Just A review From me: [MOVIE] Cinderella Review

Monday, March 16, 2015

[MOVIE] Cinderella Review





Prolog

*saya cenderung membandingkan film ini dengan Maleficent (padahal mah emang beda jauh XD), reviewnya bisa dibaca di SINI


  Dongeng terkadang memang terkesan abadi, maksudku meskipun banyak adaptasi dari dongeng-dongeng yang ada tetap saja inti ceritanya sama. Seperti Cinderella dari Disney ini yang versi animasinya sudah berumur > 50 tahun (pertama rilis pada tahun 1950), dan sampai sekarang sudah banyak sekali versi kisah dari Cinderella yang beredar di berbagai media.



(aku ingat pernah menontonnya waktu kecil)

  Cinderella adalah proyek live action Disney setelah Maleficent, perbedaan terbesarnya adalah kisah Cinderella ini mengambil banyak elemen dari versi animasinya. Awalnya saya berharap akan seperti Maleficent dengan mengambil sudut pandang tokoh lain. Tapi sayangnya tidak. Cinderella ini akan tetap sama seperti pendahulunya.

Ok, let's start the review

Story

(saya benar2 berharap akan seperti Maleficent, akhirnya kena PHP dari Disney deh XD)

  Alkisah hiduplah anak perempuan yang bernama Ella yang memiliki keluarga yang bahagia, tapi kita tahu hidup bahagia itu sulit diterapkan di dunia nyata, jadi Ella pun harus mengalami pahitnya hidup dengan kematian Ibunya.

  Dan seperti laki-laki normal lainnya, ayah Ella pun memutuskan untuk menikah lagi dengan perempuan janda beranak dua dan berharap hidup mereka akan bahagia lagi seperti dulu. Tapi sayangnya, Ella diperlakukan buruk oleh ibu tirinya, tapi dia tetap (sedikit) optimis untuk menjalani hidup dengan melakukan curhat pada tikus yang ada di rumahnya XD.

  Lalu, nasib pun berubah saat pangeran mengadakan pesta dansa untuk semua kalangan (benar-benar merakyat).

  Dan, kita sudah tahu seperti apa kelanjutan kisah ini..................

  btw, ella mendapat nickname cinderella karena mukanya dipenuhi arang (cinder) sehingga oleh keluarga tirinya dia dipanggil "Cinder-Ella".



Characters


Cinderella (Lily James)

  Gadis yang kisah hidupnya sama seperti seperti versi dongeng. Seorang gadis cantik,baik hati, rajin menabung (???) , dan tegar dalam menjalani hidup. Sangat cocok sebagai pembantu istri idaman XD.




(Gaunnya memakai 10 ribu kristal, pantas keren)



Prince "kit" Charming (Richard Madden)

  Sang pangeran tampan yang sedang mencari pasangan hidup. Memakai nama Kit saat pertama kali bertemu Ella untuk menutupi identitas aslinya. Sayangnya, Sang Ayah ingin Kit menikah dengan putri/bangsawan dari negara/kerajaan lain untuk menjaga kestabilan kerajaan (biasa, politik). Apakah dia akan menemukan cinta sejatinya ????

pssttt. Untuk fans Game Of Throne pasti kenal ama dia XD



(Prince Charming ????, I prefer to call Him "The King Of The North")


Step Mother (Cate Blanchett)

  Sosok ibu tiri yang sedikit berbeda dengan versi dongeng, di sini dia jahat karena mahir dalam 'permainan kata' yang membuat Ella harus menuruti tiap perkataannya. Selain itu, dia memiliki intuisi yang hebat karena mampu menemukan sepatu kaca dan membuat perjanjian win-win solution dengan 'oknum' kerajaan.

  Tapi pada akhirnya dia adalah seorang Ibu yang ingin kehidupan anak-anaknya bahagia.


(ibu tiri and the gang)



Fairy Godmother (Helena Bonham)

  Helena Bonham adalah artis yang hebat, masyarakat mainstream akan mengenal dia sebagai Bellatrix lestrange dari Harry Potter. Padahal sebenarnya dia sering main bareng Johnny Deep dalam film-film yang bertema gothic (dan aktingnya unik).

Sayang di sini dia terlihat seperti 'ibu peri pemula' karena melakukan blunder/misplay saat menggunakan sihirnya.


(mo ibu peri kya gini ???? )




Frozen Fever


  Sebelum Film Cinderella dimulai, penonton dikejutkan dengan kemunculan film pendek yang ternyata adalah Frozen !!!!

  Di sini menceritakan tindakan Elsa dkk dalam menyambut ulang tahun Anna, sayangnya saat perayaan itu dimulai Elsa malah sakit flu (yang sebenarnya konyol, Elsa kan pengendali es XD). Dan Elsa jugalah yang membuat kalimat ini



(Masa bisa kena flu ?????)

  meskipun singkat, tapi tetap keren, dan kudengar Frozen 2 akan dibuat. Can't wait to see them again :D. dan lagu "Making Today a Perfect Day" juga bagus, walaupun not as good as let It Go.




Conclusion


  Still same as the old one, tapi keren. Tapi jauh di dalam hatiku . I want it to be like Maleficent (diceritakan dari sudut pandang tokoh lain).


My Score

80 (75 untuk predictable story, 5 untuk Frozen Fever XD)



dah ah segitu dulu, see you at next post 

No comments:

Post a Comment