Just A review From me: [MOVIE] The Conjuring 2 Review

Saturday, June 11, 2016

[MOVIE] The Conjuring 2 Review




Prolog

  apa yang lebih menarik dari film Horor ???????




  film horor yang berdasarkan kisah asli


  coba bayangkan, setelah menonton hal-hal menyeramkan(yang kebanyakan merupakan hiperbola) yang terjadi pada film tersebut, ternyata hal itu benar-benar terjadi di dunia nyata. It's (almost) priceless and scary....

  setelah sukses dengan "The Conjuring" 2 tahun silam, Sutradara James Wan kembali menghadirkan adaptasi dari kasus yang pernah ditangani Ed dan Lorraine Warren, dan kali ini mengambil setting di Inggris, apakah seseram pendahulunya ????

  yang jelas film ini tidak cocok untuk penakut XD.

  Dan btw, untuk yang 'tertipu' dengan penampilan boneka Annabelle yang wujudnya menyeramkan, ketahuilah bahwa bentuk asli boneka ini tidak seseram yang terlihat di fim.


(Imut, tapi tetap berbahaya)


So, Let's start the review

Story

  Saat menangani kasus "Amityville House", Lorraine Warren mendapati bahwa dirinya dihantui oleh sesosok biarawati yang berniat merusak hidupnya, dan ternyata banyak pihak yang meragukan keaslian dari kasus Amityville yang membuat pasangan Warren mencoba untuk 'pensiun sejenak'.

  Di belahan dunia lain (tepatnya Enfield, Inggris), single mother Peggy Hodgson mendapati bahwa rumah baru yang ditempatinya diganggu oleh arwah pemilik rumah terdahulu , dan arwah ini bahkan tidak segan-segan 'menyiksa' keluarga ini sampai membahayakan para penghuninya, dan disinilah pasangan Warren dipanggil sebagai agen tidak resmi dari gereja untuk menyelidiki kasus ini.

  Dan masih saja ada orang yang meragukan keaslian dari peristiwa ini, apakah kasus ini adalah HOAX ???? silahkan tonton dan temukan sendiri jawabannya.

  Tema horor yang kental dapat terlihat dengan jelas, cukup disayangkan saat saya menonton film ini, mayoritas penonton lainnya cukup 'sensitif' sehingga saat ada sedikit  adegan aneh saja  mereka sudah heboh sendiri, dan ini cukup merusak jumpscare yang dihadirkan oleh film ini.

  Untungnya film ini juga memiliki cerita dan drama yang bagus dan memperkuat tokoh-tokoh yang ada.

  Dan yang terbaik, ada adegan 'komedi' yang cukup membuat penonton merasa tenang dan mempersiapkan diri untuk adegan 'teror' yang akan terjadi.

  Intinya, kombinasi drama+horor+komedi dalam film ini cukup sempurna


Characters

*FYI, Ed Warren meninggal tahun 2006

Ed and Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga)


(Kiri : versi asli, kanan : versi Hollywood)

  Pasangan yang kembali harus menangani kasus meskipun sang istri  merasa sudah cukup, dan ternyata sosok yang mengahntui Lorraine berkaitan dengan sosok yang dia temui pada The Conjuring pertama.

  Yang menarik saat mereka berada di Enfield adalah Lorraine tidak merasakan adanya keanehan pada rumah ini, tapi tetap saja mereka mengalami kejadian-kejadian aneh saat berada di rumah ini.

The Hodgson Family


(Kiri : versi asli, kanan : versi Hollywood)

  setelah bercerai dengan suaminya , Peggy dan ke-empat orang anaknya menempati rumah di Enfield. Setelah Janet, anak keduanya bermain Ouija Board, rumah mereka mulai mengalami banyak kejadian aneh, dan puncaknya adalah Janet kerasukan dan membahayakan anggota keluarga lainnya. Dan kali ini dia menginginkan seseorang mati...


The Real Case (Enfield Poltergeist)

*ada spoiler, jadi hati-hati yah

  menurut teks yang ada di akhir film, setelah semua kejadian ini berakhir keluarga Hodgson pindah ke rumah lain dan hidup tenang selama 40 tahun ke depan.

  Sampai Peggy meninggal dengan tenang di kursi yang berada di sudut rumahnya, sama seperti saat pemilik rumah terdahulu (Billy Wilkin) meninggal, apakah ini hanya kebetulan semata ??????

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  ternyata di dunia nyata, kasus ini terkesan 'dilebih-lebihkan' dan bukti yang ada ternyata malah membuat perdebatan di kalangan para ahli.

  Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata beberapa bukti adalah hasil buatan Janet sendiri, bukan hasil dari arwah yang menghantui rumah ini.

  Bahkan foto saat Janet 'melayang' pun terlihat meragukan, bisa anda lihat sendiri, apakah dia benar-benar melayang atau hanya melompat dari tempat tidurnya???????????


(apakah ini semua hanya HOAX ???)


Conclusion


  Film horor yang sangat menarik, cocok untuk melatih jantung XD


My Score


90, score awal 85, +5 karena diangkat dari kejadian nyata


temukan review film lainnya di sini


No comments:

Post a Comment