Just A review From me: [MOVIE] Rogue One : A Star Wars Story Review

Wednesday, December 14, 2016

[MOVIE] Rogue One : A Star Wars Story Review



Prolog

  Setelah tahun lalu sukses dengan The Force Awaken, seharusnya tahun ini kita dapat melihat kelanjutan dari Ep VII. tapi...................




  Untuk tahun ini tidak ada Ep VIII, penggantinya muncul dalam bentuk Spin-Off yang memakai setting sebelum trilogi original (Ep IV s/d VI ). Ep III sendiri berakhir dengan berdirinya Empire dan kehancuran para Jedi.

  Jadi buang jauh2 pengetahuan kalian tentang para Jedi, Force, dlll karena dalam film ini semua hal tersebut sudah dianggap PUNAH.



Early Promotion In Indonesia

  Untuk yang sering berbelanja (entah belanja harian/mingguan/bulanan) di sebuah minimarket (merek tidak saya sebutkan biar kalian bingung) terdekat dari rumah anda mungkin sudah bisa melihat promosi awal yang dilakukan. Minimarket tersebut mengeluarkan produk medali yang bisa kalian koleksi dan jika 'beruntung' bisa mendapatkan medali langka yang bisa ditukar dengan voucher belanja atau dijual ke orang lain (baca : kolektor) dengan harga yang cukup tinggi.

  Bagaimana dengan saya sendiri ??? too bad keadaan dompet saya tahun ini tidak mendukung untuk memulai hobi ini, tapi setidaknya saya membeli satu medali ini.

  Dan medali yang saya dapat adalah.............

....................................................................
....................................................................
....................................................................
....................................................................
....................................................................



  jika kalian mengira saya mendapat medali langka, maka kalian berada di kisah yang salah.


  Tapi setidaknya saya dapat Vader XD.



No Opening Crawl


  Karena ini adalah film spin-off, film ini tidak memuat opening crawl yang seharusnya menjadi tradisi dalam setiap pembuka film Star Wars.

  Bukan hal besar sih, tapi jika kalian termasuk orang yang ekstrim mungkin bisa mengambil tindakan dengan mem-boikot produk-produk Star Wars XD.


Story

  Jyn Erso harus kehilangan orang tuanya sejak kecil (Ibu mati dan ayahnya diculik oleh Empire) dan menghabiskan sisa hidupnya sebagai pemalsu dokumen dan akhirnya ditangkap, sampai suatu hari dia dibebaskan oleh pasukan pemberontak (Rebel) dan meminta dia menemui Saw Gerrera, anggota Rebel yang memilih keluar dari Rebel dan membuat kelompoknya sendiri.Para Rebel berpikir Saw mendapat pesan dari Galen Erso, ayah Jyn yang berasal dari pilot Empire yang berkhianat.

  Melalui pesan tersebut, pihak Empire diketahui memiliki senjata pemusnah terbaru yang bisa menghancurkan  Planet yang disebut sebagai "Death Star", tapi Galen mengetahui kelemahan senjata tersebut dan meminta anggota Rebel mencuri denah Death Star.

  Tapi masalahnya , denah itu sendiri berada di planet yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

  Jadi terdengar seperti misi yang mustahil bukan ??????


  tapi tidak untuk beberapa individu yang berniat untuk mencuri denah tersebut, dan mereka terdengar seperti .......



(baca reviewnya di sini XD )


  Overall cerita simpel dan mudah dimegnerti, minimnya istilah2 dalam dunia Star Wars (kecuali Force) membuat film ini enak diikuti.

 cukup disayangkan latar belakang para tokoh di film ini kurang dibahas. tapi itu tidak menurunkan kualitas film ini.

  Dan bagian terbaiknya adalah : kita bisa melihat perang dari sudut pandang seorang prajurit biasa.


Characters



Jyn Erso (Felicity Jones)


  Seorang kriminal yang kehilangan orangtuanya sejak kecil, setelah mendapat pesan dari ayahnya dia berniat membebaskan sang ayah. Dan akhirnya dia memiliki motif yang cukup untuk mencuri denah Death Star.

  Untuk yang berharap dia akan seperti Rey dari Ep 8, siap2 kecewa karena di sini dia hanyalah seorang wanita biasa.



Cassian Andor (Diego Luna)


  Anggota Rebel yang ditugaskan untuk membebaskan Jyn dan mencari pesan yang dikirim oleh ayah Jyn, tapi dibalik itu dia memiliki misi tersendiri yaitu membunuh ayah Jyn.



Chirrut Imwe (Donnie Yen) dan Baze Malbus (Jiang Wen)


  Awalnya mereka adalah penjaga kuil di planet Jedha, tapi akhirnya menjadi pengangguran setelah Empire menyerang planet tersebut.

  Chirrut bisa dibilang tokoh yang paling mendekati para Jedi, meskipun buta tetapi dia memiliki "keyakinan" terhadap "The Force" walaupun dia hanya bisa merasakan tapi tidak bisa menggunakannya, jadi jangan heran jika dia sering berdoa. Tapi dibalik itu semua dia adalah seorang petarung yang cukup tangguh.

  Baze Malbus sendiri adalah teman baik Chirrut dan dia memiliki berbagai senjata berat untuk melawan para musuh-musuhnya.


K-2SO (Alan Tudyk)


  *Karakter Favorit saya di film ini !!!

  Sebuah Droid Empire yang diprogram ulang dan menjadi kopilot bagi Cassian, bersiap-siaplah karena Droid ini akan mengeluarkan banyak sekali komentar yang cerdas,logis, dan penuh dengan ejekan XD.


Bodhi Rook (Riz Ahmed)


  Dialah pilot pengkhianat yang membawa pesan dari Galen Erso untuk Saw, dia sendiri melakukan semua hal ini untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Dia sendiri adalah pilot yang handal.


Darth Vader (James Earl Jones)


  Tokoh fenomenal dari dunia Star Wars ini kembali untuk melakukan berbagai hal keren, khususnya adalah adegan pembuka dari Ep 4 XD.



More Spin-off in the future

  bersiaplah untuk spin-off lain dari Star Wars yang akan menceritakan tentang masa lalu dari Han Solo, film ini sendiri rencananya akan dirilis setelah Ep 8 yang akan rilis di tahun 2017.


Conclusion

  Penasaran kenapa Ep 4 Star Wars memiliki judul "A New Hope" ????? film inilah jawabannya.


Score



80, Rebellion is built on Hopes!!!




Temukan review lainnya di sini.

No comments:

Post a Comment