk mengobati ibunya, tapi nantinya dia menjadi sosok baik dan bergabung dengan team FLASH.

  Dan, di episode-episode akhir dia terkena ledakan Particle Accelerator dan sepertinya akan menjadi Meta-human.

  Di versi komik, dia lebih dikenal sebagai Kid Flash.

Jay Garrick (Teddy Sears)


  tokoh dari Earth-2 ini datang ke Earth-1 untuk memperingatkan bahwa Zoom mengincar para Speedster (sebutan untuk mereka yang memiliki kekuatan seperti Flash).Dia sendiri adalah The Flash di Earth-2 dan sering bertarung dengan Zoom meskipun sering kalah. Sayangnya kekuatannya hilang karena dia banyak melakukan eksperimen pada tubuhnya sendiri.

  Di Earth-1 dia banyak membantu Barry untuk menangkap para Meta-human, dan dia juga memiliki hubungan khusus dengan Caitlin.

  Sayang, nantinya dia dibunuh oleh Zoom.


(NOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!)

Zoom (404 not found)


  ingat sosok penjahat di Power Ranger yang lebih sering mengirim anak buah tiap episode untuk melawan para Ranger ??? yah kira-kira begitulah yang terjadi pada Zoom.

  Zoom menculik para Meta-human di Earth-2, membawanya ke Earth-1 untuk menangkap Flash. Dan dia sendiri dapat dengan mudah bolak balik Earth-1 ke Earth-2 dengan kecepatannya yang di atas Flash.

  Tapi jangan salah, Zoom itu kuat, dia berhasil 'mempermalukan' Flash pada pertemuan pertama mereka, sayangnya karena Zoom bermaksud mencuri kecepatan Flash maka dia tidak membunuh Flash.


(Yah , Flash kalah :p )

  Di Earth-2 sendiri, dia memiliki 2 tawanan, satu putri Harrison yaitu Jessie, dan satu lagi tokoh misterius bertopeng besi yang kerjaannya hanya mengeluarkan sandi misterius, jika dipecahkan sandi tersebut berbunyi J-A-Y, siapakah diri dia sebenarnya ???.



(tawanan Zoom)

Welcome To Earth-2








  Earth-2 lebih canggih ketimbang Earth-1, tapi tetap saja Meta-human terlahir karena ledakan Particle Accelerator buatan Harrison Wells.

  Nantinya, Barry dan Cisco sempat mengunjungi Earth-2 untuk mencari Jessie, dan sebagai remaja gaul mereka tentu saja melakukan hal ini di Earth-2.


(Senyum XD)

  Di Earth-2 mereka juga sempat menemui kembaran mereka yang memiliki sifat yang sangat berbeda jauh dengan Earth-1. Tapi asiknya di Earth ini ibu Barry tetap hidup meskipun di sini Barry terlihat sangat culun (tapi tetap bisa menikah dengan Iris).


Time Travel Stuffs


(bingung ???? saya juga)


  Time travel adalah hal yang rumit untuk dijelaskan meskipun secara teori sangat mungkin untuk dilakukan (meski sangat sulit), secara kasar, 3 teori ini sering terjadi jika seseorang melakukan time travel dalam kisah fiksi.


  Untuk Flash, terlihat sekali bahwa serial ini mengambil teori no 2 dan 3. terlihat dari Flash yang sering melakukan Time Travel untuk membereskan masalahnya.

  Biar gampang, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu jauh soal hal ini (karena serius akan bikin pusing 100 keliling), cukup manggut-manggut saja dengan teori Time Travel yang diberikan oleh serial ini. Meskipun nantinya Barry Allen akan disindir para Netizen terkait tindakannya di akhir season 2 XD.

  Time Travel sendiri adalah plot device yang sangat kuat, jika sering dilakukan maka keindahannya akan pudar. Bagi saya sendiri Time travel itu seperti

"susahnya mencari pekerjaan di zaman sekarang"



Speedforce, sumber kekuatan para Speedster






  Untuk serial yang memiliki banyak elemen ilmiah, sumber kekuatan para Speedster ini terlihat sangat mistis. Gampangnya, kemampuan para Speedster ini adalah kemampuan berkomunikasi dengan speedforce sehingga mereka memiliki kecepatan super.

  Speedforce sendiri tidak memiliki wujud yang pasti dan belum pernah menampakkan dirinya kepada para Speedster, kecuali untuk Barry Allen saat dia mengulang kembali ledakan Particle accelerator agar bisa kembali menjadi Flash.

  Di sini, Speedforce memakai wujud orang-orang di sekitar Barry dan membantu Barry agar bisa mendapat kembali kecepatannya dan bisa melawan Zoom. Dan Sosok Barry setelah kembali dari Speedforce terlihat sangat kePeDean dan membuat teman-temannya merasa aneh terhadapnya. Dan nantinya sikap ini juga akan membawa hal buruk bagi Barry.

  Speedforce juga memiliki sosok khusus yang disebut sebagai Time Wraith, makhluk ini bertugas untuk menangkap para Speedster yang terlalu banyak melakukan Time Travel dan merusak Timeline. Bahkan Reverse Flash dan Zoom diincar oleh para Time Wraith. Hanya Barry saja yang tidak (lebih tepatnya belum),hal ini  makin membuat Barry seperti "Anak Emas'.

(Time Remnant) 

  Apakah kalian siap untuk mengetahui identitas Zoom yang sebenarnya ????

Zoom True Identity


  masa lalu Zoom terlihat sangat menarik untuk saya ceritakan. Dan ternyata kisahnya terlihat 11-12 dengan masa lalu Barry.

  Nama asli Zoom sendiri adalah Hunter Solomon.

  Waktu kecil, Zoom harus kehilangan ibunya, hanya saja ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri yang seorang Veteran Perang, dan Zoom dipaksa melihat hal tersebut di depan matanya.

  Besar tanpa keluarga membuat Zoom menjadi seorang pembunuh berantai, tapi saat dia ditangkap ledakan Particle Accelerator terjadi dan membuat dia memiliki kekuatan Super.

  Zoom sendiri adalah Meta-human terkuat di Earth-2, apalagi dia membuat sejenis ramuan untuk memperkuat dirinya meskipun nantinya ramuan ini merusak tubuhnya. Untuk bisa menyembuhkan dirinya Zoom merasa dia harus menghisap kekuatan para Speedster lainnya. Setelah gagal pada Speedster pertama, dia mulai menarget Earth-1.

  Sebelum pergi ke Earth-1, teringat akan sosok ayahnya. Zoom merasa bahwa Earth-2 butuh sosok 'pahlawan', maka dari itu dia membuat sebuah identitas baru dengan tujuan menjadikan sosok pahlawan itu sebagai ikon PHP bagi penduduk Earth-2 karena dia selalu kalah saat melawan Zoom.

  Jadi sudah bisa ditebak siapa Zoom sebenarnya ????


  Yup, Jay Garrick alias Flash dari Earth-2.


(What A Twist!!!!!)

  jadi inget Reverse Flash di season 1, bukti lain bahwa season 2 ini hanya mengulang konsep yang sama (tapi tetap keren)

  untuk yang bingung bagaimana bisa Zoom dan Jay berada di waktu yang sama, Zoom melakukan Time Travel untuk menemui dirinya di masa lalu dan meyakinkannya untuk menjadi rekan Flash, sosok ini nantinya kaan disebut sebagai 'Time Remnant'.

  Seperti yang sudah saya bilang, time travel itu memang bikin pusing 100 keliling.



Tapi masih ada satu misteri


"Siapakah Jay Garrick ???"

The Ending Explanation

  singkat cerita, akhirnya Flash bisa mengalahkan Zoom meskipun harga yang dibayar terlalu mahal yaitu matinya Henry Allen, Ayah Barry. Dan hal ini membuat Barry baper dan tidak bisa menikmati kemenangan yang Ia raih.

  Ditambah lagi saat sosok pria bertopeng diperlihatkan, dia tidak lain tidak bukan adalah Jay Garrick. Dan dia adalah sosok Speedster yang berasal dari Earth-3.


  Sekedar trivia, John Wesley, pemeran Henry Allen dulunya memang memerankan Flash pada tahun 80an. Orang luar memang tahu bagaimana menghargai jasa para pemeran veteran.

  Di sini Barry terlihat tidak bisa menerima keadaan dan memilih menyendiri di saat teman-temannya bahagia sampai nantinya dia (sedikit) curhat dengan Iris, dan Barry kembali melakukan sesuatu yang dia lakukan di akhir season 1.

  Tapi kali ini tanpa adanya konsultasi dan minta restu dari teman-temannya !!!!!

  dan tentu saja dengan kemampuan Flash yang sekarang, dia dapat dengan mudah menghentikan Reverse Flash. Dan season ini berakhir dengan indah.

  Ditambah lagi dia melihat Barry dari season 1 yang melakukan Time Travel dan melihat bahwa ibunya selamat, wow sangat priceless.




  Meskipun setelah ini sosok Barry season 1 menghilang, karena dengan hidupnya ibu Barry, tidak pernah ada Flash dari season 1.


Flashpoint


  Fans komik DC akan mengetahui mengapa Barry sebaiknya tidak menyelamatkan ibunya, jawabannya adalah Flashpoint, sebuah event komik yang nantinya akan mereset keseluruhan Universe dari DC Comic (yang nantinya dikenal sebagai New 52).

  Di timeline yang baru ini, Barry Allen kehilangan kekuatannya, Wonder Woman berperang dengan Aquaman, Superman ditangkap pemerintah, dan Bruce Wayne Mati, Batman di Universe ini adalah Thomas Wayne sedangkan istrinya Martha menjadi Joker karena kematian putra mereka.

  Jadi jelas sekali mahalnya harga nyawa seorang Ibu..........

  dan sudah dikonfirmasikan bahwa di Season 3 ini akan mengambil kisah dari Flashpoint.


Season 3 Trailer Is Here !!



  Trailer season 3 sudah muncul beberapa waktu yang lalu, dan benar-benar hebat. Silahkan lihat sendiri dan rasakan betapa 'hancurnya' timeline yang dibuat oleh Barry.

  Dan Reverse Flash kembali, dan disini dia mengeluarkan 2 kalimat sakti yaitu "Flashpoint" dan "Whose The Villain now Flash !!!!!!", benar-benar epik.

  sayangnya saya tidak melihat sosok Caitlin dan Harrison Wells, tapi sudah dipastikan bahwa mereka akan muncul, apalagi seharusnya Harrison Wells di timeline ini tidak dibunuh oleh Reverse Flash.

  Silahkan bersabar sampai bulan Oktober.


Conclusion

mengulang konsep season 1 ?? Who Cares

Time Travel + Multiverse ?? bingung tapi keren

Flashpoint ??? So excited

My Score

90, serial TV Seuperhero terbaik tahun ini


No comments:

Post a Comment