Just A review From me: [MAA] Spec Ops 28 : Enter Ant-Man Review

Tuesday, July 14, 2015

[MAA] Spec Ops 28 : Enter Ant-Man Review

* Untuk review film bisa dibaca di sini




Prolog

  Setelah sebelumnya MAA mendapat Update SO Spider-verse yang bersifat bersambung (sudah dikonfirmasi Spiderman 2099,Spider-Girl, dan Spider Gwen akan tampil di SO Spider verse part 2 ), sekarang saatnya kembali ke tradisi SO tie-ins karena pada bulan ini film Ant-man akan dirilis.

  Promosinya juga tidak main-main, seperti Age Of Ultron dimana semua game Marvel mendapat update Ant-Man dan Yellowjacket. Cukup menarik karena Ant-Man/Scott Lang bisa disebut hero kelas 'B' alias kurang dikenal.



(pencitraan si 'semut' )

  saya hanya bermain MAA dan Marvel heroes 2015, dan update untuk MAA jauh lebih baik ketimbang Marvel Heroes (karena di game itu update hero harus dibeli dan resource cukup sulit dicari).



(another SO done XD )


Epic Deploy

  cuman butuh pemimpin x-men, batmannya Marvel, dan anak Ultron XD




New A-Iso

  Boss roulette di SO ini berisi tambahan a-iso untuk beberapa hero seperti Shanna, Juggernaut, Nova, dll. Sayangnya kemunculannya random sehingga butuh beberapa kali pengulangan + hoki yang tinggi untuk bisa mengoleksi semua a-iso. Klo tidak ingin repot bisa langsung membelinya di store dengan harga yang cukup 'kompetitif' alias mahal.

List a-iso (diambil dari forum Playdom)





  Untuk saya tidak ada a-iso yang menarik atau bersifat meta changer, tapi a-iso Juggernaut wajib saya dapatkan ( dan untung sudah saya dapatkan XD ).

  Kenapa ????? karena simpel aja..............



(sayang film-nya jelek)


Task Overview

  IMO, SO ini adalah SO terlucu setelah SO Blade (tapi itu juga karena Deadpool yang bkin lucu, dan jangan repot2 mencari karena saya tidak membuat review-nya), banyak sekali dialog lucu yang terjadi di SO ini.

  Karena saya cukup mengikuti perkembangan/gosip tentang kapan SO ini muncul, maka saya berjaga-jaga dengan tidak mengunjungi allies dan tidak send 50 gift sebelum SO ini dimulai.

  Hasilnya saya untung sekitar 100 u-iso dan dengan mudah bisa menyelesaikan task2 awal yaitu collect u-iso dan distress call XD.

  Untuk task seperti biasa tidak ada yang berubah (mastery 3 bintang, melawan mini-boss,dll), hanya saja untuk SO kali kita tidak perlu memakai skill dari beberapa hero.

  Ant-man di sini juga unik, dia muncul sebagai boss di misi 1 dan menjadi 'team-up' di misi 2 dan 3, padahal dia bersama whipslash dan Darren Cross merampok baju ant-man dan Yellowjacket dari hank Pym, dan dia bisa tiba-tiba tobat, jelas mencurigakan dan membuat SHIELD belum bisa percaya sepenuhnya kepada dia.

  Imbasnya adalah ketika melawan boss di misi 2 dan 3 hanya Agent-lah yang diperbolehkan bertarung bersama Ant-Man, dan ini merepotkan sebab Ant-Man masih lemah karena belum diberi asupan gizi dari iso-8 XD. Karena itulah buat dia jadi support dengan memberi/melempar item untuk agent/lawan (lumayan biar dapet bonus score Quartermaster)






                                                 (For The First Time In Forever)


  Untuk Boss, berhati-hatilah terhadap Fixer karena kombinasi 3 bom-nya (terutama yg versi blaster karena memiliki banyak exploit) bisa menimbulkan damage yang besar (ini peringatan dari berbagai sumber, saya sendiri belum mengalami ledakan 3 bom Fixer). Gunakan shield breaker untuk memepermudah karena Fixer memiliki shield pasif yang cukup merepotkan. Karena saya tidak memiliki gear shield breaker maka saya menggunakan item 'vibranium frag grenade'.

  Untungnya untuk epic boss kita bisa memakai 3 hero seperti biasa, Epic Boss kali ini adalah LMD (Life Model Decoy, Life Android buatan hank pym, anggap saja seperti kagebunshin Naruto) dari Taskmaster, di sini awalnya Taskmaster ngotot ingin melawan dirinya sendiri, dengan dialog kira2 seperti ini : 'Masa Fixer aja boleh ngelawan diri dia sendiri tapi gua gak bisa ????, gak adil banget sih loe!!!!! '. dan muncullah Tony Stark dengan alasannya yang sangat logis yaitu .....


(hal yang akan terjadi jika 2 tukang fotokopi bertemu XD )

  Setelah itu terkuaklah tujuan Scott Lang mencuri baju Ant-Man, ternyata dia ingin masuk Avenger!!!!



(antara kampret ama greget nih orang -_- )




VS YellowJacket (COMING SOON)

Scott Lang baru saja masuk menjadi anggota Avenger, tentu saja dia harus melalui proses MOA (Masa Orientasi Avenger) alias lv-ing, begitu dia lulus program ini maka dia akan :

  • melawan YellowJacket dengan gear Agent seadanya (yup, No cube dan WCD, cuma pake 1 gear LE yaitu 1 Relentless Rapier)
misi selesai, here's the video


  • lawan lagi Yellowjacket dengan full Formican set

beres lagi, good job Scott XD


  semua akan didokumentasikan dalam bentuk video, sambil menunggu kalian bisa subscribe channel youtube-ku dulu di sini.



Formican Set simple review

  Saya baru memiliki satu ( ANTenna), tapi dengan melihat secara sekilas maka set ini harus full set untuk mengeluarkan semua potensinya, berikut hal yang akan terjadi jika memakai full set :



  • The ANTenna : banyak debuff opportunist, sayangnya dia single target, bukan area
  • The Stinger : debuff yg cukup menarik tapi tidak ada sinergi dengan set lainnya
  • The Mandible : debuff ant pheromone yang mirip2 dengan flanked, dan finest hour jika full set, tapi bagaimana cara agent mendapatkan buff-nya ???
  • The Carapace : serasa memiliki skill pasif dari Deathlok

  Jika harus memakai set ini, maka saya akan memilih The Mandible dan The Carapace saja.

  Dan set ini kebanyakan bersifat Tech, jadi tau kan apa yang akan terjadi jika kena Downgrade ????


Ant-Man Review

  Sebelum memulai review-nya, SO kali ini memberikan tipe attack baru berupa Ants untuk Hank Pym, Ant-Man, dan gear The ANTenna. Serangan ini dibuat seperti summon yaitu tidak men-trigger counter dan efek2 retaliation.

  Dan karena dijadikan seperti serangan summon maka serangan ini bisa dipasang Cooperative a-iso untuk membuatnya menjadi Quick tetapi menambah jumlah Cooldown-nya.

  Ok kembali ke Ant -Man


(sedang dalam MOA)

  pasifnya yang membuat dia memiliki chance imun ke serangan Ant terlihat menggelikan, karena serangan jenis ini baru ada 3 dan saya yakin akan jarang dipakai dalam PVP.

  Untuk 2 pasif lainnya, A Shot At redemption membuat dia memiliki nyawa kedua ketika dia KO + tambahan buff rising up tiap turn, cukup bagus mengingat dia infiltrator. Pasif yang satu lagi membuat dia menjadi Scrapper karena bisa melakukan follow-up jika menyerang lawan yang terkena debuff intimidated, dan follow-up nya memiliki exploit opportunity yang akan menambah damage yang dihasilkan.

  Untuk skill-nya, untungnya hampir semua serangannya Stealthy sehingga mudah untuk mengincar lawan, dia sangat bergantung pada skill ke 2-nya untuk memberi intimidated kepada semua musuh, sayangnya skill ini tidak akan berpengaruh kepada lawan yg terbang/flying (kecuali dia sudah diberi debuff grounded terlebih dahulu). Tinggal mengkombinasikan dia dengan gear atau hero yang bisa memberi Intimidated.


Quake Review + Brief History

  Sebuah kejutan dari PD!!! (untuk yang menonton Agent Of Shield pasti kenal siapa dia). Daisy/Skye awalnya hanyalah seorang hacker jenius yang ingin mencari keluarganya dan akhirnya terlibat dan berkerjasama dengan SHIELD . Dan ternyata dia adalah Inhuman dengan kekuatan menggetarkan objek sehingga bisa membuat gempa bumi (makanya namanya Quake XD). Sayang di MAA mukanya kurang mirip ama pemeran aslinya.



(G Mirip!!! )



  Yang menarik, sepertinya MAA mengambil background story Quake dari cerita Agent Of Shield (AOS) , tetapi di sini ayahnya adalah super villain dengan sebutan Mr Hyde. Di AOS Calvin Zabo (nama asli mr hyde) muncul tapi dia belum menggunakan identitas Mr Hyde, dan pada akhir season 2 terlihat dia sudah tobat dan diberikan identitas dan ingatan baru oleh SHIELD, dan itu juga yang membuat dia harus berpisah dengan putri tercintanya :'( (motif dia selama di AOS adalah untuk bertemu kembali dengan Daisy)



(apakah nanti mr hyde akan muncul di MAA ??? )


  balik lagi ke Quake, pasifnya sangat biasa2 saja, evade ranged attack dan mendapat rising up jika ada yang memakai sonic attack , dua hal di atas bisa ditutupi dengan berbagai gear seperti Cube,Guardian Insignia, atau Neurotrope. Skill-nya juga tidak terlalu menarik kecuali skill 1 yang memberi flanked dan skill 3 yang memberi aftershock (pre damage ke semua musuh, sayang damagenya kecil). Saya baru mencobanya di PVP dengan memakai Nul sebagai partnernya dan hasilnya cukup bagus.



(Skye)


Tapi untuk ukuran hero 90 cp, saya tidak merekomendasikannya.




Dah ah segitu dulu, see you at next post




image source :

Google
MCU dan MAA wikia



4 comments:

  1. Semoga Quake ga jadi hero deploy next SO ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kate Bishop juga blom jadi deploy, santai aja XD

      Delete
  2. mantap gan, menarik. ane jadi ngefans ama marvel nih gara2 MAA 😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, gara2 kebanyakan hero yg g dikenal XD

      Delete