Just A review From me: [MOVIE] The Amazing Spiderman 2 Review

Thursday, May 1, 2014

[MOVIE] The Amazing Spiderman 2 Review



Beberapa tahun lalu, Tobey Maguire berhasil memukau banyak orang dengan perannya sebagai Peter Parker dalam trilogi Spiderman.

Sekarang, film itu di reboot dan peran peter diganti oleh Andrew garfield

Untuk film pertamanya (The Amazing Spiderman) entah kenapa aku merasa andrew tidak cocok jadi peter parker.

Dan sekarang sekuelnya dirilis, apakah lebih baik dari yang pertama, let’s start the review

*fun fact : dulu aku nonton the amazing spiderman di bioskop, dan ketika donlodannya udah ada ya jelas aku donlod XD, and here the funny part, sampai sekarang film itu masi ada di hardiskku dan tidak pernah kutonton satu kali pun (well mungkin nanti akan kutonton lagi bwat menyegarkan pikiran).



Story

Dimulai dari perjalanan kabur richard dan mary parker (ortunya peter) sambil membawa data2 rahasia tentang penelitiannya mereka, meskipun akhirnya mereka terkena ‘kecelakaan’ di pesawat tapi richard masih sempat meng-upload file2 ke suatu tempat yang bernama ‘Roosevelt’.
Meanwhile, peter parker masih melanjutkan karirnya sebagai spiderman meskipun menerima berbagai protes keras dari berbagai kalangan yang menyatakan bahwa spiderman itu mendukung gerakan hakim sendiri dan merusak banyak properti kota (aneh banget yak logika penduduk kotanya -_- ) but he still do the best for the city :D .
Di lain pihak kisah asmaranya dengan Gwen Stacy juga mengalami halangan dikarenakan janji peter kepada ayahnya gwen (yang sudah mati di film pertama) yang membuat hubungan mereka putus dan menjadi sebatas teman saja (pukpuk andrew XD ).
Masalahpun datang ketika Max Dillon (pegawai Oscorp) orang baik yang tidak dianggap oleh orang lain (nasibnya orang baik ya biasanya kya gitu sih XD ) yang ternyata fans/maniak berat spiderman mengalami kecelakaan sehingga membuat dia menjadi supervillain Electro, musuh pun bertambah dengan kehadiran Harry Osborn yang mencari spiderman agar bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya dan misteri dari penelitian Richard parker yang ternyata sangat mengejutkan!!. Can Spidey face all of them ???
Overall storynya bagus, it’s tell us more about spiderman and his enemy tanpa lupa memberikan konflik internal aka galau sang peter parker, personally I like it.

Meet the enemy

                Meskipun ada 3 musuh di film ini, hanya electrolah yang mendapat porsi terbesar di film ini, sisanya lebih sebagai orang yang numpang lewat aja, but here they are...

Electro

Max Dillon memang orang yang baik, hanya saja tidak pernah diakui oleh orang lain dan selalu sendirian sehingga dia kesepian, setelah diselamatkan oleh spiderman dia menjadi fans/maniak berat spidey dan ingin sekali bertemu dengannya.
Setelah mengalami kecelakaan akhirnya dia bertemu dengan idolanya, tapi sayang dia dikecewakan oleh idolanya sehingga akhirnya membenci sang web slinger.
Sebenarnya max hanya ingin seseorang untuk lebih menghargai dia, hal inilah yang nanti dimanfaatkan oleh musuh yang satu lagi agar max menyedot listrik seluruh New York.

 
(orang baik yang menjadi jahat, how sad  T_T )


Harry Osborn (Goblin)
               
                Teman dekat peter yang ternyata memiliki penyakit mematikan hasil warisan dari sang ayah, dari hasil penelitian dia berpikir bahwa darah spiderman bisa menyembuhkan penyakitnya, tapi apakah spiderman akan memberikannya secara Cuma2 (apalagi setelah kejadian dari film pertama) ??
                Nantinya dia akan membuka ruang rahasia Oscorps yang isinya beberapa gear yang menyerupai musuh2 yang ada di dunia spiderman, apakah mereka akan muncul di film2 berikutnya ??

 (lebih kerasa aura penjahatnya ketimbang james franco)


Rhino
                Yang ini sebenarnya cman bentar banget munculnya, cuman seorang narapidana dengan armor badak yang coba2 ngerusak kota, dah itu aja XD.

(mirip ama armor pertama Iron Man yak XD )


Why Tobey is Better than Andrew

Ini full opini yak, jadi jangan protes

                Meskipun saya bukan pembaca komik spiderman, tapi sampai sekarang masih merasa kalau tobey memang lebih cocok sebagai peter parker ketimbang andrew. Tobey berhasil membuat penonton terpukau dengan akting emosionalnya + gaya humornya sebagai peter parker, dan galaunya tobey > andrew. Tapi tobey gagal sebagai spiderman karena kurang inovatif dalam melawan musuhnya beda sama andrew yang pke teori sains bwat lawan musuhnya.

                Konflik internal tobey pun jelas lebih baik ketimbang andrew, life problem + symbiote membuat galau tobey lebih memorable ketimbang si andrew

                Dan jangan lupa, tobey bisa kaya gini lho XD



               
   Kesimpulan, toney maguire sebagai peter dan andrew sebagai spiderman (itu juga klo bisa yak XD)


A little spoiler

                Pecahkan kalimat acak berikut untuk mengetahui spoler terbesar dari film ini XD

                               
Weng Cayst Si Dade


Ok segitu dulu, see you at next post








No comments:

Post a Comment