Just A review From me: [MAA] Pre-Season PVP Explanation

Saturday, August 16, 2014

[MAA] Pre-Season PVP Explanation


Di tengah2 SO dan Covert task yang ada sekarang, ternyata PD masih bisa mengeluarkan PVP (salut deh), tapi PVP ini bukan PVP yang biasanya (makanya disebut 'Pre-season Alpha'), tapi lebih seperti eksperimen PD sebelum mengeluarkan Level Capped Tourney. Tapi tetap saja ada cukup banyak perubahan dalam sistem PVP sekarang yang (mungkin) nantinya akan diimplementasikan untuk season2 berikutnya, PD sendiri bilang bkal mengeluarkan Pre-season PVP ini lagi di lain waktu, menandakan bahwa mereka memiliki banyak konsep baru atau ingin coba2 bermain dengan sistem PVP yang ada. Jadi klo kalian pemain MAA yg hobi PVP wajib baca artikel buatan saya ampe beres biar g dibilang kudet am pemain lain XD.



Pre-season-PVP, Not PVP!!

Judul menjelaskan semuanya, Pre-season PVP (PP) ini adalah sarana eksperimen bagi PD untuk mencoba berbagai sistem yang nanti akan diapakai di PVP selanjutnya, sayangnya Level Capped masih belum diimplementasikan, tapi sebagai gantinya malah ada hal yang membuat PVP ini jadi 'Lucu'. PP ini sendiri hanya berlangsung 14 hari saja (PVP biasa > 20 hari).

Meskipun cuman PP, tapi PD masih memberikan hadiah untuk para pemainnya (dengan sistem league yang sedikit diubah), dan hadiahnya itu seperti berikut :



(buatku yang penting ada Gold Gratis)

Seperti yang bisa dilihat, hadiahnya sudah diubah, Adamantium bkal dapet 6x item armory PVP dengan bonus yang besar untuk ATK. Bisa dibilang yang nanti bkal adamantium akan mendapat keuntungan (advantage) yg besar untuk PVP selanjutnya karena bonus itemnya sendiri setara dengan senjata Limited yang dijual 64 gold, dan di sini dikasih 6, gimana g untung coba ??

Syarat leaguenya pun diubah, dengan 60 ranked attack dan rating min 10% untuk adamantium, sistem ini malah asyik/menggembiarakan karena kemungkinan untuk menang lebih besar. saya sendiri seperti biasa cukup menargetkan Vibranium saja, ya kalo bisa sih Adamantium XD.


Improved Matchmaking

Hal paling besar yang diubah adalah sistem matchmaking, jadi sekarang mulai league Vibra lawan kalian dilihat (katanya) dari kombinasi rating,armory,dan hero bonus, TAPI TIDAK DENGAN LV!!! , jadi artinya lv 50 melawan lv 300 adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Dan karena level cappednya belum diimplementasikan maka siap2 saja 'ditindas' sama lv yang lebih tinggi karena perbedaan armory dan hero bonus yang terlalu besar.

Sayangnya sih sampai sekarang lawan2ku masih kisaran lv 290 s/d 300an jadi belum terlihat efeknya bagiku, g tau sih klo buat kalian ??


(My recent Battle report)

Bagiku sih akhirnya PD mulai 'insyaf' dan mau menggunakan sistem PVP yang sbenarnya sangat umum untuk game2 lainnya (bwat yg masih protes berarti kalian blom pernah nyoba sistem PVP game2 lain selain MAA). 2 jempol untuk PD deh.



No More Sandbagger ?

Banyak pemain langsung mencap bahwa sitem baru ini akan menghancurkan para sandbagger, apa itu sandbagger ? , silakan baca postinganku yang lama di sini (di bagian PVP). Tapi jangan beranggapan bahwa hal ini benar, ingat bahwa LEVEL CAPPEDNYA BLOM ADA, dan seandainya ada pun maka status akan disamakan sampai level capped yang ditentukan (katanya akan diset ke lv 60), bagaimana cara PD mem-balancekan hal ini sepertinya yang menjadi inspirasi mereka untuk mengeluarkan PP Alpha.

Jadi, Sandbagger blom mati, tapi 'sekarat' (setidaknya untuk PP Alpha ini)

Pesanku untuk para sandbagger



"Masih betah tinggal di TK Om ? XD XD XD"


(ayo sini main sama Om XD)


Cultural Shock

Jujur saja saya sendiri kurang tahu definisi dari Cultural Shock, selama ini contoh yang saya tahu cuman orang desa yang pergi ke kota dan 'kaget' dengan budaya di sana dan membuat dia memiliki 2 pilihan, mengikuti budaya mereka atau trauma dan tidak mau pergi ke kota lagi.

Dan siapa sangka kalau hal ini bisa terjadi di PP MAA, untuk sekarang, dari 26 attack yang kulakukan (dan > 50 training) saya cuman menemui sekitar 10 pemain yang memakai Synthetic Cube (dan rata2 mereka lv 300), sisanya hanya menggunakan gear dan hero ala kadarnya. Pemandangan yang tidak pernah kutemui di season2 sebelumnya.

Tapi imbasnya poin yang kudapat pun sangat sedikit (malah sampai nol) karena memang perbedaan rating yang sudah ratusan biasanya hanya menghasilkan poin plus yang sedikit, kcuali klo kalah akan kehilangan poin sampai 20an, tapi Gpp, saya sendiri cuman main PVP 5-10 win tiap hari sambil mengejar syarat ranked attack jadi No Problem For Me.


(calon lawanku2 masih seimbang,mana lv kecilnya ?)

Jadi mo lanjut atau tidak, That's your choices Agents ??

Power Of 300

Sudah jelas, PP sekarang didominasi oleh lv 300 (yang sebenarnya memang sudah harus seperti itu dari awal), melihat isi Top 10 dunia semua diisi oleh lv 300, senang melihatnya, semoga dilanjutin di PVP2 berikutnya, Oh ya, aku sendiri g pernah menargetkan untuk sampai top 10, yang penting dapet hadiah vibra/adamantium saja XD.

Tapi ada yang menarik juga sih dari lv 300, coba liat gambar ini


(ada yang nyadar ??)

Liat perbedaannya, jumlah attack lv 200-300 hanya sampai puluhan tapi sudah sampai rating segitu, dan coba lihat jumlah attack lv yang masih kecil, sudah mengerti ???

Jadi ingat perkataan orang dulu
"Usaha keras akan membuahkan hasil yang setimpal"

Dan harap diingat aturan standar PVP untuk game apapun adalah ini


(PVP = medan perang)

Saya sendiri sih sebenarnya bisa saja mengejar Adamantium dalam 1 hari (mengingat cukup sampai 10% saja untuk mencapainya), tapi saya selalu mengingat perkataan Uncle Ben ini.


(So Damn Right Uncle)

Artinya ngapain repot2 ngabisin waktu dan tenaga untuk mencapai Adamatium secara dini klo dengan memanjat perlahan-lahan juga bisa XD XD.
G nyambung, emang Gue Pikirin XD


When Prediction Come True

Dulu saya pernah membuat Prediksi hal2 apa saja yang akan terjadi jika level capped tourney dimulai, dan sepertinya beberapa sudah mulai kelihatan (meskipun baru matchmakingnya saja yang diubah), bisa dilihat di forum PD banyak yang protes dan bahagia dengan sistem yang baru ini. Untuk grup2 MAA di Indo sih kurang tau (karena saya sudah keluar) jadi blom tentu sama, tapi kayaknya sih responnya sama XD.

Nih saya tulis lagi Prediksinya (dengan Meme biar anti-mainstream)



but first, sedikit sambutan dari willy wonka



nantinya pasti bkal banyak yg kya gini



yang kalah juga ada pastinya



dan kekalahan itu akan berubah  menjadi galau dan ini akan menjadi solusinya





dan ekspresinya lv 300 ketika baca postingan mereka



dan meanwhile di kantor PD






sekali lagi ini cuman pendapat pribadi kok, XD


dah ah segitu dulu, see you at next post

Agent indo XeoByo


jika kalian merasa tulisan ini berguna bisa membantu menyebarkannya dengan tombol share yang ada di bawah, g juga gpp (g maksa ini kok) XD.

No comments:

Post a Comment