Just A review From me: [MAA] Spec Ops 25 : Runaways Review

Saturday, March 28, 2015

[MAA] Spec Ops 25 : Runaways Review




Prolog


  Setelah SO kemarin kita disuguhkan dengan kehilangan Thor......

  SO sekarang lebih gila, soalnya anggota Avenger + Nick Fury yang hilang, menyisakan Hawkeye (masi ada yang pake ?? ) yang harus menjadi babysitter untuk para Runaways yang melakukan misi rahasia (undercover) untuk Kingpin.

  Dan yang lebih buruk, Avenger bukan satu-satunya yang hilang.......


(done)

Runaways Only SO


  Karena para Runaways melakukan misi undercover, maka semua battle di SO ini mengharuskan kalian memakai Runaways (disediakan sebagai team-up jika tidak punya). Untungnya Agent masih bisa dipakai atau tidak tergantung selera jadi kita masih bisa menggunakan item.

  Jika kalian mengincar score tinggi, maka gunakan kombinasi Karolina (skill 3 sangat membantu), Molly (Untuk Temper Tantrum), dan Nico (sebagai bonus team-up). Meskipun class mereka sangat 'nanggung' untuk dipakai dalam PVE, dan sebaiknya persiapkan mereka sebaik-baiknya (Lv dan ISO).

  Tapi untuk misi 3 saya sarankan gunakan agent karena musuh di sana memiliki skill counter jika temannya diserang sehingga kalian akan butuh healing agar bisa survive.

  Oh ya, SO ini juga memiliki Heroic Battle dan e-iso untuk beberapa hero dan kesempatan untuk menggunakan Victor Mancha (dia jadi reward untuk PVP season 20).



(Sekarang Runaways, SO bsok Avenger Only (mungkin XD ) )



Epic Deploy Discussion + Other


  SO kemarin banyak yang kesel kenapa Karolina dan Karnak tidak jadi deploy

  Nah sekarang PD berbaik hati memakai mereka sebagai deploy + cannonball

  Jadi tidak ada yang kesel lagi kan ??? XD

  Anggota Runaways lain digunakan untuk Heroic (Optional) dan untuk task 17




Task Overview


  Seperti SO-SO lainnya, hanya saja ada task unik yang mengharuskan kalian menggunakan Nico,Molly,dan Karolina untuk flight deck, untuk yang tidak punya maka siapkan 2 gold per hero (total 6 gold). Untuk task yang mengharuskan kalian memakai skill Runaways gunakanlah Agent + chrono boost/accelerator untuk mempermudah.


Wayward set overview

(saya sendiri baru punya 2 btw)

  Lagi-lagi set yang tidak berguna buat PVP, set ini membuat kalian seakan-akan memiliki kemampuan dari para Runaways (sayangnya tidak ada temper Tantrum :'(       ).

  Kalian cukup menggunakan 2 saja untuk mendapatkan efek tambahan (kecuali untuk Adaptive Pistol dan Staff Of Return yang mengharuskan memakai full set agar efeknya terasa). Pistol hanya memberi action tambahan dengan berbagai debuff dan Staff return akan memberi buff Back For More (bisa hidup lagi ala Nico, chancenya naik jika memasang lebih dari 1, 100% jika pake full set), tapi sayangnya PVP sekarang didominasi oleh Null dan Gamora dengan fatal blow-nya sehingga membuat gear ini payah.

  Kesimpulan, set ini tidak cocok buat PVP.


Heroic Battle (HB) Guide

beberapa hal yang harus diketahui :


  • Sifatnya limited, jadi klo SO beres = hilang, kecuali PD menjualnya lagi via gold
  • Score HB juga berpengaruh pada keseluruhan misi, jadi jika gagal maka point misi akan berkurang 
  • Siapkan hero kalian sebaik-baiknya, terutama HB di misi 3 !!
  • Recovering e-iso dan Ionizing a-iso sangat membantu
  • bagiku, e-iso yang wajib dapet cuman e-iso Molly aja XD


Mission 1

Heroic : Molly VS Punisher

Molly ISOs : 4 Chaotic, 2 Steady, 2 Sturdy with Recovering and Sweet E-Iso

  Gunakan skill 3, jangan langsung pake Temper tantrum tapi gunakan dulu skill 1 dan 2 sampai hp Punisher habis atau > 3 round (ada mid dialogue). Setelah itu HP punisher akan pulih lagi dan dia akan mulai 'serius'.

  Perhatikan buff pada punisher (smoke membuat dia punya 50% evasion,hilang jika aktif saat diserang) , jika sudah aman untuk diserang (tidak ada buff yang mengganggu) maka gunakan temper tantrum dengan kombinasi skill 1 dan 2. di akhir2 dia akan membalas dengan dengan battle van, setelah itu tinggal habisi dia dengan skill apapun.

  Dari Wiki, setelah menggunakan battle van maka Molly bisa memakai skill 4 (sebelumnya terkunci), jika langsung memakai skill 4 maka battle akan selesai begitu saja (blom kucoba) .





(jangan remehin anak kecil, terutama anak yang satu ini)


  HB ini mungkin terinspirasi dari gambar ini (saya sih cuman tau aja, blom pernah baca XD )



(ouch!!!!)


E-iso drops

  Caffeinated (Molly) : Chance untuk tetap 'terjaga' setelah Temper Tantrum alias dia tidak kena stun. Sangat berguna untuk team def PVP karena AI Molly cenderung akan mengaktifkan Temper Tantrum secepatnya (meskipun terkena exhausted) sehingga akan memperkecil kemungkinan Molly 'nganggur' gra2 kena exhausted. Klo untuk ATK saya lebih menyarankan Sweet E-iso (efeknya mantaps gila, pokoknya Molly wajib pake)

  Finishing (Punisher) : dapet extra turn jika HP < 30%, skip aja deh (soalnya Punisher jarang dipake bwat PVP).




Mission 2

Heroic : Karolina VS Groot and Rocket Raccon

Karolina ISOs :

4 Chaotic, 4 Steady, with Explosive E-iso and 2 Ionizing A-iso (skill 1 dan 3)

  Gunakan skill 1 pada Groot (dan berharap dapet collateral damage) sampai dia menjadi pohon imut, setelah itu finishing dengan skill 4. serangan Rocket hampir tidak terasa karena selalu dodge/absorb dengan skill passive Karolina.


(siapa yang memasang Bounty untuk Karolina ??? dugaanku Kingpin )


E-Iso Drops

  Blinding (Karolina) : chance untuk memberi blinded + migrain untuk musuh sebelum mereka menyerang. Bagus sih, cman sayang Karolina itu Blaster

  Resistant (Groot) : resist DOT, bagus digunakan untuk team def (menggantikan inspiring e-iso)

  Loaded (Rocket) : mulai battle dengan 5 ammo, pke ionizing di skill 1, round pertama skill 1 3x,reload,trus skill 4. Priceless XD


Mission 3

Heroic : Hawkeye VS Bullseye

  • disarankan memakai tactician heroic age (karena memiliki banyak debuff)
  • gunakan iso yang meningkatkan HP (karena akan ada banyak bleeding)
  • recommended e-iso : savant, styptic, atau recovering
  • saya memakai 4 chaotic, 1 strong, dan 3 Healthy

  Sangat luck based, pertama gunakan skill 4, lalu pakai skill 3 (dan berharap dia kena stun). Jika rapid fire aktif 3-4 kali maka bullseye akan mendapat banyak debuff. Jika tidak maka ulangi sampai dapat mid-dialogue dan Hawkeye akan dapat debuff baru (bisa pre-attack kya Bullseye), tapi hati2 karena serangan bullseye akan memberi bleeding (makanya kusarankan agar HP hawkeye tinggi).

  Intinya jika rapid fire aktif terus2an maka HB ini mudah. Jika tidak maka bersiap-siaplah.

E-iso Drop

  Nocking (Hawkeye) : Pre-attack untuk musuh yang punya debuff 'pinpoint target'



Chase Stein First Impression


(masi cupu)

  skill pasifnya bagus, bisa pre counter tergantung gerakan musuh dan tiap counternya memiliki debuff tersendiri, pasif yang satu lagi membuat dia seakan-akan memiliki aggresive e-iso. Selain itu dia juga tergolong Scrapper mandiri karena bisa memberi flanked pada lawannya. Tapi sayangnya selain semua di atas, dia tidak memiliki hal baru. Tidak se 'kacau' Molly yang bisa memiliki 'unlimited turn' jika dipakai di PVP.



Next Update Prediction

  Bukan rahasia umum lagi jika bulan depan Avenger 2 : Age OF Ultron (AOU) akan dirilis, dan tentunya MAA sebagai media promosi harus memiliki update yang berhubungan dengan film ini (tie-in) seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

  Saya malah membayangkan SO depan akan seperti SO GOTG (Guardian Of the Galaxy) dulu di mana tiap anggota GOTG mendapat kostum alternatif masing2 . Tapi untuk SO Age Of Ultron ini kurasa akan lebih wah !! .

  Malah dari wawancara dengan kru PD, mereka bilang bahwa Avenger akan 'sibuk' di SO selanjutnya, semakin menyiratkan bahwa SO selanjutnya adalah AOU

linknya di sini


  Berikut adalah Prediksi-ku tentang SO depan (klo bener, gpp kan berspekulasi) :


  Reward Hero : Jocasta

  Karena AOU akan memperkenalkan Scarlet witch,Quicksilver, dan Vision sedangkan MAA sudah memiliki mereka semua. Dan Victor Mancha sudah menjadi reward PVP maka saya memprediksikan reward-nya adalah Jocasta, si ultron betina XD .


(Jocasta)



Update for Avenger

  Mereka wajib memiliki kostum  dan juga E-Iso baru (via Heroic battle), dan kupikir akan berhubungan dengan simulator seperti anggota GOTG, harus siap2 banyak CP nih. 



(wajib mirip ama filmnya)


HulkBuster !!!!

  Ini dia yang bikin AOU menjadi sangat hype, jika dia muncul di MAA sepertinya akan menarik (walau pastinya akan merubah skill iron man sepenuhnya). Tapi saya sendiri berharap agar HulkBuster ini menjadi summon dari gear agent (mungkin harus pasang full set), klo iya pasti keren abis XD (sebelumnya Agent juga bisa men-summon sentinel dengan set gear terdahulu pas SO Cannonball).


(Overhype ??? )



dah ah segitu dulu, see you at next post


Agent XeoByo



No comments:

Post a Comment