Just A review From me: [MAA] Spec Op 31 : Jessica Jones Review

Friday, December 11, 2015

[MAA] Spec Op 31 : Jessica Jones Review





Prolog

  Buat yang belum tau, MAA (dan game2 Marvel lainnya) dibuat untuk mempromosikan berbagai material Marvel (terutama MCU (Marvel Cinematic Universe) ), sudah tidak terhitung banyaknya SO dalam MAA yang digunakan untuk mempromosikan film Layar Lebar Marvel seperti Winter Soldier, Guardian Of Galaxy, bahkan Ant-Man.

  Padahal, MCU tidak hanya berupa film layar lebar saja, tercatat sampai sekarang ada 3 serial TV yang memiliki hubungan dengan MCU (Agent Of SHIELD/Carter, Daredevil , dan yang terakhir Jessica Jones), dan tentu saja MAA memiliki update yang berhubungan dengan mereka, hanya saja skalanya tidak sebesar SO seperti

  • Quake (Daisy Johnson) dari Agent Of Shield (menurut Bio-nya)
  • Daredevil dengan kostum Man Without Fear

  tapi untuk SO sekarang, MAA mengambil langkah baru dengan memakai TV series sebagai temanya yaitu Jessica Jones , tentunya dengan cerita baru yang tidak berhubungan dengan TV Seriesnya.

  Untuk Review TV Seriesnya, kalian bisa membacanya di SINI, tapi hati-hati, selain penuh Spoiler serial ini juga tergolong sangat 'dewasa'.

  So, kembali ke MAA, Let's start the review


(Another SO Done)



Epic Deploy


cuma butuh 2 hero (biasanya 3)




Task Overview

  Tidak ada yang berubah dengan komposisi task dari SO ini jika dibandingkan dengan SO sebelumnya (jadi kalian bisa membaca postingan saya sebelumnya di sini ) . Hal yang harus kembali diingat adalah jika sebuah SO memiliki Group Boss (GB) maka sebaiknya kalian menahan diri dulu untuk melawan GB sampai mencapai task 'melawan x GB'.

  Dan untuk SO ini saya mencoba memakai 2 kombinasi team-up terbesar sampai saat ini (Spitfire+Union Jack dan Spider-Girl + Spider Gwen) agar bisa mencapai 3 star dengan sekali jalan, dan sayang sekali hasil akhirnya kurang memuaskan (kurang 10-20k lagi untuk mencapai 3 star) meskipun sudah bermain dengan cukup sempurna (full HP, 3 bird, full deploy, pake 5 item pas lawan boss,dll), sepertinya nasib baik belum berpihak pada saya.

  Tapi, ketika Misi dengan Epic Boss, maka kombinasi di atas bisa menghasilkan 3 star dalam sekali jalan.


  Untuk Epic Boss kali ini adalah Kingpin, yang seperti Epic Boss sebelumnya tidak ada yang spesial selama kalian membunuh anak buahnya terlebih dahulu.


Versi Video



  Untuk cerita, cukup disayangkan dari 4 tokoh baru yang diperkenalkan (Shocker, Bettle, Owl, Dan Purple Man) hanya Bettle dan Shocker saja yang bisa dilawan, sisanya masih berperan di balik layar menunggu saat yang tepat untuk muncul (ingat Mandarin ??? ), walaupun saya berharap Purple Man tidak menjadi BOSS (karena kekuatan dia terlalu OP jika dijadikan Boss).


  Dan terakhir, di sini saya bisa melihat beberapa alasan kebencian Jessica Jones terhadap Purple Man (selain masa lalunya) yaitu Purple Man pernah menyuruh Jessica untuk melawan Suaminya (Luke Cage) Serta membunuh bayinya, wew, untung hal tersebut tidak terjadi.


  Selain itu, di sini saya juga bisa menemukan jawaban kenapa Jessica bisa kebal terhadap pengaruh Purple Man (jawaban yang sayangnya tidak saya temukan di TV Seriesnya XD )


Group Boss Overview

  Kingpin sebelumnya hanya muncul sebagai NPC saja, tapi sekarang demi menjaga harga dirinya sebagai boss Mafia terbesar di dunia Marvel dia harus turun tangan dalam 'Civil War antar mafia' yang sedang terjadi dalam SO ini.

  Sebagai Group Boss, Kingpin bisa dianggap lebih mudah dilawan ketimbang Dracula (apalagi di sini Kingpin tidak bisa menimbulkan cower), hanya saja sebaiknya anak buahnya dibunuh dulu karena Kingpin bisa mem-buff mereka dengan kemampuan pasifnya

  Untuk awal2 SO seperti biasa saya menggunakan kombinasi Fixer yang sangat ampuh untuk melawan GB.






Sampai.........

  Sebuah Update baru membuat Kingpin (dan mungkin GB -GB Selanjutnya) memiliki Unexploitable yang membunuh Fixer dan beberapa strategi lain yang memanfaatkan Exploit (seperti Deadpool misalnya) menjadi kenangan masa lalu.

  Untuk sekarang, Kingpin harus dihadapi dengan frontal, gear yang saya sarankan adalah Damage Amplifier ( + 50 % damage) agar bisa memberi damage yang besar kepada Kingpin. Untuk kombinasi Hero saya menggunakan Union Jack dan Rocket Raccon agar bisa memberi banyak follow-up attack.



  "Ah ini pasti karena banyak Player sombong yang masang SS GB Kingpin itu mudah ", celetuk seorang Player MAA yang tidak rela Fixer-nya menjadi tidak berguna pasca Kingpin diupdate .

  "Well my friend, all good things must come to an end ", sebelum Fixer ada infinite turn Gambit (yang juga sudah tidak dipakai karena update baru), sebelum Gambit ada Iron Man dengan Unibeam, dst. Tinggal masalah waktu saja sampai 'exploit' ini akan hilang, dan jika hal itu terjadi, sudah saatnya mencari tim baru untuk menghajar GB :p .

  Tapi jika saya bisa menyalahkan satu hal, saya akan menyalahkan Simulator, karena sekarang simulator adalah tempat terbaik untuk mencari XP (3708 XP pada tier 3), dan jikapun kalah maka XP yang didapat tetap besar yaitu sekitar 900 XP, jauh lebih besar ketimbang menghabiskan waktu di season 1 chapter 12.

  apalagi cooldown Simulator sekarang adalah 8 jam, bukan 12 jam




Maggia Set 





  Set yg cukup baik untuk dipakai, terutama jika kalian membutuhkan combo breaker (walaupun ada bug yang membuat serangan tetqap tidak di intercept walau combo breaker aktif).

  Set ini cukup mudah digunakan karena hanya butuh 2 set saja untuk mendapatkan efek pasifnya, dan efek-efek yg ditawarkan adalah :

  • Maggia Hammer : Combo Breaker
  • Made Man : Morale Boots untuk semua ally
  • Target Laser : Flanked + Epiphany
  • Captain Fist : Exploit Combo dan Attrition

  dari semuanya, hanya made man yang terlihat tidak berguna, karena gear memiliki low hit, serangan area (cukup berbahaya jika mengenai counter class), dan morale boots baru bisa didapat SETELAH memakai gear ini dalam battle (yang berarti Agent harus meng-hit semua lawan, rawan terhadap counter dan counter class).


Versi Video




Elsa Bloodstone and Misty Knight Review

  *setelah bosan dengan laba-laba, Playdom mulai melirik hero wanita yang kurang dikenal XD

  SO kali ini memiliki drop beberapa e-iso / a-iso yang berhubungan dengan Gun , dan mereka berdua cocok memakai item tersebut.

  Mereka berdua memiliki class Blaster, dan untuk sekarang Blaster layak dipakai untuk PVP (apalagi May Parker), bagi saya, blaster yang bisa memberi exhausted itu layak dipakai XD (apalagi May Parker, dia Blaster terkuat sampai saat ini).


  Elsa Bloodstone memiliki 2 skill pasif, Bloodgem Choker membuat dia serasa memiliki campuran e-iso yang dijual di store (recover HP + status saat recharge) dan membuat dia kebal terhadap magic. Dan Monster Hunter membuat dia mendapat banyak bonus saat target yang diberi Hunter's Mark menyerang (counter, debuff, + Rising Up untuk Elsa). Untuk skill-nya , favorit saya adalah Tea Time (apply hunter mark pada target) :D , sayangnya Hunter Mark hanya bisa dipasang untuk 1 target saja (kecuali target itu mati).


  Untuk Misty Knight , 2 skill pasifnya terkesan biasa2 saja (apply mark for revenge saat diserang dan unexploitable), tapi kekuatan dia terletak pada skill 'Satan Claw 2.0' yang multi function. dua diantaranya Quick (Take It Slow itu Free action dan Killer Driller Quick) yang membuat dua skill itu langsung bisa dipakai bersamaan, dan Hit The Street memiliki banyak debuff walaupun random. Dan jika kalian memiliki Hair Trigger E-Iso maka misty bisa melakukan 4 skill dalam sekali jalan. (ada yang tahu gak urutannya ???? )




Jessica Jones Review


  setelah melihat seriesnya, seharusnya Jessica Jones itu Tactician (karena dia seorang PI ) , tapi di sini dia menjadi Bruiser dengan sedikit sentuhan infiltrator dan Scrapper.

  2 Skill pasifnya (Private eyes dan Short Fuse), membuat dia bisa memperoleh bonus damage saat menyerang/diserang musuh, dan (jika memungkinkan) membunuh mereka dengan fatal intel jika HP mereka < 20 %. dan karena counter milik dia adalah skill ke 1 dan skill itu memiliki 'grit' maka cukup mudah menambahkan status untuknya (selama tidak terkena penghapus buff). Skill lainnya juga memiliki banyak debuff (terutama skill ke 3 yang multi-function).

  Kelemahannya (mungkin) adalah dari semua skillnya saya tidak menemukan skill yang memberi damage besar, padahal dia kan Bruiser.


Boomerang First Impression



  *seperti biasanya, bukanya nanti saja, emang ama bagusnya merekrut dia awal-awal ketika banyak hero lain membutuhkan training ????

  saya sekarang sedang Tactician-phobia alias malas memakai Tactician, sebuah hal yang ironis karena jika kalian membaca postingan2 lama saya sangat mendewakan Tactician, tapi sekarang ????

  untuk Boomerang, dia memang Tactician tapi

  • serangannya stealthy (membuat dia bisa mem-bypass protector)
  • selalu kena (menembus infiltrator)
  • HP kecil serangannya makin kuat (Bottom Of The Ninth)

  kelemahannya adalah skilll setnya yang banyak, dia memiliki total 10 skill (8 diantaranya Multi-Function), dan semua skillnya (kecuali skill ke-4) memiliki banyak debuff, tapi hal ini juga yang akan membuat Boomerang terlalu kompleks untuk digunakan kecuali kalian sudah menemukan playstyle yang cocok untuknya.

  Tapi skill terakhirnya membuat dia memiliki combo-breaker, jadi buat yang ketinggalan gear/hero yang memiliki combo breaker, maka Boomerang bisa menajdi alternatif.


Pre-PVP Begin (again)

  Yup, Pre-PVP kembali dimulai dan kali ini durasinya singkat sekali (hanya 5 hari !!), dan hadiah Adamantium-nya pun hanyalah 'item' PVP saja. Singkatnya durasi ini harus membuat pemain yang biasanya bermain cukup 5x sehari harus bermain cukup ngebut unutk mengejar syarat masuk Adamantium (itu juga klo kalian mengincar hadiahnya).

  Juga, ada banyak perubahan untuk PVP kali ini, lengakapnya bisa dibaca di sini , dan karena saya ini pemain casual yang iseng nge-blog maka bagi saya ini yang berubah di PVP kali ini (karena membaca full hanya untuk pemain harcore yang kurang kerjaan XD ) :

  • hero 2 turn seperti Quicklsilver,Spitfire,dll sekarang bisa diberi exhausted
  • bonus armory kemabli dibalance
  • Bug Black Knight sudah hilang
  • Reboot Victor Mancha sekarang memiliki cooldown
  Untuk sekarang, saya menggunakan Tim PVP season lalu (Amazing Frost)



  versi video (walau ini video season kemarin)



Next Update

  Coleen Wing (partner dari Misty Knight) sudah memastikan diri untuk menjadi reward PVP season mendatang.



  Dan untuk Lockbox Hari natal (sebelumnya Dr.Doom dan Hybrid), dunia MAA akan kedatangan sang bebek yang bisa Kung-Fu (Quack-Fu) yaitu Howard The Duck.


  Dan Oh, MAA 2 sedang dibuat



  Dah ah segitu dulu, see you at next post



  temukan postingan MAA lainnya di sini

No comments:

Post a Comment