Just A review From me: [Movie] The Lego Movie Review

Friday, February 21, 2014

[Movie] The Lego Movie Review




Apa yang terjadi jika kreativitas setiap orang dibatasi hanya untuk menciptakan ketentraman di dunia ?

Well setidaknya itulah tema yang diusung oleh film ini, film yang bener2 LEGO banget (you dont say, liat aja judulnya :v )

Story
Emmet Brickowski adalah seorang lego yang memiliki kehidupan yang sangat normal, sampai suatu hari dia bertemu perempuan yang bernama Wyldstyle yang memuat emmet menemukan (tepatnya menempel) sebuah benda yang bernama ‘Piece Of resistance’ yang bisa menghentikan senjata super yang bernama ‘kragle’ (yang wujudnya sangat2 tidak diduga). Kragle akan digunakan oleh Lord Business untuk menguasai dunia (standar sih, tapi setidaknya dia punya motif yang unik lho). Ternyata emmet adalah seorang builder (sebutan untuk lego yang bisa menciptakan sesuatu dari benda2 di sekitarnya (gampangnya sih orang kreatif) ) yang diramalkan akan menyelamatkan dunia.

Masalahnya, karena emmet itu sangat standar (alias tidak kreatif) maka dia butuh bantuan dari para builder lain seperti Batman,  Wyldstyle, vitruvius (yang mirip banget dengan gandalf) maka emmet harus berpetualang mengelilingi dunia lego (yang dibagi menjadi beberapa universe seperti wild west, middle earth, dll) demi menjadi seorang spesial builder.

Bisakah emmet menjalankan dan memenuhi ramalan yang sudah ada ?

Animation
 Cuma bisa bilang ‘LEGO banget’ :v


The twist

Film ini punya twist yang cukup menarik dan terjadi pas di tengah2 (ketika emmet mengorbankan dirinya dengan jatuh ke edge of universe, sejenis black hole ).

Adegan selanjutnya bener2 bakal membuat kalian kaget dan pikir2 g jelas.

Sebenarnya pengen kuberitahu sih cman sayang ini bener2 spoiler kelas berat yang bisa merusak keseluruhan ceritanya, mood menontonku juga langsung hilang pas liat twist ini (g tau deh klo orang lain).

Mungkin akan saya coba menggambarkan twist ini dalam satu kalimat

“seperti menonton adegan awal dari Toy Story)

Silahkan berspekulasi ya :v .

The bad
Overall film ini bagus (apalagi kualitas animasinya), cman sayang aja konsep cerita yang ‘from zero to hero’ itu sudah mainstream dan terkadang tidak logis (bayangkan aja seseorang yang biasa2 saja langsung bisa menjadi spesial tanpa latihan bertahun-tahun (cukup ¾ film saja langsung jago)), tapi ya itu pendapatku sih.....

Segitu aja dulu, see you at next post

No comments:

Post a Comment