Just A review From me: [GAME] Dark Souls 2 Review + Sorcerer Tips

Sunday, May 11, 2014

[GAME] Dark Souls 2 Review + Sorcerer Tips




Menurut kalian Game apa yang paling sulit ??

klo pas waktu kecil sih aku pilih contra (yg versi NES, harus pake cheat infinite lives klo mau tamat XD )


      (ada yang bisa tamat tanpa pke cheat ??)

klo sekarang memang banyak game lain yang sulit, tapi Dark Souls (DS) masi tetap jadi pilihan teratas bagiku
Meskipun dulu porting versi PC kurang sempurna, tapi DS masi tetap memberikan pengalaman epic bagiku
Dan sekarang sekuelnya hadir kembali untuk PC, apakah dia lebih baik dari sebelumnya ataukah lebih buruk ? let’s start the review!!

But First...

What is dark souls ?

Dark Souls adalah game action RPG buatan From Software yang dibuat untuk PS 3 dan xbox 360 (versi PC menyusul beberapa tahun kemudian), game ini terkenal karena tingkat kesulitan yang sangat tinggi, dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi jika ingin menamatkan game ini.

Pertama kali membaca reviewnya dari beberapa sumber aku pikir kok lebay banget penulisnya sampe bilang game ini sulitnya bukan main.

Tapi setelah kucoba, well ternyata mereka benar, It’s F*ck*ng hard but a great game

G terhitung udah berapa kali gambar ini muncul di layar PC-ku


      (tulisan yang akan sering ada di game ini)

Sayangnya port versi PC-nya terkesan seperti copy paste saja, tidak ada fitur baru dan kontrolnya sulit (disarankan dimainkan dengan gamepad) dan parahnya lagi FPS (Frame per second)-nya di lock di angka 30 (PC seharusnya > 30 FPS), untungkan sekuelnya tidak seperti pendahulunya.

The power of PC

Dark souls 2 versi PC memberikan FPS sampai 60 yang menjadikan permainan menjadi lebih cepat dan (sadis), selain itu ada fitur pengaturan yang lebih beragam dibandingkan pendahulunya. Pokoknya PC lebih superior dari semuanya (selama speknya mencukupi XD )

Story

Kehebatan DS terletak dari cara penyampaian ceritanya

Kamu berperan sebagai chosen undead, seseorang yang dikutuk untuk tidak bisa mati dan sedang mencari cara untuk menghilangkan kutukan tersebut.

Akhirnya dia pergi ke Drangleic dan mendapat tugas untuk mengumpulkan great soul dari berbagai tempat jika ingin terbebas dari kutukannya.

That’s it, sebenarnya penyajian storynya sendiri adalah berdasarkan interpretasi pemain itu sendiri berdasarkan info2 yang didapat selama bermain (dari item/equip) dan inilah yang membuat DS berbeda dengan game sejenisnya

New Feature

      (Job di DS 2)

Secara keseluruhan tidak ada perbedaan besar dari segi combat untuk DS 2, fitur baru yang diberikan ada 2 yaitu transfer antar bonfire (checkpoint) dan max HP yang akan berkurang setiap kalian mati (dengan jumlah max 50% penalti) yang akan membuat permainan menjadi lebih menantang dan gila, tapi tenang saja penalti ini bisa dihilangkan dengan memakai item (yang cukup sulit didapat). Selain itu Soul tetap berperan sebagai mata uang di game ini yang bisa digunakan untuk naik lv (sekarang melalui NPC Emerald Herald, bukan bonfire lagi) dan membeli perlengkapan lainnya.

                Selain itu sekarang jumlah musuh dibatasi per area sehingga setelah kalian membantai mereka dalam jumlah tertentu (sekitar 13 s/d 15x) mereka tidak akan muncul lagi sampai kalian menamatkan game ini dan bermain new game plus (NG+), tapi hal ini juga bisa diatasi dengan memakai item Bonefire Astetic tapi memakai item ini akan membawa status suatu area menjadi NG+ yang berarti akan menjadi lebih sulit, tapi semua item+boss akan direset sehingga kalian bisa menggunakan cara ini untuk farming soul atau item yang kalian inginkan.

                Tapi sistem ini memberikan kemudahan juga bagiku (sorcerer) karena dengan fitur ini aku tinggal membantai semua lawan sampai fog door (pintu boss/are selanjutnya), kembali ke bonfire dan membantai lawan lagi sampai mereka tidak spawn lagi, dengan begini selain mengetahui seluk beluk lawan + area aku juga bisa menghemat item healing dalam perjalan menuju Boss, trust me, you’re gonna need healing item for Boss.


Life as sorcerer
     Di DS aku bermain sebagai knight karena simpel aja, high HP+ armor gede, tapi ternyata semua itu percuma karena boss tetap bisa membunuhku dengan mudah.

Setelah iseng liat di Youtube, Sorcerer terlihat meyakinkan . So I decided to Play as a Sorcerer.

   Main sebagai sorcerer itu nangis darah di awal2 game (karena amunisi spell yang masi sedikit + hampir tidak ada mekanisme defence).

   Tapi semakin mendekati akhir game, mungkin hanya job inilah yang bisa memberikan damage besar terhadap boss + main aman memakai strategi hit and run (yang aslinya tidak semudah seperti yang kutulis).  Karena itu aku akan membagikan tips yang bisa digunakan jika kalian ingin bermain sebagai sorcerer

Sorcerer tips
*Beberapa diambil dari http://www.gamefaqs.com/boards/693331-dark-souls-ii/68853098

  1. Ambil bonfire Ascetic sebagai starting gift
  2. Stat awal yang diambil adalah 16 str dan 9 dex, lucu kan ! hal ini dimaksud agar kalian bisa memakai 2 item yang akan kalian pakai sampai akhir game (setidaknya untukku), 2 item itu adalah fire longsword (yang damagenya scaling dengan INT) dan Drangleic shield (memiliki 100% physical block) yang bisa ditemukan di forest of fallen giant
  3. Setelah itu naikkan dulu ATN sampai bisa membuka slot spell tambahan setelah itu INT dan FAITH sampai 20 (meskipun Faith digunakan untuk menggunakan miracles, bukan sorcery) karena nanti setelah menemui NPC di tower of heide kalian bisa membayar 2000 soul untuk membuka jalur alternatif di Majula yang akan membawa kalian ke area baru, di sini ada NPC yang akan memberikan senjata dan hexxer hood (yang akan menaikkan jumlah pemakaian spell) jika INT dan Faith sudah mencapai 20
  4.  Setelah mengalahkan skeleton lord di huntmans corpse, gunakan bonfire astetic untuk mereset area ini dan bunuh bossnya lagi, dia akan memberikan item yg bisa menaikkan casting speed s/d 50%
  5. Di shade ruins, gunakan ring of whisper dan temui NPC Manscorpion, setelah mengalahkan boss temui dia lagi untuk memperoleh item yang bisa kalian gunakan pada patung yang menghalangi item chest, chest ini berisi set lion yang akan menaikkan casting speed (meskipun def-nya sangat kecil), setelah itu gunakan bonfire ascetic dan bunuh boss lagi untuk mendapat item yang meningkatkan jumlah spell yang bisa diequip sebesar 3
  6.  Di aldia keep, temukan bonfire yg tersembunyi dan cari item soul geyser di kolam asam, ini adalah spell terkuat untuk sorcerer, butuh 65 int (bisa diturunkan dengan memakai item simpleton spice), gunakan bonfire ascetic untuk mereset area agar bisa mengambil item ini lagi
  7.  Dan selesai, seharusnya sekarang kalian sudah bisa melawan semua musuh yang ada (dengan tetap memakai strategi hit and run untuk setiap musuh yang kalian hadapi) 


Summary

Sebagai sebuah sekuel, DS 2 terbukti memberikan banyak epic experince, benar2 sebuah sekuel yang dinanti (apalagi versi pc yang mendukung 60 FPS).

Jika diibaratkan DS pertama adalah damien (dalam film the omen) yang masih kecil, maka DS 2 adalah damien yang sudah dewasa dan siap menjalankan tugasnya sebagai seorang Dajjal XD.

                                               (kau sudah tumbuh besar nak XD)

It’s totally Fun but Sick game

Siap2 mati aja klo main game ini XD

Segitu dulu ya, see you at next post








2 comments:

  1. ane juga gitu gan wkwkwk, job nya ganti terus ujung2 nya sorcere hahahahah

    ReplyDelete