Just A review From me: [MAA] Spec Ops 16 : Apocalypse Review

Saturday, March 1, 2014

[MAA] Spec Ops 16 : Apocalypse Review




Ok, mungkin review ini sudah rada kudet (karena SO-nya sendiri sudah berjalan sekitar 2 mingguan), tapi wajar aja soalnya SO ini bener2 butuh ISO lebih banyak dari yang biasanya (dan sampe sekarang saya belum dapet 1000 U-Iso dari rulet :v), so here’s the review

First Thought
                Jujur, pas pertama kali denger kalo SO ini ada group boss kukira bakal enteng dan simpel, tapi ternyata kenyataan berkata lain, ini adalah SO tersulit untuk sekarang (tapi tetep g bisa ngalahin SO pertama yang harus 5 star semua misi) karena selain ada 4 misi (biasanya cman 3), SO ini juga memperkenalkan fitur baru (yang sebenarnya keren) yaitu “Strike Team”. Reward kali ini ada 2, hero Ice man dan kostum alternatifnya Iceman (Death). Sangat disarankan untuk memperoleh 50 gift U-Iso tiap hari kalau mau beresin SO ini dalam waktu sekitar 1 mingguan (saya beres dalam waktu 8 hari, dan butuh total 12 hari buat beresin semua task-nya).

                (En sabah Nur and the gank :v )


Story
                Simpel aja, Mr sinister mulai mengacau di seluruh penjuru kota dan menculik 4 orang hero (Rogue,Iceman, Beast, dan X-23) untuk diubah menjadi para Horsemen, dan kejutan terakhir muncul dengan munculnya En Sabah Nur a.k.a Apocalypse (yang dikenal sebagai mutan pertama yang ada di muka bumi). Dah gitu aja, yang bkin spesial adalah strike team itu sendiri karena membuat SO ini menjadi 7 misi karena akan ada jalan bercabang setelah menyelesaikan mission .
O iya, untuk epic boss kalian butuh hero havok, spiral, dan colossus (total 358 CP).

 
 (Done :D )


                               
Strike Team
                Menurut cerita, para hero berpencar menjadi 2 team untuk menginvestigasi Mr Sinister (terjadi setelah mission 1), jadi kalian harus membagi hero-hero kalian menjadi 2 tim diluar hero-hero yang sudah ditentukan, dan nanti setelah beres mission 2 kalian harus membagi lagi tim yang sudah ada menjadi 2 tim untuk menghadapi para horsemen (jadi total ada 4 tim yang terpisah). Agent hanya bisa digunakan dalam 1 tim saja, sisanya adalah 3 hero (tapi masi bisa make item kok, jadi tenang aja).

                (awas jangan salah pilih)


                Tips yang bisa kuberikan sih balance aja dalam pembagian hero, usahakan tiap kelas ada untuk tiap tim (untuk keperluan deploy dan juga memudahkan battle), tapi jujur aja saya sendiri pilih tim asal2an kok dan berdampak pada sulitnya menyelesaikan beberapa task pada mission 3 (jadi jangan ditiru yak)
                        
       
                (jangan ditiru yah :v )


Gear
                Semua drop dari SO ini sampah (serius), kcuali epic drop karena merupakan bagian dari set horsemen, jadi aku fokus ngejelasin tentang set horsemen aja yak :v .
Set horsemen ini ada 4 jenis, dan efeknya akan semakin mantap bila membawa lebih dari satu, dan masing-masing didapat dari cara yang berbeda, berikut adalah penjelasannya :

1.       Ex Oblivione (didapat dari menyelesaikan task)

IMO, ini adalah alasan kenapa set ini adalah set yang terbaik (setelah demon set), jika membawa full 4 gear maka gear ini akan memberi semua debuff kepada semua lawan (lebih dari 8 debuff untuk tiap musuh), dan yang terbaik adalah debuff neutralized, karena dengan debuff dari gear ini hampir semua damage lawan jadi tidak terasa, walaupun itu counter class sekalipun (dah d coba dengan agent infiltrator yang d pukul am scrapper dan damagenya cman sekitar 10% aja). Dan gear ini sangat cocok dikombinasikan dengan kostum horsemen beast. Kelemahan gear ini adalah tidak ada damage (cman ngasi deuff aja).

2.       Memento Mori (dari epic boss drop mission 1)

Overall debuff yang diberikan bagus (despair dan doom), cman sayang damagenya terlalu kecil untuk dipakai.

3.       Gaunt Caress (dari daily rulet)

Gear ini tidak bisa dipakai, tetapi bisa memberikan counter jika diserang (area dan single) dan akan memerikan debuff drained energy dan withered yang akan melemahkan musuh kalian), dan counternya sering keluar lho, ketika full set akan mencuri buff spesifik dari kelas lawan kalian (contoh dapet buff follow up kalau nyerang scrapper, dst).

4.       No mercy (beli seharga 64 gold)

Cman ngasi serangan yang pasti critical klo full set, menurutku g terlalu bagus tapi cocok digunakan sebagai finishing setelah memakai ex-oblivione.

Horsemen Costume

(akhirnya mereka diupdate juga)

                Beast, X-23, rogue, dan Iceman mendapat kostum yang akan merubah gaya permianan mereka (akan dijelaskan di postingan berikutnya), semua kostum bisa dibeli kecuali iceman yang didapat dari menyelesaikan side task yang ada.


Tips for score
                overall task yang ada hampir sama dengan SO sebelumnya, cman kalian harus bolak-balik ngerjain task-nya karena misinya sendiri ada 7, dan untuk side task kostum iceman kalian harus mengalahkan para horsemen dengan score lebih dari 95 ribu dan mengalahkan apocalypse dengan score lebih dari 100 ribu. Berikut adalah tips yang bisa kuberikan untuk mencapai score tersebut :
-          Melawan boss secara langsung, jangan satu-satu
-          Memanfaatkan bonus team up (bisa diliat di bagian bio dari setiap hero)
-          Jangan pelit2 item, gunakan item minimal 5x untuk mendapat bonus quarter master, beberapa item yang penting bagiku adalah lost page of vishanti, shawarma, quantum elixir, dan chrono boost/accelerator
-          Jaga agar hp kalian selau penuh ketika akhir pertarungan agar mendapat score yang lebih tinggi (bisa diakalai dengan selalu memakai lost page of vishanti setiap round)

Iceman Review

      (my Iceman)

(passive overview)
Organic ice membuat dia kebal terhadap serangan api dan mengurangi damage serangan api dan es sebesar 50 %, standar sih (sesuai am namanya :v )
Dead winter dia hidup lagi setelah Hp-nya menjadi nol, dan skill ini bisa d stack ampe 3 kali, secara g langsung membuat iceman menjadi hero yang ditakuti setelah nico minoru
Tapi, buff dead winter didapat dari skill ke 4nya dan skill itu sendiri punya cooldown sebanyak 3 round, jadi y paling cman kepake 1 kali aja
Dan jika dead winter aktif, dia dapet buff baru yang bernama absolute zero yang membuat seranganya menjadi lebih kuat (tapi beberapa masi ada bug, jadi perubahannya tidak terlalu terasa)

(skill overview)
Chill Out (single) memberikan damage yang besar dan critical tapi jika musuh memiliki debuff chilled (ato deathfrost)
Ice capades (area) memberikan buff chilled dan disabled (nge lock 1 skill lawan yang sudah dipakai selama 2 round) ke SEMUA MUSUH
Cold Feet (single) memberikan debuff chilled, frozen, dan exhausted, cocok dipakai untuk menyegel extra turnnya tactician atau magnetic shieldnya magneto)
Breaking the ice (all allies) memberikan perisai ke seluruh allies dan memberikan buff dead winter ke iceman

(my playstyles)

Pake skill 4 dulu, abis itu skill 2 klo g ad blaster, klo ad blaster pke skill 3 saja, abis itu finishing dengan skill 1, done :v

Overall iceman itu bagus, tapi kostum deathnya jauh lebih bagus :D (bisa dibaca di postingan berikutnya)


Okay segitu dulu, see you

Agent Indo XeoByo













No comments:

Post a Comment