Just A review From me: [MOVIE] Teen Titans Go! To The Movies Review

Saturday, July 28, 2018

[MOVIE] Teen Titans Go! To The Movies Review



Prolog


  MCU (Marvel Cinematic Universe) sudah bisa dicoret dari persaingan dunia perfilman saat ini (Maklum semua filmnya sudah dirilis XD), sekarang saatnya DC membalas dendam dengan merilis film Superhero yang kelewat aneh dan (pastinya) tidak "dark" yaitu "Teen Titans Go! To The Movie" (judulnya aja sudah GeJe gini -_- ) yang jarang mendapat perhatian dari penggemar komik selama ini.




  Alasannya ada 2 yaitu :

    • Desain karakternya yang terlalu "kekanak-kanakan"
    • Anda sudah pernah menonton serial Teen Titans era 2003


(miss this series so much)

  Teen Titans (2003) sendiri sering dianggap yang terbaik pada masanya dan sering mendapat predikat "Anime versi Amerika" (maklum serial Avatar : Legend Of Aang / The Last Airbender baru muncul pada tahun 2005). Serial ini sendiri pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta sehingga seharusnya anda (baca : generasi 90an) pernah mengetahui tim Superhero remaja yang satu ini XD. Serial ini masih melekat di pikiran saya sampai saat ini.

  Karena hal ini juga sulit bagi saya untuk menerima "Teen Titans Go!" yang muncul pada tahun 2013, dari segi manapun sudah terlihat jika "Teen Titans Go!" terlihat norak dan lebih cocok untuk menjadi pelawak meskipun masih bisa bertahan sampai saat ini (mungkin selera pasar sudah berbeda -_-), tahun ini sendiri "Teen Titans Go!" mendapat adaptasi layar lebar yang (tentunya) membuat banyak pihak terheran-heran.

  Tanpa memasang ekspetasi tinggi, saya menonton film ini karena ingat jika tahun sebelumnya ada "The Lego Batman Movie" yang menjadi kejutan manis dari DC selain Wonder Woman, tapi bedanya dari segi visual sudah jelas jika Lego Batman > Teen Titans Go! XD.

  Hasilnya ??? jika anda mengikuti perkembangan dunia perfilman Superhero maka (ironisnya) film ini WAJIB anda tonton karena mampu menampilkan hal berbeda sambil tidak lupa "menyindir" banyak sekali materi yang berasal dari film Superhero sebelumnya. Tapi jika anda tergolong penonton yang casual maka dipastikan anda akan sulit menerima berbagai jokes yang ada pada film ini alias buang-buang duit deh XD.


Overview


  Menceritakan perjuangan Teen Titans untuk MEMILIKI film mereka sendiri karena itu adalah bukti untuk bisa dianggap sebagai Superhero di kota mereka. Aksi mereka diselingi berbagai jokes breaking the 4th wall dan banyak sekali referensi tentang dunia Superhero saat ini. Mungkin tepat jika saya menganggap film ini adalah "The Disaster Artist" untuk genre Superhero XD.

  Meskipun sudah jelas jika film ini isinya adalah lawakan saja, setidaknya dari segi visual film ini masih terlihat bagus dan tidak terkesan asal-asalan alias dibuat dengan serius. Karakter yang muncul sudah dipastikan akan tampil se-"lebay" demi membuat anda tertawa meskipun memang harus diakui jika mereka ini "norak" -_-.


(no comment ah...)

  Jokes yang terdapat di film ini akan sangat lucu JIKA anda mengikuti perkembangan dunia Superhero sehingga akan sulit diterima oleh penonton casual. Sayangnya film ini memiliki cukup banyak Toilet Humor" yang saya anggap cukup menjijikan. Yang jelas film ini tidak "dark" gitu loh XD.


(bagi anda yang kecewa karena film tidak "dark" XD)

  Karena ini film komedi jadi Villain-nya juga dibuat kocak, aksi Deadpool Slade Wilson (FYI, Deadpool sendiri adalah parodi dari Slade Wilson XD) menjadi salah satu nilai plus untuk film ini.


(SLADE.....)

  Untuk semakin menambah keunikan film ini, ada cameo "kakek Legend" Stan Lee lho!!!


(kakek kok muncul di film tetangga XD ???)


Post-Credit Scene Explanation


  Tidak saya beri Spoiler karena adegan ini tidak berhubungan dengan film ini, 2 Adegan yang muncul yaitu :

  • Pesan dari Teen Titans (2003) yang mengatakan jika mereka menemukan "cara untuk kembali", apa ini berarti akan ada film Teen Titans lainnya di masa depan ???
  • nasib akhir dari Challenger Of The Unknown yang bernasib miris pada awal film ini


Conclusion


  Film yang tampil unik meskipun sulit dimengerti jika anda tidak mengikuti perkembangan film Superhero, alhasil film ini hanya bisa dinikmati "sebagian" orang (karena masih banyak orang yang membenci desain dari Teen Titans Go!).

My Score


85, Cyborg Mana Ngerti XD




temukan review lainnya di SINI


===============================================

POJOK IKLAN

Butuh Pemadam Kebakaran atau Peralatan Safety lainnya untuk rumah / tempat kerja anda ??? Hubungi Cipta Sarana Abadi (022-87308445) (cek web untuk info produk dll)

(dapatkan discount khusus dengan me-mention blog ini XD)

===============================================



Bonus


Bagi anda yang tidak suka lelucon dan masih tertarik dengan Teen Titans bisa menunggu serial TV "Titans" yang akan muncul tahun ini dan OMG benar-benar tampil "dark".


  Tapi harap siapkan "kantung muntah" karena Starfire disini tidak seperti yang anda bayangkan.


(tepok jidat dulu ah...)


1 comment: